Asus Zenfone Selfie, Bikin Cantik Tanpa Aplikasi






Anisa AE - Bagi perempuan, yang paling penting dari membeli sebuah ponsel adalah kamera. Kenapa? Karena bagi kebanyakan perempuan, kamera itu jadi senjata paling ampuh untuk menghibur diri, apalagi bagi ibu rumah tangga, ngaso dikit, cekrek! Masak menunya bagus, cekrek lagi! Anak tingkah polahnya lucu, cekrek cekrek! Begitulah, kehidupan perempuan memang tak jauh dari kamera ponsel. Maka karena itu, saat memutuskan untuk membeli ponsel yang pertama dilihat adalah kameranya. Bagus enggak? Cerah enggak? Hal itu juga yang akhirnya jadi alasan paling kuat untuk memilih Asus Zenfone Selfie.


Ponsel Asus Zenfone Selfie ini adalah milik saya yang baru beberapa hari menemani sebagai ganti dari ponsel lama, Asus Zenfone Laser 2. Karena banyaknya aktivitas saya di sosmed, termasuk buat ngeblog dan cek-cek data, maka saya pun harus upgrade ponsel dari ram 2 giga menuju 3 giga. Tidak hanya itu, saat ini saya pun memerlukan ponsel dengan kamera depan yang bagus untuk mendukung posting selfie di instagram. Khususnya jika ada job buzzer. Karena sudah terlanjur jatuh cinta pada merk ASUS, maka saya pun tetap membeli dengan merk yang sama sebagai ganti ponsel lama.



Dengan layar selebar 5,5 inchi, ponsel Asus Zenfone Selfie punya layar yang lebar dan enak dipandang. Cocok banget buat yang doyan selfie seperti saya, hehe. Urusan desain handphonenya sih enggak usah dipertanyakan ya? Asus memang jagonya desain ponsel harga ekonomis, tapi desainnya layaknya ponsel di atas 5 jutaan, sangat mewah dan elegan. Saya suka dengan warna pinknya yang cucok abis dan saat dibawa ke mana-mana, body belakangnya terlihat sangat mewah, tidak polosan. Apalagi saya suka ke mana-mana pakai merah, jadi warna pink sangat cocok buat saya.








Tapi tentu saja bukan cuma desainnya yang patut diacungi jempol, tapi dapur pacunya yang berupa chipset Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core (Quad-core 1.5 GHz untuk mode performa tinggi dan Quad-core 1.0 GHz untuk penggunaan ringan agar lebih hemat baterai) 64-bit, bahkan RAM-nya 3 Giga lho, kemudian berjalan dengan Android v5.0 Lollipop. Luar biasa ya? 

Asyiknya lagi pakai Asus Zenfone Selfie itu enggak panas walau dipakai main game dan kegiatan multitasking lainnya, untuk browsing sampai beberapa tab juga masih oke walau agak tersendat sedikit. Itu wajar ya? Kan Asus Zenfone Selfie memang didesain untuk yang doyan selfie, bukan buat kegiatan yang berhubungan dengan internet atau kegiatan office lainnya. Yang penting kalau buat edit video dan edit foto lancar jaya!

Ini beberapa vidio saya menggunakan Asus Zenfone Selfie :



Nah, yang menariknya dari ponsel ini adalah adanya ASUS mobile manager. Dari mulai virus scanner sampai dengan power management (atau battery saver) bisa kita atur di sini. Bahkan kita bisa manfaatkan auto-start manager untuk mengelola berbagai aplikasi yang akan melakukan auto start, jadi kita bisa menjaga performa ponsel supaya tetap optimal walau menginstall banyak aplikasi.

Yang terakhir dan yang paling utama, kameranya dilengkapi dengan Laser autofokus yang bisa menangkap foto secara fokus dengan super cepat, buat yang suka foto anak-anak (yang rata-rata enggak mau diem seperti dua anak saya) nanti hasilnya bisa lebih bagus lagi. Selain itu kita bisa mengandalkan fitur HDR untu hasil foto yang lebih profesional, bahkan bisa mengatur ISO dan shutter speed dengan manual, cocok untuk yang suka fotografi.


Kemudian kamera depannya itu punya sudut pandang yang jauh lebih luas dibandingkan kamera belakang, jadi kita bisa ambil objek foto yang jauh lebih banyak. Selain itu di kamera depan Asus Zenfone Selfie ini juga sudah ada fitur beautification yang bakalan langsung mengedit wajah kita jadi lebih halus dan lebih cerah saat berfoto, intinya kita enggak usah mengedit foto pakai aplikasi edit lagi, praktis! Aw aw, emak-emak banget mah kalau ini.

