Tips Sebelum Membeli Hair Dryer yang Murah dan Berkualitas






Anisa AE - Paling ngak suka tuh sama rambut yang basah pas baru keramas. Selain bikin nggak nyaman, juga mengganggu penampilan karena rambut terlihat lepek. Kalau mau menunggu rambut kering dengan sendirinya, pasti butuh waktu yang agak lama. Bagi sebagian orang mungkin nggak masalah nungguin rambut kering, tapi kalau yang punya jam terbang rumayan tinggi, gak ada waktu buat nungguin rambut kering sendiri.

Salah satu solusinya adalah mengeringkan rambut menggunakan hair dryer. Sebagai alat yang digunakan untuk mengeringkan rambut dengan cara yang cepat, maka hair dryer ini sering kali banyak diincar oleh para masyarakat setempat, khususnya bagi para wanita yang memiliki rambut panjang untuk mempermudahkan para wanita untuk mengeringkan rambut dan tidak akan memakan banyak waktunya, sehingga hal inilah yang menjadikan hair dryer selalu menjadi incaran para masyarakat. Terlebih lagi untuk harga hair dryer sendiri pun juga sangatlah beragam, sehingga Anda dapat untuk melakukan pemilihan diberbagai tempat yang menjual berbagaimacam hair dryer.

Dari banyaknya macam, bentuk, model serta merk dari hair dryer inilah yang menjadikan banyak para masyarakat lebih leluasa dalam melakukan pemilihan pada jenis hair dryer yang sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan selera Anda, dengan begitu maka Anda tidak perlu merasa kehabisan stok dari hair dryer yang sesuaidengan keinginan Anda, karena Anda dapat untuk lebih leluasa dalam melakukan pemilihannya.

Dalam melakukan pembelian pada hair dryer itu sendiri pun juga ada banyak hal yang perlu untuk diperhatikan, karena tidak hanya memperhatikanpadahargahair dryeritusaja, akan tetapi Anda pun juga haruslah memperhatikan pada banyak hal untuk bisamenemukanjenishair dryer yang terbaikdan tentunya Anda tidak akan merasa kecewa mengenai hair dryeryang nantinya akan Anda beli. Untuk bisa menemukan berbagai macam dan ragam dari hair dryer ini, makaAnda dapat melakukan pembelian melalui online shop yang sekarang ini sudah ada banyak sekali toko online yang menjual anekaragam hair dryer.


Sumber : Bukalapak

Jika Anda ingin melakukan pembelian hair dryersecara online, maka ada beberapa hal yang perlu untuk Anda perhatikan sebelum melakukan pembelian hair dryer, yaitu sebagai berikut ini:

• Pilihlah situs online yang akan Anda pilih nantinya, pastikan bahwa situs online tersebut merupakan situs yang terpercaya.

Memilih situs jual beli online sangatlah penting sebelum Anda membeli suatu barang. Karena sekarang ini banyak kasus penipuan online. Sebaiknya pilihlah situs yang sudah terpercaya dan tidak mungkin melakukan penipuan. Yang perlu dilakukan adalah dengan melihat review pembeli sebelum melakukan transaksi di situs tersebut.

Jika review konsumen bagus, maka tidak diragukan lagi jika situs tersebut terpercaya. Salah satu yang bisa dilakukan adalah melihat seberapa populernya situs tersebut di kalangan masyarakat. Biasanya situs yang terpercaya, pasti banyak yang melakukan transaksi di situs tersebut.

• Pilih jenis hair dryer yang sesuai dengan keinginan dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Setelah Anda mendapatkan situs yang terpercaya untuk membeli hair dryer, selanjutnya adalah melihat atau mencari barang itu pada situs jual beli tadi. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebaiknya ini dilakukan dengan sangat hati-hati, nggak mau kan, karena sudah terlanjur membeli tetapi tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Jangan menyalahkan situs jual belinya, karena di sana sudah disediakan berbagai pilihan hair dryer dari yang murah hingga mahal. Kualitasnya pun menyesuaikan dengan harga, semakin baik kualitasnya maka semakin oke juga harganya. Ngerti maksudnya oke kan :D Jadi ya … Sesuaikan hair dryer yang akan dibeli dengan budget juga.

• Sebelum melakukan pembayaran, maka ada baiknya jika Anda melakukan pembacaan komentar dari pembeli yang pernah melakukan pembelian di online shop tersebut.

Seperti yang poin pertama harus dilakukan yaitu harus memilih situs online terpercaya. Poin selanjutnya kali ini adalah melihat komentar-komentar dari konsumen yang sudah membeli barang tersebut. Ya, sekarang ini situs online yang besar pasti menyertakan kolom komentar untuk menyalurkan pendapat konsumen tentang bagaimana barang tersebut, harganya, sampai dengan pelayanan penjualnya.

Saya suka banget nih, membaca komen-komen di situs online, ada yang lucu juga. Dan terlebih, setelah membaca komentar-komentar konsumen lain, saya jadi tambah mantab untuk membeli barang tersebut. Apalagi jika banyak feedback yang baik pada penilaian barangnya. Sudah terbukti trusted kan kalau begini. Hehe.






