Homestay Eren, Homestay Murah di Kota Batu







Anisa AE - Ya ampun, sudah lama banget gak nulis. Berasa banget banyak sarang laba-laba di sini. Hihihi. Saya ke mana aja? Entahlah, beberapa bulan ini sejak mulai aktif lagi di Penerbit AE, blog jadi gak keurus.

Di sela banyaknya rutinitas, pasti pingin dong jalan-jalan. Gak perlu jauh-jauhlah, ke Kota Batu juga oke. Eh, lumayan jauh juga sih, perjalanan dari Kepanjen memakan waktu selama 2 jam. Capek juga kalo jalan-jalan seharian, apalagi naik motor, kebayang banget.

Tapi kemarin saat raker dengan teman-teman Malang Citizen, saya jadi tahu salah satu homestay murah, tapi terasa mewah. Homestay Eren ini adalah salah satu homestay yang letaknya di dekat BNS. Pasti tak asing dengan tempat wisata yang buka dari sore sampai malam hari ini.


Homestay ini seperti rumah sendiri, ada tiga kamar dan satu kamar mandi. Tiap kamar terdapat tempat tidur hangat. Selimutnya juga tebal. Tidak hanya kamar, di sini juga ada ruang tamu yang bisa digunakan untuk menjamu. Saat di sana, memang sulit sekali sinyal hape, tapi ada wifi yang bisa digunakan beramai-ramai di ruang tengah.







Untuk ruang tengah, ada satu televisi yang lumayan besar. Buat nonton tipi rame-rame buat menghabiskan malam juga oke banget. Di sini juga disediakan dapur plus alat masaknya, kalau lapar bisa langsung masak sendiri di dapur. Bisa bawa bahan mentah dari rumah untuk dimasak. Kemarin saya bawa mie instan dan energen. Jika haus, disediakan air minum plus sachetannya, maksudnya, kopi sachet, teh, dan gula. Hihihi. Teman-teman yang lain sih sempat keluar buat beli makanan.


Di sebelah dapur ada kamar mandi yang bersih. Jangan takut terpeleset di sini, karena lantainya ditata sedemikian rupa dari batu. Menggunakan WC duduk dan ada showernya juga. Jangan takut kedinginan di Homestay Eren karena di sini ada air panasnya. Iyup, bisa langsung mandi dengan air hangat, gak kalah dengan yang lain, kan?


Suasananya di sini sepi dan nyaman, sangat cocok buat bersantai ataupun liburan. Soal keamanan, pasti aman karena di sebelah homestay adalah rumah pemilik.

Soal harga??

Jangan khawatir, gak menguras kantong kok. Hanya dengan 400k pada weekday, bisa bermalam semalaman. Apalagi bisa dibuat patungan dengan teman-teman yang lain, kan ada 3 kamar, jadi lebih murah. Untuk weekend, dipatok dengan harga 500k. Cukup murah kan untuk mencari tempat menginap. Alamatnya di Jl. TVRI Gang Sirsat no. 11 Oro Oro Ombo, Batu 65316, Indonesia.





Share on Google Plus

About Anisa Ae

12 komentar:

  1. Sarang laba laba itu apa sih bu? Kok sering di sebut:D

    ReplyDelete
  2. Harga penginapan di Batu ini memang ga mahal ya mbak. Trakhir kesana aku jg takjub ama harga sewa vila2 rumah homestaynya yg murah2.. Trs bagus pula :). Seneng makanya kalo ke kota yg penginapannya msih banyak yg murah gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe .... Iya, Mbak. ^_^ Murah2 dan dekat tempat wisata.

      Delete
  3. Nah, kalau mampir ke BAtu, bisa nginap disini ah :)
    Makasih mbaa

    ReplyDelete
  4. Lumayan banget penginapan dengan 3 kamar tidur hanya 500 ribu, wah jadi pgn ke sana juga :)

    ReplyDelete
  5. Harga penginapannya terjangkau dan berasa homey yaa

    ReplyDelete
  6. Murah banget sih mbak sampe 400rb~500rb/malem. Belum pernah nih ke kota batu, semoga suatu saat nanti bisa jalan jalan ke sana sama keluarga.

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.