Theme images by dino4. Powered by Blogger.

ARTIKEL

TIPS

LIFESTYLE

TRAVELING

BUNDA

KULINER

PROFIL

» » » » Cara Alami Menghaluskan Telapak Tangan







Anisa AE -  “Tangannya kasar banget, Mbak,” kata seorang teman saat bersalaman.

Aih ingin rasanya hilang dari pandangan matanya. Padahal selama ini tak pernah melakukan kegiatan yang membuat tangan kasar, tapi kok tetep saja kasar, ya? Mungkin itu yang ada di pikiran beberapa orang. Saat salaman dengan orang lain, terutama yang baru dikenal pasti tak akan pede saat melihat kondisi telapak tangan kita yang kasar. Jadinya tak pede dan malah jadi bad mood seharian. Beberapa teman sudah menyarankan memakai beberapa produk, tapi belum ada hasil yang memuaskan.
Memakai produk alami juga tak ada salahnya, kan? Apalagi jika sering kita temukan di rumah. Mahal? Tentu tidak. Penasaran produk apa saja? Ayo dicek beberapa cara alami yang bisa digunakan untuk menghaluskan telapak tangan di bawah ini :
  • Haluskan tangan pakai susu cair
Masukkan susu cair ke dalam sebuah mangkuk kecil, kemudian rendam telapak tangan dalam air susu selama 15 menitan. Susu cair seperti apa? Kalau bisa sih susu cair yang alami, ya? Jangan yang ada perasanya, bisa-bisa telapak tangan kita yang dihalusin sama semut.
  • Haluskan tangan dengan lidah buaya
Di halaman rumah saya, banyak sekali daun lidah buaya. Biasanya saya gunakan untuk mendinginkan luka jika terkena pisau atau habis jatuh. Kita tahu jika lidah buaya mengandung aloe vera yang mampu melembutkan, ternyata bisa juga untuk melembutkan telapak tangan, karena itu gunakan gel yang ada dalam lidah buaya lalu gosokkan pada telapak tangan sampai merata, setelah itu biarkan kering dan bilas dengan air.





  • Haluskan tangan pakai jeruk nipis
Siapa yang tak kenal dengan jeruk nipis? Selain menyegarkan, juga menyehatkan. Biasanya dibuat minuman dan juga bisa digunakan sebagai penghancur lemak. Namun bisa juga sebagai penghalus telapak tangan lho. Sebelum pakai cara ini, pastikan dulu tak ada luka dalam area telapak tangan lho ya! Kemudian belahlah jeruk nipis matang dan oleskan airnya pada permukaan telapak tangan, diamkan sampai kering dan dibilas.
  • Haluskan tangan dengan madu dan gula putih
Perpaduan antara madu dan gula putih bisa membuat kulit jadi lembut lho! Caranya adalah dengan menggunakan sesendok makan madu dngan sesendok teh gula, lalu pijatlah telapak tangan dengan menggunakan scrub ini, diamkan beberapa saat, jangan lupa untuk dibilas. Hasilnya adalah tangan jadi halus dan lembut.
  • Haluskan tangan dengan menggunakan ampas kopi
Sering minum kopi? Jangan buang ampasnya karena ampas kopi sangat berguna. Bukan hanya bagus untuk mengatasi selulit, menggunakan ampas kopi sebagai bahan yang melembutkan tangan juga sangat dianjurkan. Caranya gunakan ampas kopi sebagai masker telapak tangan dan diamkan seperempat jam, setelah itu dibilas sampai dengan bersih ya! Nah, masih mau membuang ampas kopi setelah kita selesai menghabiskan kopinya?
  • Haluskan tangan pakai garam
Garam pasti sering kita temui di dapur, khususnya sebagai bumbu dapur yang menjadi barang wajib ada. Tak ada garam, rasanya kurang banget. Nah, menghaluskan tangan yang paling bagus adalah menggunakan seasalt, tetapi pakai garam biasa pun tak apa. Caranya, campur sesendok makan garam dngan air hangat, lalu rendamlah tangan dengan digosok-gosok selama 15 menit, kemudian cuci tangan dan keringkan. Gunakan lotion untuk menyempurnakan perawatan dengan menggunakan air garam ini. Lakukan seminggu dua kali untuk hasil yang maksimal.


Nah, sudah siap mempraktikkan menggunakan produk kesehatan dan kecantikan di rumah? Jadi gak malu lagi dong kalau bersalaman dengan orang lain.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v




«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

58 komentar:

  1. wah tips yang selama ini saya cari mbak...terimakasih banyak..

    ReplyDelete
  2. cara alaminya sering-sering sentuhan sama layar hape...

    ReplyDelete
  3. Haru dipraktekkan dirumah nih, soalnya ngga terlalu susaah dipraktekkan. seru banget klo tangan alus, heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe .... :v Kalau tangan halus, katanya nggak doyan kerja. :'D Dasar mitos

      Delete
  4. Buat saya yg pria, tangan kasar lebih diharapkan mbak *eh -_-
    Ternyata bisa menggunakan bahan-bahan alami yang gampang ditemukan ya. Terima kasih atas sharingnya mbak :D

    ReplyDelete
  5. Judulnya mengintimidasi. Upik Abu kayak aku langsung bereaksi.
    Ma kasih ya, mak. Mmmmuuuaacch...

