Theme images by dino4. Powered by Blogger.

ARTIKEL

TIPS

LIFESTYLE

TRAVELING

KISAHKU

KULINER

INFO

» » » 10 Artikel Terpopuler 2017 di anisae.com






Anisa AE - Tidak terasa penghujung tahun 2017 sudah tiba. Banyak momen-momen yang menyenangkan terjadi selama satu tahun ini. Begitu pula dengan blog anisae.com yang memperoleh beberapa artikel dengan pengunjung terbanyak selama satu tahun ini. Apa saja sih artikel terpopuler diblog anisae.com pada tahun 2017.





Artikel ini saya tulis pada tahun 2016 lalu. Saya menulis artikel ini setelah membantu dalam pengurusan akta kelahiran si kembar. Hikmah yang baik juga saya peroleh dari penulisan artikel ini. Sebab teman saya yang sudah jarang bahkan tidak pernah berkomunikasi dengan saya lagi, tiba-tiba menghubungi saya untuk bertanya tentang cara mengurus akta kelahiran.





Saya menulis artikel ini dengan tujuan bisa membantu orang-orang yang sedang mencari ide barang bawaan untuk menjenguk bayi. Biasanya kan orang suka bingungharus bawa apa ya yang pas untuk diberikan pada bayi baru lahir. Dari situlah saya berinisiatif menulis artikel ini.





Artikel ini saya tulis pada bulan Januari 2016 kemarin. Tepatnya setelah mengantar adik saya mengurus mutasi balik nama seeda motornya. Ternyata mengurus mutasi balik itu tidak lah sulit. Lebih lagi jika mengurus sendiri, biayanya juga tidak terlalu mahal. Daripada ngeluarin duit buat bayar orang, belum lagi plus biaya balik namanya. Beuh, pasti bakal nguras kantong banget.
Klaau bisa mengurus sendiri kan lebih enak. Biaya juga lebih irit. Jadilah saya menulis artikel ini dengan tujuan membantu orang-orang yang sedang bingung dan tidak tahu cara mengurus mutasi balik nama.


Sebenarnya saya juga sangat tercengang ketika mengetahui fakta-fakta pembunuhan anak SMA yang terjadi tanggal 29 kemarin. Lokasinya pun masih satu wilayah dengan saya. Yaitu di daerah pantai selatan, Ngliyep. Saya benar-benar tidak habis fikir bagaimana bisa anak yang masih remaja tega menghabisi temannya sendiri menggunakan pisau. Pemicu dari masalah ini pun juga terbilang sepele. Hanya karena uang 110.000. Saya berharap agar para orang tua bisa lebih mendidik putra dan putri mereka. Supaya tidak terjadi kejadian seperti ini lagi disekitar kita.





Ini adalah artikel yang berkaitan dengan event yang dilakukan oleh AE setiap tahunnya. Ya seperti biasa, jika AE setiap tahun setidaknya mengadakan lomba menulis. Kebetulan lomba FF dengan tema peribahasa ini berlangsung pada awal bulan januari 2016 lalu. Nah kali ini AE juga ngadain even cerpen dengan tema Hujan lho.





Saya menulis artikel ini dengan penuh rasa kebodohan. Karena apa? Karena Gua Jepang yang nyatanya ada di dekat rumah saya ini belum pernah saya kunjungi. Ya, dikarenakan saya yang kurang update dengan sekitar. Sampai suatu hari ada anak-anak yang melakukan survey mencari Gua Jepang. Ternyata Gua itu ada di belakang Laundry dekat rumah saya. Sayangnya sekarang ini sudah berubah menjadi tempat les bahasa inggris dan kos-kosan. Jadilah saya hanya mendengar Gua Jepang dari katanya orang-orang.


Rumah hobbit di Malang ini ada di sebuah taman kelinci yang ditata sedemikian rupa oleh pemilik Plaza Garden. Kok baru dengar, ya? Karena memang baru dilaunching pada tanggal 23 Desember kemarin. Pada acara launching, teman-teman Malang Citizen datang ke sana untuk meliput, sayangnya saya tidak bisa ikut karena lokasi yang jauh dan tidak bisa membaca Michan sendirian ke lokasi tersebut.


