Theme images by dino4. Powered by Blogger.

ARTIKEL

TIPS

TRAVELING

LIFESTYLE

BUNDA

KULINER

PROFIL

» » » Zamzam Hotel, Tempat Asyik Untuk Berakhir Pekan

pict by Zamzam Hotel

Anisa AE - Jika kita membaca dongeng-dongeng kerajaan seperti Cinderella, Snow White atau Beauty and the Beast, pasti yang langsung terbayangkan adalah istana megah dengan kastil yang menjulang tinggi dan lokasinya yang berada di atas bukit. Jauh dari keramaian, sehingga penuh dengan ketenangan dan juga kesejukan alam yang masih sangat alami. Kota Batu memiliki potensi untuk mewujudkan impian ala negeri dongeng, dengan karunia yang Tuhan berikan membuat Batu menjadi jadi sepotong surga yang ada di dunia.


Keindahan alamnya, keramahan penduduknya, berbagai destinasi wisata yang ada disana membuat pelancong tak pernah absen barang sehari pun untuk meramaikan kota yang sangat sejuk ini. Bagi yang memiliki rencana untuk berwisata ke Jawa Timur, tepatnya Kota Batu, alangkah lebih baiknya mulai mencari lokasi penginapan yang bisa digunakan untuk tempat beristirahat selama berada di Batu. Ada banyak motel yang tersedia dengan berbagai kualitas, ada juga homestay bagi pelancong yang membawa keluarga besar dan butuh hunian luas dengan kenyamanan layaknya rumah.


Tante : Machin ikut Bunda?
Machin : Iya, Tante
Tante : Gak capek? Ka baru pulang sekolah?
Machin : Hotelnya bagus sih Tante, sekalian jalan-jalan deh.

Sementara itu bagi wisatawan yang inginkan suasana berbeda, nyaman dan mewah, bisa memilih hotel yang tersebar di berbagai lokasi strategis di Kota Batu. Dari mulai hotel bintang satu sampai dengan hotel bintang lima. Seperti yang kita ketahui, pelayanan dan kualitas sebuah hotel itu didapatkan dengan cara yang sangat sulit, melalui tahapan yang tidak sebentar dan banyak sekali kualifikasi yang harus dipenuhi untuk mendapatkan satu bintang. Jika untuk mendapatkan satu bintang saja perlu perjuangan yang berdarah-darah, apalagi sampai tiga bintang?

R : Selamat datang di Hotel Zamzam
M : Terima kasih
R : Silakan Welcome Drinknya Free
M : Pas haus nih Mbak
R : Bisa juga pesan pijat spa.
M : Cocooook, saya mau deh Mbak

Kembali ke istana layaknya dalam dongeng-dongeng, Kota Batu memiliki hotel yang menyerupai istana di pegunungan lho! Zamzam Hotel & Convention namanya. Merupakan hotel bintang tiga yang menjadi destinasi wisatawan yang ingin menginap di sekitar Kota Batu. Uniknya hotel ini adalah karena gaya artsitekturnya klasik ala istana di zaman kejayaan Yunani. Dengan dominasi warna coklat ditambah dengan pilar-pilar tinggi menguatkan kesan istana yang selama ini hanya ada di dalam cerita fiksi.

Menurut owner Hotel Zamzam, yakni Bapak Ir. Widagdo dan juga Ibu Ir.Sri Ribut Gestiani, nama hotel ini bukan sembarangan artinya, terinspirasi dari nama air suci yakni air zamzam. Pendirinya berharap usaha hotel yang mereka rintis ini akan memberikan banyak manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Batu, bukan cuma sekadar bagi pengelola saja. Diharapkan hotel ini bisa terus berjaya, mengalir memberikan manfaat bagi semua orang yang ada di lingkungan warga sampai dengan Pemerintah Kota Batu.

Dengan lokasinya yang sangat strategis, Zamzam Hotel & Convention ini berdekatan dengan beberapa objek wisata yang menjadi andalan di Kota Batu misalnya seperti Jatim Park 1, Kawasan Argo Wisata, Museum Tubuh dan juga Musem Angkut dan Kawasan Agro Wisata. Asyiknya, tak usah terjebak macet untuk mengunjungi objek wisata tersebut jika menginap di Zamzam Hotel.

Machin : Bunda .... Pingin Renang ...
Bunda : Nanti aja, ya? Kalo gak kesorean.
Machin : Ya udah kalo gitu ke Taman aja
Bunda : Oke deh
Machin : Bunda .... Mau dong difoto di gazebo, eh ada papan karambolnya lho di sini






Hotel ini juga menjadi hotel yang ramah keluarga, sejak pertama kali dibangun sudah dikonsep sebagai hotel yang memiliki fasilitas lengkap untuk memanjakan semua anggota keluarga. Dengan lokasinya yang berdekatan dengan tempat wisata yang menarik, hotel ini tetap memiliki berbagai fasilitas umum yang sama menariknya. Baik Bapak Widagdo maupun Ibu Sri Ribut sama-sama menginginkan Hotel Zamzam menjadi hotel bintang tiga dengan fasilitas lengkap dan image ramah untuk keluarga. Beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh para tamu hotel antara lain adalah games room, lapangan futsal, tempat karaoke, kolam renang outdoor, dan juga ada arena outbond yang menyenangkan.

