Theme images by dino4. Powered by Blogger.

ARTIKEL

TIPS

LIFESTYLE

TRAVELING

BUNDA

KULINER

PROFIL

» » Murashaki Malang, Kedai Makanan Jepang yang Halal dan Lezat





Anisa AE - Wisata kuliner adalah salah satu favorit saya dari dulu. Bisa jalan-jalan sambil makan-makan. Apalagi makannya bareng sama teman satu geng, salah satu hal wajib saya lakukan setiap punya waktu luang. Kali ini saya bersama teman-teman blogger berkesempatan untuk mengunjungi salah satu tempat makan yang unik di Malang. Restoran ini menyajikan makanan khas negara Jepang.

Murashaki Malang, kedai makanan yang menyajikan aneka masakan khas Negara Sakura. Menarik sekali kan? Soalnya saya terbiasa makan makanan lokal, hehe, jadi ini sesuatu yang baru juga. Saya sangat exited dengan wisata kuliner kali ini. Apalagi dari luar, kedai masakan Jepang ini terlihat sangat menarik, kekinian banget pokoknya. Jadi gak sabar dengan makanan yang disajikan di dalam, hihi.

Kedai makanan Jepang memang banyak berkembang di Negara kita ini. Apalagi di Malang, sebagai kota wisata yang terkenal dengan banyaknya tempat kuliner, tentu sudah menjamur restoran-restoran seperti ini. Tapi Murashaki ini adalah kedai makanan yang cukup unik dan wajib dikunjungi jika ke Malang.

Kedai Murashaki Malang ini berdiri sejak tahun 2013 silam. Dibangun oleh seorang wanita yang juga owner dari kedai Murashaki Malang yaitu Elisa Wong. Mbak Elisa ini sudah menekuni dunia kuliner sejak lama, bahkan dia sudah menyukai dunia kuliner sejak masih duduk di bangku SMP. Karena kecintaannya terhadap kuliner, dia melihat peluang usaha kuliner sangat besar dan cukup bagus untuk dijalani. Untuk itulah dia berinisiatif ingin membangun suatu usaha rumah makan, tapi makanan yang cukup unik dan berbeda masih jarang ditemui. Oleh karena itu, Mbak Elisa membangun Kedai Murashaki Malang.


Mbak Elisa ini juga asli Malang lho, jadi gak heran jika dia membangun kedai makanan di Malang, hehe. Tapi jangan salah, meskipun kedai makanan Murashaki Malang ini menjual makanan khas negara Jepang, tetap saja rasa makanan yang dihidangkan sudah menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Ya, kalau makanan Jepang itukan sukanya menyajikan makanan segar dan masih mentah gitu, jadi agak kurang cocok bagi lidah orang Indo yang biasa makan makanan matang, hehe. Di sinilah uniknya dari restoran ini, masakan yang disajikan sudah sedikit dimodifikasi *eh* sudah dibuat versi orang Indonesia, jadi menyajikan makanan yang sudah matang, bukan mentah lagi.

Oh ya, bagi yang muslimah tenang saja, di sini itu makanannya HALAL semua kok. Di depan Kedai Murashaki Malang terdapat logo besar bertuliskan halal, hehe. Banyak juga para wisatawan kuliner berhijab yang makan di sini *tentu menjadi poin plus yang menyatakan jika kedai makanan ini memang halal. Mbak Elisa juga mengatakan jika Murashaki Malang menyajikan makanan yang sehat. Dalam artian tidak memakai MSG atau bahan pengawet yaa. Murni makanan yang pakai bahan alami dan segar. Jadi yang sangat mempedulikan kesehatan dalam setiap makanan bisa mencoba ke Murashaki Malang.

Sekarang kita akan lanjut ke menu makanan yang ada di Murashaki Malang. Gak semuanya sih, hanya beberapa menu yang saya pesan sama bareng teman-teman, hehe. Kalau pesan makanan tuh biasanya satu teman beda pesanan makanannya, supaya bisa saling mencicipi satu sama lain, wkwk.