Saya menulis artikel ini berdasarkan pengalaman. Memang saya bukanlah seorang arsitek yang pandai mendekor ruangan. Tetapi saya lebih mengacu pada pengalaman saya dalam membuat ruang kos yang tadinya sempit jadi terlihat lapang.
Pati banyak kan teman-teman yang sudah merubah dan menata ulang barang-barang yang ada di kost agar kamar terlihat luas dan tidak sempit. Tapi tetap saja masih terlihat semit. Jadilah saya berinisiatif untuk memeberikan tips menata kamar kost agar terlihat lebih lapang.


Bagi yang sudah menggunakan BPJS pastinya sudah tau tentang cara-cara mengurus BPJS. Akan tetapi banyak juga masyarakat yang masih belum tahu bagaimana cara untuk mengurus BPJS. Apalagi untuk calon bayi. Bayi dalam kandungan yang sudah terdeteksi hidup sudah bisa diuruskan BPJS juga lho. Nah untuk orang tua yang ingin menguruskan BPJS calon bayi atau tidak itu terserah pada masing-masing. Saya berharap artikel ini bisa membantu banyak orang yang masih dalam kebingungan mengurus BPJS calon bayi.





Siapa sih yang gak suka sosis? Apalagi anak-anak, sepertinya makanan ini menjadi makanan favorit mereka. Di era yang semakin modern ini bukan hanya teknologi yang berkembang. Perihal makanan pun juga ikut mengalami perkembangan. Begitupun dengan pembungkus makanan, seperti pembungkus sosis ini misalnya. Pembungkus sosis ini juga ikut berkembang, mulai dari pembungkus plastic berbahan plastic, kini muncul pembungkus sosis dari kolagen yang lebih aman tentunya.

Itu tadi 10 artikel terpopuler di blog anisae.com dan memperoleh banyak view selama tahun 2017 ini. Semoga artikel-artikel di blog anisae.com bisa membantu semua orang. Dan saya berharap jika blog anisae.com bisa menjadi blog yang lebih baik lagi dalam memberikan artikel-artikel yang bermanfaat. Selamat tahun baru 2018. Semoga tahun ini menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Amiin ^^


Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

18 komentar:

  1. Artikel yang banyak dicari dan bermanfaat ya mbak yang paling banyak PVnya, terima kasih sharenya mbak anis, saya akan coba bikin artikel yang informatif. Selama ini bikin artikel masih seputar review dan curhatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah bisa bermanfaat untuk orang lain :)

      Delete
  2. Keren mbak artilelnya, informatif. Tentu artikel itu yang banyak dibutuhkan netizen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, semoga bisa lebih baik lagi :)

      Delete
  3. Semoga di taun 2018 banyak artikelnya mbak Anisa yang semakin cetar membahan dan membawa manfaat bagi para pembacanya. Aamin YRA

    ReplyDelete
  4. Variatif ya mba
    Tapi pasti seneng sekali ketika pengalaman dan artikel yg kita tulis bermanfaat bagi pembaca

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa menulis artikel lebih baik lagi ya :D Tentunya membawa manfaat bagi orang lain :)

      Delete
  5. Semoga bisa terus berbagi artikel yg bermanfaat ya :)

    ReplyDelete
  6. artikel informatif pengalaman sendiri yang lebih banyak dicari ya mbak Anisa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ^^ Semoga bisa bermanfaat untuk orang lain

      Delete
  7. Akta Kelahiran

    baru 2 tahun yg lalu saya punya akta kelahiran..^^

    ReplyDelete
  8. Artikelnya emang bermanfaat semua mbak,banyak yg cari pastinya.

    ReplyDelete
  9. Iya artikelnya memang sangat penting untuk masyarakat luas mbak, keren deh. Semoga selalu sukses ya mbak

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.