Eits, hampir saja lupa. Yang namanya ponsel pintar itu biasanya lemah di baterai ya? Tapi yang satu ini walau cuma berkapasitas 3000 mAh, tapi tahan sampai 12 jam lho untuk penggunaan normal! Termasuk buka tutup media sosial, membalas email, browsing-browsing sedikit dan chattingan. Tapi kalau digunakan untuk nonton Youtube atau main game sudah tentu agak boros, wajar! Secara garis besar, menggunakan ASUS Zenfone Selfie ini 5 dari 5 bintang, harganya terjangkau, desainnya oke, kameranya mantap dan dapur pacunya juga sekelas ponsel mahal.


Oke, finishing, saya mendapatkan ponsel Asus Zenfone Selfie dengan harga 2 jutaan, pas banget dengan kantong saya. Btw, apakah saya akan tetap memakai ponsel ini? Tunggu saja beberapa bulan lagi, soalnya Asus sudah mengeluarkan beberapa produk baru yang bikin saya jatuh hati. Hihihi.

Note : Bukan postingan berbayar dan tiap foto di sini menggunakan Asus Zenfone Selfie

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v




Share on Google Plus

About Anisa Ae

32 komentar:

  1. Cocok sekali buat saya yang suka photographi. Kalau punya duit harus beli nih. Dapur pacunya Asus keren punya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, Mas. :D Hasilnya bagus banget

      Delete
  2. Bener mba, cari handphone yang pasti kamera nya mumpuni apa ngga hehehe.. Tapi sayang android ya, aku agak susah mudeng android

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe iya, Mbak. :) Lama2 juga akan biasa.

      Delete
  3. Mbak aq lagi pengen beli nih hp baru buat foto2 aja... jadi tertarik beli asus, blm pernah pake sebelumnya, apalagi warna pink-nya bikin mupeng bgt dan harganya murmer yah... thanks reviewnya mbak, mencerahkan !

    ReplyDelete
  4. Duh asus bikin pengen. Pertama kali pake android ya asus. Makin kesini makin keren dan canggih aja. Terutama bisa selfi dengan hasil yang memuaskan ya, Teh :)

    Menjadi senjata amput itu tak hanya untuk perempuan juga teh, laki-laki juga..hehe.. Terlebih bagi seorang blogger yang sering jalan-jalan sepertiku, pasti perlu banget sesekali untuk selfie..hehe

    Aku suka warnanya, dari sedain belakangnya juga bagus. Terlihat elegan, dan sepertinya gak mudah jatuh ketiga dipegang.

    Dari segi video yang dihasilkan juga cukup bagus dan puas. Cocok buat para blogger. Dari segi harga juga aku rasa terjangkau, sesuai dengan apa yang di dapat dari smartphonenya :)

    Selain itu aku suka besarnya layar, selain lebih mudah untuk selfi karena terlihat besar. Untuk baca juga lebih keren :)

    ReplyDelete
  5. Pengen juga puya ASUS ini neh. ASUSku yang lama udah Innalillahi. Sekarang lagi trend ponsel selfie ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Tapi emang kamera depannya lebih bagus. :)

      Delete
  6. Aku dari dulu pakai Asus Zenfone karena memang kualitasnya memang bagus ya mba :)

    ReplyDelete
  7. Pinky ... cocok nggak ya buat saya, hehehe. Pi suka sama kameranya.

    ReplyDelete
  8. ya..ampun warnanya girlie. unyu-unyu gitu
    spesifikasi smartphone ASUS emang yahuud

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget, Mbak. Makanya aku setia ma Asus. :)

      Delete
  9. semakin canggih sangat memudahkan kita ya, dan kalau kameranya ok bikin kita puas berselfi ria

    ReplyDelete
  10. cakep kameranya, makasi mau beli juga ah

    ReplyDelete
  11. Cakep bgd sih hAsilnya mbk, jelas trus cerah lg, pengeeeeeennn

    ReplyDelete
  12. wah iya keren yah, kinclong hasil fotonya. Beda ama hapeku, masih harus ditambah cahaya lampu buat foto. Cuss nabung dulu biar bisa ganti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, Mbak. Ditunggu ceritanya, ya? :)

      Delete
  13. Setia nih ceritanya sama Asus, jadi bikin penasaran

    ReplyDelete
  14. Postingan ini juga bkin saya jatuh hati ...

    ReplyDelete
  15. Aku pun pake selfie. Masih oke banget performanya. Aku suka depth of fieldnya

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.