Theme images by dino4. Powered by Blogger.

ARTIKEL

TIPS

TRAVELING

LIFESTYLE

BUNDA

KULINER

PROFIL

» » 8 Item Fashion yang Harus Ada di Lemari Pakaian





Anisa AE - Siapa yang tidak mengenal fashion di era modern seperti ini. Hampir semua orang sangat peduli tentang fashion, dari atas sampai bawah diharapkan bisa terlihat fashionable di setiap kesempatan. Pandangan publik juga sudah berubah mengenai fashion. Jika dulu kebaya adalah item fashion andalan, maka sekarang tidak lagi. 

Banyak sekali item fashion yang harus dimilki demi menunjang penampilan seseorang. Hal ini juga mendorong menjamurnya banyak bisnis fashion. Trend dalam berpakaian juga semakin berkembang pesat. Salah satu negara yang mengilhami fashion di Indonsia yaitu Korea Selatan. Para muda-mudi seringkali mengikuti trend berpakaian negara tersebut. Terlepas dari trend berbusana, barang-barang berikut sudah seharusnya ada di lemari pakaianmu. Jika belum ada, persiapkan kantong untuk membelinya :D.






1.     Celana jeans hitam 

Celana jeans adalah salah satu item yang sangat digemari di era ini. Berbeda dari asal mulanya yang merupakan celana dari penambang di Amerika. Sekarang ini celana jeans adalah item fashion yang bisa membuat tampilan jadi stylish. Ada beragam model dan warna dari celana jeans sendiri. Dari potongan cut bray sampai bentuk skinny yang umum digunakan. Bentuk skinny sendiri menjadi salah satu yang digemari, karena memiliki bentuk potongan seperti pensil. Membuat kaki jadi terlihat 
jenjang ketika memakainya.

Pilihlah dengan warna gelap seperti hitam, karena bisa digunakan dalam berbagai suasana baik formal maupun informal. Warna hitam juga sangat mudah di mix and match dengan fashion item yang lain. Aku pribadi punya beberapa jeans hitam dengan model skinny dan high waist. Karena celana jeans adalah item favoritku, ada juga dengan warna navy, putih dan abu-abu, tapi memang lebih banyak hitam ^^.

2.     Kemeja warna putih


Kemeja identik dengan kegiatan formal. Tapi sekarang ini jika ingin tampil casual dengan kemeja juga bisa. Dulu kemeja banyak digunakan oleh kaum pria. Sekarang ini banyak sekali kemeja yang dikhususkan untuk kaum wanita. Kemeja warna putih harus dimiliki karena multi fungsi. 

Jika kamu ingin melakukan sesi wawancara kerja kebanyakan harus menggunakan kemeja warna putih, bisa juga digunakan saat bekerja ke kantor ataupun jika hanya ingin memakainya untuk hang out dengan teman. Boleh punya lebih dari satu kemeja putih. Kalau aku ada dua kemeja, buat gonta ganti kalau males nyuci yang satu, jadi bisa pakai satunya :D. Pilihlah kemeja dengan bahan kain sifon, karena memiliki tekstur yang dingin. Sehingga tidak membuat gerah saat memakainya.

3.     Tank top

Yang satu ini juga tidak boleh ketinggalan ada di lemari kamu. Tank top bisa berfungsi saat kamu memakai kemeja atau kaos yang berbahan tipis. Bukannya tidak lucu saat memakai kemaja yang tipis dan tidak menggunakan tank top, akan terlihat jelas bra yang sedang kamu pakai :D. Minimal punya dua sampai tiga tank top lah ya. Masa iya mau pakai satu tank top buat satu minggu kan gak lucu, hehe. Untuk pemilihan warnanya, pilih dengan warna dasar seperti warna hitam, putih, abu-abu. Warna-warna seperti ini aman untuk di mix and match dengan warna lain.

4.     Inner


Dalaman atau inner dibutuhkan bagi kamu yang berhijab. Inner biasa dipadukan dengan balzer. Pilih inner dengan warna-warna aman seperti hitam atau putih. Warna-warna aman sangat memudahkan dalam memadu padankan dengan fashion item lain. Jadi kita tidak harus selalu memakai satu warna saja dalam mix and match. 

Seperti halnya warna hitam harus dengan hitam, itu tidak sepenuhnya benar. Bisa coba warna lain untuk perpaduanya. Warna hitam sama putih cenderung gampang di mix and match dengan warna lain dan juga aman untuk kulit sawo matang sepertiku, hehe. Kalau aku lebih suka warna-warna pastel untuk padu-padannya. Karena menurutku warna ngejreng terlihat aneh di kulitku, tapi buat kalian yang berkulit putih boleh main warna sesuka kalian. ^^

5.     Kaos polos
V Neck

O Neck
   Kaos adalah satu fashion item yang banyak digunakan untuk kegiatan santai. Kaos polos bisa membuat penampilan makin terlihat casual dengan paduan celana jeans. Kaos polos ada yang V neck dan O neck.  Kaos polos bisa dipakai saat dirumah, pergi kuliah, ataupun berkumpul dengan teman yang masih dalam suasana santai. 

