Sudah Saatnya Teknologi Canggih Dimiliki Setiap Rumah






Anisa AE - Kita sering menonton film scifi, dimana teknologi yang dikembangkan oleh manusia sudah mencapai tingkat yang sangat luar biasa. Pada saat itu semua pekerjaan akan menjadi begitu mudah, bukan hanya berbagai urusan komunikasi dan juga pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi, namun juga bisa mendapatkan banyak bantuan untuk semua urusan rumah, semacam asisten rumah tangga dengan teknologi canggih yang tak kenal kata lelah.


14 Januari 2017 silam, blogger kota Malang memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengalaman luar biasa dan sedikit bocoran mengenai teknologi masa depan seperti yang sudah disebutkan di atas. Bertempat di Cafe Golden Heritage, Malang, dipertunjukkan sedikit sneak peek teknologi ala jarvis (asisten pribadi canggih dalam film Iron Man), namun hasil karya anak muda Indonesia yang memiliki ketertarikan akan teknologi modern, yaitu Rizky dari Mozilla Indonesia.

Ia mempertujukkan sebuah program yang ia buat dalam komputernya, contohnya saat ia mengajak program dalam laptopnya itu untuk berkomunikasi. Ia bertanya pada program itu apakah si program mencintainya? Ternyata si program merespon dengan bertanya balik, “Ini dengan siapa?” dan kemudian Rizky mengkonfirmasi dirinya, “Iya, aku mencintaimu.”

Wah program yang so sweet sekali, bisa dikembangkan untuk jadi pacar virtual versi Indonesia! Tentu saja program keren ini suatu saat nanti juga bisa digunakan untuk melatih orang yang kurang percaya diri untuk bersosialisasi dengan lingkungannya. Semacam simulator.






Kemudian materi dilanjutkan dengan Diky yang mengenalkan teknologi VR atau virtual reality. Dimana di masa depan nanti setiap produk atau jasa yang akan ditawarkan cukup berbekal link dan melalui link tersebut kita akan melihat keseluruhan produk tersebut dengan melihatnya dengan teknologi VR, lebih praktis.

Hebatnya lagi, generasi muda Indonesia juga memiliki kemampuan yang sejajar dengan para penggiat dunia teknologi di Jepang, Jerman dan negara lainnya. karena itu, kita sebagai masyarakat Indonesia yang pantang menyerah dan kreatif, maka sebaiknya persiapkan diri untuk menjadi masyarakat modern yang melek teknologi.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v




Share on Google Plus

About Anisa Ae

29 komentar:

  1. Salut dg anak2 muda yg mau ngembangin diri. Mereka tidak kalah dr negara lain

    ReplyDelete
  2. Hah! Progam bs diatur gitu, lucu ya, hehehe. Semangat terus buat mreka yg berkarya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe. :D Yups, aku juga mendukung penuh. :D

      Delete
  3. pantesan kayak berasa ngeh tempatnya mbak, di golden heritage lagi toh :)

    ReplyDelete
  4. Perkembangan teknologi itu seperti berlari ya mbak. Cepat sekali...

    Klo sebagai orang awam..yo uwis lah, menikmati aja.. Mudah2an nggak gagap..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi betul, Mbak :D Emang cepet. :'D

      Delete
  5. anak2 sekarang makin pinter ya mba, teknologi pun makin canggih semua bisa jadi lebih praktis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ^_^ Harusnya kita yang ngak begitu muda ini nggak boleh kalah, ya? :D

      Delete
  6. waah klo bs smp ke situ serasa ada di abad berapa yaa

    ReplyDelete
  7. Wkk namanya robot baper aja mba bisa buat mengkonfirmasi tentang cinta-cintaan segala wkk..

    anak-anak indonesia memang kreatif dan bisa bermanfaat buat masa depan, semoga sukses selalu untuk mengembangkan program-program masa depan ^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehehe. :D Itulah, anak Indonesia juga cerdas. ^_^

      Delete
  8. Duuhhh, bahagia banget pasti bisa datangke acara begini. Di Jakarta aku belum menuin :(
    Itu aku mau dong programnya. BIar gak jomblo lagi. *ehgimana :3

    ReplyDelete
  9. Wah kerennya mozilla indonesia. Wahahaahaa bisa jadi pacar virtual gitu yaaa? hihi

    ReplyDelete
  10. Virtual reality, atau artificial intelegence kayaknya masih cuman di film Mak. Masih banyak hal yang nggak bisa digantikan olehnya, secanggih apapun. Bahkan disini sepertinya masih suka yang manual daripada yang udah high-technology. Tidak hanya melek teknologi, tapi harus bisa bertanggung jawab dengan melek teknologinya juga.

    ReplyDelete
  11. Aku ngerasa banyak ketinggalann...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih ada waktu buat mengejar, Mbak. Hehehehe

      Delete
  12. Suka banget dengan hal-hal yang berbau teknologi canggih, semoga kedepannya pemuda Indonesia bisa melampaui Jepang dan Korea dalam hal inovasi teknologi

    ReplyDelete
  13. :o

    Keren banget bisa ngobrol bareng orang Mozilla Mba..

    Duh..di satu sisi, teknologi itu ngeri yaa.. Tapi kalau ngga ngikuti perkembangannya, kita juga bakal jadi orang "aneh". Apalagi kalau sampai kalah dari anak-anak, bisa bahaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah, Mbak. Asal kita bijaksana saja/ ^_^

      Delete
  14. Keren ternyata anak bangsa tidak kalah dengan negara yang notabene sudah maju dalam teknologi seperti Jepang atau Jerman

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.