Theme images by dino4. Powered by Blogger.

ARTIKEL

TIPS

LIFESTYLE

TRAVELING

KISAHKU

KULINER

INFO

» » Serunya Menjelajahi Wahana Di Jatim Park 1





Anisa AE - Batu adalah salah satu kota kecil yang berada di kabupaten Malang. Meskipun hanya kota kecil, namun Batu sangat populer dengan julukan kota pariwisata. Ya, dibalik itu semua, batu adalah kota wisata yang banyak sekali tempat-tempat wisata di dalamnya. Bahkan hampir seluruh orang Indonesia pasti tahu jika di Batu adalah tempat untuk berwisata. Mulai dari wisata alam, wahana permainan, resort dan villa, tempat makan dan masih banyak sekali tempat-tempat di Batu yang sangat menarik para wisatawan.

Salah satunya adalah Jatim Park 1, tempatwisata ini sangat populer di Malang, bahkan Indonesia. Jatim Park 1 ini dikelola oleh Jatim Park Grup yang juga memngelola Jatim Park 2, Jatim Park 3, dan Museum Angkut. Jatim Park 1 ini adalah tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Bukan hanya untuk anak-anak sih wahana di Jatim Park 1 ini, tapi juga wahana untuk semua umur. Jadi mau yang dewasa, muda dan anak-anak bisa berwisata di sini.

Wahana yang disediakan di Jatim Park 1 sangat lengkap menurut saya, ya karaena banyak sekali permainan-permainan seru dan menantang adrenalin di sini. Saya adalah tipe orag yang sangat suka dengan permainan-permainan seru, saya kira Jatim Park 1 ini cocok untuk orang seperti saya.

Saya kira di sini adalah tempat yang cocok bagi yang ingin bersenang-senang dan juga belajar, karena bukan hanya menawarkan wahana permainan seru, tetapi juga ada wahana untuk belajar. Nah berikut adalah beberapa wahana-wahana dan fasilitas yang ada di Jatim Park 1. Dan permainan-permainan yang pernah saya coba di Jatim Park 1. Oh ya, fyi permainan di Jatim Park 1 ini ada yang berbayar dan ada yang gratis (maksudnya sudah free bayar tiket masuk saja). Nah, ini adalah permainan gratis yang saya coba di Jatim Park 1.

Baca juga : 8 Wahana Menarik di Jatim Park 3

Sumber : Google

1. Fying Tornado

Eh, Tornado? Iya betul, nama wahana ini cukup unik dan menarik perhatian saya. Aplagi melihat antrean menuju flying tornado ini terbilang panjaang, hehe. Waktu itu saya datang terlalu awal, jadi masih menunggu sang mekanik mengechek mesin dan lain-lain dari flying tornado ini. Terbilang cukup lama 30 menitan lah, tapi gak masalah namanya juga demi safety pengunjung.

Setelah selesai di chek, pintu masuk flying tornado di buka dan para pengunjung dipersilahkan untuk masuk menuju tempat duduk flying tornado. Eh, wahana ini hanya untuk yang tidak punya serangan jantung, juga punya tinggi sesuai dengan kriteria dari petugas. Jadi untuk anak-anak mungkin tidak dianjurkan. Hehehe.

Saya sangat exited dengan wahana yang punya tempat duduk berjejer memanjang ini. Karena ini pertama kalinya juga sih naik wahana seperti ini, hihi. Sekaligus deg-deg gan juga. Dan benar, setelah kursi terisi penuh dan otomatis safebelt dari flying tornado langsung terpasang.

Jangan tanya bagaimana rasanya naik wahana ini yaa, serem dan sangat menegangkan! Apalagi saat posisi dijungkir balik, rasanya pengen turun saja, wkwkwk. Suara bahkan hampir habis untuk teriak histeris selama naik flying tornado ini. Ada yang sama seperti saya perasaan saat naik flying tornado ini? Wkwk, bahkan ada yang sampai muntah juga lho sehabis turun dari flying tornado, untungnya saya tidak sampai :v


2. Roller Coaster

Ya, sepertinya saya gak punya kapok untuk mencoba wahana-wahana yang menantang adrenalin, kali ini saya mencoba untuk naik roll coaster. Jatim Park 1 memang surganya permainan seperti ini, gak nyesel pokoknya datang ke sini. Nah, siapa yang suka main game roller coaster, wahana ini hampir sama seperti di game roller coaster, benar-benar menegangkan. Gak kalah menegangkannya dengan flying tornado.

