Theme images by dino4. Powered by Blogger.

ARTIKEL

TIPS

LIFESTYLE

TRAVELING

BUNDA

KULINER

PROFIL

» » » 6 Manfaat Membeli Via Marketplace




Anisa AE - Hari gini, semua ada di dalam genggaman. Mau pesan makanan, tinggal klik, datang deh. Mau pesan transportasi juga tinggal klik, pilih mobil atau motor, semua ada. Harga? Terjangkau.

Nah, itu juga berlaku untuk produk-produk buku yang dijual oleh AE Publishing. Ya, AE sekarang juga berjualan di marketplace seperti TOKOPEDIA, BUKALAPAK, dan juga SHOPEE. Kenapa ikut jualan di sana juga? Salah satunya agar bisa menjangkau konsumen yang bingung dengan ongkir, tapi tetap ingin mendapat lebih.

Memangnya apa kelebihan membeli via marketplace?

1. Pengoperasian Mudah

Pastinya tidak diragukan lagi jika belanja di marketplace itu sangat mudah. Banyak pilihan dan bisa membandingkan harga dengan penjual lain. Di mana pun, selama memakai smartphone dan memiliki aplikasi, bisa belanja.

Tampilan marketplace pun sangat mendukung bagi pemula, tidak perlu lama untuk memilih barang yang diinginkan. Ada kategori yang bisa dipilih, serta bisa membandingkan harga antara toko satu dengan yang lain.

2. Free Ongkir

Marketplace mana yang saat ini tidak promo free ongkir? Mulai dari Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee juga ada free ongkir. Subsidi ongkir berkisar antara 30-40 ribu. Jika ongkirnya di bawah itu, pastinya free dong.

Tiap marketplace ada S&K yang berlaku. Jadi, baca dengan cermat sebelum mulai berbelanja. Biasanya Shopee free ongkir dengan minimal pembelian 90k dan pengiriman via JNT. Pas promo, bisa juga minimal pembelian 70k.

Bukalapak dan Tokopedia juga sering memberlakukan free ongkir. Ada pula promo cashback maupun harga bisa dinego. Berasa di pasar aja, ya?






3. Pembayaran Mudah 

Kadang, kita susah kalau mau cari ATM. Belum lagi jika tidak punya ATM dan tabungan, gimana mau transfernya? Antri di bank juga pastinya lama banget. Tapi di marketplace itu pembayarannya mudah. Kenapa mudah? Karena kita tidak perlu ke ATM. Bisa dibayarkan melalui Indomaret atau Alfamart terdekat. Tidak harus ke ATM ataupun antri di bank. Apalagi kalau pas malam, bank sudah tutup, ATM juga jauh.

4. Free Minuman Kemasan

Di marketplace tertentu, kita bisa dapat free minuman kemasan saat melakukan pembayaran via Indomaret. Misalnya Tokopedia. Nah, saat membayar pembelian ke Tokopedia via Indomaret, langsung deh dapat minuman. Lumayan.

4. Aman

Sudah bukan rahasia lagi kalau pembelian di marketplace akan aman karena uang untuk penjual akan ditahan dulu sebelum barang sampai kepada pembeli.
Beberapa marketplace bahkan memberlakukan sistem garansi jika barang yang diterima tidak sesuai dengan deskripsi.

5. Bonus

Yup, AE Publishing memberikan bonus buat pembeli di marketplace sampai pada Desember 2017. Bonusnya apa saja? Bisa buku terbitan AE Publishing, totebag, notes, pin, gantungan kunci, dan yang lainnya, tergantung stok. Pastinya stok tersebut juga terbatas, jadi pastikan memesan selama persediaan hadiah masih ada.

6. Ready Stock

Betul banget, buku-buku yang dipasang di marketplace adalah buku ready yang langsung dikirim. Jika stok sudah habis, biasanya ada status bahwa stok buku sudah kosong.


Nah, keuntungan-keuntungan ini bisa dimanfaatkan oleh penulis untuk promosi buku agar laku sebanyak-banyaknya. Pembeli pun senang karena bisa mendapat banyak kemudahan dan juga bonus dari penerbit. Setelah transfer pun buku langsung dikirim, jadi tidak perlu menunggu lama.
Masih bingung mau beli buku terbitan AE Publishing? Langsung ke marketplace saja.




«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

10 komentar:

  1. Alasan yang paling saya suka adalah free ongkir mbak, meskipun nggak seberapa tapi senang sekali kalau ongkirnya gratis, hehe..

    Semoga jualannya laris manis ya mbak Anisa, baik yang lewat marketplace maupun yang biasa, aamiin.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... :D Terima kasih, Mbak. :D

      Delete
  2. Marketplace memang praktis dan banyak bonus ya

    ReplyDelete
  3. sekarang mah enak ya, belanja gak pake ribet. tinggal klik, barang nyampe rumah.

    ReplyDelete
  4. Kalo sekarang, sih belanja online sangat menguntungkan yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Lebih hemat waktu dan tenaga sih

      Delete
  5. enaknya buat yg gak punya waktu browsing ke dept store bs langsung beli tanpa ribet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget. Browsing di tepat kerja juga bisa. :D

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.