Theme images by dino4. Powered by Blogger.

ARTIKEL

TIPS

TRAVELING

LIFESTYLE

BUNDA

KULINER

PROFIL

» » » » Diet dan Kuliner Sepuasnya dengan Modal Promo Diskon





Anisa AE -Selain berbelanja dan rumah yang selalu beres tanpa ada sampah atau cucian kotor yang berserakan disana-sini, apalagi yang bisa bikin ibu rumah tangga bahagia? Berburu kuliner enak. Memang sulit sih kalau jadi ibu rumah tangga, selalu kesal dan pengen marah-marah saat lihat timbangan yang terus bergeser ke kanan, tapi tak mau kalau disuruh diet dan mengurangi makan supaya berat badan bisa sedikit diatur. Alasannya enteng banget deh, kerjaan banyak, cucian menumpuk, belum lagi musti jemput anak dari sekolah dan musti ini musti itu, kalau diet bisa-bisa malah sakit karena asupan makanan berkurang banyak.



Eits, padahal sebenarnya diet itu bukan berarti mengurangi makan, lho! Tapi lebih tepatnya mengurangi porsi makanan yang tak sehat dan menggantinya dengan makanan yang lebih sehat. Contoh yang gampangnya adalah misal kita ini biasa makan mie bakso setiap hari, nah mulailah dengan mengurangi porsi baksonya. Cukup beli setengah porsi saja dan ganti setengah porsinya lagi dengan buah yang segar atau makanan yang berserat. Pasti langsung terasa deh efeknya, kita bahkan bisa jadi kenyang lebih lama jika makanan yang kita santap mengandung serat yang banyak. Beda kalau makan bakso doang, dua atau tiga jam lagi sudah lapar dan kita akan makan besar berkalori dua kali lipat lebih banyak dalam satu hari jadinya. Wajar deh jadi gemuk.Kalau mengurangi porsi makanan terus ditambah dengan sayuran dan buah, apakah bakalan cepat langsing? Jawabannya adalah tidak. Sebab semuanya juga membutuhkan proses yang tidak sebentar, yang tidak mudah dan tidak bisa instan. Jadi kita harus melakukannya dalam jangka waktu yang cukup lama, setidaknya dua minggu dan baru bisa kita lihat hasilnya. Tapi dalam jangka waktu dua minggu itu sudah tentu tak bisa cuma mengurangi makan saja, iya sih itu juga sudah cukup membantu, tetapi jauh lebih baik jika misalnya kita mempercepat pembakaran lemak dengan melakukan olahraga. Olahraga yang dilakukan yang simpel saja sih, misalnya senam Zumba bermodalkan video di Youtube atau berbagai olahraga ringan seperti jogging, bersepeda dan masih banyak lagi. Terus biasakan untuk makan makanan yang berserat, kurangi makanan berlemak, yang terlalu manis dan goreng-goreng, apalagi gurih santan dan lemak.
Lho-lho-lho! Lalu ibu rumah tangga yang diet sudah tak boleh makan makanan enak lagi gitu? Ya tentu saja tidak! Walaupun diet dari makanan-makanan enak, tetapi kita semua masih boleh makan makanan yang enak, asalnya seminggu sekali saja yakni pas Cheating Day. Kita semua bisa mengambil hari apapun untuk jadi cheating day, misalnya hari Minggu. Secara, hari Minggu adalah hari libur dimana kita bisa jalan-jalan bersama seluruh keluarga dan menikmati aneka kuliner lezat. Adanya cheating day itu semacam sebuah hadiah bagi pelaku diet yang sudah berhasil mengontrol makanannya selama satu minggu, jadi tak akan kalap dan membuat berat badan anjlok lagi.
Nah, pada saat cheating day itulah kita bakalan melepas rindu dengan aneka macam makanan yang lezat. Jauh lebih asyik lagi kalau kita bisa menggilir menu makanan apa saja yang akan kita santap di setiap minggunya. Misalkan minggu pertama kita memilih makan steak, kemudian minggu kedua giliran makan pasta, setelah itu minggu ketiga hunting kuliner tradisional dan begitu seterusnya. Asyik banget deh, bisa memuaskan rasa rindu akan makanan yang lezat-lezat dan gurih, sekaligus juga bisa mengenal begitu banyak kekayaan kuliner.
Baca juga : Yoga, Olahraga Mengecilkan Perut Mudah dan Menyenangkan