• Pilih cara pembayaran yang sesuai dengan selera Anda.

Nah, setelah memilih hair dryer yang sesuai dengan kebutuhan dan pada online shop yang tepat. Saatnya mealkukan pembayaran untuk transaksi tersebut. Pilih sesuai dengan yang Anda inginkan. Kenapa demikian? Ya, karena di situs online besar seperti Bukalapak, pembayaran untuk transaksi jual beli itu banyak pilihannya.

Nggak harus transfer melalui rekening bank saja lho. Ada yang melalui mercahant Bukalapak seperti Alfamart. Lebih mudah bukan? Apalagi jika Anda belum memiliki rekening bank, jadi nggak perlu khawatir dengan metode pembayarannya. Yang saya suka belanja di sini adalah metode pebayaran melalui Alfamart, sekalian bayar Bukalapak sama belanja lainnya. Hehe.

• Jika dirasa Anda sudah yakin akan hair dryer pilihan Anda, maka ada baiknya jika Anda segera melakukan pembayaran agar hair dryer yang Andabeli segera sampai di tangan Anda.

Setelah fix memilih cara pembayaran, selanjutnya adalah meluncur ke tempat untuk membayar hair dryer tadi. Sebenarnya option juga sih, mau bayar melalui transfer atau di mini market. Tapi yang jelas harus segera mungkin dibayar. Soalnya semakin cepat Anda membyar semakin cepat juga barang sampai ke tangan Anda. Satu lagi yang menjadi catatan, kalau Anda tidak segera melakukan pembayaran maka barang yang tadi sudah Anda pesan akan expired.

Sebagai orang yang memang membutuhkan peran alat pengering rambut inilah yang memang haruslah memperhatikan pada langkah-langkah yang ada di atas pada saat ingin melakukan pembelian hair dryer secara online. Mengingat bahwa untuk sekarang ini melakukan pembelian barang apa pun dapat Anda lakukan dengan cara online, maka hal inilah yang bisa membuat Anda bisa melakukan pembelian hair dryer secara online yang tentunya tidak akan menguras banyak tenaga dan tidak akan memakan banyak waktu, dengan begitu maka tidak perlu merasa khawatir lagi mengenai hal ini.

Sekarang ini sudah adanya perkembangan zaman yang segala halnya sudah dapat dilakukan dengan cara yang sangatlah mudah dan tentunya tidak akan memakan banyak waktu dalam melakukan pembelian barang apa pun yang menjadi kebutuhan Anda, dengan begitu maka Anda dapat mengikuti pada beberapa langkah yang ada di atas yang akan membantu Anda ketika ingin melakukan pembelian hair dryer secara online yang tidak akan membuat Anda kesulitanuntuk menemukan hair dryer yang sesuai dengan keinginan Anda, karena untuk harga hair dryerdi situs belanja online pun juga sangatlah beragam.

Anda dapat membandingkan harga dari toko yang satu dengan yang lainnya. Sebenarnya ini bisa dilakukan ketika ingin membeli hari dryer, yaitu membandingkan hair dryer dari satu toko denan toko yang lain. Siapa tahu, merek yang sama, kualitas sama tetapi harganya lebih murah. Nagku deh, pasti seneng banget kan kalau nemu yang kayak gitu XD Wkwkwk.

Giamana nih? Sudah ngebet pingin beli hair dryer? Yang belum punya, sepertinya wajib memiliki benda satu ini. Karena menurut saya ini adalah benda wajib yang harus dimiliki khususnya perempuan. Menghemat waktu dan cepat mengeringkan rambut Anda, palingan membutuhkn waktu hanya 15 menit saja.


Ilustrasi from : Suratkabar.id

Kalau saya sih dari dulu sudah wajib pakai hair dryer kalau habis keramas, soalnya suka pusing kalau rambut saya basah. Apalagi kalau keramas pas malam hari, kan gak mungkin tuh jemur rambut, kan gak ada panas, yaelah :D Yang pasti hair dryer dibutuhkan pas saat-saat seperti ini. Tidur dengan rambut basah itu nggak baik lho, saya pernah baca berita di instagram kalau gak salah. Ada warga china yang tidur pas habis keramas, itu sih sudah biasa dilakukan, bahkan hampir setiap hari oleh orang itu. Namanya saya lupa, kalau nggak salah malah gak disebutin namanya, eh.

Nah pas bangun paginya, wajah orang ini malah jadi penceng, kayak kram gitu lho. Setelah diperikasakan ke dokter ternyata benar, jika penyebab dari wajahnya yang penceng adala kram. Kram ini ditimbulkan karena tidur dengan keadaan rambut yang basah. Jadi ototnya mati rasa, untung saja bisa cepat ditangani. Merinding juga sih pas bacanya, apalagi wajahnya jadi serem gitu. Untungnya aku gak pernah tidur dengan rambut yang basah, karena aku selalu pakai hair dryer.