Ruang Karaoke Zamzam Hotel Serta Harganya

Untuk jumlah kamar di Hotel Zamzam itu sendiri terdiri dari 76 kamar dengan berbagai tipe yang bisa dipesan sesuai dengan kebutuhan para tamu, dari mulai Superior, Deluxe, Executive, Standart, Family Deluxe, Junior Suite sampai dengan Deluxe Suite. Bagi yang khawatir dengan kenyamanan bed di sana, Zamzam Hotel hanya menggunakan produk Kingkoil yang sudah jelas kenyamanannya dan banyak digunakan oleh berbagai hotel berbintang di dalam negeri. Bangunan megah Zamzam Hotel terdiri atas 3 lantai, ada guest lift dengan fasilitas yang sangat lengkap seperti lounge, meeting room sebanyak empat ruangan, dan juga dua restoran.




Satu lagi yang istimewa dari hotel yang satu ini adalah adanya masjid yang tak hanya sekadar pelengkap ruangan saja, akan tetapi masjid di Hotel Zamzam ini biasa diisi oleh para jamaah yang akan melaksanakan ibadah solat berjamaah lima waktu sehari, selain itu juga biasa digunakan untuk solat Jumat. Dengan adanya fasilitas tempat ibadah yang nyaman dan bersih, maka para tamu pun akan lebih mudah untuk melaksanakan ibadahnya. Terlebih karena lokasi Zamzam Hotel ini memang berada di tengah pegunungan, yakni Gunung Panderman, Gunung Banyak, Gunung Arjuna, dan juga Gunung Welirang.

Machin : Bunda ... mau dong nginep di sini
Bunda : Kapan-kapan, ya?
Machin : Yah Bunda .... :(
Saat memasuki kamar-kamar yang disediakan oleh Zamzam Hotel & Convention, satu kata yang terucap “Nyamannya!”. Dari setiap kamar yang ada di hotel ini, memiliki keistimewaan tersendiri yang menjadi unggulan dari setiap tipe kamar yang ada disana. Dari mulai kamar dengan tempat tidur dengan ukuran yang lega, sangat cocok untuk menginap sekeluarga. Kemudian ada juga kamar dengan ruangan santai yang nyaman, mewah dan juga elegan. Cocok sekali untuk yang mau staycation di dalam kamar bersama pasangan. 

Kamar yang paling difavoritkan adalah kamar dengan view Gunung Panderman yang mengintip dari balik jendela kamar. Cocok sekali untuk pasangan pengantin baru yang menghabiskan honeymoon di kamar ini, berada di kamar yang nyaman dan homey, dilengkapi dengan pemandangan alam yang luar biasa asri tentunya akan memberikan kenangan yang luar biasa manis. 

Terlebih fasilitas untuk tiap kamar di Hotel Zamzam ini benar-benar lengkap, beberapa fasilitas yang bisa digunakan di dalam kamar adalah in house phone, TV kabel yang tersambung 24 jam, Safe Deposit Boz, lemari es, AC di setiap kamar dan juga ada shower air hangat yang sangat nyaman. Bahkan bathtup pun menjadi salah satu pelengkap kenyamanan menginap di hotel ini. Akan tetapi, tidak semua kamar disediakan bathup di kamar mandinya, hanya beberapa tipe kamar saja. Maka karena itu, alangkah lebih baiknya jika kita menanyakan fasilitas dari tipe kamar yang akan kita pesan. Tapi jika mau kepo langsung tentang fasilitas kamar, bisa klik ke webnya Zamzam di sini.

Fasilitas yang ada pada tiap kamar

Salah satu restoran yang menjadi unggulan di Hotel Zamzam adalah restoran Paderman, diambil dari nama salah satu gunung yang turut membingkai hotel ala istana yang satu ini. Menyuguhkan konsep semi outdoor yang nyaman, yang menarik adalah restoran ini akan memberikan view Kota Batu yang sangat indah dengan kelap-kelip lampu di pemukiman saat malam hari tiba. 

Untuk menu di sini, berganti tiap 10 hari sekali, jadi jangan khawatir jika nantinya akan menikmati menu yang sama, karena dipastikan akan berbeda. Ini adalah salah satu menu yang saya nikmati bersama teman-teman.




Saya sertakan menu di hotel ini beserta harganya jika ingin memesan makanan jika lapar saat malam dan malas untuk keluar kamar. Bisa langsung telpon lho.







