Festival Ngidam Terbesar di Indonesia Bersama Dude Herlino








Anisa AE - Ngidam adalah salah satu hal yang tak bisa dipisahkan dari ibu hamil. Banyak sekali kisah ibu saat hamil dan ngidam adalah kisah yang tak akan bisa dilupakan. Memang bukan hal wajib, ada juga ibu hamil yang tidak mengalami ngidam, namun kebanyakan tiap ibu hamil mengalami proses ngidam. Rasanya nano nano.

Saat Saya Ngidam

Seperti saya dulu saat hamil Machin. Saya sangat ingin makan bakpao dan berhari-hari mencari penjual bakpao, tapi tidak ketemu. Rasanya ingin nangis saja, apalagi sampai dua minggu belum juga keturutan. Sampai akhirnya suami membawakan bakpao satu kresek kecil yang dibeli di kota. Saat itu kontrakan saya masih di desa, sangat jauh dari kota.

Lalu saya juga ngidam ketemu dengan Mbak Asma Nadia, penulis terkenal yang sudah menerbitkan puluhan buku dan karyanya difilmkan. Untungnya saat itu Mbak Asma ada acara di salah satu SMA Malang. Ya ampun, rasanya pingin nangis saat Mbak Asma ingat kalau saya ngidam ketemu sama beliau.

Saat Ngidam Camping

Lain cerita saat hamil Michan. Saya ngidam camping. Tak perlu pergi ke gunung atau yang lain, cukup camping. Sayangnya suami tak mengizinkan dan saya dimarahi habis-habisan. Hamil kok mau camping. Untungnya saat itu ada acara Blogger Camp dan saya langsung daftar. Tanpa babibu, langsung cus ke lokasi camping dengan naik motor sendirian. Padahal lokasinya di Taman Dayu yang mamakan perjalanan lebih dari tiga jam. Ibu hamil, naik motor, tanpa SIM pula. Ckckck.

Perjalanan ke Festival Ngidam

Saat tahu ada festival ngidam pertama dan terbesar di Indonesia, saya pun langsung menyempatkan diri buat datang ke sana. Kebetulan lokasinya di Royal Plaza Surabaya, masih Jawa Timur walaupun saat berangkat memakan waktu sekitar 4 jam. Jadi, saya memesan tiket kereta bersama Michan agar bisa hadir dalam acara itu.

Berdua dengan Michan

Sayangnya saya tidak kebagian tempat duduk, akhirnya membeli tiket KA yang berdiri untuk pulang pergi dalam menghadiri festival ngidam. Batal beli 4 tiket, saya beli 2. Untungnya Ivon dapat tempat duduk saat berangkat dan dia beli 2 tiket, untuk dia dan Aira. Huft, saya bisa nebeng deh ke tempat duduknya Aira.

Sampai di Stasiun Wonokromo, Ivon langsung memesan gocar agar kami bisa langsung berangkat. Tidak lama kemudian mobilnya datang, kami bisa duduk dengan nyaman di dalam mobil tanpa harus berdesakan di angkot. Walaupun lokasinya dekat (kalau dari peta), tapi kalau jalan kaki, capek juga.
Kami sampai di Royal Plaza jam 10 kurang. Alhamdulillah ternyata belum buka, jadi kami gak telat. Gak sabar banget pingin tahu seperti apa festivalnya.

Ketemu Dude Herlino

Setelah melakukan persiapan (emak-emak ke toilet dulu, sekalian benerin riasan. Hihihi), kami pun menuju lokasi Festival Ngidam SGM Bunda yang tepat berada setelah pintu utama. Baru saja mau duduk, eh saya lihat Mas Dude Herlino, itu lho, artis ibu kota dan suami dari Alyssa Soebandono. Pasti tahu dong. Sayangnya saat saya mau minta foto bareng, sama manajernya gak diberi waktu. Maksudnya, sebelum saya minta foto, yang minta foto duluan udah disuruh minggir. Kan malu kalau saya minta foto bareng.

