Cheese Bury, Limpahan Kejunya Menggoda Lidah








Cheese Bury - Siapa yang suka keju? Kali ini saya jelajah kuliner ke Cheese Bury, salah satu tempat kuliner di Malang yang memang dikonsep dengan nuansa Bali dengan menu makanan khas dari keju.
Kemarin, saya sempat ngadem di sana bareng teman-teman Malang Citizen. Lumayan lama sih nyarinya, soale bukan orang kota. Sering juga nyasar kalo ke kota, hihihi.

Cheese Bury yang berdiri pada 17 Agustus 2013 ini dikelola oleh Mas Surya dengan karyawan lebih dari 10 orang.  Kenapa 17 Agustus? Katanya sih biar dirayain ma orang se-Indonesia, hehehe. Menu-menu yang ditawarkan pun simple, mulai dari makanan ringan sampai berat.




Tempatnya juga bisa buat nongkrong bareng temen. Pas ke sana, terlihat ada beberapa rombongan asik ngobrol. Ada juga yang memang sengaja datang sendirian. Memang awalnya sih buat nongkrong, tapi lama-lama yang datang tidak hanya nongkrong, tapi juga untuk makan siang karyawan kantor dan juga keluarga.

Letaknya yang strategis membuat gampang untuk dicari. Apalagi di sekitar sana juga banyak hotel yang sering dikunjungi wisatawan mancanegara. Menu serba keju yang identik dengan makanan dari luar negeri itu sangat menarik perhatian. Saya aja yang gak tau Kota Malang, muter-muter gak karuan.


Memang konsep yang sengaja dibuat dengan nuansa pulau dewata ini terasa khas. Di depan pintu masuk akan disambut dengan dua patung, di dalamnya juga ada patung dengan ukuran yang lumayan. Mau datang sendirian ataupun nongkrong ramai-ramai dengan teman juga oke banget.

Menu yang ditawarkan pun oke punya. Apalagi untuk pecinta keju yang juga suka pizza, spaghetti, dan cake. Di sini, kejunya melimpah banget. Oh iya, ada juga Kopi Ong, racikan khas dari chef Cheese Bury. Untuk kopi, saya nyicipin dikit walaupun bukan pecinta kopi, betewe, emang yang namanya kopi itu pahit dan tak cocok di lidah saya. Hihihi.


Cheese lava adalah cake andalan di sini. Sekali lihat, sayang banget buat dimakan. Eh, tapi kalo gak dipotong, bakal gak ngeliat lava yang keluar dari dalam cakenya. Yup, keju cair akan meleleh keluar dari dalam cake jika cakenya dipotong. Lihat aja tampilannya, cantik banget kan ya??? Saya gak sempat ngincipin ini sih, soale Machin rewel minta beli snack di toko sebelah. Eh pas balik, cakenya udah ludes. Hahaha.


Yang kedua adalah spaghetti dengan nama Fettucini Cheesebury Bolognise. Mana spaghettinya?? Hilang, ketutup ama keju. Banyak banget kan kejunya, sampe nutupin seluruh bagian spaghetti. Saosnya juga ada di dalam keju. Buat yang suka keju dan spaghetti, bisa dicoba nih. Soalnya perpaduan rasanya oke banget deh di mulut.



Selanjutnya ada pizza cheese yang juga ditutupi oleh keju, namanya ..... Jika yang lainnya pizza dengan mengandalkan roti atau toping, di sini tetep dengan kejunya. Penuuuuh. Saya juga gak kebagian pas ngincipin pizza, jadi gak bisa ngomongin soal rasa. Abaikan fotonya yang kebalik-balik. Gak dapat moment.


Saya pesan es krim tiga rasa. Namanya apa ya ... lupa. Tampilannya pun serba keju. Di atas es krim juga dipenuhi dengan parutan keju yang melimpah. Saya sampai bingung makannya, karena tiap menyuap es krim, ada keju juga yang ikut ke sendok, saking banyaknya.


Oh iya, di sini tidak hanya keju lho. Machin sempat pesan milkshake yang di atasnya gak ada kejunya. Hihihi. Ada pula makanan berat lain seperti nasi. Ada makanan unik juga, nasi goreng yang disajikan plus teflonnya.



Di sini ada toilet untuk wanita di lantai bawah, lantai dua untuk toilet pria. Ada juga mushola buat yang mau sholat, letaknya di lantai dua, depannya toilet. Jadi, bakal masih sempat sholat tanpa meninggalkan lokasi.

Soal pelayanan, dapat bintang empat. Oke punya deh. Karyawannya ramah dan penuh senyum. Apalagi di sini banyak karyawan yang bening. #eh. Abaikan. Hahaha.

Buat yang penasaran dengan menunya, bisa langsung cuuuss ke Cheese Bury Kopitiam di Jalan Dr. Sutomo no.26 kav, C1-5 Kota Malang



Share on Google Plus

About Anisa Ae

36 komentar:

  1. Kalo ke Malang harus mampir ke sini kayaknya yaa

    ReplyDelete
  2. yg pizza keju berasa makan keju dgn pizza ya :)

    ReplyDelete
  3. Uwoww, ini cocok banget buat cheese lovers. Ibarat kata Buzzfeed, I've just die and flew to cheese heaven, hehehe,

    ReplyDelete
  4. Tsaaah!! beneran bikin kemecer tuh menu-menunya :) kapan nih kita nongkrong ke sana rame-rame lagi?

    ReplyDelete
  5. kayaknya yummy banget menunya, banyak keju...

    ReplyDelete
  6. Penasaran sama pizza cheese mba, apalagi sama minumannya

    ReplyDelete
  7. Wah kejunya sampai tumpah-tumpah yaa

    ReplyDelete
  8. Cung, aku suka keju mbak. Duh penampakan makanannya indah dan bikin laper banget :)

    ReplyDelete
  9. Aww.. jadi laper aja lihat makanan begitu. Pizza cheese-nya itu loh, bikin ngiler banget, aku suka kali sama kejuuu...

    ReplyDelete
  10. Pizza Cheesenya yang paling menggoda... aku pecinta Pizza loh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ini rasanya super enak, Mbak. :D

      Delete
  11. Mbak Nisaaaa, asyiknya jalan2 terusss :)


    Kalo ada rezeki ke Malang bawa saya ke sini yah. Saya pecinta kejuuu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyaallah. Kapan dong ke sini? ^_^

      Delete
  12. Saya ngacung... Suka bgt sama keju...

    ReplyDelete
  13. akuuuu pecinta keju :)..kalau deket pasti aku mampirin hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ke Malang, jangan lupa mampir.

      Delete
  14. saya suka banget sama keju Mbaaa, kayaknya kalo ke Malang saya harus ke tempat ini nih :)

    ReplyDelete
  15. mau nih eskrimnya...warnanya menggoda ya mbak. anak2 ku pasti langsung suka nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak2ku ribut minta ke sana lagi, Mbak. :'D

      Delete
  16. Mau semua :))
    Jadi karyawannya kaya sayur bayem dong mvsww hihii bening

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.