SPBU Pasti Prima, Semakin Memanjakan Pelanggan Pertamina






Anisa AE - Bekalangan ini ada banyak sekali acara yang bagus dan sayang untuk dilewatkan di televisi, dari mulai siaran langsung sepak bola, penayangan film-film baru, sampai dengan acara musik dalam rangka mengenang masa-masa emas musik legendaris dan masih banyak lagi. Tetapi walaupun dalam televisi banyak acara yang seru dan menghipnotis, acara off air yang dilaksanakan di berbagai daerah jauh lebih seru lagi.


Kenapa acara off air menjadi jauh lebih seru daripada acara on air? Karena kesempatan kita untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut jauh lebih besar. Misalnya saja dalam pameran otomotif, maka kita juga bisa numpang eksis dengan berbagai produk yang dipamerkan. Kapan lagi kita bisa foto bebas dengan berbagai macam kendaraan beroda yang keren-keren dan baru launching? Kalau sudah ada yang bawa di jalanan, kita cuma bisa lihat saja.

Nah, kebetulan di Surabaya belakangan ini jadi ramai dan hingar karena diadakannya Gelaran GIIAS Surabaya Auto Show 2017. Tahun ini acara dilaksanakan di Grand City Surabaya. Tak heran deh jika kemudian sejak tanggal 20 September 2017 kemarin daerah ini semakin padat saja. Suasana jalanan yang ada di sekitar Gubeng dan juga jalan Pemuda benar-benar padat, crowded! Seperti yang kita ketahui, jika daerah ini memang terkenal dengan lalu lintasnya yang merayap rapat, bayangkan saat ada gelaran khusus seperti ini? Mau napas pun susah istilahnya.




Tetapi dengan banyaknya pengunjung yang mendatangi GIIAS Auto Show 2017, hal itu juga menunjukkan bahwa si pelaksana acara sudah berhasil membuat kegiatan ini menjadi tujuan wisata para calon konsumen. Khusus untuk minggu ini, jalanan di depan Stasiun Gubeng yang biasanya didominasi angkutan umum yang menurunkan penumpang, sekarang malah dijejali oleh para pengujung GIIAS yang bukan cuma sekadar datang, tetapi banyak juga yang test drive beberapa mobil tester GIIAS di jalanan. Wah!

Karena sedang tanggal merah, saya kemarin datang beramai-ramai mengunjungi Pameran GIIAS bersama keluarga pada tanggal 21 September 2017, sekalian kopdare dengan para blogger Surabaya. Terlebih banyak sekali mobil keren keluaran terbaru yang menanti untuk diajak berfoto. Eits, bukan hanya untuk berfoto dengan kendaraan yang bagus-bagus lho ya! Tetapi juga wajib banget masuk ke booth milik Pertamina. BUMN yang satu ini memang menarik banget deh dari event GIIAS kali ini. Saking menariknya, saya pun rela harus parkir di lantai paling atas Grand City. Untung saja saya sudah turun duluan di lantai pertama.




Apa saja yang bikin booth Pertamina jadi semakin menarik? Di sana kita bisa mencetak foto gratis dengan menggunakan hastag #giiaspertamina2017sby dan tentu saja saya bersama teman-teman ikut mencetak foto. Sekaligus bisa balapan dengan menggunakan mobil Lamborghini! Versi virtual tapi. Hehe. Tetapi walau cuma versi virtual alias tak nyata, tetapi serunya tetap nyata banget deh! Tak heran juga jika banyak orang yang ngantri buat mencoba balapan seru ini.  Ngantrinya luar biasa deh! Ketahuan kalau orang dewasa juga masih sangat suka main game balap-balapan. Heheh.

Ternyata keberadaan Pertamina di sana bukan tanpa alasan apa pun, booth Pertamina tersebut membawa misi untuk mengenalkan SPBU Pasti Prima yang merupakan salah satu terobosan paling baru dari Pertamina. Saat itu Pertamina sedang mengadakan SPBU Talk yang memiliki tujuan untuk menjelaskan mengenai layanan SPBU Pasti Prima pada para pengunjung, terutama pada pengunjung yang berdatangan ke booth mereka.

Kita sudah biasa dengan SPBU Pasti PAS dengan ucapan khas, “Dimulai dari NOL, ya?”. Nah, SPBU Pasti Prima ini memilki posisi yang lebih tinggi dibandingkan dengan SPBU Pasti PAS, layanan yang diberikan di SPBU Pasti Prima ini akan memberikan lebih banyak lagi keuntungan bagi para pengunjung. Salah satu keunggulan SPBU Pasti Pas adalah pada layanan kejujuran ukuran pada saat pengisian bahan bakar atau bensin, tetapi di SPBU Pasti Prima kita bisa mendapatkan layanan yang lebih baik dari segalanya. 









Lalu apa saja hal yang membedakan SPBU Pasti Prima dan juga SPBU Pasti PAS? Mari simak di bawah ini :

1. Intergrasi Bahan Bakar Untuk Para Pelanggan
Karena SPBU Pasti Prima tidak saja menyediakan aneka produk BBM atau Bahan Bakar Minyak, misalnya saja seperti Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina DEX, dan DEXLITE, akan tetap disediakan juga berbagai jenis Bahan Bakar Gas, misalnya saja Pertamina ViGas (Bright Gas), dan tentu saja berbagai Produk Pelumas andalannya, antara lain Pertamina Fastron dan Enduro juga.

