4 Model Rambut Sesuai Dengan Bentuk Wajah





Anisa AE - Ada rencana apa Lebaran nanti? Memang Lebaran masih jauh ya, puasa pun baru berjalan beberapa hari. Hehe. Biasanya dalam menyambut Lebaran, ada tradisi yang entah siapa memopulerkannya, semua harus serba baru. Entah itu mulai dari baju baru, mukena baru, bahkan tampilan pun harus baru.

Untuk tampilan baru apa sih yang bakalan bisa mengubah look kamu pas lebaran nanti? Potongan rambut maybe? Ya, potongan rambut baru pasti bakalan memberi kesan look berbeda saat lebaran nanti.

Tapi hati-hati ya, jangan salah memilih potongan rambut. Kalau salah potongan rambut bisa membuat tidak PD. Seringkali karena tergesa-gesa potong rambut tidak memperhatikan sesuai atau tidaknya dengan bentuk wajah. Jadilah saat tidak sesuai dengan bentuk wajah dan terlihat tidak cocok hanya penyesalan yang terjadi.

Potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah bisa membuat penampilan lebih cantik lho. Tiap bentuk wajah mempunyai bentuk potongan rambutnya tersendiri. Yuk simak potongan rambut sesuai dengan bentuk wajah di bawah ini.

1. Bentuk Wajah Oval
Betuk wajah oval sering disebut dengan bentuk wajah paling sempurna. Ya, semua wanita terutama menginginkan bentuk wajah dengan bentuk oval.

Karena wajah ini sempurna, maka memotong rambut dengan gaya apa pun cocok. Itulah mengapa bentuk wajah oval itu sempurna, dimodel apa pun potongan rambut akan terlihat bagus.


Pilihan potongan model rambut yang sesuai dengan wajah oval yaitu bentuk lurus panjang, wave atau bergelombang, juga gaya potongan rambut bob.

2. Bentuk Wajah Bulat
Bentuk wajah bulat sebenarnya akan terlihat bagus jika kita memilih potongan rambut yang sesuai. Biasaya bukan karena pipi yang chubby maka terlihat bulat, tapi memang kerangka wajah yang memiliki stuktur bulat membuat seolah pipi seorang berwajah bulat terlihat chubby.

Untuk mengatasi bentuk wajah bulat, pilihlah potongan rambut yang bisa menciptakan ilusi menutupi bentuk bulat wajah kita. Karena jika salah pilih potongan rambut, maka wajah akan terlihat lebih bulat lagi mengalahkan tahu bulat. Wkwk.


Pilihan potongan rambut yag sesuai dengan wajah bulat yaitu, lurus panjang, long wave atau bergelombang panjang, juga bentuk poni panjang sisi samping yang bisa membuat wajah terlihat tirus.

3. Bentuk Wajah Hati
Bentuk wajah ini memiliki rahang yang bagus juga dagu lancip. Tak ayal jika disebut dengan bentuk wajah hati karena bentuknya memang menyerupai hati.

Untuk bentuk potongan rambut yang tepat pada wajah bentuk hati adalah yang bisa menunjukan ketegasan rahang para pemilik wajah hati ini. Dengan memiliki rahang yang tegas sebenarnya menguntungkan lho, tidak perlu yang namanya shading atau contour untuk membentuk rahang agar terlihat tegas. Hehe.





Piihan potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah hati yaitu rambut lurus sebahu yang diflow ke dalam, rambur keriting atau bergelombang sebahu, rambut yang diikat di samping dengan poni panjang.

4. Betuk Wajah Persegi
Bentuk wajah ini hampir seperti sebuah bangun persegi yang memiliki 4 sudut menonjol. Kadang orang tidak PD dengan penampilan mereka karena bentuk wajahnya yang tidak simetris.

Padahal bentuk wajah ini bisa terlihat bagus jika kita pandai dalam memilih model potongan rambutnya lho. Model potongan rambut yang tepat akan menutupi sudut yang menonjol pada bentuk wajah persegi.


Potongan yang tepat pada bentuk wajah persegi yaitu rambut lurus dengan poni segaris alis, rambut bergelombang panjang dengan poni segaris alis, rambut bob dengan poni segaris alis. Intinya gunakan poni segaris alis yang akan menyamarkan sudut persegi wajahmu.

Itulah beberapa rekomendasi model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah. Seperti apa pun bentuk wajah kita, semuanya memiliki sisi cantik masing-masing. Hanya saja bagaimana kita menata tatanan rambut agar terlihat pas di bentuk wajah masing-masing.

Catatan dari saya, jangan suka mengikuti gaya trend potongan rambut yang memang lagi happening setiap tahunnya. Biasanya banyak yang hanya sekedar mengikuti trend gaya rambut per tahunnya tanpa memperhatikan cocok atau tidaknya dengan bentuk wajah.

Alangkah baiknya jika memotong rambut yang memang sesuai dengan look wajah kita masing-masing. Dengan demikian rambut akan menjadi aset berharga yang bisa menunjang penampilan. Bukankan rambut adalah mahkota wanita?

Jadi untuk tahun ini ada rencana ganti model rambut seperti apa kalian?




Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v

12 comments:

  1. Wajahku bulet. Dulu potong rambutya gitu2 aja. Skrg sih ada sedikit gaya2nya

    ReplyDelete
  2. Dulu wajahku oval tapi sekarang pipiku chubby. Setelah pake jilbab potongan rambutku paling panjang hanya sebahu, itu pun dipotong lurus aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, udah ketutup sama hijab ya Mbak.

      Delete
  3. rambut adalah mahkota, musti disesuaikan dengan bentuk wajah agar tampak apik....

    ReplyDelete
  4. Sekarang mah lg ga semangat gaya2an, dipotong pendek terus, pas udah agak panjang diiket terus huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak,tapi biasanya kalau rambut panjang malah bisa dibuat berbagai model juga mbak..

      Delete
  5. wkwkwkwk makasih ka annisa sharenya, aku saat ini rambutnya ikuutin bob yang gaya baru itu lho kak.. soalnya wajah aku oval hehehe.. biar ga keliatan bulat amat wkwkkw

    ReplyDelete
  6. saya kayaknya ini mukanya Oval, hehehh. belakangan sih seringnya potong rambut model segi gitu, trap trap :D

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.