Sinopsis Film The Gift : Kisah Perjalanan Cinta Penuh Liku Penyandang Tuna Netra






Anisa AE - Reza Rahadian kembali ke layar kaca dengan membintangi sebuah film. Kali ini film yang dibintangi bukan drama komedi seperti yang sempat sukses tahun lalu. Film The Gift yang merupakan garapan dari sutradara Hanung Bramantyo mengatakan jika film ini bukan film adaptasi dari novel seperti film-film bioskop Indonesia yang sempat booming belakangan ini.

Film The Gift merupakan film original yang naskahnya ditulis oleh Ifan Ismail, namun masih memiliki genre romance.


Dibintangi oleh aktor Reza Rahadian sebagi pemeran utama pria dan Ayushita sebagai pemeran utama wanita. Film The Gift sendiri akan menceritakan Ayushita sebagai Tania, seorang novelist yang hobi mengurung diri dan tidak menyukai dunia luar. Hari-harinya dihabiskan dalam kegelapan rumah dan berkutat dengan tulisannya.

Sementara Reza Rahadian akan memerankan sebagai sosok Harun yang menyandang tuna netra dan memiliki pribadi yang misterius serta tertutup pada dunia luar.

Pertemuan keduanya tidak disangka-sangka. Saat itu Tania merasa terganggu dengan suara musik dari kontrakan sebelah kamarnya. Karena merasa terusik, Tania sempat protes pada pemilik kontrakan. Dari situlah keduanya jadi lebih mengenal dan Tania akhirnya menyadari jika Harun adalah seorang tuna netra.





Keduanya semakin dekat satu sama lain. Bahkan Tania sering berbagi cerita dengan Harun. Tania yang menceritakan kepada Harun tentang masa kecilnya. Sementara Harun menceritakan alasan dia membatasi diri dari dunia luar. Harun sudah mulai terbuka dan tidak mengurung diri lagi. Lambat laun perasaan cinta mulai muncul di antara keduanya.

Tania melanjutkan harinya dengan menulis buku yang menjadi karyanya selanjutnya. Sementara itu Harun tengah membuat pahatan patung wajah Tania yang akan dihadiahkan di hari ulang tahun Tania. Harun juga berencana memberikan Tania sebuah kunci yang membatasi kamar Tania dengan rumah yang ditempati Harun.


Sebelum hal itu terjadi, Ari sahabat kecil Tania yang diperankan oleh Dion muncul di antara mereka. Dion adalah seorang dokter yang tiba-tiba muncul dan memberikan kabar mengenai keberadaan ayah Tania yang sudah lama meghilang. Dan pada saat itu Ari juga melamar Tania.


Saat kejadian Ari melamar Tania, tanpa disengaja Harun mendengar pembicaraan tersebut.

Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Keduanya mengalami kejadian yang sulit. Siapa yang akan dipilih oleh Tania nantinya? Apakah Harun, ataukah Ari?

Film ini bakalan jadi sad ending atau happy ending, eh?

Penasaran banget saya sama kelanjutan ceritanya. Takutnya bakalan sad ending? Huhu. Saya suka gak tega kalau pemeran utamanya itu gak bersatu. Apalagi sudah banyak perjuangan dan pengorbanan yang dilalui keduanya.


Tapi semua sudah ada jalan ceritanya, ya gak? Hehe. Siapa yang bakalan tahu orang yang dipilih Tania pada akhirnya. Apakah Harun atau Ari?

Semua keputusan ada di tangan Tania. Kita mah penonton cuma bisa bersorak melihat tayangan langsung di bioskop, hehe. Film ini rate aman kok. Jadi yang puasa dan mau nonton film ini gak bakalan bikin makruh puasanya, wkwk.

Rencananya saya mau nonton film ini sambil ngabuburit sekalian, ehe. Sudah lama saya nggak nonton film ke bioskop. Terakhir kali Avengers Invinity War kemarin. Jadi, sudah diputuskan kalau saya akan ngabuburit sambil nonton film The Gift. Hehe.

