MTQ Mahasiswa Nasional





MTQ Mahasiswa Nasional
MTQ Mahasiswa Nasional

Anisa AE - Tahun ini Universitas Brawijaya atau disingkat UB dan Universitas Negeri Malang atau UM, dipercaya sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa tahun 2017. Diberi amanah sebagai tuan rumah penyelenggara sudah tentu bukanlah hal yang gampang, sebab untuk perhelatan besar seperti ini dibutuhkan sebuah team yang solid yang merupakan gabungan dari kedua PTN ternama yang ada di Kota Malang ini. Keduanya harus berbaur dan bersatu untuk mensukseskan event skala Nasional yang mendapatkan dukungan penuh dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (BELMAWA), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (RISTEK dan DIKTI) ini.


MTQ Mahasiswa Nasional
MTQ Mahasiswa Nasional

Baca Juga: Sudah Saatnya Teknologi Canggih Dimiliki Setiap Rumah

Perhelatannya itu sendiri akan dilakukan selama 8 hari, yakni mulai 28 Juli sampai dengan 4 Agustus 2017. Sebagai tuan rumah, maka kedua PTN ini kelak akan berbagi kemeriahan event MTQMN. Kedua PTN ini akan berbagi tempat penyelenggaraan lomba yang sebanyak tiga belas bidang lomba dengan begitu banyak peserta, sebanyak 7 bidang lomba akan diadakan di UB, sementara UM akan menyelenggarakan sisanya.

MTQ Mahasiswa Nasional
MTQ Mahasiswa Nasional

Untuk seremonial acara, pembukaan nanti akan dilaksanakan di UB dan untuk penutupan akan dilakukan di UM, rencananya acara penutupan nanti akan dihadiri oleh salah satu ustad kenamaan Indonesia, yakni Ust Yusuf Mansyur. Dengan adanya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XV 2017 ini diharapkan bisa mempertegas kekompakan yang sudah terjalin di PerguruanTinggi di Malang ini. Kemudian dengan mendapatkan bantuan dukungan nyata dari UIN Maulana Malik Ibrahim yang berupa kesediaan dalam menyediakan tempat penginapan bagi kurang lebih 3.000 peserta lomba dari seluruh Indonesia ini membuat ukhuwah semakin erat terjalin.

MTQ Mahasiswa Nasional
MTQ Mahasiswa Nasional





Baca Juga: Sakuku, Solusi Terbaru Buat Kamu

Tahun lalu, hanya para hafiz yang bisa mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an, tetapi sekarang para hafizah juga bisa mengikuti lomba. Perubahan peserta lomba ini tentunya akan menambah semarak acara ini, bukan? Kemudian selain Hifdzil, berbagai cabang lomba yang ada dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XV 2017 ini antara lain adalah Musabaqah Tartil Qur’an, Musabaqah Qira’ah Sab’ah, Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Fahmil Qur’an, Hifdzil 5 dan 10 juz, bahkan ada juga Debat Kandungan  Al Qur’an (dalam Bahasa Inggris) serta ada juga Lomba Karya Tulis Al Qur’an.

MTQ Mahasiswa Nasional
MTQ Mahasiswa Nasional
Bukan hanya aneka lomba yang hanya bisa diikuti oleh para mahasiswa dan mahasiswi, namun banyak juga kegiatan menarik yang bisa diikuti oleh mayarakat umum, dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XV 2017 ini akan dimeriahkan begitu banyak acara pendukung yang luar biasa. Misalnya saja yang menjadi andalan adalah Bazar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XV 2017, bazaar ini akan diadakan mulai tanggal 27 Juli sampai dengan tanggal 2 Agustus 2017. Sebanyak lebih dari 8- stand akan meramaikan parkiran FTP UB. Bagi yang berminat silahkan datang, ya!

MTQ Mahasiswa Nasional
MTQ Mahasiswa Nasional

Bukan cuma bazaar, berbagai acara menarik lain untuk semua usia telah disiapkan. Seperti lomba menggambar dan hafalan untuk anak-anak, stand up comedy, talks show dan beauty class untuk para remaja, serta workshop dan seminar untuk para orangtua.

Melihat begitu banyaknya acara pendukung yang ada dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XV 2017 ini membuat gelaran besar-besaran ini menjadi jauh lebih spesial sebab bukan cuma ditujukkan untuk para mahsiswa dan anak muda saja, melainkan untuk semua usia dan melibatkan semua lapisan masyarakat dan bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat juga. 
 
Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v



Share on Google Plus

About Anisa Ae

10 komentar:

  1. adanya MTQ Mahasiswa Nasional semoga bisa mencetak qori' nasional berprestasi juga membentuk akhlak para pemuda.. Aamiin..

    ReplyDelete
  2. wah lagi ada acara asyik di Malang

    ReplyDelete
  3. acara keren ay semoga manfaatnay bisa dicontoh oleh banyak orang

    ReplyDelete
  4. Keren acaranya semoga bisa konsisten diadakan dan bisa bermanfaat memberikan inspirasi buat yang lainnya :)

    ReplyDelete
  5. Saya lebih suka bazarnya saja, karena saya tidak bisa membaca al quran dengan suara lembut. Wah acaranya hampir mendekati selesai ya ? telat nih bacanya.

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.