Theme images by dino4. Powered by Blogger.

ARTIKEL

TIPS

TRAVELING

LIFESTYLE

BUNDA

KULINER

PROFIL

» » » Little Hippo, Pilihan Ibu Hemat






Little Hippo - Sudah berapa lama kita pakai pospak? Terbayang gak sih berapa juta uang yang telah dikeluarkan untuk membeli pospak? Misalnya saja sehari habis 3 pospak, sebulan habis 90 pospak. Kalau setahun? Aih, berapa duit itu ya???

Saya juga pengguna pospak saat Machin kecil. Khususnya jika kami sedang ada acara di luar rumah. Kalau pas di rumah aja, Machin pakai popok kain. Sempat saya belikan pelindung popok yang dari plastik, trus dikasih popok kain. Lumayan gak tembus ke kasur kalo dia pipis, mengurangi capek cuci sprei.

Saat kehamilan anak kedua, saya diracuni oleh Ivon saat sama-sama hamil. Racun apaan? Racun buat beli clody.

Katanya tuh lebih hemat daripada pospak. Selain itu, gambarnya lucu-lucu dan bisa diwariskan ke adiknya nanti. Dulu kan Aiman pakai clody, nah itu clodynya bisa diwariskan ke Aira. Bahkan Ivon nyempat-nyempatin ngasih tau clody seperti apa. Ya kan saya gak pernah tau.


Dengan semangat 45, saya ambil kalkulator. Buat apa coba kalo bukan buat ngitung duit yang bakal keluar jika saya beli clody. Gak cuma itu, saya juga membandingkannya dengan pospak. Em, sempat kepikiran juga buat belikan plastik seperti Machin dulu, tapi emang ribet juga. Sekali pipis, harus segera diganti. Beda ma clody yang bisa dipake sampai 4x pipis.

Pada umur kehamilan 8 bulan, saya memborong clody ke Mbak Weni. Langsung pesan selusin. Rencananya sih bisa diganti-ganti. Lagian kalo pas muaim hujan dan gak kering, kan bisa pake yang lainnya. Walaupun pemakaian clody ini ditentang oleh ibu. Alasan ibu sih simple, clodynya terlalu besar untuk Michan. Akhirnya saya baru memakaikan clody saat umur Michan sudah 3 bulan.

Saat ini Michan sudah 9 bulan, artinya dia sudah pakai clody selama setengah tahun. Emang sih lebih hemat daripada pospak, tapi tetep saya sedia pospak jika kami mau keluar rumah dalam waktu yang lama. Kalo di rumah kan enak, bisa cepet ganti clody pas sudah penuh, kalau di luar? Belum lagi nanti bawa clody habis pake ke rumah lagi, kan gak mungkin dibuang. Pernah dulu pakai clody pas keluar rumah, tapi ya itu, satu tas bau pesing. Akhirnya kalo keluar pakai pospak deh.

Kemarin, saya kenalan dengan clody merk baru, buatan asli Indonesia. Buat yang temenan ma saya di IG pasti tahu merk clodynya. Yup, little hippo.







Apa clody saya kurang kok sampai kenalan dengan produk baru? Sebenarnya gak kurang juga sih, tapi kepo banget dengan produk baru ini. Bisa gak sih produk clody Indonesia ngalahin clody buatan luar negri?

Bisa!! Ternyata Little Hippo lebih bagus dari clody Michan yang saya beli saat hamil. Ada 5 keunggulan clody ini yang saya temukan dari milik Michan yang lama.

1. Mirip Pospak
Bayangin aja, ini produk mirip ma pospak. Jika clody sebelumnya cuma karetan, di Little Hippo beda. Ada semacam lapisan lagi si tengahnya. Jadi, kalo Michan pup di clody, gak bakal sampe keluar. Biasanya tuh kalo dia pup, maka di dekat karetnya ada juga.

kiri merk Little Hippo

2. Gambarnya Lucu
Siapa coba yang gak pingin liat si kecil pakai clody yang lucu? Apalagi tanpa pakai celana pun, dia tetep lucu. Banyak pilihan lho di sini. Mulai untuk baby boy sampai baby girl. Coba deh kepoin di FP-nya.

3. Perekat Kuat
Clody milik Michan dulu gak pake perekat, cuma kancing-kancing gitu di bagian perut. Itu pun jaraknya lumayan jauh antar kancing, jadi agak kedodoran kalo dipake. Trus ada salah satu yang kancingnya hilang. Jelas aja gak bisa dipake karena jadi gak rapat lagi. 


Beda ma Little Hippo yang pake perekat di perut. Jadi seperti pakai pospak rekatan. Bisa diatur-atur juga mau kencang apa enggak. Jahitannya pun rapi. Tapi kalo mau beli yang pake kancing juga bisa kok. Di sini banyak pilihan produknya, sesuai dengan keinginan bunda.

4. Anti tembus
Pertama kali nyoba, saya cobain pakai malam hari. Biasanya itu kan lupa ganti clody pas ngantuk-ngantuknya. Lagian Michan gak terlalu pipis kalo malam. Untuk malam hari, saya pakaikan 2 kali. Biasanya jam 7 sama jam 12 malam.
Tapi pakai Little Hippo beda, semalaman gak ganti. Gak tembus pula. Padahal kalau pakai yang lain, kalo lupa ngganti, paginya langsung basah deh kasur. 


