Monda Siregar, Passion pada Kebudayaan dan Sejarah






Anisa AE - Menjadi dokter gigi sekaligus full time mommy? Wow pastinya double sibuk ya? Tapi untuk perempuan yang tadinya pemalu ini bukan hal yang menyulitkan. Monda Siregar, keturunan Sumatera Utara ini berprofesi sebagai PNS dan dokter gigi di Jakarta, lahir di kota kembang tahun 1965 dan sekarang berdomisili di Bogor. Wah, jelajah kota Nusantara nih!

Termasuk blogger senior, mengenal blog tahun 2009 dan sampai saat ini blog menjadi tempatnya 
untuk menyalurkan hobi menulis. Ngeblog dilakukan untuk mencari teman-teman yang satu hobi, mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat dan juga menyiapkan kegiatan yang tak membosankan saat tiba masa pensiun nanti.
Ibu dari dua anak gadis yang cantik-cantik ini menyukai kegiatan blogging karena bisa mempertemukannya dengan banyak teman baru, juga membuatnya jadi seorang ibu yang tak gaptek sehingga bisa mengimbangi tumbuh kembang buah hatinya yang berada di era digital.

Walaupun membatasi tulisan mengenai keluarga, terutama anak-anaknya (karena permintaan dari keluarga), namun blognya sangat sarat dengan aneka artikel mengenai sejarah dan budaya. Mungkin karena masa kecilnya dihabiskan dengan berpindah domisili dari satu provinsi ke provinsi lainnya mengikuti dina ayahandanya, membuat Monda Siregar jadi terbiasa melihat banyaknya ragam budaya sehingga tertanam di bawah sadarnya jika kebudayaan dan sejarah menjadi passionnya.





Tetapi sekalipun Pasukan Raun (panggilan sayang Monda untuk buah hatinya) dan Komandan Raun (suami tercinta) tak mau menjadi peran utama untuk blognya, tetapi mereka sangat mendukung aktivitas bloggingnya, misalnya dengan menyumbang ide-ide kreatif untuk mengisi blognya supaya tidak monoton. 

Selain itu Komandan Raun juga memiliki tugas penting untuk mendampingi Monda untuk traveling ke berbagai situs situs budaya yang bersejarah. Berbagai event blogger pun bisa dihadari berkat bapak komandan yang satu ini. Wah, sungguh keluarga yang saling bahu membahu ya!
Selain menulis di blog, ternyata Monda Siregar juga sudah menerbitkan tiga buku antologi, yakni The Blog of Leadership, Blogger Walking, dan 24 Resep Kue Dari Dapur Blogger Kece, semuanya ia terbitkan bersama-sama dengan sesama blogger dari komunitas yang ia ikuti.

Ingin mengenal Monda Siregar lebih dekat? Silahkan kenali melalui media sosial yang ia miliki di bawah ini :
    Blog: www.mondasiregar.com dan www.mondasiregar.wordpress.com
    Twitter: @monda6
    Instagram: @monda6

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v




Share on Google Plus

About Anisa Ae

14 komentar:

  1. mba monda tulisannya khas banget yaa, kelihatan passionnya di bidang budaya dan sejarah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sampai ikutan baca sejarah. Hihihi

      Delete
  2. Kerjasama yg super keren nih keduanya ya Mbak. LAngsung meluncur ke Mbak Monda

    ReplyDelete
  3. Wah keren mbsk, bisa terbitkan buku juga. Salam kenal

    ReplyDelete
  4. terima kasih banyak apresiasinya mbak Anisa
    semoga pertemanan dunia maya dan kelak nyata, isha Allah, semakin erat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Mbak. Aaamiin, semoga makin erat. :)

      Delete
  5. menarik sekali ketika sebuah pengalaman hidup menjadi sumber inspirasi tulisan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi bisa menulis sesuai dengan hidup

      Delete
  6. Gak nyangka mba monda dokter Gigi...soalnya eksis di sosmed hehe

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.