Nur Aliah Saparida, Book Advisor dan Pengurus Koperasi







Anisa AE - Blogger yang satu ini berdomisili di Tegal dan memiliki segudang aktivitas yang begitu padat. Nur Aliah Saparida, bukan cuma blogger yang aktif ngeblog di www.widhie.com saja, namun juga memiliki usaha sebagai reseller kosmetik. Perempuan cantik kelahiran Bandung dan alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro Semarang ini sudah mulai menggeluti wiraswasta sejak tahun 2010 lho. Sekalipun sempat berkali-kali jatuh bangun saat membangun usaha, tetapi ia tetap semangat jika usaha tak akan pernah mengkhianati hasil.

Walaupun sekarang sudah klik dengan kosmetik (yang juga memang menjadi passionnya) ternyata usaha awal yang ia geluti adalah gypsum yang merupakan warisan dari sang ayah, namun karena tak sesuai hasrat jadilah terbengkalai. Ia lantas memulai usaha kosmetiknya tahun 2016 dan sekaligus menapaki impiannya menjadi MUA sedikit demi sedikit dengan mengabadikan prosesnya di www.makeupdhie.blogspot.co.id.


Nah, uniknya blogger yang satu ini ternyata bukan cuma sebatas blogger yang suka dandan saja tapi juga seorang book advisor yang membantu pecinta buku menemukan buku-buku yang berkualitas tinggi. sekalipun harganya selangit, tapi melihat isi buku tersebut dan makna pelajaran yang bisa kita ambil darinya tentu sangat worth it. Beberapa ulasannya tentang buku yang berkualitas bisa dilihat di blognya dengan niche buku, yakni www.bacaandhie.blogspot.co.id.






Bahkan Widhie (begitu ia akrab disapa) juga menjadi seorang pengurus koperasi, lho! Anak perempuan dari pasangan Washudi dan Wiwin Wigati ini tahu betul jika koperasi menjadi penolong bagi masyarakat kecil yang sedang membutuhkan modal dan dengan asas tolong menolong, koperasi menjadi lembaga keuangan yang memberikan kemudahan bagi anggotanya yang butuh bantuan. Anggota koperasi menabung di koperasi, dan uang tersebut bisa dipinjamkan jika ada anggota lain yang membutuhkan modal.

Tapi jangan khawatir karena tabungan tersebut tetap bisa kita dapatkan karena si peminjam akan menyicil pinjamannya tersebut dalam jangka waktu tertentu. Anggota yang menabung dan digunakan untuk modal anggota yang lain akan mendapatkan jasa sesuai dengan modal yang diberikan dan peminjam juga akan memberikan jasa sesuai modal yang dia pinjam itu. Saling menguntungkan!


Luar biasa, blogger yang serba bisa, ya? Selain semua blog yang sudah disebutkan di atas, Widhie juga memiliki blog parenting, yakni www.curhatandhie.blogspot.co.id. Mau tahu lebih lanjut tentang tulisannya? Langsung saja klik link blognya yaaa. 

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v




Share on Google Plus

About Anisa Ae

18 komentar:

  1. wah keren ya mbak profilnya....multitalenta

    ReplyDelete
  2. Persis koperasi di kantorku Mak, bahkan pegawai bisa tanam modal.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe .... Asyik dong, bisa sekalian nabung.

      Delete
  3. keeeeeenn mmbak Nisa bkin rubrik profiling blogger gini. aku yang jarang beredar jadi bisa tau :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe .... Kenalan sama Nur Aliah juga, yuk?

      Delete
  4. Blogger yang luar biasa. Super sibuk. Wah jadi ingin dekat, biar bisa pinjam buku jika perlu pinjam modal. Ah kira-kira boleh kagak ya ? Jadi malu sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheheehe :D Main ke rumah yuk?

      Delete
  5. Aku awalnya nggak tahu soal book avisor. Eh jadi tau banyak dari mba Nur aliah :)

    ReplyDelete
  6. cuuusss langsung coba masuk ke blognya :D

    ReplyDelete
  7. Keren, coba aku mampir dulu ke blognya ya, Teh..

    ReplyDelete
  8. Salam kenal mbaaaak. Senang ketemu sesama lulusan FE dan juga suka baca buku dan menulis. Berasa punya teman :D

    ReplyDelete
  9. wah keren, jadi kepo sama tulisan2 mbaknya

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.