6 Ide Usaha Agar Banjir Uang Menjelang Lebaran







Anisa AE - Tak terasa ya jika sebentar lagi sudah Lebaran. Sepertinya baru kemarin saya membelikan tablet untuk Machin dari uang saku saat Lebaran. Pastinya sudah menyiapkan banyak hal dalam menyambut Lebaran nanti, seperti baju baju, sandal baru, sampai kue suguhan yang akan diberikan pada tamu nanti.

Eh, belum menyiapkan hal-hal itu? Duit nipis dan belum punya penghasilan? Saya punya 6 ide usaha yang bisa kita gunakan menjelang Lebaran. Siapa tahu malah menjadi pekerjaan tetap kita. Sebenarnya sih di sini bukan blog ekonomi dan bisnis, tapi gak ada salahnya kalau saya berbagi. Beberapa Ramadhan kemarin, saya sudah mempraktikkannya dan hasilnya lumayan banget, bisa buat beli ini itu. Mau tahu?

1. Jual Baju
Bukan hal rahasia kalau saat ini banyak yang menjadi penjual baju dadakan. Bagaimana tidak? Banyak sekali orang yang menginginkan baju baru. palagi baju-baju yang lagi hits dan dipakai oleh para artis. Nah, berjualan baju menjadi salah satu alternatif pertama yang bisa kita pilih. Pastinya carilah supplier yang jujur dan amanah.





Jika bingung baju seperti apa yang bisa dipilih, karena takut terlihat gemuk, saya ada tips memilih hijab sesuai bentuk tubuh

2. Dropshipper
Gak ada dana buat kulakan baju? Bisa banget lho jadi dropshipper. Kita tak perlu stok baju atau barang lain, namun hanya promosi dan mencari pelanggan dengan up harga sampai 20 ribu per item. Kalau terjual 100 baju bulan ini, kan lumayan dapat 2 juta. Belum punya penjual yang bisa dropship? Padahal saat ini banyak penjual yang menerapkan sistem tersebut. Kita tidak perlu modal banyak, hanya bermodal pulsa dan hape.

3. Katering
Ramadhan ini pasti banyak yang malas masak, apalagi buat pekerja kantoran (seperti saya :p ). Maunya ke pasar dadakan yang jual berbagai macam sayur matang dan ta'jil. Well, saya sering banget ke pasar dadakan seperti ini, tapi kan capek juga tiap hari ke sini? Yup, alternatif yang saya pilih adalah pesan ke teman.




Kita bisa membuka jasa katering, antar makanan langsung ke rumah pembeli sebagai nilai plus. Jangan lupa beri rincian menu yang kita jual selama bulan Ramadhan ini. Pastinya yang beragam dong. Jadi, pembeli tidak bosan. Katering gak harus banyak, kan? Tawari semua teman kita dengan menu yang sudah ditetapkan per hari. Belum lagi pas acara setelah Ramadhan, pada sibuk silaurahmi, gak sempat masak. Hihihi

4. Membuat Kerajinan
Ini tetap gak boleh ketinggalan, ya? Sebagai seorang seniman (halah), saya juga sering update hal-hal seperti ini. Sekarang lagi booming bunga dari plastik, nah ini bisa dimanfaatkan untuk dijual. Selain itu, kita bisa mengubah barang-barang biasa menjadi luar biasa dengan kesenian dari tangan kita. Misalnya nih tempat air mineral yang disuguhkan di ruang tamu bisa kita hias sebagus mungkin. Harga jualnya pasti lebih mahal.




5. Jahit Baju
Kamu bisa jahit baju? Ada mesin jahit nganggur? Jangan dianggurin. Banyak lho yang mencari penjahit baju untuk membuat baju couple keluarga. Tak hanya itu, kamu juga bisa melayani jasa potong atau menambah kain pada baju. Gak semuanya sih suka belanja, ada juga yang masih sayang dengan baju lama dan jarang dipakai. Pas mau dipakai, bajunya kebesaran atau kekecilan.

6. Bikin Kue Kering
Suka masak? Punya banyak resep yang mau diaplikasikan saat mau Lebaran? Boleh banget lho bikin lebih, kelebihannya dijual. Pastinya sebelum menjual, kita tawarkan dulu ke keluarga dan teman. Siapa tahu mereka minta dibuatin juga. Kan lumayan banget, sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Eh, sekali dayung, dapat kue buat Lebaran di rumah, juga dapat duit.

Nah, sudah gak bingung lagi kan gimana caranya agar banjir uang menjelang Lebaran? Boleh banget lho tulisan ini dibagikan buat yang lain. ;)

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v




Share on Google Plus

About Anisa Ae

34 komentar:

  1. Bener banget ini, list usaha ini paling hits kalo ramadhan. Terutama penjual kue lebaran dan takjil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Sempat kepikiran ikut juga. :D Tapi waktunya ini .... :'D

      Delete
  2. yang ide jualan baju itu mbaa, aku udah coba2 sih dari sebelum puasaan dan lumayan hasilnya

    ReplyDelete
  3. Adikku puasa ini buka toko jilbab dan baju, mba. InsyaAllah ya keuntungannya makin berlipat ya mba karena banyak membeli. Kalau tanteku di Surabaya ada yang jualan takjil laku keras
    Makasih idenya mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. Senang bisa membantu. :D

      Delete
  4. Kalau menurutku paling berpotensi yang dibidang kuliner ya mbak ?? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Di sini pasar takjil gak pernah sepi

      Delete
  5. Nomor satu kayaknya menjanjikan mb..soalnya dimana2 lebaran identik dengan baju baru😀

    ReplyDelete
  6. baju dan kue pasti banyak peminatnya... tp saya ga jago jualan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dong, Mbak? Ada rencana sebelum puasa, tapi ternyata nggak terealisasi. :D

      Delete
  7. Bagus banget tipsnya, sambil mikir yang cocok buat cowok itu apa ya hehehe

    ReplyDelete
  8. Semuanya butuh keterampilan. Harus upgrade diri juga ya Mbak untuk memilih melakoni salah satu dari yang ada di atas

    ReplyDelete
  9. yang punya kemampuan bisa banget nih ya mbak meraih berkah berupa duit di bulan puasa.

    ReplyDelete
  10. bulan puasa byk penjual takjilan dadakan, untungnya lumayan juga buat lebaran ya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak. :D Di sini banyak, tapi aku belum sempat

      Delete
  11. Setuju neh sama ide usahanya, apalagi kalau jualan gamis dan kue ya mba, laris manis

    ReplyDelete
  12. temenku usaha konfeksi mbak, dan bener aja, 2 minggu sebelum puasa kemarin orderannya ga pernah berhenti....., bahkan terpaksa istirahat sampe tengah malam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe kalau sandang emang laris banget, Mbak.

      Delete
  13. yang paling efektif dan pasti banyak yang nyari adalah bisnis kue kering dan baju lebaran :3 hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, iya, Lebaran kemarin aku juga jualan ini

      Delete
  14. memang harus bijak untuk memilih jenis usaha apa yang seharusnya diambil...

    ReplyDelete
  15. Kalau saya sih buka usaha jualan jam tangan mbak. Jejehe
    Lumayan laku keras:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe, iya. Apalagi jarang juga di sini orang jual jam tangan. :)

      Delete
  16. Aduuh, dari dulu pengen banget bisa ngejait baju.
    Ya itu, karena pengen punya baju- baju yang modelnya suka- suka hati. hehee...

    ReplyDelete
  17. aaarh... usaha dengan prospect yang bagus. Lumayan buat nambah-nambah

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.