Theme images by dino4. Powered by Blogger.

ARTIKEL

Featured post

Kumparan Solusi Mudah Baca Berita Terpercaya

Anisa AE - Di era milenial, hampir semua orang bergantung dengan yang namanya smartphone. Dari anak-anak hingga orang dewasa, me...

TIPS

LIFESTYLE

TRAVELING

KISAHKU

KULINER

INFO

» » Menikmati Santap Siang di Ow My Plate Malang







Anisa AE - Beberapa hari yang lalu, saya berkesempatan makan siang pada salah satu restoran unik di pusat kota Malang. Kenapa unik? Karena penyajiannya langsung melalui hot plate. Perlu hati-hati saat makan karena hot plate masih sangat panas.

Baca juga : 5 Jenis Dimsum dan Cara Asik Saat Memakannya



Saya datang ke sini setelah acara meeting dengan komunitas Malang Menulis. Tahu sendiri kalau saya jarang ke kota. Apalagi di musim hujan seperti ini, bisa dihitung berapa kali dalam satu bulan. Maklumi juga, perjalanan ke kota kurang lebih 1 jam perjalanan.

Tempatnya tidak jauh dari Jalan Ijen kok, tepatnya di Jalan Panderman no. 3 Kota Malang. Dari bank BCA Kawi itu langsung masuk. Kalau lewat Ijen, berarti ada di kanan jalan, sebelum Donatello. Bisa juga pakai google maps. Lokasinya mudah dijangkau kok.

Suasana Ow My Plate Malang.

Kita akan disuguhkan tampilan restoran dengan tulisan Ow My Plate besar di depan pintu masuk. Jangan kaget jika di sana terparkir mobil-mobil. Eh, tapi harganya gak untuk orang kaya aja kok. Banyak mahasiswa dan pelajar yang juga mampir ke sini.



Saat pertama masuk, karyawannya sudah menyambut dengan manis. Seperti di toko-toko gitu, selamat datang. Karyawannya pun ramah dan selalu tersenyum manis. Di sana ada dua macam tempat duduk yang bisa dipilih. Model sofa dan model tempat duduk seperti di kedai. Mau ramai-ramai atau berdua, juga disediakan kursinya.


Untuk perokok, disediakan tempat duduk di luar ruangan. Ada beberapa meja di depan sendiri dan satu meja di belakang yang bisa dijadikan pilihan.
Tempat di sini minimalis dan sangat cozy dengan mural pada tiap dindingnya. Tak hanya itu, Ow My Plate Malang didominasi warna orange yang konon katanya bisa menambah nafsu makan.

Pesan Makanan di Ow My Plate Malang.

Di sini ada tata cara pemesanan makanan sendiri lho. Jadi, setelah duduk di meja pilihan, kita bisa langsung memilih menu yang ada di atas meja. Di samping buku menu ada kertas dan pensil yang bisa langsung digunakan untuk mencatat menu pesanan kita. Jangan lupa cek lagi pesanannya, jangan sampai ada yang kelewat. Setelah itu langsung ke kasir untuk melakukan pemesanan dan membayar. Karena di sini, langsung bayar di awal.


Oh iya, di bagian belakang ada tempat cuci tangan. So setelah pesan, bisa langsung cuci tangan dulu dan menunggu pesanan datang.

Menu Makanan di Ow My Plate Malang.


Main Menu


Volcano Rice

Volcano Rice ini salah satu menu andalan di ow my plate lho. Kenapa dinamakan Volcano Rice? Menu ini adalah nasi goring yang dibentuk menyerupai gunung dan disiram dengan telur yang dicamur susu diatasnya seperti vulkanik. Jadilah menu ini dinamakan Volcano Rice.





Siapa yang gak suka dengan nasi goreng? Hampir semua orang menyukai makanan ini deh. Tapi, nasi goreng di Ow My Plate ini unik, beda dari lainnya. Karena sisiram pakai telur campur susu. Kalau kalian penyuka susu, wajib banget cobain Volcano Rice ini. Eits, tapi ada juga tambahan toping sosis, jagung, bakso dan daun kecil ijo-ijo gitu apa ya namanya? *Lol Dan yang paling saya suka ada lelehan keju di atasnya, jadi melting gimana gitu :D

Baca juga :  Memasak Rendang dengan So Good Ayam


Volcano Rice ini bisa request tingkat kepedasan lho. Jadi semacam nasi goreng level gitu. Nah, untuk rasanya menurut saya enak, porsinya gede lagi, wkwk. Bisa dimakan untuk dua orang, kalau mau makan sendiri juga boleh, haha.

Minuman

Minuman di Ow My Plate juga gak kalah menarik perhatian saya. Dari luarnya saja sudah sangat menggugah dengan tampilannya yang warna-warni. Rasanya jangan ditanya, sueger rek! Hehe. Ada berbagai rasa untuk minuman di Ow My Plate, yaitu lemon, strawberry, dan rosemilk.


