Resensi dan Give Away Buku Rahasia Pola Pendidikan Anak Hebat





Anisa AE - Orang tua mana yang tak ingin punya anak cerdas dan bisa membanggakan mereka? Namun sayangnya banyak pola asuh orang tua yang sangat jauh berbeda dengan impian mereka. Salah? Kita tidak bisa langsung menyalahkan para orang tua. Barangkali dulunya orang tua tersebut juga dididik kurang baik olah orang tua mereka. Karena kebanyakan pola asuh itu akan menurun.

Tapi tidak, kita tidak boleh menurunkan pola asuh yang salah pada anak-anak kita. Agar mereka pun tidak menerapkan pola asuh yang salah pada anak-anak mereka. Kapan lagi bisa berubah jika tidak dimulai dari diri kita sendiri?

Buku dilengkapi dengan gambar yang bisa lebih memudahkan kita untuk menyerap isinya





Ada sebuah kisah yang sangat menarik dalam buku "Rahasia Pola Pendidikan Anak Hebat" ini, pengalaman penulis langsung. Tentang sebuah anak yang memiliki kekurangan, namun juga memiliki kelebihan. Di sekolah, dia sering berbuat masalah. Padahal saat di rumah, dia merupakan anak yang sangat membanggakan, bahkan sudah menjadi pengajar di bimbingan belajar.

Setelah ditelusuri, kenyataan berkata lain. Ternyata di sekolah, dia sering dibully oleh murid lain. Guru pun tak peduli dengannya, bahkan guru khusus di Bimbingan Konseling pun selalu mengalahkannya dan memberi pembenaran pada sikap yang dia lakukan. Akhirnya setelah kunjungan penulis pada sekolah tersebut, si anak mulai enjoy saat bersekolah dan tidak berbuat masalah lagi. 

Well, ternyata semua ada sebab akibatnya. 

Di dalam buku "Rahasia Pola Pendidikan Anak Hebat" ini, ada banyak sekali penjelasan yang bisa kita dapatkan soal anak-anak. Mulai dari bagaimana ciri-ciri anak bermasalah dan bagaimana mengatasi mereka mulai dari dini karena tiap anak memang diciptakan secara berbeda. 

Nah, biar semakin kepo, ini saya fotoin daftar isinya. 



Jangan marahi anak yang tidak pantai matematika, tapi lebih suka ke bahasa. Pun sebaliknya. Karena jika kita bisa mengarahkan anak tersebut ke arah yang lebih baik, maka bahasa atau matematika pun bukan masalah. 

Poin-poin penting yang ada di dalam buku "Rahasia Pola Pendidikan Anak Hebat" ini adalah :

* 5 prinsip pola pendidikan anak hebat
* 3 indikator anak bermasalah
* Ilmu kejiwaan dari Timur "Quantum Balance Theory"
* Studi kasus nyata penanganan anak hebat mandiri

Macam-macam kecerdasan yang dijelaskan di dalam buku ini

Ditulis oleh Viki Mukadar, seorang konsultan pendidik anak dan remaja. Diterbitkan oleh : Kanopi Media.

Nah, buat yang mau buku ini, saya punya dua buku yang akan dibagikan secara GRATIS kepada pembaca blog ini, khususnya emak yang peduli dengan pendidikan dan karakter anak-anak. Gratis dan free ongkir untuk wilayah Indonesia ya? :) 

Syarat dan ketentuan :
1. Follow akun fanspage saya Anisa AE ( https://www.facebook.com/anisa.ae.publishing/ )
2. Follow akun twitter saya @anis_sa_ae ( https://twitter.com/anis_sa_ae )
3. Follow akun IG saya @anisa.ae ( https://www.instagram.com/anisa.ae/ )
4. Follow blog saya yang ini. Hehehe

Udah itu aja. Terus, emak-emak bisa tulis done di kolom komentar dan alasan kenapa ingin memiliki buku ini. Ditunggu sampai tanggal 15 Juni 2017. Pengumuman tanggal 16 Juni 2017 di postingan ini.

Selamat yaaaa buat yang terpilih. Pilihan jatuh pada :

1. Herva Yuliyanti
2. April Bee

Untuk konfirmasi alamat, bisa WA ke 085103414877. Ditunggu yaaa. :)

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v




Share on Google Plus

About Anisa Ae

19 komentar:

  1. Aku mau banget. Karena 2 anakku berbeda sekali. Harus dengan penanganan khusus, beda minat, bakat juga karakter :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukunya cocok buat kita emang, Mbak.

      Delete
  2. Done mba, alasannya sebagai ortu tentunya aku perlu wawasan dan ilmu tentang parenting demi mendidik anak melihat resensi bukunya aku penasaran dan ingin coba membandingkan sebagai tolok ukur gayaku dengan gaya di buku apakah memang gayaku sudah sesuai atau masih jauh terlebih yang buat adalah konsultan pendidikan.

    ReplyDelete
  3. Buku-Buku seperti ini wajib jadi pegangan orang tua masa kini

    ReplyDelete
  4. Kereen resensinya... Dibahas dunk mbak tentang Gap positif dan negatif

    ReplyDelete
  5. Assalamualaikum, Saya mau karena tidak mudah mendidik anak menjadi anak yang hebat, perlu penanganan yg baik, walaupun saya belum nikah setidaknya mempersiapkan dari awal untuk bekal nanti, dan semoga bisa menjadi referensi yang banyak mengundang inspirasi.

    ReplyDelete
  6. alhamdulillah done. kalau bunda nisa tanya kenapa ikutan giveaway ini dan pengen punya bukunya padahal belum punya anak? jawabanku sih karena dari ulasannya buku ini benar-benar menarik. selain itu, saya adalah pembina pramuka. sejak saya SMA, saya sudah banyak menghadapi banyak anak-anak dan remaja. mulai dari usia tujuh tahun sampai tujuh belas tahun lebih. setiap anak yang saya temui memiliki perbedaan karakter yang significant, sehingga saya harus sering-sering belajar konselling anak dan remaja, baik kepada pembina saya ataupun mencari di google. dari ulasan di atas, jelas sekali buku ini akan sangat membantu saya sebagai pembina pramuka yang mana selalu dianggap berperan untuk menumbuhkan karakter yang baik terhadap adik didik. bahkan tidak jarang, jika mereka yang mengikuti ekstrakulikuler pramuka melakukan ketidak disiplinan, pembinanya pun ikut dipertanyakan. selain itu, cepat atau lambat saya juga akan menjadi seorang ibu. bagi saya, belajar lebih dini sangat diperlukan supaya tidak kebingungan nantinya.

    ReplyDelete
  7. Penasaran sama isi buku nya..

    ReplyDelete
  8. aku butuh buku yang kek gini nih mak.. panduan yang cukup lengkap buta dibaca sepertinya ya..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  9. Waaaah, bagi yang penting bagi setiap orangtua ini, Mbak...

    ReplyDelete
  10. nampaknya ini buku keren yang harus dipunyai para emak.. jadi tertarik neh..

    ReplyDelete
  11. Bukunya memberikan inspirasi buat ibu - ibu
    www.cekmolek.com

    ReplyDelete
  12. Keren bukunya, para orangtua harus punya dan baca nih, Teh..

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.