Theme images by dino4. Powered by Blogger.

ARTIKEL

TIPS

TRAVELING

LIFESTYLE

BUNDA

KULINER

PROFIL

» » » » » 3 Tips Cantik Saat Lebaran








Anisa AE - Lebaran idul fitri merupakan moment penting bagi semuaumat muslim di seluruh dunia. Mengingat idul fitri adalah satu dari dua hari raya umat muslim. Umat muslim sendiri memiliki dua hari raya yakni hari raya idul fitri dan hari raya idul adha. Terkhusus untuk hari raya idul fitri diperingati setelah melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh, hari raya idul fitri merupakan hari kemenangan bagi mereka yang berhasil melewati bulan puasa dengan penuh kekhusyukan ibadah. Setelah 30 hari berpuasa menahan haus, lapar, dan segala macam hawa nafsu hingga akhirnya tibalah hari yang ditunggu-tunggu yakni idul fitri.

Baca Juga : Female Blazzer untuk Penampilan Formal

Menyambut hari raya tentunya banyak yang harus dipersiapkan. Dari mulai sajian hidangan khas lebaran seperti ketupat dan por ayam, kue lebaran seperti nastar dan putri salju, hingga busana muslim yang akan dikenakan untuk solat ied dan bersilaturahmi. Meskipun tidak ada ketentuan khusus bahwa lebaran harus membeli baju baru, namun sudah menjadi tradisi tersendiri bagi seluruh muslim di tanah air untuk berbelanja baju menjelang lebaran. Baik pria maupun wanita sama-sama memiliki keinginan tersendiri untuk memilih busana yang ingin dikenakan saat hari raya. Terkhusus untuk perempuan yang selalu ingin tampil cantik setiap saat, berikut beberapa tips tampil cantik saat lebaran yang bisa dijadikan referensi.


Setiap tahunnya, selalu ada model dan trend berbusana baru yang hadir menemani hari raya idul fitri. Trend-trend tersebut muncul untuk menjawab perkembangan zaman. Namun bagi perempuan, ada satu hal yang tidak pernah berubah dalam trend berbusana muslim yakni hijab. Hijab begitu identik dengan muslimah dan hari raya, model dan jenisnya juga kini semakin beragam. Kini banyak sekali produser hijab dan designer hijab yang menyediakan banyak pilihan bagi muslimah untuk menambah koleksi hijabnya.

Baca Juga : Bahan Khimar Syar'i Yang Populer

Terlebih di hari raya yang istimewa, hijab cantik wajib digunakan dipadupadankan dengan setelan busana muslim seperti tuniq, gamis, atau blouse. Tampil cantik saat hari istimewa tentu diinginkan semua wanita di dunia, tak terkecuali muslimah saat perayaan idul fitri.

Berikut beberapa tips cantik saat lebaran yang bisa dijadikan referensi. :






1. Busana
Pilihlah busana yang nyaman digunakan dan pastikan sopan menutup aurat. Busana yang nyaman bisa dilihat dari ukuran, bahan, serta model. Hindari jenis pakaian yang terlalu ketat dan bermotif terlalu ramai. Pilihan model dan motif yang simpel bisa dijadikan pilihan bagi anda yang ingin tampil minimalis, namun tetap trendy. Tak lupa pilihlah bahan yang nyaman digunakan mengingat idul fitri nanti kita akan banyak bertemu orang, berkunjung ke rumah kerabat dan bersilaturahmi maka dibutuhkan busana yang sopan, nyaman dan tetap stylish.

2. Make Up
Untuk make up, bisa aplikasikan make up natural look atau minimalis. Pilih warna-warna soft untuk menimbulkan kesan segar dan lebih muda. Ditambah dengan rasa bahagia di hari raya maka aura kecantikan akan lebih muncul. Untuk model hijab, sesuaikan dengan bentuk wajah dan juga warna dari bajunya. Tapi hal yang harus diperhatikan adalah bentuk hijab harus menutup aurat dan tetap santun.


3. Hijab
Untuk koleksi hijab, Anda bisa menemukan koleksi hijab terbaru di Zalora. Hijab dengan berbagai model dari mulai bergo, pashmina, jilbab non pet, khimar dan berbagai model hijab lainnya bisa dijadikan pilihan untuk tampil cantik saat lebaran. Banyaknya model hijab masa kini sangat membantu bagi wanita muslimah yang ingin tampil cantik di hari raya.