Jika pagi dan siang, mata akan dimanjakan dengan pemandangan gunung yang menyejukkan. Maka karena itu, memilih Hotel Zamzam sebagai tempat staycation bersama dengan seluruh keluarga. Menginap di istana ala negeri dongeng bukan impian lagi di Hotel Zamzam.

Machin : Bunda, yuk yuk nginep ke sini
Bunda : Kita narsis aja deh :D

Tertarik berkunjung dan ingin info lengkap soal hotel ini? Bisa langsung kunjungi webnya di http://www.zamzamhotel.com/. Kok tidak saya tulis? Karena nanti jika saya tulis, isinya bakal sama plek dengan di webnya. Mulai dari lokasi, fasilitas, bagaimana kamarnya. dll. Lagipula dengan melihat webnya langsung, bisa juga langsung pesan kamar di sini. Hihihi

Kok saya bisa tahu sedetail ini? Saya bersama para blogger Malang melakukan tour hotel ke Zamzam Hotel. Di sini, kami jalan-jalan berkeliling agar tahu lebih banyak soal Zamzam Hotel. Tahu sendiri saya selalu mengajak Baby AE dan misua saat acara seperti ini, Machin berkali-kali berkata ingin menginap di hotel ini. Tidak hanya menginap, dia juga ingin berenang santai.


Machin berkali-kali mengatakan bahwa hotel ini indah dan bagus, cocok buat menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Mungkin saya akan mengulas salah satu kamar di hotel ini secara khusus untuk review jika saya menginap di sini bersama keluarga nanti. Tidak hanya review, saya juga akan post di IG dan Tripadvisor agar pembaca tahu bagaimana suasana salah satu kamar yang saya kunjungi. Soalnya kalau acara tour hotel ditulis semua, pasti bakal panjang plus lebar, heheh. 

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v




«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

36 komentar:

  1. Kereen deh..lengkap dengan karaoke room dan masjid
    Bersih banget ya hotelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, ada lapangan futsalnya juga.

      Delete
  2. Hotelnya tenang kalau buat menginap ya, jd jbs capek jalan bakal bobok nyenyak dgn fasilitas hotel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa, bisa buat rencana jalan-jalan bulan depan. Hihihi

      Delete
  3. Wah cocok bgt kyknya buat liburan keluarga. Ada karambol juga xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, yang bikin Machin betah :D

      Delete
  4. Asyik banget tempatnya ya mbak
    Pengen kesana lagi deh

    ReplyDelete
  5. Makasih mbak reviewnya.. Bisa jadi referensi klo suatu saat maen ke malang..

    Suka klo ada hotel n mesjidnya bnr2 ada.. Nggak cuma nylempit..kecil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Masjidnya ada nilai plus tersendiri

      Delete
  6. Wow keren mbak yu
    Fasilitas lengkap banget ya, jadi pingin sana yaa 😀

    ReplyDelete
  7. Cocok banget buat berakhir pekan ini hote, semoga bisa kesan juga ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa aamiin. Ditunggu kedatangannya yaaa

      Delete
  8. Tour yg berkesan ya.. ijin copy foto ya mba

    ReplyDelete
  9. Nginap tidak di akhir pekan pun kayaknya asik juga :)

    ReplyDelete
  10. Namanya menarik sekali Mbak. salut dengan hotel yg menyediakan masjid. Keren dan bikin nyaman adem banget mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. :) Jarang-jarang ada ya

      Delete
  11. Jadi pengeeeeen nginep di Batu, belum pernah keturutan karena dulu kalo ada ibu di Malang gak ngebolehin nginep, baginya mending tidur di rumah ibu aja... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, kalo nginep di Batu, nanti jangan lupa mampir ke rumah saya ya

      Delete
  12. Keren nih Hotelnya...😍😍😍

    ReplyDelete
  13. Aamiin.
    Mudah2an harapan owner-nya terpenuhi ya Mbak.

    ReplyDelete
  14. Ini mah nyaman banget hotelya ya mba. Asyik deh jadinya menikmati akhir pekan bersama keluarga.

    ReplyDelete
  15. Wah hotelnya cakep, asik ya mak kalo bisa staycation disini sekeluargaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. ^_^ Rasanya pengen ke sini lagi.

      Delete
  16. Interior hotelnya cantik sekali ya
    Serasa istana-istana kerajaan gitu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Makanya bagus buat foto2. :D

      Delete
  17. Hotel dgn fasilitas semewah itu sudah pasti membuat para penyewanya puas ya neng...

    BTW ...sy kalau mau berkunjung dan komen di blog neng anis bingung... Karna blognya banyak sih.. Mana yh sering update

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puas banget. :) Yang ini sih, Bang. Kan umum temanya. ^_^

      Delete
  18. Blog ini yg sering update ya neng.. Biar sy bookmar ya.. .

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.