Roller coaster di Jatim Park 1 ini seperti mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi melewati rel yang panjang dan tinggi berlikuk-likuk. Naik ini bikin jantung mau copot! Bener deh gak bohong. Ya meskipun menegangkan tapi nagih banget pingin naik lagi, seru sih soalnya :D

Baca juga : Andeman Boon Pring, Hutan Bambu yang Mengedukasi di Turen

3. Rumah Hantu




Yang gak kalah seru dari Jatim Park 1 adalah rumah hantunya. Ya seperti namanya yaitu rumah hantu, wahana ini berupa ruangan yang di dalamnya berisi hanntu tapi hantu jadi-jadian hehe. Ada orang yang menyamar menjadi hantu untuk menakut nakuti pengunjung yang datang. Di dalam rumah hantu ini juga berisi atribut-atribut dan patung-patung seperti mayat dll.

Suara mengagetkan juga diberikan untuk menambah ketakutan dari pengunjung. Kalau saya sih gak takut ya, malahan saya rekam sampai menuju pintu keluar, hehe :D


4. Bioskop 3D

Nah, ini adalah wahana yang cocok untuk semua usia. Di bioskop 3D yang ada di Jatim Park 1 ini biasa menayangkan film animasi 3D. Ya seperti pada bioskop 3D lainnya, harus pakai kaca mata 3D kalau mau nonton hihi. Seru juga sih, karena efek 3D membuat film terlihat nyata, cocok untuk anak-anak juga 

5. Bom Bom Car

Nah, ini juga cocok untuk anak-anak lho. Eh yang dewasa juga bisa sih, hehe. Karena bom-bom car ini adalah permainan berupa mobil-mobilan yang cukup besar. Kalau anak-anak ada petugas yang membantu kok, hehe. Jadi gak usah khawatir kalau mau diajak main wahana ini.

Sebenarnya ada beberapa permainan dan wahana lain yang saya coba di Jatim Park 1, tapi karena banyak sekali saya jadi lupa apa nama permainannya, wkwk. Yang jelas banyak sekali wahana-wahana seru lain seperti area kolam renang, kebun binatang mini, rumah kaca dan lain-lain.

Oh ya, tiket masuk ini bisa digunakan satu kali saja pada satu permainan, jadi kalau sudah pernah main satu kali gak bisa main lagi, hehe. Untuk fasilitas di Jatim Park 1 juga terbilang lengkap kok. Ada tempat makan, mushola, penginapan, dan tentunya toilet.

Sedangkan permaian berbayarnya saya tidak mencoba, hehe. Tapi berikut bebrapa permainan berbayar yang tidak termasuk dalam satu paket tiket masuk.

1. Trampolin
2. Area ketangkasan
3. Gokart
4. Peralatan untuk renang
5. Flying fox
6. Games Room


Nah itu tadi beberapa penjelasan saya mengenai wahana yang ada di Jatim Park 1. Memang benar jika Jatim Park Grup terbaik dalam memberikan suatu kesenangan disetiap tempat wisata yang dibangun. Mulai dari Jatim Park 1, Jatim Park 2, Jatim Park 3 sampai dengan Museum Angkut. Semuanya memiliki cirri khas tersendiri dan keunikan yang membuat pengujung selalu dan ingin datang kembali. Termasuk saya :v.

Nah, jika kalian ingin mencari destinasi wisata untuk berlibur bareng keluarga, teman, ataupun pacar, bisa dicoba untuk ke Jatim Park 1 ini. Dijamin liburan kalian bakalan seru. Hehe.

Harga tiket msuk untuk Jatim Park 1 yaitu :

1. Weekdays (Senin-Jumat) : Rp. 60.000
2. Weekends (Sabtu-Minggu) : Rp. 80.000
Open Hours : Senin-Minggu : 08.30 – 16.30 WIB

Letak Jatim Park 1 sendiri sangatlah strategis dan mudah untuk dijangkau, yaitu berada di Jalan Kartika No. 2, Sisir Batu, Kota Batu, Jawa Timur







Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

6 komentar:

  1. aq belum pernah kesana, hampir mirip ternyata permaianannya dengan yg ada didufan mbak, cuma bedanya tiketnya lebih murah dan terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. :D Ayo ke sini bareng, Mbak? :D

      Delete
  2. Saya orang jatim, tp belum penah ke Jatim Park, durhaka banget hiks :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, mending buruan ke Jatim Park deh, sebelum kualat. :'D

      Delete
  3. Dulu waktu kuliah di uin,sering banget maen kesini pas libur..jadi kangen jatim park

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.