Baca Juga : Trend Gaya Jilbab Modis dan Modern Saat Lebaran

Dengan berbagai tips di atas semoga bisa membantu bagi muslimah di tanah air yang sedang bingung memperisapkan penampilan di hari raya idul fitri nanti. Semoga bisa membantu dan selamat mencoba ladies!

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v





«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

35 komentar:

  1. Tipsnya setuju neh, cantik saat lebaran, selain hati yang kembali ke fitrah. Baju, hijab dan makeup memang dibutuhkan banget ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Jangan sampai gagal fokus. Pingin tampil cantik, malah sebaliknya. :)

      Delete
  2. Bener banget. Kayaknya gimana gitu kalau silaturahmi bibir nya merah kayak mw party hehee.. Pink is a good choice..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, Mbak Asty mah bisa aja.

      Delete
  3. Makasih tipnya mbk, noted banget nih masalah bahan baju

    ReplyDelete
  4. Benar sekali mba,,ini yang kadang kala bikin puyeng kepala,,pas mo lebaran tidak ada pasokan duit,,jadinya tidak terbeli tuh kebutuhan lebaran,,,,paling mentok bikin ketupat sayur...bukan ketupat ayam...hdeeeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, yang penting kan kebersamaannya Mbak

      Delete
  5. Terima kasih tipsnya bun. Aduh klo soal make up jadi pengen cari make up yang natural. Apalagi sejak jadi ibu baru rasanya udah lama saya nggak bermake up soalnya keburu anaknya nangis hihihu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kok Mbak, aku juga jarang bisa make up lama.

      Delete
  6. Hai mba. Aku suka pakai make up yang tipis aja kalau lebaran. Tapi kalau pilih lipstik yang matte. Nah untuk busana aku sesuaikan dengan tempat acara, tapi yang penting sederhana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lipstik yang matte emang awet banget mbak. Aku juga suka. :D

      Delete
  7. kalau lebaran memang harus pilih pakaian yang sederhana dan makeup natural. kalau saya sih biasanya gitu mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pakai yang aneh2 ribet malah, Mbak. Soalnya kan mudik. Hehehehe

      Delete
  8. makin siap dan makin cantik deh pas lebaran :) makasih tipsnya yaaa..

    ReplyDelete
  9. baju, make up & hijab, 3 hal penting yg wajib di perhatikan pas lebaran. kadang nemu aja yang dandan seperti mau kepesta atau bajunya kok santai banget padahal mau kunjungan keluarga saat lebaran, atau hijabnya dimodel-modelin tapi yang liat kok aneh yah.. kalo aq biasanya pas lebaran suka kembaran sm mama dan adik-adik, seneng bgt buat foto tiap tahun pake baju kembaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe, yang penting jadi diri kita sendiri, dengan style kita sendiri. :D

      Delete
  10. Noted tips nya. Benar sekali baju yg penting nyaman, kalau make up yang penting pede dan sesuai sikon:)

    ReplyDelete
  11. Tetap dandan meskipun natural. Kalau muka seger kan silaturahimnya juga lebih adem. :)

    ReplyDelete
  12. Setuju Mbak, lebaran kita harus tampil cantik. Dan cantik gak perlu mahal-mahal kan, ya..?Hehehe

    ReplyDelete
  13. Untuk urusan hijab nih kadang gak bisa nahan hihihih padahal udah pnya banyak >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga gitu. Sekarang lagi suka ama yang polos2 biar leluasa dibikin model2

      Delete
  14. Pengen sarimbit sekeluarga :D

    ReplyDelete
  15. Aduh jadi nggak sabar pengen hunting baju lebaran mbak padahal puasa belum dapat dua minggu ini, hahaha. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkwk, anakku juga nagih terus. :V

      Delete
  16. lebaran pas banget buat pamer ketrampilan dandan, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul betul. :v Ah, jangn keras2. Ntar kedengeran tetangga.

      Delete
  17. terima kasih tipnya ya mba. moga cantik hati dan juga cantik penampilannya di hari raya, sudah lama gak make up an sejak ngurus 3 anak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. :) Saya juga lama gak main make up. Hihihi

      Delete
  18. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.