Istri Kedua Opick Meninggal Masih Tetap Dihujat?






Anisa AE - Kabar duka datang dari penyanyi religi tersohor di Indonesia. Saya baru baca berita ini karena dapat nofikasi dari UC News. Eyaa. Ayo siapa yang di HPnya ada aplikasi UC Browser pasti tahu yang saya maksud kan? Jiahahaha.

Setelah mendapat notifikasi yang sedikit menarik perhatian saya, akhirnya saya putuskan untuk membukanya. Biasanya sih saya skip aja tuh berita kalau gak penting-penting amat. Tapi kali ini saya sedikit tertarik untuk membacanya.

Berita kali ini yang saya baca seputar berita duka dari mendiang istri kedua Opick. Eh, bentar deh, pasti ada yang belum tahu siapa istri kedua Opick kan? Secara emang jarang bahkan hampir tidak pernah dipublikasikan oleh Opick.

Kabarnya Istri kedua Opick yang bernama lengkap Wulan Mayasari (34) yang sekarang ini sudah meninggal dunia tidak pernah menikah sah secara hukum. Jadi pernikahan mereka terkesan sembunyi dari publik. Bahkan ada yang bilang kalau Wulan menikah dengan Opick tanpa persetujuan dari Istri pertama Opick.
Ternyata dulunya adalah backsong vokal Opick

Usut punya usut, mendiang Wulan adalah back vokal yang sering manggung bareng Opick. Mungkin saja karena sering manggung berdua tumbuhlah benih cinta, eh. Di postingan mendiang Wulan juga sering upload foto dengan caption curhatan hatinya buat sang suami, Opick. Pernah juga upload fotonya bareng Opick di sebelahnya. Yang menjadi asal mula gosip hubungannya dengan penyanyi beraliran religi ini.


Komen dinonaktifkan, bisa ditebak karena apa. :(

Mendiang Wulan meninggal pada Senin, 19/3/2018. Menurut sumber yang saya peroleh dari Showbiz Liputan 6, Istri Opick ini meninggal pasca menjalani pemulihan kuretase. Sebelumnya, mendiang Wulan ini sempat mengandung selama 8 bulan, sayangnya anak yang dikandung mendiang Wulan meninggal dalam kandungan.

Hal ini yang menyebabkan mendiang Wulan harus menjalani kuretase untuk mengangkat calon bayinya yang diketahui berjenis kelamin laki-laki. Setelah proses kuretase, mendiang Wulan sempat menjalani pemulihan dan rutin bolak-balik rumah sakit.

Memang kedaan mendiang Wulan terbilang berubah-ubah, kadang membaik dan bisa tiba-tiba ngedrop. Kalau pas ngedrop gini harus opname di RS. Terakhir kali mediang Wulan mengalami penurunan kondisi yang mengharuskan untuk opname.

Bahkan Opick sempat meminta doa dari sahabat dan kerabat untuk kesembuhan mendiang Istri keduanya. Tapi kabar terakhir berkata lain, mendiang Wulan akhirnya menghembuskan napasnya pada senin dini hari.

Saya pertamnya juga gak terlalu suka dengan yang namnya poligami. Apalagi jika kabarnya Opick melakukan poligami tanpa persetujuan dari istri pertamnya. Memang dalam islam dibolehkan berpoligami, tapi harus seizin dan ridho dari istri pertama.




Sedih bacanya :(

Setelah kejadian ini saya jadi merasa iba, kasihan sama mendiang Wulan. Karena semasa pernikahan dengan Opick sampai sekarang sudah meninggal banyak orang yang masih menghujatnya. Gimana ya bilangnya, saya tuh sebagai seorang istri dan juga seorang ibu, pasti tahu lah rasanya gimana kehilangan calon anak yang bahkan belum sempat digendong.
Setidaknya netizen jangan lah menghujat sampai sebegitu, toh mendiang Wulan juga sudah tidak ada di dunia ini. Saya tahu yang kontra pasti memikirkan gimana nasib istri pertama yang katanya lebih memilih berpisah dengan Opick.

Tapi pikirkan juga ketenangan mendiang Wulan yang sudah meninggal masih menerima hujatan. Bukankah sebaiknya kita mendoakan semoga dosanya diampuni oleh Allah dan amalannya bisa diterima di sisi-Nya.

Tidak ada untungnya menghujat orang yang sudah meninggal dunia, toh keadaan gak bisa berubah. Untuk istri pertama Opick yang sudah memilih jalan berpisah, mungkin itu sudah jadi pilihan terbaiknya, kita sebagai penonton gak berhak dong ngompor-ngomporin orang. Biarkan masalah diselesaikan oleh yang bersangkutan sendiri.

Saya sendiri tidak suka dengan netizen yang suka sok judge di sosial media. Tahu sendiri kan efek dari judge itu bisa fatal, pikirkan juga gimana perasan keluarga yang ditinggalkan. Mereka harus melihat komentar pedas netizen, pasti sakit.

Rest In Peace Mbak Wulan

Sudahlah, pokonya yang namanya judge itu gak baik. Mau buat orang yang sudah meninggal atau masih hidup. Stop judge, look at youself!






Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v

39 comments:

  1. waaah... saya gak instal uc, jarang juga baca uc. baru tau kalau opick poligami. semoga almarhumah wulan husnul khotimah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe, kalau saya pakai uc browser Mbak.