Semoga saja kita nggak sampai mengalami hal semacam ini. Yang penting jangan tidur dengan rambut basah, yang belum punya pengering rambut, mending beli langsung deh :D Cus, kepoin online shop yang trusted dan jangan lupa terapin tips di atas. ^^

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v



39 comments:

  1. owww warnanya pink lucu dan unyu bangeeettt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, jadi pingin beli juga, eh xD

      Delete
  2. Warnanya cucok2 ya..harganya pun terjangkau..apa beli aja aya..cz biasanya rambut cuma diangin2 aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli aja Mbak, kalau aku penting banget ini mah ^^

      Delete
  3. Perlengkapan penting utk wanita, terlebih Saya berjilbab
    Hendak pergi buru2 tp rambut masih basah tentu ga nyaman. Makanya wajib punya pengering rambut

    ReplyDelete
  4. Oh..tidur dalam kondisi rambut basah bahaya yaa..

    Aku pernah mba..pulang malam..rambut kotor, mandi..ngantuk+tidur dalam kondisi rambut ubel2 handuk.

    Makasih infonya. Besok nggak diulang. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Sekarang harus dikeringin dulu ya ^^

      Delete
  5. bener, gak enak tidur dgn rambut masih basah... Dan plg cepat mengeringkan rambut ya pake hair dryer :)

    ReplyDelete
  6. Pake hair dryer jarang2 aja aku mah, habis bikin rambut cepet kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai vitamin rambut biar gak kering :)

      Delete
  7. Nah aku nih butuh hair dryer. Kalau dulu di rumah utinya anak2 masih minjem hihiii... warnanya unyuuk banget mbaa nis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, kalau aku wajib pakai ini. Iya, unyu-unyu kaya yang nulis xD

      Delete
  8. Dulu saya suka banget pakai hairdryer buat ngeringin rambut yang gondrong, tapi rambut saya malah jadi merah atau kecokelatan gitu. Terus berhenti makainya deh. Mungkin jaraknya terlalu dekat atau gimana, sehingga rambut saya terbakar.

    Kalau soal nggak boleh tidur sewaktu rambut basah, ya selain bahaya itu nanti juga apek bantal dan rambutnya. Haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, betul emang bikin apek juga. Mungkin perlu ngerawat juga rambutnya pakai vitamin biar gak rusak :)

      Delete
  9. Aku udah lama gak pakai hair dryer. Skrg butuh jg krn kadang kelamaan ngeringin rambut biasa. Pengen yg awet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya harus perhatikan kualitasnya, biar awet kalau beli hairdryer yah :D

      Delete
  10. aku masih konvensional pake handuk hehe. tapi ini praktis juga ya untuk yang sibuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau cuma pakai handuk jadi lama keringnyya rambut, hehe.

      Delete
  11. Kalo cowok rambut dikit gak seberapa perlu sih hahahaa

    ReplyDelete
  12. aku di rumah sampai punya 2 hair dryer karena anakku yang cewek-cewek pada pake hair dryer jadi biar gak berebutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, kalau aku unya satu. Tapi dipakai bersama xD

      Delete
  13. Wih hair dryernya pink... biasanya kan warnanya item karet / plastik... ngebosenin. Ini colorful.. haha Pengen punya ah sebiji.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang kan banyak model dan warna. Tinggal milih aja sih :D

      Delete
  14. Di pikir-pikir kayaknya aku belum pernah pake ini untuk ngeringin rambut. Bagus juga tuh yang warna ping..hehe

    ReplyDelete
  15. Iya hair dryer itu menurut aku penting gak penting yaaaa.. krn masih ada kipas angin, biasanya aku ngeringn rambut pake kipas angin. tapi lama-lama kesini kok ya masuk angin pake kipas angin.. hahahaha..

    besok eike langsung ke bukalapak yeeees.. langsung order hair dryer..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh pingin ketawa xD wkwk. Pakai kipas angin bisa masuk angin Mbak, apalagi juga lama kan.

      Delete
  16. Pengering rambut adalah salah satu perlengkapan penting wanita masa kini untuk mengeringkan rambut.

    beda sekali dng zaman dulu, yang ngeringkan rambutnya cukup dng berdiri dibawah sinar Matahari.

    kalau saya blm pernah pakai alat itu, paling2 pakai handuk tetangga utk ngeringkan rambut. hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, jangan pakai handuk tetangga dong xD Handuk sendiri kan ada, wkwk.

      Delete
  17. Aku selama ini kalau beli hairdryer selalu sesuai warna mbak. Warna yang aku suka. Kadang merk apapun klo suka ya di beli. Selain itu, jrg banget beli online, aku takut gak asli. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, sekarang di market place online juga banyak yang trusted kok Mbak :D

      Delete
  18. emang penting punya hair dryer, gak cuma buat ngeringin rambut tapi juga benda2 elektronok lain yang terkena air

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, Mbak. Multifungsi lah pokoknya. Hehehehe

      Delete
  19. Udah lama gak pakai hair dryer, sayapun pasti pilih yang berkualitas meski harga mahal, mbak. Biar awet

    ReplyDelete
  20. Makasih tipsnya kak, kebetulan ampe setua ini saya gapunya hair dryer takut rusak nih rambutnya kakm soalnya rambutku kering kak, btw thanks ya bisa recommended buat temen yang suka dan hobi pake hair dryer

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.