1. Yakiniku Maki Sushi

Menu pertama yang saya pesan di Murashaki Malang kali ini adalah Sushi. Siapa di sini yang suka banget makan sushi? Ya, makanan yang merupakan icon dari makanan asal Negeri Sakura ini biasanya disajikan dalam bentuk potongan-potongan sedang yang muat dengan satu suapan. Shushi di sini sedikit unik dan berbeda, biasanya sushi adalah nasi yang dibungkus dengan nori dan berisi daging salmon mentah, kali ini berbeda dengan sushi di Murashaki Malang lho. Yang membedakan adalah isiannya menggunakan daging yang sudah matang dan sudah diolah dengan bumbu-bumbu khusus. Sepert iyang saya bilang tadi, yaitu menyesuaikan dengan lidah orang lokal, hehe.

Penyajiannya juga sama seperti sushi pada umumnya, yaitu di plate khusus yang panjang gitu dan dipotong-potong untuk memudahkan orang dalam memakannya. Untuk sauce cocolnya menggunakan bahan yang sama seperti cocolan sauce sushi pada umumnya, yaitu pakai cuka, kecap asin, garam atau ada juga yang pakai sauce tiram. Untuk rasanya cukup memuaskan rasa penasaran saya dengan makanan ala Murashaki Malang ini. Bagi yang penasaran silahkan coba sendiri, hehe :D.

2. Aburamen Seafood dan Futoramen Vegan

Mie Ramen adalah salah satu makanan yang yang juga terkenal sebagai makanan khas Jepang. Ramen sediki berbeda dengan dengan mie lokal di Indonesia, menurut saya teksturnya sedikit lebih halus dari mie lokal ya. Ramen di Murashaki Malang ini terbilang cukup istimewa lho, apa yang membuat istimewa, tentu harganya yang murah dan rasanya yang lezat dong, hehe.

Sebenarnya ada beberapa varian ramen di Murashaki Malang, tapi kali ini saya mencoba yang varian Aburamen Seafood dan Futoramen Vegan. Bagi pecinta seafood harus mencoba ramen yang satu ini jika berkunjung ke Murashaki Malang. Selain rasanya yang lezat, di dalam satu mangkok ramen juga terdapat seafood yang menggugah selera. Ramen+seafood adalah padupadan yang cucok. Eit, selain seafood, dalam satu mangkok ramen ini juga terdapat sayur-sayuran yang tentunya sehat untuk dikonsumsi. Ada wortel, jagung, toge dan ijo-ijo itu kayak kacang polong yah eh pokoknya seperti itu deh. Banyak banget sayur di dalamnya sampai aku lupa apa nama sayur itu, wkwkwk. Selain itu juga ada tambahan nori, gak tau sebagai penghias atau apa, yang penting si nori ini jadi pelengkap dari Aburamen Seafood ini.


3. Kansai Okonomiyaki

Pecinta kuliner Jepang pasti sudah gak asing ya dengan menu yang kali ini di Murashaki Malang. Yup, Kansai Okonomiyaki adalah salah satu makanan khas dari jepang ini berbahan dasar tepung. Biasanya tepung diencerkan dulu sebelum ditambahkan beberapa danging, kol, telur, ayam dan seafood. Setelah itu bahan yang sudah dicampur akan dimasak pada di penggorengan datar gitu gak tau jelas namanya pan atau apa, wkwk.

Kalau menurut saya pribadi makanan ini mirip-mirip sama pizza *lol. Ya karena bentuknya bulat pipih gitu, tapi sebenarnya juga bukan pizza. Karena pizza biasanya kan ada topingnya ya. Kalau Okonomiyaki ini malah di dalamnya yang ada isiannya. Terlepas dari itu, rasanya cukup enak kok. Jadi jangan lupa untuk mencoba Okonomiyaki ini saat datang ke Murashaki Malang

Itu tadi cerita perjalanan saya dan teman-teman Blogger di Murashaki Malang. Semog bisa menjadi referensi kalian jika berkunjung ke Malang dan ingin menikmati restoran unik yang menyajikan makanan khas negara Jepang. Mungkin jika ada kesempatan saya dan teman-teman ataupun keluarga akan berkunjung lagi ke Murashaki Malang. :D

Alamat Murashaki Malang

Jl. Raya Sidodadi No.124, Bululawang, Malang, Jawa Timur
Buka setiap hari mulai jam 11.00-22.00 WIB
Call center : 081559848080


Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.