Di dalamnya clody kan ada kainnya. Tau kan? Di Little Hippo kainnya beda. Ada dua lapisan, tapi yang satunya lembuuut banget. Tuh, liat aja fotonya. Beda banget kan ya. Mungkin itu yang bikin gak tembus walo lebih lama pakainya dari merk lain. Trus di tiap jahitan itu ada 2 lapisan, total 4 lapis.

5. Kemasan Oke
Eh kok sampe ke kemasan ya? Hihihi. Jadi gini, pas beli Little Hippo, dibungkus dengan plastik yang ada panduan penggunaannya. Bukan plastik sih, apa ya namanya, lupa. Em, plastik tebel yang juga ada perekat di atasnya. Jadi, sekalian mengedukasi pembeli bagaimana cara penggunaan dan perawatan clody agar tetep awet. Selain itu, saat pengirimannya pun ada bungkusnya juga, lupa fotoin, soale udah langsung disobek ma si kecil.



Nah, kalo kamu mau beli clody ini juga, bisa langsung hubungi CS harganya 76 ribu. Eh iya, lagi ada pembukaan reseller NIH di FP-nya kalo gak salah. Cek di https://www.facebook.com/LittleHippoClothDiaper/. Ada IG juga di akun https://www.instagram.com/littlehippoclothdiaper/ bisa juga kunjungi webnya di http://littlehippo.id/

Kok sepi??? Kok gak ada yang like? Kok webnya gitu aja? Jangan-jangan .....

Tenang aja. Karena ini adalah produk yang masih baru banget, jelas aja belum banyak orang yang tahu. IG-nya pasti akan terus bertambah followernya, FP juga. Kalau web, masih dalam perbaikan. Tapiiii ini kesempatan buat ibu-ibu yang mau jadi reseller. Mumpung belum banyak yang tahu, mumpung belum banyak yang jadi agen. Trus pembelian lebih dari 500 ribu, dapat free ongkir. Clody murah dan berkualitas banget kan ya? Udah ada kantornya pula, punya CS yang banyak. So? Kesempatan terbuka lebar banget buat jadi sumber penghasilan, langsung hubungi CS-nya yaaa.



Ya kalo Michan gak pake sendiri produknya, ngapain juga saya saranin pake clody merk Little Hippo ini ke pembaca. Iya tho? Lebih hemat deh daripada beli pospak.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v





«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

32 komentar:

  1. Skr makin banyak yg pake clodi ya... Dulu masih belum begitu marak...

    ReplyDelete
  2. Anakku juga pemakai pospak.. Tp malem thok. Gara2 ibunya malas njunjung ke kamar mandi. Kerasa juga sih, kurleb 100rb/bln. Untung skrng dah lepas... Dah 4 thn..
    Dulu nggak nyoba clodi krn mhal..tp diitung2 lbh murah ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. :D Kalau dihitung lagi, bisa lebih hemat.

      Delete
  3. Wah ilmu baru nih kalo nanti udah punya debay, Mbak. Hoho. Jadi mendingan pake clody aja ya, lebih hemat, tahan bocor pula. Pasti seneng banget bu ibu kalo bangun pagi, kasur bersih, seprei gak diterjang ‘banjir lokal’ haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe betul. :D Jadi pempers cuma buat bepergian aja. :)

      Delete
  4. Bener2 lebih hemat, dan lebih sehat ya Mbak. Ponakanku ada yg pake juga

    ReplyDelete
  5. Catet ni, besok penting kl punya baby. TFS mba nisa.

    ReplyDelete
  6. aku anak kdua malah blm coba clodi, makanya mau nyobain nih mbaa.
    Little hippo lucu yaaa gambarnya, kdg aku jg milih krna lucu gbrnya ��

    ReplyDelete
  7. Saya nabung clodi aja apa ya? Buat nikah nanti dan punya anak.. Hihi..

    ReplyDelete
  8. Lebih hemat pakai ini ya Mbak? Semakin banyak innovasi ya skrg untuk popok bayi.

    ReplyDelete
  9. Jadi pesaran pengen Cobain ke Faraz jg Ini.

    ReplyDelete
  10. aku juga dulu milih yg gambarnya lucu pas buat anak pertama. .
    Nah anak kedua malah blm nyoba sama sekali nih clodinya mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehehe .... :D Ayo dicoba, Mbak.

      Delete
  11. Aku hitung2 buat beli pospak bisa 3 juta setahun lho Mbak :D (kalau pakai pospak premium full seharian). Si adek sudah nyoba pakai clodi Little Hippo & alhamdulillah cocok. Next project, cuci clodi lama si kakak dan beli beberapa clodi baru supaya irit hi hi.

    ReplyDelete
  12. aku rencana jg anak ketiga nanti mau pakein clodi :D bagus ya mba little hippo, dicoba jg deh nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus banget, Mbak. Nggak bikin iritasi

      Delete
  13. Boleh neh buat kado yang baru lahiran

    ReplyDelete
  14. Hehehe baca clodi tuh bikin nangis kalo sekarang mah. Nice share eniwei Mbak Anisa, salam kenal ya, dari Tika emak blogger WA

    ReplyDelete
  15. clodinya lucu ya..dan pastinya ramah lingkungan pula :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. ^_^ Nggak boros juga. Bisa dicuci.

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.