    ReplyDelete
  6. Ampas kopi yaaaa.. Baru tau mba.. Selama ini kalo minum kopi yg ada ampasnya ya lgs di buang.. Coba ah ntr dijadiin masker tangan dulu :D

    ReplyDelete
  7. wah garam bisa , asyik dong selalu ada di dapur, secara kita ibu2 itu tangannya sering gak halus ya, kerja di dapur

    ReplyDelete
  8. Tips yang bermanfaat, dengan cara yang sederhana juga bisa ternyata ya, Teh..

    ReplyDelete
  9. Kalo pake garam, jika ada luka di tangan ... wuih pasti perih rasanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget :'D Tapi untungnya tanganku gak ada lukanya. :'D

      Delete
  10. pakai ampas kopi bisa juga ya mbak

    ReplyDelete
  11. Aku udah nyobain yg lidah buaya sama ampas kopi, memang ampuh banget ya mba.

    ReplyDelete
  12. sebetulnya alam memang sudah menyediakan segalanya ya kebutuhan kita, bahkan utk menghaluskan tangan sekalipun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Kalau ngerti, jadinya nggak perlu keluarin kocek dalam buat perawatan. :D Asal rutin, hasilnya pasti bagus. :D

      Delete
  13. aq ambil yang pakai ampas kopi aja mbak, biar gak percuma ampas kopinya pas di buang, dan gak buang2 duit,, emak2 irit,, apa pelit yahh,, hahaha

    ReplyDelete
  14. Wah klo cowok tangannya jadi gimanaa gitu.. wkwkwk

    ReplyDelete
  15. makasi tipsnya, semua bahan ada di rumah.

    ReplyDelete
  16. Makasih mba tipsnya, kebetulan makin kasar ini tangan hehehe ternyata pakai bahan2 yg ada dirumah bisa ya

    ReplyDelete
  17. Salam kenal dari sesama Annisa mbak (meski ejaannya beda dikit hehehe).

    Kalau saya kulit telapak tangan mengelupas 1x dlm setahun jd pasti halus lg. Atau kalau merasa uda agak kasar saya oleskan getah labu siam, tunggu kering terus bilas. Tocker mbak, kulit kapalan aja bisa lenyap asal rajin diulangi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Getah labu siam? Gak gatel? :o Tapi bisa dicoba tuh. :D

      Delete
  18. Wah aku baru tau deh kalau lidah buaya bisa untuk menghaluskan telapak tangan juga. Aku kira cuma bagus untuk rambut aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru tahu, Mbak. Makanya kutambahi di tulisan ini. :D

      Delete
  19. Kalo aku seringnya rajin pakai hand cream khusus utk perawatan dan pakai madu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti tangan Mbak Oline pasti halus banget tuh. :D

      Delete
  20. ternyata garam juga bisa dipakai untuk menghaluskan tangan yaa Mba? nanti coba pakai ahh :)

    makasih tipsnya Mba Anisa :)

    ReplyDelete
  21. Wah, makasih banget tips-nya Mba... apalagi bahan2nya mudah didapat :) tanganku kasar nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. :D Iya, kalau ada yang alami, kenapa nggak? :D

      Delete
  22. Aku nggak bisaa klo jeruk nipis, tangan perih mbaa :'( garam kayaknya bisaaa ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Garam juga sama perihnya lho, Mbak. :p Hehehehe bercandaaaa

      Delete
  23. sesekali manfaatin sisa perasan jeruk nipis, eh ternyata bisa untuk menghaluskan tangan ya. Asyiknya, bisa mempercantik telapak tangan dengan cara mudah dan murah meriah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. :D Memang agak lama prosesnya, tapi lumayan hasilnya. :D

      Delete
  24. Waini, penting ini. Biar tangannya nggak kayak parutan kelapa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. He eh. Jadi nggak mau lagi kalau pas salaman ma temen arisan. :v

      Delete
  25. Garam bisa mba..? Murah meriah klo ini. Tanganku juga kasar... kebanyakan pegang sapu sama alat pel kali ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya jadi kasar karena pengaruh obat dari sabun pel atau sabun cuci piring. :o

      Delete
  26. Aku tuh malas pakai lotion, telapak tangan jadi ngga halus, hihiii
    Tapi sering nggak sengaja kena perasan jeruk kalo masak karena sering pakai untuk menghilangkan anyir di ikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perasan jeruk juga bisa kok, Mbak. Meski agak lama juga prosesnya. :D

      Delete
  27. Banyak caranya ya Mbak, bahannya pun hampir semua bisa ditemukan di dapur. Jadi pengen coba jg nanti ini. Makasiih ya Mbak :)

    ReplyDelete
  28. Yang pernah pakai garam sih... Tapi yang halus. Jadi pas digosok ke kulit nggak begitu sakit. Trus pas dibilas jadi lembuuuuut banget...

    ReplyDelete
  29. Tangan saya nggak kasar tapi juga nggak halus mbak, biasa saja. Tapi kalau boleh milih saya lebih suka pakai kopi aja deh, baunya enak dan aman. Sejauh ini pelum pernah praktek sih mbak :)

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.