Yang bikin rasanya makin seger ada campuran yakult di dalamnya. Jadi ada sensasi asem dan seger gitu, hehe.

Dessert



Setelah mencicii makanan utama, minuman, tidak lengkap rasanya kalau gak nyicipin dessert andalan di Own My Plate. Ada beberapa yang saya coba, yaitu Ow My Brownies dan Ow Ow Tape.

Ow Ow Tape ini ini adalah dessert dalam bentuk cake yang terbuat dari tape, seperti namanya Ow Ow Tape, hihi. Tapi jangan salah, rasanya enak banget lho. Saya sebenarnya baru kali ini mencicipi cake dari tape, apalagi diatasnya ada tambahan topping ice cream vanilla yang manis.

Ada dessert sejenis dengan Ow Ow Tape tapi beda cakenya. Yang ini dari bownies, so yummy! Ow My Brownies ini juga dilengkapi dengan ice cream sebagai toppingnya. Yang bikin unik dari kedua dessert Ow My Plate ini disajikan di hot plate. Jarang banget nemuin ice cream yang disajikan di atas hot plate, hehe.



Untuk menu lain yang ada di Ow My Plate juga banyak lho. Ada Gulai Kari Ayam, Nasi Sambal Matah, Nasi Ayam Kuluyuk, dan bnyak lagi yang bisa dicoba. Harganya sendiri cukup terjangkau, kok. Hampir semua menunya berkisar Rp. 20.000 – Rp. 50.000 rupiah saja. Open hours dari 10AM-10PM.


Yang bikin saya suka dari makanan di Ow My Plate selain rasanya yang enak adalah porsinya yang bisa untuk berdua. Hehe. Kan lebih hemat, jadi bisa pesen bareng-bareng kalau ingin mencicipi semua menu di Ow My Plate.

Kalau datang ke Ow My Plate paling seru kalau rame-rame. Tempatnya nyaman buat kumpul-kumpul bareng. Ada dua pilihan tempat di sini, ada tempat duduk sofa atau bisa pilih tempat duduk kayu minimalis.

Baca juga : Dempok - Tempat yang Memanjakan Mata dan Lidah


Ow My Plate saya bilang tempat yang instagramable. Bisa jadi spot foto di bagian mural dinding Ow My Plate. Tahu sendiri kan, sekarang ini kafe bukan hanya tempat untuk nongkrong dan makan-amakan. Sekalian buat eksis di instagram ala-alan anak kafe gitu, hehe.


Apalagi di Ow My Plate juga disediakan wifi gratis, yang bikin pengunjung makin betah. Jadi, apakah saya akan kembali lagi mengunjungi Ow My Plate? I say yes. Karena masih ada beberapa menu makanan yang ingin saya coba xD 

Kalian gimana? Teratarik untuk mengunjungi Ow My Plate? Jangan lupa ajak teman-teman kalian atau keluarga, bisa juga gebetan, hehe. 









«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

18 komentar:

  1. aq ada rencana mau ke malang bulan ini mbak, mudah2an bisa mampir untuk nyobain ow my plate penasaran sama volcano rice

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, jangan sampai ketagihan ya Mbak xD

      Delete
  2. Ahh kapan yaa bisa ke Malang lagi.. Sepertinya nikmat banget menu di sana 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga secepatnya bisa ke Malang ya, Mbak :)

      Delete
  3. malang mana ini.. ini barukah??
    saya di malang 5 tahun loh.. dan tahun baru kemarin juga di malang/...^^

    ReplyDelete
  4. Desain interior Ow My Plate, keren, ya... Bagus, ada mural di dindingnya, dan warna orange yang mendominasi, bikin semangat mencicipi hidangan di sana ya...
    Makanannya juga unik, ada Volcano Rice..

    ReplyDelete
  5. Ini masuk wishlistku kl ke Malang nih, menggoda banget ih.. Apalagi porsinya yg cukup untuk dua orang, haha

    ReplyDelete
  6. Sejak aku tak di Malang sepertinya banyak perubahan dan banyak godaan tempat hitz ya mbak :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malang surganya kuiner dan tempat-tempat hits xD

      Delete
  7. menarik, kapan2 kalo sy ke malang, ajakin ke situ yah

    ReplyDelete
  8. Halal ga mbak? Aku kalo masuk kafe2 resto gitu aku cariin logo halalnya dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halal kok Mbak ^^ Dijamin deh, hehe.

      Delete
  9. Pengin jajal volcano rice ..., kayaknya enak ya, kak ...

    Tampilannya unik juga, ada kawah di puncaknya.
    Kalo saos warna merah, tambah kayak kawah gunung berapi lagi siap meletus ya 😁

    ReplyDelete
  10. Aduh kak annisa postingannya bikin ngiler.. aku baper dan pengen nyoba tuh kak volcano ricenya.. keren banget namanya dan hidangannya bagus2 yaa platingnya..

    Aduh sayangnya jauh di Malang.. coba kala deket udah tak samperin tu ka annisa hehehe

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.