Menikmati Santapan ala Timur Tengah di Yala Eatery Malang





Yala Eatery Malang
Yala Eatery Malang
Anisa AE - Kota Malang adalah salah satu kota yang populer di Indonesia, banyak sekali lokasi wisata yang terkenal sampai seantero Indonesia berasal dari kota dingin tersebut. Kota Malang bukan cuma menjanjikan keelokan alam sebagai salah satu daya tarik wisatanya, melainkan berbagai aspek lain seperti wisata belanja dan wisata kulnernya pun sangat menarik perhatian.

Bicara mengenai kuliner Kota Malang, ternyata bukan cuma kuliner tradisional saja yang bisa mencuri perhatian masyarakat, di sini berbagai macam makanan dengan berbagai rasa, racikan rempah khas seluruh Indonesia bisa kita temui dengan mudah. Bahkan bagi yang suka makanan beraroma luar negeri pun bisa dimanjakan di sini. Salah satu daya tarik baru dari Kota Malang adalah sebuah kafe yang berada di jalan MT Haryono.

Cafe yang berada tepat di jalan Malang-Batu ini sangat strategis dan mudah dijangkau oleh siapa pun. Apalagi bagi para pelancong yang berlalu lalang di sekitar jalan tersebut. Di tepian jalan ada plang besar dengan nama cafe yang mencolok mata, sementara bangunan berlantai duanya terlihat masih baru dan selalu terlihat penuh oleh pengunjung. Cafe ini baru saja soft opening pada bulan Februari silam, kemudian ada grand opening pada tanggal 8 April 2017 kemarin. Sejak saat itu, cafe yang mengusung tema Timur Tengah ini tidak pernah sepi pengunjung.

Yala Eatery terdengar sedikit ganjil di telinga orang Indonesia, apalagi bagi yang memang tidak memiliki basic apa pun dengan negara Timur Tengah. Yala itu sendiri memiliki arti kurang lebih Ayo atau Let’s Go dan karena itulah, tagline yang diusung oleh Yala Eatery adalah #ayomangan.
Yala Eatery Malang
Yala Eatery Malang


Baca Juga: Cheese Bury, Kejunya Menggoda Lidah

Lantas kenapa Yala Eatery mengusung tema Timur Tengah dan menyajikan berbagai macam menu khas Timur Tengah? Ternyata bukan tanpa alasan tertentu, sebab owner cafe yakni Bapak Achmad Waqid seringkali melakukan kunjungan ke Timur Tengah dan mendapatkan banyak pengalaman menarik yang berhubungan dengan santapan kulinernya yang khas. Karena Kota Malang masih sedikit sekali pengusaha yang mengusung tema 1001 malam, maka Bapak Achmad Waqid pun mengambil kesempatan ini dan berdirilah Yala Eater.

Lantas menu apa yang ditawarkan di cafe yang identik dengan warna oranye tua dan cokelat ini? Tentu saja aneka menu berbau Timur Tengah akan mendominasi menu dan siap memikat hati pecinta kuliner. Salah satunya adalah Kambing Oven Maroko. Seperti namanya, hidangan utamanya adalah potongan daging kambing dalam ukuran besar yang sudah dioven sampai empuk betul dan disajikan dengan sambal kecap serta sambal bawang yang segar, plus lalapan berupa timun dan tomat yang menambah rasa. Dagingnya pun empuk, saya sempat menyicipi pesanannya Amma. 




Yala Eatery Malang
Yala Eatery Malang

Saya sendiri ke tempat ini bersama Michan dan teman-teman Malang Citizen. Pesanan saya adalah bebek goreng yang tak kalah empuknya. Michan pun ikut makan bersama saya. Rasanya endeslah apalagi sambalnya yang pas di lidah saya sampai habis tak tersisa. 

Selain itu ada juga Nasi Goreng Maroko, atau Bola-Bola Yala yang teksturnya lembut serta bumbunya pas banget di lidah orang Indonesia. Ada pula Bebek Goreng Spesial Jamur Cobek Yala, Rice Bowl atau Chicken Chizz yang kejunya berasa banget. Setelah selesai santap-santap makanan yang enak dengan limpahan rempah yang luar biasa enaknya, kita bisa menyegarkan tenggorokan dengan menikmati minuman dan makanan penutup spesial yakni Choco Nut Maroko, Strawberry Kenangan, Choco Cheese Cake dan masih banyak lagi.
Yala Eatery Malang
Yala Eatery Malang

Minaman yang saya pesan pun tak kalah unik, namanya Vanilla Sunrise. Es krim vanilla dengan stick cokelat dan taburan emping jagung yang renyah. Perpaduannya sangat luar biasa dan menggoda selera. 

Baca Juga: 5 Cafe Unik di Lembang

Bagi yang suka makanan Korea, ada makanan penutup Bingsoo ala Yala Eatery yang cantik sekali penampilannya, dijamin Instagramable banget deh! Untuk harganya juga sangat terjangkau. Minuman tak akan lebih dari 20 ribu saja, sementara untuk makanannya juga yang paling besar harganya hanyalah 35 ribu rupiah saja. Makanan enak, tempat nyaman dan harga terjangkau? #AyoMangan di Yala Eatery!

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v



Share on Google Plus

About Anisa Ae

16 komentar:

  1. Aku udah dua kali ke sini, makanannya enak2 dan muraah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang bikin pengen balik lagi balik lagi. :D

      Delete
  2. Masakan timteng, aku kebayang rasa rempahnya, rasane anget ya mba

    ReplyDelete
  3. haduhh godaan bgt mampir kesini :D
    itu penampakan makanannya bikin laper
    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe .... emang bikin mupeng, Mbak. :D

      Delete
  4. Pengen nyiptain nasgor marokoonya

    ReplyDelete
  5. wah, bikin lapar aja postingannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan bentar lagi waktu makan siang. :D

      Delete
  6. Semoga saya dan keluarga bisa main liburan ke Malang ya, biar bisa icip langsung

    ReplyDelete
  7. wah menu uniknya komplit dgn berbagai selera ya mbak, enak kalau bawa keluarga

    ReplyDelete
  8. Pengen nyobain kambing ovennya...

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.