Theme images by dino4. Powered by Blogger.

ARTIKEL

TIPS

TRAVELING

LIFESTYLE

BUNDA

KULINER

PROFIL

» » » 7 Genre Film Yang Perlu Kamu Ketahui






Anisa AE - Kira-kira film terakhir yang kalian tonton di bioskop bergenre apa? Eh, tunggu dulu, kalian pasti tau kan apa itu genre film? Yup, genre film adalah pembeda atau pengelompok dari film berdasarkan kesamaan tempat, lata, tema, suasana dan masih banyak lagi. Genre film bermacam-macam, ada horror, romance, sci-fi, dan banyak lagi yang lain. Kamu belum tahu apa arti dan penjelasan dari genre-genre film? Tenang saja, berikut ini akan saya jelaskan penjelasan dari jenis-jenis genre film beserta contoh film dari genre tersebut.

1. Horror
Genre film ini tidak semua orang menyukainya, hehe. Mungkin dengan alasan takut, atau hal lain seperti tidak menyukai hal-hal mistis. Ya, karena genre film horror sendiri merupakan jenis genre yang digunakan dalam sebah film yang berisikan kejadian-kejadian mistis dan hal-hal menyeramkan yang merupakan inti dari cerita film tersebut. Jika kalian menyukai genre film ini, saya punya rekomendasi fim horror terbaik 2017 versi saya yang must to watching hehe. Dari perfilman hollywood ada, It (2017), Annabelle Creation (2017), Cult of Chucky (2017), Rings (2017) dll. Untuk film horror lokal ada, Danur (2017), Jailangkung (2017), The Doll 2 (2017) dan masih banyak lagi.

2. Animation
Film dengan genre animation biasanya sangat disukai oleh anak-anak, tak terkecuali orang dewasa. Karena genre film animation ini sudah berkembang agar bisa dinikmati oleh semua kalangan. Genre animation sendiri merupakan genre film yang digunakan dalam film animasi, yang banyak menggunakan animasi dalam setiap alur ceritanya. Untuk film animasi terbaik 2017 yang wajib kamu tonton ada, Despicable Me 3 (2017), The Boss Baby (2017), Smurfs : The Lost Village (2017), Cars 3 dan lain-lain.

Baca juga : Film Horor Indonesia Bermutu? Ada Kok

3. Comedy
Genre film ini merupakan salah satu yang dapat dinikmati semua kalangan. Comedy adalah jenis genre yang digunakan dalam perfilman yang banyak sekali adegan lelucon dan komedi pada alur ceritanya. Tidak jarang, dalam dalam film comedy mengandung kata-kata sarkasme yang bertujuan untuk mengundang gelak tawa dari penikmat film. Beberapa film comedy yang bagus baik dari barat maupun lokal menurut saya ada, Baywatch (2017), Baby Driver (2017), Insyaallah Sah (2017), The Guys (2017) dan banyak lagi.

4. Sci-fi
Genre film satu ini bisa membuat penikmat filmnya berdecak kagum dengan hal-hal yang mustahil ada di dalam film, karena hampir mustahil hal tersebut terjadi dalam dunia nyata. Sci-fi sendiri merupakan perpendekan kata dari science fiction yang memiliki arti fiksi ilmu pengetahuan. Sci-fi sendiri merupakan genre yang biasa digunakan dalam film pengetahuan yang mengembangkan teknologi modern daan bercondong pada penemuan-penemuan teknologi paling canggih yang tak lazim ada di dunia nyata. Beberapa film yang bagus ialah Guardian of the Galaxy vol. 2 (2017), Spiderman Homecoming (2017), Wonder Women (2017), Logan (2017), The Space Between Us (2017) dan banyak lagi.

5. Romance
Wah, siapa yang tidak suka dengan film genre satu ini? Hehe. Hampir semua kalangan remaja menyukainya, tak terkecuali kaum dewasa. Genre film ini digunakan pada film yang berisikan tentang kisah percintaan anak muda maupun dewasa. Bagi yang punya pasangan cocok banget nonton film ini bersama-sama, hehe. Yang jomblo juga boleh kok, hehe. Berikut rekomendasi film romance barat yang sayang jika terlewatkan, yaitu Beauty and The Beast (2017), Fifty Shades Darker (2017), The Space Between Us (2017), dll.

6. Thriller
Film genre thriller adalah film yang alur ceritanya berisi adegan yang penuh aksi mendebarkan dan menantang. Tak banyak dalam film genre horror juga mengusung genre thriller di dalamnya. Genre ini sangat sulit ditebak, karena pemeran utamanya bisa menjadi orang baik, bisa juga menjadi pelaku kejahatan dalam film. Jika kamu penggemar film thriller maka kamu harus melihat, Gosht in The Shell (2017), The Fate of The Fourious (2017), xXx : Return of Xander Cage (2017) Jigsaw (2017) dll.

7. Documentary
Genre ini merupakan jenis genre yang digunakan dalam fim yang mengambil kisah dari kejadian nyata. Peristiwa yang terjadi maupun alur ceritanya bersumber dari kejadian yang memang benar- benar terjadi dalam kehidupan nyata. Contoh dari film ini adalah Trumped: Inside The Greatest Political Upset of All Time (2017), City of Ghost (2017).

Baca juga : Resensi Film Drama Korea Good Dokter

Nah itu tadi penjelasan dari beberapa genre film, semoga bisa membantu memenuhi keingin tahuan kalian, hehe. Sebenarnya masih banyak genre dalam dunia perfilman, akan tetapi penjelasan di atas adalah genre paling umum yang harus kalian ketahui. Dari rekomendasi film di atas, manakah yang pernah kamu lihat? Dan bagaimana pendapat kalian tentang film tersebut?
Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

22 komentar:

  1. Aku paling suka genre animation mbak. Sampai sekarang film The Smurf, Moana, Zootopia, aku tonton ulang terus nggak bosen-bosen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama. :D Hehehe ... Awalnya nggak suka. Pas nonton sama anakku, malah jadi suka banget.

      Delete
  2. Suka semua, kecuali horor hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga gak suka horror. Penakut soalnya. :'D

      Delete
  3. Saya suka yang animation, roamantic, sama comedy.

    ReplyDelete
  4. favorit aq animasi dan romance..

    ReplyDelete
  5. diantara semuanya aku paling suka sci-fi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, beberapa aku juga suka. Meski kudu nonton beberapa kali baru ngerti. :D

      Delete
  6. kalau action masuk ke genre apa mba?? aku suka tuh nonton film action dan horor.. wkwkwkwkwk..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadinya ... ya genre action. :p kwkwkwkwk

      Delete
  7. Favorit saya mah komedi romantis...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kangen film komedi romantis thailand. :'D

      Delete
  8. Aku paling suka nonton film romantis, comedy dan action...kalo yg horor atau thriller ga begitu suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Mbak. Suka ngeri dan kebayang-bayang. :(

      Delete
  9. Karena aku penyuka film, dan rutin nonton ama suami, jd semua genre film kita suka sih. Tp memang favorit dr semua thriller :D dan action. Kalo horor, aku liat dulu.. Kalo hrs nonton sendiri ogah hahahaha.. Hrs ditemenin suami ato temen :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe aku juga gak berani nonton horor sendirian. Suka parno. :D

      Delete
  10. Nis, menurutmu, adegan apa yang paling menyeramkan di film It?

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.