Theme images by dino4. Powered by Blogger.

ARTIKEL

TIPS

LIFESTYLE

TRAVELING

BUNDA

KULINER

PROFIL

» » » Cara Elegan Melabrak Selingkuhan Pasangan






Anisa AE - Banyak hal yang membuat rumah tangga hancur. Salah satunya adalah orang ketiga. Sayangnya, banyak pula yang tidak mengerti bagaimana cara melabrak selingkuhan pasangan. Well, padahal yang salah adalah pasangan dan selingkuhannya.
Beberapa waktu lalu, ternyata ada yang mencari di blog saya dengan keyword 'Cara Melabrak Selingkuhan'. Wow, ternyata ada juga ya yang butuh tutorial seperti itu? Iya emang sih kalau pasangan selingkuh itu, bawaannya pingin marah dan melabrak mereka. Eh, tapi gimana caranya? Mau langsung melabrak, takut serba salah.



1. Pastikan

Ya, jangan asal melabrak. Pastikan dulu jika dia dan pasangan memang benar-benar berselingkuh. Jadilah detektif untuk memastikan semuanya. Cek pesan, telepon, sampai email pasangan. Perlu juga minta bantuan teman untuk mencari tahu.

Jika langsung melabrak tanpa mempunyai bukti yang jelas, bisa-bisa menjadi bumerang untuk diri sendiri. Dianggap terlalu pencemburu atau yang lain. Bahkan bisa jadi hanya prasangka biasa.


2. Ubah Diri

Okey, bukti sudah ada di tangan. Selanjutnya adalah mengubah diri kita menjadi 'lebih dari selingkuhan'. Kenapa perlu berubah sih? Kalau sudah ada bukti, kan tinggal melabrak saja?

Oh no! Walaupun pasangan salah, kita juga salah. Pasti kita punya kekurangan yang mengakibatkan pasangan berselingkuh. Misalnya saja kurang cantik, sementara selingkuhan pasangan itu cantik pake banget. Selain itu, kita perlu tambahkan servis ke pasangan, biar dia makin betah di rumah.
Ya udah, langsung ke salon aja atau minta teman buat diajari make up. Sekarang kan  juga banyak tuh tutorial di youtube maupun blog kecantikan untuk belajar. Duitnya? Langsung potong uang belanja. Sekali-kali ke salon kan gak apa-apa. Apalagi kita udah sibuk dan capek banget ngurus anak, sampai tidak sempat mengurus diri sendiri.


3. Pantau

Udah cantik nih sekarang, tinggal pantau perkembangan pasangan. Apa dia masih jalan ma selingkuhannya? Apa dia udah makin lengket ma kita? Memang sih kelemahan lelaki itu ada pada matanya. Lihat cewek cantik plus bodynya aduhai, langsung saja tidak bisa berkedip.

Jika ternyata suami tetap berhubungan dengan wanita tersebut, berarti kita harus tarik napas dulu. Tarik napas panjang, lalu keluarkan pelan-pelan. Tenangkan hati dengan menambah banyak suplay oksigen ke dalam otak dan darah.





4. Bicarakan

Pas anak-anak sekolah atau sudah tidur, bicarakan dari hati ke hati dengan suami. Jangan sampai hal seperti ini didengarkan oleh mereka. Tapi ingat, harus selalu dengan kepala dingin. Jangan sampai marahnya keluar. Walaupun ya langsung pingin mukulin suami yang selingkuh.

Tanyakan, apa kekurangan sang istri, sehingga suami selingkuh dengan orang lain. Ingat Mam, memang tidak ada orang yang sempurna, tapi kita bisa melakukan hal yang terbaik untuk keluarga dan pasangan. Misalnya nih, kita udah melahirkan dan merawat anak-anak dengan baik. Itu juga harus dihargai lho. Kita kan gak dapat bayaran untuk melakukan hal itu.
Pastikan bahwa suami sadar bahwa kita tahu bahwa dia selingkuh. Bisa jadi setelah itu suami mau terbuka, minta maaf, dan bisa berubah.


5. Bertemu Selingkuhan Pasangan

Setelah dibicarakan, tapi dia tetap selingkuh? Cara selanjutnya adalah bertemu empat mata dengan selingkuhan pasangan. Kenapa tidak langsung mempertemukan mereka juga? Well, itu tidak elegan. Bisa-bisa kita emosi dan makin berantakan.

Saat akan berbicara dengan selingkuhan pasangan, bawakan dia buah tangan. Semacam tutup mulut seperti korupsi gitu? Bukaaaan. Tapi agar dia tahu bahwa kita itu baik. Hanya kita yang pantas untuk mendampingi pasangan. Toh kita gak kalah cantik dari dia. Selain itu, sesama perempuan pasti mengerti dengan apa yang kita rasakan.
Kalau dia atas dasar cinta, pasti akan melepaskan pasangan kita. Cinta itu tak harus memiliki, asal pasangan bahagia, itu sudah cukup. Namun jika dia ingin harta dan uang, pasti akan mempertahankan pasangan kita untuk menjadi selingkuhannya. Bahkan nih tidak menutup kemungkinan bahwa dia pun ingin menjadi pasangan yang sah dari pasangan kita.



6. Bertemu Bertiga

Ini jika selingkuhan pasangan tetap ingin mempertahankan hubungan mereka, jalan terakhir adalah mempertemukan keduanya. Agar suami atau pasangan bisa langsung memberi keputusan bagaimana hubungan mereka. Mau tetap jalan atau putus. Karena bagaimanapun, suami kita juga berperan dalam hubungan mereka.

Jika suami memilih dia, ya lepaskan saja. Toh kita lebih baik daripada selingkuhannya. Eits, jangan mau jika suami minta izin nikah lagi. Enak aja, saat susah sama kita, trus pas sukses cari pasangan lagi. Beri dia pilihan, pilih kita atau sang selingkuhan. Ingat, jangan emosi. Jangan tunjukkan kalau kita butuh dia, tapi dia yang butuh kita.


7. Beri waktu dan berdoa

Beri waktu pasangan untuk memilih. Tidak harus saat itu juga. Seminggu cukuplah agar dia bisa berpikir dengan baik. Ingat, doakan juga agar dia bisa insyaf dan tidak mengulangi perbuatannya lagi. Ingat, ya. Hanya Allah yang bisa membolak-balikkan hati, jangan sampai ke dukun buat minta ajian karan goyang. Wah-wah bisa syirik dan tambah berabe tuh karena tak ada cinta pada hati pasangan untuk kita.


Jika dia memilih selungkuhan, menangislah. Namun hanya sebentar, untuk membasuh luka di hati. Ingatlah, banyak perempuan di luar sana yang masih bisa bahagia dengan status janda. Bahkan banyak yang kehidupannya lebih baik setelah menikah lagi. Karena jodoh itu tak bisa dipaksakan. Apa pun alasannya, jangan sampai kita menjadi bodoh, seperti selingkuhan pasangan yang merusak rumah tangga orang lain.




«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.