Sempat sisipan dengan Mas Dude saat di depan panggung. Duh, dia tersenyum sama saya dan senyumnya cakep banget. Hahaha.

Tentang Ngidam dan Festival Ngidam

Ternyata acara Festival Ngidam SGM Bunda ini memang didedikasikan khusus untuk para ibu yang sedang ngidam. Hadir dengan rangkaian acara yang dikemas khusus untuk memanjakan para ibu, serta memberi edukasi tentang kehamilan dan nutrisi. Apalagi ibu ngidam sering kali mengalami pola makan yang tidak teratur, makan kalau minat saja, apa-apa mual. Walau tak sedikit pula yang nafsu makannya meningkat.

Dude Herlino Menceritakan Pengalaman Ngidam Istrinya





Acara yang diisi oleh Christina Natalia (Marketing Manager SGM Bunda) dan dr. Muhammad Ardian C.L, SpOG,M.Kes, ini menjelaskan banyak hal tentang ngidam. Bahkan Dude Herlino pun menceritakan pengalamannya saat Alyssa hamil anak pertama dan kedua, ngidamnya tidak terlalu merepotkan.

Dr. Muhammad menjelaskan bahwa ngidam adalah hal wajar, apalagi dengan pengalaman yang berbeda-beda seperti dia pengalaman saya sebelumnya. Itu terjadi karena perubahan hormon yang membuat ibu hamil lebih sensitif soal rasa dan penciuman hingga menjadi pilih-pilih. Namun tetap, asupan nutrisi harus dijaga karena saat hamil harus makan lebih banyak dari biasanya. Khususnya harus memperhatikan pola gizi yang seimbang.

Host Acara

Banyak nutrisi yang dibutuhkan janin dan hanya bisa didapat dari sang ibu. Misalnya saja karbohidrat, protein, asam folat, lemak, kalsium, zat besi, dan juga vitamin D untuk metabolisme tubuh. Agar nutrisi terpenuhi, pola makan gizi seimbang 3x sehari, minum air putih 10 gelas, satu butir telur, dan minum susu khusus ibu hamil setiap hari.

Tak hanya nutrisi, tapi dukungan dari keluarga dan pasangan sangat mempengaruhi psikologis janin dan ibu. Biasanya tuh kalau ibunya suka nangis pas hamil, anaknya bakal nangisan juga. Itu terjadi pada beberapa anak. Jadi, membuat sang ibu selalu sehat dan bahagia adalah kunci agar anak pun bahagia dan sehat di dalam kandungan.

Ramainya Peserta Festival Ngidam SGM Bunda

Nah, hal itu yang membuat SGM Bunda membuat acara Festival Ngidam SGM Bunda yang pertama di Indonesia. Wow, luar biasa sekali ya dukungan SGM untuk para ibu hamil. Sampai-sampai ada festival ngidam.

Apa Saja Festival Ngidam

Festival kali ini benar-benar memanjakan. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh para ibu di dalamnya. Di sini bisa konsultasi dengan pakarnya soal obstetri dan nutrisi. Banyak tips dibagikan untuk ayah dan ibu yang menghadiri acara ini. Selain itu, banyak stand yang bisa dijadikan pilihan.

Para Konsultan

1. Ngidam Dimanja
Siapa sih yang gak mau dimanja saat hamil? Pastinya semua ibu hamil menginginkan hal itu. Di sini ada pijat, perawatan kecantikan, sampai pada terapi musik hamil untuk janin lho. Ada seorang ibu yang saya lihat sedang mencoba terapi musik untuk janinnya lho

Mencoba Terapi Musik

2. Ngidam Jajan
Pasti yang namanya ngidam, tak lepas dari jajanan. Banyak kuliner yang bisa dinikmati secara gratis di sini. Ada rujak manis, es, juga bakwan malang. Pastinya bikin kemlecer deh.

Stand Ngidam

Stand Jajan


3. Ngidam Eksis
Para ibu yang hamil bisa mengikuti acara fashion show untuk ibu hamil dan menyusui lho. Ada juga photo booth cantik yang memamerkan foto para ibu, serta bisa foto-foto di tempat yang sudah disediakan. Saya sempat melihat para ibu yang ikut acara ini, cantik-cantik.