2. Menyediakan Layanan Ritel non BBM
Yang menarik dari SPBU Pasti Prima ini adalah memiliki fasilitas yang juga bisa melengkapi kebutuhan pribadi para konsumen selain sekadar mengisi bahan bakar saja. Jadi saat mampir ke SPBU, tentu saja konsumen tidak melulu mengisi BBM, sebab ada banyak juga yang sengaja berhenti untuk beristirahat saja atau bahkan sekadar mampir ke toiletnya saja. Nah, untuk menunjang kebutuhan konsumen yang beraneka macam tersebut, maka SPBU Pasti Prima dengan bangga menyediakan fasilitas toko serba ada, Bright Store, tempat makan atau restoran, ATM, bahkan juga pengecekan kendaraan pun tersedia di sana.

3. Ada Peningkatan Layanan terhadap Pelanggan Setia
Ketika kita memiliki niat untuk mengisi bahan bakar di SPBU, biasanya paling males kalau sudah melihat antrian yang panjang dan ditambah dengan cuaca yang panas. Pasti bawaannya sangat bete deh! Parahnya lagi, sudah jelas konsumen lama ngantri untuk dilayani, sekalinya berhadapan dengan para petugas eh dia malah asyik ngobrol dengan rekannya dan tak mengindahkan kita. Kesal! Kalau sudah begini sih biasanya kita akan memilih untuk mencari SPBU lain yang tak antri. Tetapi tenang, di SPBU Pasti Prima ini jaminan mutu akan memberikan layanan petugas yang Ramah, Cepat, dan juga Berpengetahuan luas.

4. Dilengkapi Layanan Digital yang Kekinian
Karena Pertamina benar-benar serius untuk menyempurnakan layanan dan memuaskan konsumennya, maka salah satu buktinya adalah dengan memberikan fasilitas aplikasi digital untuk bisa memudahkan para konsumen ketika membutuhkan kehadiran SPBU. Jadi teknologi kekinian yang diberikan oleh Pertamina berupa sebuah aplikasi yang bernama Pertamina GO. Jadi fungsi utama dari aplikasi yang satu ini adalah untuk menemukan lokasi SPBU yang paling dekat dengan kita lengkap beserta peta pencariannya, ada juga info harga BBM terkini, adanya fitur pengingat pemeliharaan kendaraan, bahkan ada juga kontak Pertamina Center yang berguna.

5. Pertamina Memastikan Loyalitas Pelanggan
Kemudian sebagai bentuk apresiasi loyalitas pada para konsumen, maka Pertamina memutuskan untuk memberikan semacam keuntungan menarik apabila para konsumen memilih untuk melakukan transaksi di SPBU Pasti Prima, misalnya saja seperti Poin Reward, aneka macam Promosi, serta tentu saja E-Voucher.

Itulah beberapa perbedaan yang akan membuat SPBU Pasti Prima menjadi jauh lebih menarik dan menguntungkan dibandingkan dengan pendahulunya. Sebagai konsumen sudah tentu kita berhak untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik, bukan? Begitu pula saat membutuhkan bahan bakar, sudah tentu kita akan mencari SPBU yang bisa memberikan keuntungan lebih pada kita dan bukan sekadar penyediaan bahan bakar saja.


Nah, pada acara ini, kita pun bisa membeli voucher BBK yang bisa kita gunakan untuk membeli bahan bakar khusus, jadi tak perlu menunggu kembalian. Tak hanya itu, saat membeli voucher BBK, kita akan mendapat hadiah khusus. Tentunya voucher tidak bisa digunakan pada SPBU sembarangan, tapi SPBU yang dinaungi oleh pertamina langsung. Nah kebetulan saya dalah pemakai pertamax dan sering menggunakan voucher untuk membeli BBK daripada dengan ung tunai.

Btw, di Kepanjen bahkan sudah ada SPBU yang dilengkapi dengan play ground yang bisa dijadikan anak-anak bermain. Saya sering mengajak Asma dan Michan ke sini untuk mengisi bensin. Tidak hanya itu, SPBU yang dalam tahap pembangunan ini juga dilengkapi dengan toko, mushola, dan toilet yang sangat bersih. Menurut info, di sini rencananya juga akan dibangun cafetaria, ATM, dan juga toko-toko lain. Well, menurut saya, SPBU yang terletak di Sukoraharjo Kepanjen ini yang terbaik di Kepanjen karena sangat memanjakan pelanggan (jika sudah selesai pembangunannya).


Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v





Share on Google Plus

About Anisa Ae

21 komentar:

  1. Lengkap liputane, jadi tahu Pertamina semakin mantap yaa..

    ReplyDelete
  2. Ngiri deeh Surabaya juga kebagian event GIIAS..seruu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Insyaallah selanjutnya di kotanya Mbak. :D

      Delete
  3. Aq jg dtg mbak ke giias tp yg di jkt, seru yah... Di jkt blm nemu pon bensin pertamina seperti itu, aq pun sdh lm tdk beli bbm di pertamina krn antrinya panjang sekali... Di jkt ada pom bensin saingannya dan aq lebih suka kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, kalau antrian panjang emang susah, Mbak

      Delete
  4. sangat bermanfaat infonya.. terlwbih vouchernya :D

    ReplyDelete
  5. Keren ya mbak. Sekarang lebih banyak yang bisa dilakukan di SPBU. Pertamina pasti prima!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget. :D Makin mantap dan prima

      Delete
  6. keren banget ya kalo ada spbu yang ada tempat bermain anak kayak gitu :D

    ReplyDelete
  7. Ini untuk semua SPBU ya mba..? Semoga nggak jargon aja yang berubah, layanannya juga jd makin prima

    ReplyDelete
  8. Semoga di semua SPBU ya, semakin bagus pelayanannya.

    ReplyDelete
  9. sarananya lengkap
    bisa jadi jujugan

    ReplyDelete
  10. Kalo pengen beli e-voucher di mana ya, mayan banget bisa dapat t-shirt atau topi gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tahu kalau itu, Mbak. Soalnya di sini jarang yang pakai e voucher

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.