Pilih kaos dengan warna dasar seperti putih, hitam, biru navy, abu, atau warna pastel yang tentunya membuat penamilan semakin kece. Aku suka pakai kaos V neck polos warna putih sama pakai jeans skinny hitam. Kece meskipun terlihat casual.
Flatshoes


6.     Sneakers dan flatshoes

Banyak yang mengguanakan flatshoes atau sneakers dalam kegiatan sehari-hari. Sepertihalnya aku, hehe. Aku tipe yang hampir tidak pernah pakai high heels karena sering keseleo saat berjalan :D. Sneakers dan flatshoes digemari dikarenakan saat menggunakannya tidak membuat kaki pegal. Dibandingkan menggunakan high heels yang membuat kaki jadi tidak bebas lebih baik menggunakan sneakers ataupun flatshoes selain nyaman juga fashionable.

Sneakers
Sneakers dengan warna putih sekarang ini yang sangat digemari, banyak kalangan fashion yang memakainya dalam setiap kesempatan. Untuk flatshoes dengan warna hitam, coklat, abu-abu adalah pilihan yang terbaik jika ingin memiliki koleksi flatshoes. Aku lebih menyukai memakai flatshoes sih ketimbang sneakers, hehe. Tapi dua-duanya menurutku sangat nyaman bila digunakan sehari-hari. 




7.     Sweater dan jaket

Jaket
Sweater












Siapa yang nggak pernah pakai jaket? Apalagi di musih hujan seperti ini, memakai jaket akan membuat badan menjadi lebih hangat. Terlepas dari fungsinya sebagai penghangat di musim dingin. Sekarang ini jaket banyak beralih fungsi jadi fashion untuk bergaya. 

Saya adalah pengoleksi jaket, hehe. Saya tipe yang sangat suka akai jaket kemanapun, baik panas ataupun dingin. Tidak tau kenapa, kalau sudah lihat jaket di took baju pasti ngiler kepingin beli semua :D. Sweater pun demikian, dengan gambar yang lucu sweater bisa membuat tampilan menjadi imut. Sweater oversize juga bisa menjadi pilihan jika ingin tampil ala-ala artis korea yang ada di drama korea, hehe.

8.     Tas


Saat bepergian tentunya tak luput dari namanya membawa tas kan? Yup, selain sebagai tempat untuk membawa benda-benda penting. Tas juga memiliki fungsi menunjang penampilan. Sekarang ini sudah banyak sekali beragam tas yang bermunculan dengan bentuk dan warna yang beragam.

Dari kualitas sedang sampai kualitas tertinggi, tentunya dengan harga yang berbeda pula. Ada pepatah yang mengatakan harga membawa rupa. Sebenarnya harga murah tidak masalah menurutku, yang terpenting tas tersebut nyaman dibawa ke mana-mana.
Gimana? Kalian sudah punya semuanya atau belum? Untuk menunjang gaya fashionmu alangkah baiknya jika beberapa fashion item di atas sudah ada di lemari pakaian kamu. Jika belum ada, segeralah beli di pusat perbelanjaan fashion terdekat. Sesuaikan isi kantong dengan barang yang akan kamu beli. Meskipun tidak mahal, asalkan barangnya bagus, tidak masalah. Barang bagus gak semuanya harus berbranded loh, asalkan kita pandai dan jeli dalam memilih, hehe.

Satu lagi, jangan membeli yang tidak ada dalam daftar rencana belanja. Apalagi membeli barang-barang hanya sekedar mengikuti trend. Bukannya tidak boleh, barang yang lagi ngetrend kan gak sepenuhnya akan cocok dengan gaya kita. Semoga artikel ini bisa membantu dalam perencaan kalaian sebelum berbelanja ^^.




Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

12 komentar:

  1. aq cuma punya nomor 6,7,8 fashion item yang lain gak aq banget mbak.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Style tiap oramg emang nggak sama, Mbak. :'D

      Delete
  2. Kalo dilemariku ga ada tuh sepatu Sneakers apalagi flatshoes.
    Aku kalo simpen sepatu di depan kosan aja di rak, sampe dicolong maling tea

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, dikasih alarm dong sepatunya. :v

      Delete
  3. Dari semuanya, cm jeans yg aku udah ga pakai lagi sejak kuliah :D. Ntah kenapa memang kurang suka pake jeans.. Lbh seneng celana biasa , rok ato legging :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sih. Jeans nggak pernah awt kupakai.

      Delete
  4. Hampir semua poinnya pun juga saya miliki
    Meski sudah memenuhi lemari ko msh suka berasa kurang banyak ya
    Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkwk .... Lengkap nih, Mbak.

      Delete
  5. Laaaah iya mak, ini semua penting banget maaak.. apalagi daleman, aku agak risih kalo pergi nggak pake inner..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  6. Yang belum aku kaos polos, Teh, kaos biasa sih banyak..
    Biasanya kaos polosnya aku sablon.n sendiri, secara emang bisnis di koas custom sablon satuan (eh,promosi)..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pesan di situ bisa dapat diskon kan ?:v

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.