8 Wahana Menarik di Jatim Park 3





Anisa AE - Jatim Park sepertinya sudah menjadi tempat wisata terpopuler yang ada di Batu, Malang. Jatim Park grup sepertinya tidak pernah puas untuk selalu berinovasi membuat suatu tempat pariwisata yang menakjubkan. Sebut saja Jatim Park 1, Jatim Park 2, Musium Angkut dan kali ini yang sedang booming adalah Jatim Park 3.

Bangunan atim Park 3 ini dikatakan seluas 6 hektar. Tema yang diusung cukup unik, yaitu Taman Dinosaurus. Waw, tentu ini sangat menarik karena masih belum banyak tempat wisata yang bertemakan Dinosaurus. Apalagi terletak di Malang, asyik banget bagi kita yang asli Malang tidak perlu jauh-jauh jika ingin melihat aneka replika Dinosaurus raksaksa.

Jatim Park 3 ini cocok bagi yang ingin mengajak keluarga, pacar, ataupun teman. Oh ya, ada beberapa yang mengatakan jika Taman Dinosaurus di Jatim Park 3 ini hampir sekelas dengan Taman Dinosaurus yang ada di Thailand lho. Wih, keren yaa, tapi katanya di Jatim Park 3 bahkan lebih unik dibandingkan Taman Dinosaurus yang ada di Thailand.

Taman Dinosaurus di Jatim Park 3 ini uga bisa untuk wisata edukasi, mengajarkan pada anak tentang hewan-hewan purba yang sudah punah. Eit, selain untuk edukasi, tentunya bisa sebagai ajang foto selfie juga :v. Apalagi banyak spot foto jug di Jatim Park 3 yang Instagramable, hihi. Cocok buat muda-mudi yang gemar berselfie ria :D

Wahana yag ada di lahan seluas 6 hektar ini tentu sangatlah beragam, bukan hanya Taman Dinosaurus atau Dino Park lho. Banyak wahana-wahana yang ciamik dan layak untk dikunjungi.

Baca juga : Serunya Menjelajahi Wahana Di Jatim Park 1






1. Dino Park

Seperti penjelasan saya tadi, Dino Park atau Taman Dino Saurus adalah Taman yang mengusung tema berisikan patung replika hewan-hewan purba yang telah punah. Di sini adalah empat belajar yang lengkap untuk mengenal spesies-spesies purba, mulai dari nama spesies, habitatnya, makanan, dan banyak keterangan yang akan membuat kita makin banyak pengetahuan.
Nah setelah puas-puas belajar, kita masih bisa berfoto-foto juga ya. Jangan lupain momen ini, hihi. Setelah foto kan bisa dipajang di Instagram biar kekinian :D

2. Dino Down Town

Ya wisata di Jatim Park 3 memang tidak ada aka nada hentinya membuat orang berdecak kagum. Kali ini memasuki wahana Dino Down Town, hamir mirip dengan Museum Angkut. Ya, yang sudah pernah ke Museum Angkut pasti juga akan beranggapan seperti saya.
Bangunan di wahana ini adalah berup miniature perkotaan, ada pusat-pusat pertokoan dengan lalu-lalang orang di dalamnya sama seperti Museum Angkut. Kalau yang belum pernah datang ke Museum Angkut itung-itung bisa lihat seperti apa gambaran Museum Angkut di Dino Down Town Jatim Park 3 ini, hihi.

3. The Legend Star

Katanya Museum ini berisi patung-patung lilin besar yang aesthetic seperti di Museum Madam Tassuad yang ada di Thailand. Belum pernah ke sana? Ke Jatim Park 3 aja ya, gak usah jauh-jauh. Wkwkwk.

Baca juga : Misteri Gua Jepang di Kepanjen


4. Music Gallery

Nah, ini adalah saah satu wahana yang wajib dikunjuni kalau ada kesempatan datang ke Jatim Park 3. Music Gallery di Jatim Park 3 ini mempunyai koleksi alat-alat music dari berbagai penjuru dunia ho. Wow, bayangin saja bagi kamu yang sangat addict dengan music ataupun seni, ini tuh seperti surganya para pecinta seni.