Jauh lebih asyik lagi saat ada promo restaurant yang membuat acara santap kuliner sekeluarga jadi lebih menyenangkan. Misalnya saja promo diskon khusus, beli satu gratis satu atau paket santap keluarga dengan harga yang jauh lebih hemat dibandingkan dengan paket makan perorangan. Biasanya, kita bisa dapatkan informasi tentang paket promo atau diskon spesial itu dengan mendaftar jadi member di salah satu merchant, atau restoran dan sejenisnya. Tapi ada kelemahan dari cara yang satu ini, karena kita tak melulu makan atau belanja disana, kan? Sementara itu untuk daftar jadi member saja membutuhkan biaya yang tak sedikit, belum lagi kalau ada biaya perpanjangan member. Aduh, ribet deh!
Maka karena itu, jauh lebih asyik kalau mencari informasi promo dan juga mencari voucher diskon melalui situs khusus penyedia voucher diskon. Ada banyak kok situs yang menyediakan voucher-voucher diskon, dari mulai voucher restaurant, bakery, cafe, salon dan skincare sampai berbagai fasilitas member pusat kebugaran. Asyiknya lagi, sekarang banyak juga yang vouchernya bisa langsung digunakan saat pemesanan online dan diantar pakai kurir, jauh lebih praktis karena kita tak perlu datang langsung ke lokasi untuk menukarkan voucher. Keren banget! Memanjakan dan memudahkan banget.
Buat ibu rumah tangga yang sedang cari santapan buat cheating day, tapi malas keluar rumah dan malas membayangkan harga santapan idaman yang tak ada promo, mendingan kita cuz deh cari Promo Diskon di Bambideal. Disana banyak kupon makanan dan minuman dari berbagai tempat yang hits banget. Misalnya saja The Sweet Receipe, menyediakan banyak tart yang rasanya super lezat dan manis, diskonnya sampai 48% lho! Ada juga Saung Rasa, buat yang ingin makan makanan khas Indonesia dengan diskon yang sampai 40%. Kemudian buat yang ingin ngopi-ngopi juga bisa ambil voucher di Kopinaga Nusantara, ada diskon 20% off yang bikin kopi makin mantep!
Voucher diskon BambiDeal ini rata-rata paperless alias voucher digital dan bisa langsung digunakan untuk berbelanja tanpa perlu datang langsung ke lokasi, jauh lebih hemat dan lebih praktis. Benar-benar cocok deh buat yang lagi mager, mau beli apa saja bisa dan harganya jadi lebih hemat karena dapat potongan harga yang spesial, sudah begitu diantarkan pakai kurir pula. Kita sebagai pembeli benar-benar cuma duduk manis di rumah dan menunggu pesanan. Wah, nikmat mana lagi yang kita dustakan?
Maka karena itu para ibu yang suka kulineran, tapi mager dan tak mau kemana-mana, boleh deh dicoba voucher diskonnya. Tapi harus diingat kalau timbangan juga melambai-lambai. Usahakan makan enaknya cuma di cheating day lho ya! Harus disiplin jaga pola makan, jangan kebablasan makan enak dan berlemak setiap hari karena banyak kupon diskon dimana-mana. Happy pakai diskon boleh, tapi ingat porsi juga. Supaya jarum timbangan bergerak ke kiri dan badan tetap singset, makan enaknya pas cheating day saja ya! Supaya tidak tergoda, coba diajak suaminya juga makan dengan pola sehat, kan asyik tuh nanti dua-duanya punya badan dengan berat badan seimbang dan kondisi fit, pas tiba cheating day pun bisa romantis makan lezat berdua.
 Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

30 komentar:

  1. Kalau sudah voucher diskon mak kadang gak sempat mmikir diet sayang vouchernya mba haha

    ReplyDelete
  2. Cheating day nya klo aku biasanya weekend mba.. klo senin mpe sabtu,sarapan ganti buah.

    Tp masih melebar kesamping 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama. :'D Aku coba sarapan buah, jam 10 malah berdebar jantungku.

      Delete
  3. Wah, asyik nih... tapi ya bener banget itu, jangan sampai kalap supaya jarum timbangan nggak makin ke kanan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haduh, saat2 paling horror itu. :'D

      Delete
  4. tanggal tua butuh nih yang diskon2 gini, buat ttp bisa makan enak, hihihi pas buka ternyata ada voucher tempat main anak2 juga,, beli juga buat jalan2 bulan depan,, thanks infonya mbak nisa

    ReplyDelete
  5. Dapat voucher makan emang enak ya mbak, apalagi ga perlu ribet harus datang, tapi payah juga kalau jarum timbangan geraknya ke kanan terus, hehe..

    Saya masih sulit ngatur pola makan sehat mbak, makanya baju serasa kesempitan terus nih. Warning harus segera olah raga teratur dan nahan keiginan makan enak. Diet dan kuliner memang ga bisa dipisahkan ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, Mbak. :D Aku kuncinya berani makan ya kudu berani gerak.

      Delete
  6. pengen deh cobain yang Saung Rasa, kayaknya pas dengan lidah jowo saya tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicobain. :v Pas banget pasti rasanya.

      Delete
  7. haha aku juga sering tuh manfaatin kode promo buat jajan.
    Tapi aku ga pernah diet nih karna buat apa badanku udah kurus malah susah gemuk wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enaknya, bisa makan banyak tapi tetap kurus. :'D

      Delete
  8. Berlaku di rumah makan di daerah malag juga kah mbak?

    ReplyDelete
  9. Wah makin semangat neh dengan adanya voucher dari Bambideal, ayo kapan wiskul bareng lagi.

    ReplyDelete
  10. Aku gak sanggup diet...asli gak sanggup..dah gitu aku gemar wisata kuliner pula...hehehe...jadi berdoa aja deh biar suami tetap cinta meski aku gemuk...btw aku juga dengan voucher bambi deal..diskonny beneran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, diet emang sulit banget, Mbak. Apalagi konsistennya. :'D

      Delete
  11. Btw..suka dengan theme blogmu yg ini.

    ReplyDelete
  12. Sip deh. Mestinya diet memang biaa bikin lbh hemat ya? Hihihi..

    ReplyDelete
  13. Saya banget, pingin makan enak tapi suka mager :D

    ReplyDelete
  14. seneng banget ya kita ibu2 kalo dapat voucher diskon makanan :)

    ReplyDelete
  15. Bambideal ini menyenangkan, tapi merchantnya gak ada yang berada di Surabaya :(

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.