4. Ngidam Ketemu Artis
Ya ampun, siapa sih yang gak mau ketemu artis? Yup, ketemu Dude Herlino deh di acara ini. Bahkan ada band untuk tanggal 6.

Peserta? Jangan ditanya deh, satu kelompok keluar, satu kelompok lagi masuk. Wih banyak banget yang hadir.

Pulang

Akhirnya saya dan Ivon pulang ketika jam menunjukkan pukul 16.30 WIB. Untuk antisipasi macet dan biar gak ketinggalan kereta. Senang deh bisa hadir di acara festival ngidam pertama dan terbesar di Indonesia ini. Infonya sih bakal ada di kota besar lainnya juga, tak hanya di Surabaya. Tunggu di kotamu yaaa.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v






Share on Google Plus

About Anisa Ae

34 komentar:

  1. unik ya ...mabak Anisa sampai sampai ngidam aja ada juga event nya . apa sekarang musim para ibu ibu ngidam ?

    ReplyDelete
  2. artikelmu saya share di G+ saya mbak....share juga ya artikel saya ...ntar tak kasih bonus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, makasih, ya? Sudah ku share satu. :D

      Delete
  3. Seru ya mbak acaranya. Seneng bisa ketemu mbak annisa di festival ngidam kemarin. Gak nyangka kalo yang sama mbak ivone itu adalah mbak annisa.maklum berteman di sosmed tapi belum pernah ketemu.btw,penggemar asma nadia juga ya.tata dulu selalu hadir kalo mbak asma ada acara di surabaya.saking ngefans ama beliau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget. :D Hehehehe .... iya. Semoga nanti bisa ketemu lagi, ya?

      Delete
  4. Aku ngidam minum teh botol sosro nggak kesampaian,pinginnya malem2 hehe

    ReplyDelete
  5. saiki mbak anisa ngidam opo yoo.. semoga keturutan semua.. :D

    ReplyDelete
  6. Tulisan-tulisan mbak Anisa ini keren-keren. saya suka...

    ReplyDelete
  7. pengen ngidam lagi nggak mbak? :)

    ReplyDelete
  8. yang jadi aneh dan heran saya mah justru pernah hampir dua tahun ngidam mas dude....untungnya nggak berkelanjutan, soalnya keburu nyadar sih, kalau saya ini udah tidaklagi LGBT....#ehh keceplosan

    ReplyDelete
  9. Festival ngidam dari SGM Bunda seru banget ya mba, ga sabar nunggu yg di Jakarta. Ini tuh seakan membuka moment saat hamil.

    ReplyDelete
  10. Festival ngidam dari SGM Bunda seru banget ya mba, ga sabar nunggu yg di Jakarta. Ini tuh seakan membuka moment saat hamil.

    ReplyDelete
  11. kirain dude nya ikut ngidam. btw, acaranya rame ya.

    ReplyDelete
  12. wah harusnya aku kasih tau bulik yang lagi ngidam banget dude herlino buat ikutan ini, sayang telat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe .... Ntar kalau ada lagi saja. :D

      Delete
  13. Antusiasme ibu2 ngidam yg datang cukup ramai ya..
    Bisa ketemu aktor tampan dude lg. Bonus bgt itu :D

    ReplyDelete
  14. sekarang apa aja bisa jadi acara ya, unik acaranya ya..
    jadi pengen ketemu artis..he

    salam kenal ya.. ditunggu kunjungan baliknya...

    ReplyDelete
  15. Sebetulnya saya nunggu-nunggu cerita dari kawan-kawan yang datang ke festival ini, diapain aja di booth Makeover. Ternyata tak ada kawan blogger saya yang datang ke sana. *sigh*

    ReplyDelete
  16. Hihihi..namanya lucukkk. Festival Ngidam. Huahhh..ayo ayo sini adain di Lombok juga. Pengen ikutan :(

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.