Pokoknya kalian wajib banget deh datang ke sini. Kalian bakalan dibuat kagum dengan banyaknya koleksi alat music di dalamnya, yang juga ada keterangan-keterangan yang menjelaskan sejarah musik dari berbagai dunia. Selain itu, di Music Gallery ini juga dilengkapi dengan patung-patung lilin replika dari Musisi terkenal. Bukan dari Indonesia saja, tapi juga dari banyak penjuru dunia.

Kalian yang muda, pasti bakalan seru deh kalau datang ke Musik Gallery ini. Bisa belajar berbagai macam sejarah permusikan di dunia. Kalian bisa mengajak keluarga, pacar ataupun rame-rame bareng teman. Tentu akan menyenangkan untuk mengisi libur dan akhir pekan. Apalagi spot foto di sini, wah jangan ditanya yaa, ciamik banget! Kalian bisa seolah-olah berfoto dengan musisi terkenal dunia :v Padaha juga Cuma patung, hehe. Pokoknya di sinilah temat berfoto yang kata anak-anak zaman now tu Instagramable, hehe.

5. H-Tect Multimedia

Anak Multimedia mana suaranya? Pasti sudah gak asing kan dengan istilah Hi-Tect Multimedia? Ini tuh semacam museum yang memungkinkan para pengunjung berinteraksi langsung dengan grafis sebuah binatang. Ya, mirip-mirip game virtual reality gitu, tapi ini gak usah pakai kacamata VR ya. Jadi, dengan mata telanjangpun para pengunjung bisa melihat gambar 3D dari suatu hewan.
Keren bukan? Kok jadi keinget Game Pokemon Go? Iya, emang semacam itu kok, kalian bisa maen-maen dengan grafisnya. Yuhuu, seru ya :D Jadi kepengen ngajak keluarga maen ke sana deh.

6. Invinity

Wah, nama wahana yang unik dan terkesan mewah. Apasih sebenarnya wahana ini? Ini tuh rumah kaca yang bisa memberikan kita bayagan aneh, unik, dan lucu-lucu gitu. Kalau dulu ada kaca dengan seribu bayangan, di sini kamu bisa mempunyai bayangan yang lebih aneh dan unik.
Rumah kacanya gak cuma berupa bangunan kecil!? Ini tuh rumah kaca raksaksa, makanya dinamakan Invinity yang artinya tak terkira. Hehe, kalau penasaran banyangan apa yang dihasilkan, datang langsung ke TKP :D

7. Gedung Theater

Ya, theater mah sudah ada meskipun gak di Jatim Park 3 juga ada kok. Eh, jangan salah yaa … di sini tuh gedung theaternya gede banget lho. Bisa menampung setidaknya 2000 pengunjung, lah seberapa gedenya tuh :0. Kalau kalian maru rombongan gak usah khawatir gak kebagian tempat, hahahaha.
Oh ya, pertunjukan yang dipertunjukkan juga gak biasa kok. Ada dari theater dalam negeri, juga luar negeri. Hmm, sangat menarik dong.


8. Red Carpet

Siapa di sini yang suka nonton penghargaan seperti Oscar ( Penghargaan film bergengsi Hollywood), atau acara music-music award yang diadakan baik dalam negeri maupun luar negeri. Tentu sudah tidak asing dengan yang namanya Red Carpet, itu lho jalan yang dilalui para artis-artis sebelum memasuki gedung. Haha, atau jangan kalian pernah berharap banget jalan di red carpet ya? :D
Gak usah ngarep lagi deh, di Jatim Park 3 sudah dilengkapi wahana yang mengusung tema Red Carpet lengkap dengan suasana seperti Red Carpet asli. Kalian sekarang bisa mewujudkan mimpi yang dari dulu gak kesampean wkwk. Meskipun bukan asli, kalian akan bisa berfoto-foto ala Model terkenal yang sedang berjalan di Red Carpet sungguhan, hihi.

Ya itu tadi beberapa ulasan saya mengenai wahana-wahana seru dan keren yang ada di Jatim Park 3. Sangat berbeda dari Jatim Park 1 dan 2 yang kebanyakan berisikan wahana permainan dan pemacu adrenalin. Saya rasa Jatim Park Grup memang jago banget dalam berinovasi membangun wahana-wahana seru, hehe.