      Delete
  2. Saya kok jadi membayangkan para pelayat disana, terutama ibu-ibu, yang masih saja "ngrasani" almarhumah ya :)
    Bisa jadi malah ada yang melayat karena kepo dan pengen dapat info lebih banyak perihal almarhumah

    *apa gara2 saya kebanyak nonton sinetron yak, kok jadi suudzon gini

    ReplyDelete
  3. Ya allah sedih banget ya, sempet denger menibggal innalilahi ya mbak semoga dilapangkan ya kburannya. Btw kasian ya mbak, semoga amal ibadahnya diterima d sisi allah dan jangan pernah menyinyir orang yng sdh meninggal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga diterima di sisi-Nya.

      Delete
  4. Ngomongin poligami saya kok nyesek, kasihan istri pertama. Tapi bukan berati harus ngejudge istri kedua juga kali ya. Apalagi orangnya sudah meninggal. #gemes :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak. Aku juga gak setuju masalah poligami, tapi tetap kita tidak boleh ngejudge.

      Delete
  5. Tetep, nggak ada yg namanya judgingitu enak, tetep nggak enak -_-
    Rest In PEace Mbak Wulan

    ReplyDelete
  6. Saya pernah mengalami kehilangan anak yg dikandung sama diusia 8 bulan. Melahirkannya itu sakit berkali-kali lipat dari melahirkan normal, ditambah psikologis yg gak stabil. Koq ya orang yg udah meninggal masih ada yg ngomongin jelek2 ckckck walau aku gak suka poligami tp sedih denger berita ini :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh Mbak, aku jadi merinding. Pasti sedih bnaget keluarganya.

      Delete
  7. buat jadi pembelajaran kita semua ya mbak. Meskipun sudah wafat tetapi karena masih meninggalkan hal yang 'tidak sesuai' menurut kebiasaan manusia berhukum di Indonesia, ya jadinya gitu deh. Tapi mbok yaa, ngasih pendapat tetep harus santun :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, harusnya kita gak boleh judge gitu.

      Delete
  8. Turut berduka cita, yang tabah mas opik

    ReplyDelete
  9. Meski blm berumah tangga. Tapi sebagai perempuan saya bisa merasakan turut dukanya kehilangan seorang anak. Karena beberapa teman pun pernah ngalamin,

    ReplyDelete
  10. republik ini sudah kebanyakan orang nyinyir..
    pinter banged kalo nilai n ngejudge orang lain,
    giliran disuruh menilai diri sendiri mereka g tau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, semoga kita dijauhkan dari nyinyiran netizen.

      Delete
  11. Innalilahi wa inna ilaihi roojiun ya mbak Annisa.. Aku sebenernya bingung awalnya seperti apa sampai seperti ini, yang jelas banyak hikmah yang kita ambil setelah adanya kejadian ini, Yang pertama kita tidak boleh mengambil yang bukan hak kita, dan kedua jika ada yang mengalami musibah apalagi meninggal kita wajib mendoakan agar khusnul khotimah ya kak Annisa. Kita selalu doakan ya kak Annisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, emang banyak hikmah yang bisa diambil.

      Delete
  12. Wah saya malah baru tau kalau opick poligami

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang gak pernah dipublikasi sih Mbak.

      Delete
  13. aku baru baca seksama dari artikel ini mba, nggak gitu ngikutin. Netizen yg komen negatif mdh2an makin berkurang deh yaaa...
    smoga almarhumah diberi tempat mulia di sisi Allah SWT Amin

    ReplyDelete
  14. Sudah banyak tokoh tokoh terkenal berstatus Ustazd lagi, anehnya kebanyakan mereka suka poligami dengan dalih sunah rasul,

    kalau akhirnya meninggalkan aib seperti ini, apakah di katakan sunah Rasul coba.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga berfiriran seperti itu, miris banget.

      Delete
  15. Ini jelas akan menjadi tuntutan bagi yang bersangkutan kelak di yaumil khisab. SubhanALLAH

    ReplyDelete
  16. turut berduka cita semoga diterima amal ibadahnya ya Mba, sedih juga baca kisah hidupnya yang tak terduga.

    ReplyDelete
  17. Saya kaget juga dengar kabar ini. kayaknya baru bbrp waktu lalu berita pernikahanny7a. Semoga almarhumah diberikan ketenangan. dan yang ditinggalkan ikhlas

    ReplyDelete
  18. Aku jarang nonton infotainment mba..jd malah br tau klo istri keduanya mninggal.

    Dulu sempat dengar pas msh heboh poligami itu. Habis itu nggak ngikuti berita..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga gak pernah nonton infotaiment, tapi baca aja XD.

      Delete
  19. semoga almarhumah husnul khatimah... semoga kita semua mendapat hikmahnya...

    ReplyDelete
  20. Balik lagi sih ke pilihan masing2.
    Toh dosa kan ditanggung masing2.
    Jadi kayaknya gak perlu ya mikirin kehidupan orang lain :D
    Saya sih jarang banget nonton acara gosip, hehehe.

    ReplyDelete
  21. Innalilahi. Semoga tenang di sana. Amin

    ReplyDelete
  22. Innalillahi wainailaihi rojiun..semoga mendiang damai di sana

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.