Baca juga : Naik Pesawat Hemat 125 Ribu Bersama TEMAN


Untuk harga tiket masuk per wahana dihitung sendiri ya, harganya juga berbeda-beda :

1. Dino Park selama soft opening : 100.000
2. Gallery Music : 50.000
3. Invinity : 30.000

Jangan sia-siakan kesempatan ini, mumung masih dalam periode soft opening dan harga tiket agak miring *eh maksudnya masih murah hehe. Mungkin kalau sudah dalam tariff normal bakalan lebih mahal ya harga tiket masuk per wahananya.

Untuk Alalamat Jatim Park 3 terletak di

Jl. Raya Ir. Soekarno, Beji, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur

Foto didukung oleh keluargabiru.com dan bundadzakiyyah.com

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v


34 comments:

  1. Bagus bagus wahananya. Andai aja deket sama kota Dumai pasti udah mampir kesana.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe iya, Mbak. :D Main ke sini kapan2, Mbak.

      Delete
  2. Waaah kecenya jatim park, kapan-kapan mesti main kesini ya kayanyaaaa <3

    ReplyDelete
  3. Baguss tamannya ada dinosaurus, anakku pasti suka. Tp sayang jauh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau liburan panjang saja ke sini, Mbak. :D

      Delete
  4. Memang cerdas bingit jatimpark group ini . Buat orang selalu ketagihan dengan konsep dan wahana wisatanya . Selalu ada yg baru pada wahana yg lama dan selalu baru konsep dan wahananya shg selalu ingin datang dan datang lagi. Jempollll .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, aku jadi pengen datang lagi. :D

      Delete
  5. Pernah ke Jatim Park, trus poto2-an jadi gangster... Hehehe

    ReplyDelete
  6. noted ah, pengin main ke batu dan malang lagi. moga bisa singgah ke sini juga.

    ReplyDelete
  7. Woh tiket di Dino Prak lumayan mahal. :v

    ReplyDelete
  8. Aduuhhhh langsung baper liat dino park.. kayanya di tempat lain gak ada ya kak annisa... pengen ih.. rencana lebaran kan k semarang, semoga aja bisa nikmati dino park. Tiket masuknya juga cukup terjangkau lah ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh, ini di jawa Timur lho bukan di Jawa Tengah.

      Delete
  9. Keren-keren ya, saya pernah lihat sekilas waktu di televisi lho, Teh. Ternyata keren ya, dan pengen rasanya langsung kesana, biar tahu..he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss lah ajak sekeluarga main ke sini. ^^

      Delete
  10. Gokil kerennya JatimPark3 ya,kak ...
    Destinasinya udah standar International dan ngga nanggung2 penataannya.

    Keren banget 👍

    ReplyDelete
  11. Wah semakin banyak ya wahananya, seru pastinya.... liburan semakin enjoy aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makin banyak wahana di sini. ^^

      Delete
  12. Aku ke Jatimpark waktu masih ada jatimpark 1.. trus 2 masih dibangun. Sekarang udah ada 3..

    Ya ampun, wisata malang keren2 banget.

    Pengen mba, ke Malang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, buruan ke Jatim Park 3 yuk Mbak. :D

      Delete
  13. asik yaaa.. aku mentok2 ke jawa paling jauh cuman sape wonogiri, belum nyampe jatim wkwkwk kapan yaa

    ReplyDelete
  14. wah yang ada dnosaurusnya saya pernah lihat di youtube.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, lihat langsungnya kapan dong?

      Delete
  15. Artikelnya bagus ya saya suka ....kembangkan!!!

    ReplyDelete
  16. Sejak dibuka bulan Desember kemarin tapi belum sempat main ke jatim park3.
    Insya Allah aku akan main ke tempat wisata yang keren ini segera.
    Jatim Park3 memang super keren ya kak Anisa... Sip..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan nih ke sana? Janjian yuk? :D

      Delete
  17. wah, aku baru tau ada semua itu di jatim park mbak.
    keren2 ya, menarik!
    aku kalo main ke sana bisa2 ga mau pulang hihi

    makasih infonya ya mbak Anisa :)

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.