Yuk bagi yang penasaran langsung kunjungi bioskop terdekat kalian dan saksikan lika-liku perjalanan cinta Harun dan Tania dalam film The Gift. Sudah mulai tayang pada 24 Mei 2018, grab your own ticket now!




Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v

43 comments:

  1. Reza Rahadian mah kalau main film gila banget hehe, Ernest Prakasa pernah cerita waktu stand up, Reza Rahadian itu sekali baca naskah cus jadi karakter yang di naskah itu hehe,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang jago banget si mas Reza Rahadian kalau meranin tokoh.

      Delete
  2. Saya juga termasuk yg menantikan tayangnya film ini. Traillernya udh sering di liat sejak beberapa bln lalu. Semoga ga terlalu jauh dr ekspektasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, mari langsung ke bioskop. :v

      Delete
  3. Sepertinya film ini seru ya, mbak?
    Tunggu tayang di TV aja deh, hehehe...

    ReplyDelete
  4. Berharapnya happy ending ya mbak. #penasaran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dong, aku suka yang happy ending.

      Delete
  5. Kalo sad ending bakal baper nih.
    Baper pas puasa aman nggak tuh mbak? 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman, sih asal gak sampai nangis terus air matanya keminum. :v

      Delete
  6. romance nya ngena gaa mba? saya suka pesimis nonton film genre romance yg bukan based on novel, tapi cukup bisa dipertimbangkan yg ini karena yg main reza rahardian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini gak based on novel kok, asli skenario ditulis langsung. :D

      Delete
  7. Hanung Bramantyo memang jago dan sudah banyak sukses dengan film film yang di sutradarainya,

    Hanung Bramantyo, kalau nggak salah suaminya CBL

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suaminya Zaskia Adya Mecca dong.

      Delete
    2. Siapa tuh CBL, setahuku istrinya namanya Zaskia Adya Mecca

      Delete
    3. oh iya ....tebakan saya ternyata gak tepat

      Delete
  8. templatenya agak ringan di banding sebelumnya Mbakyu

    ReplyDelete
  9. penasaaraan... mari kita lihat apakah film reza yang ini akan berhasil ataukah nasibnya bakalan seperti filmnya yang Benyamin...

    ReplyDelete
  10. baca reviewnya jadi penasaran pengen nonton :D

    ReplyDelete
  11. Keren! Jarang-jarang ada film yang mengangkat dunia difabel, ada sih beberapa dulu tapi kali ini balik lagi.. Mupeng dah pengen nonton wkk.. Semoga ga cuma wacana aja tapi bisa nonton sama temen-temen, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, aamiin, semoga bisa nonton ya.

      Delete
  12. Liat judulnya kirain film luar, eh liat pemainnya ternyata asli Indonesia. Penasarannn, ajak suami dia mau gak ya hmmm

    ReplyDelete
  13. AADC juga ga bersatu kan ya mba pemeran utama nya? Si rangga dan si cinta.. *salfok*

    ReplyDelete
  14. Saya lihat testimoninya juga bagus2, dan makin penasaran pengen nonton langsung..

    ReplyDelete
  15. Sepertinya filmnya bagus ntar. Reza Rahardian emang aktor serba bisa ini...

    ReplyDelete
  16. Pengen cpat nonton flemnya, kra" d mbah google ad g mbak...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk ya belum lah. Langsung ke bioskop dong.

      Delete
  17. Saya justru penasaran dengan hasil pahatan patung si Harun itu. Kira-kira mendekati kemiripan kagak dengan wajah asli Tania.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, langsung nonton sendiri yuk.

      Delete
  18. Tania milih dokter saja lah,, klo dunia nyata seharusnya sech gitu, hahaha..
    Klo flim gak tahu dah

    ReplyDelete
  19. Waa reza rahadian, pgn nonton...

    ReplyDelete
  20. antara reza dan dion? hmmm saya milih siapa yaa #serasaayuhita hehehe

    ReplyDelete
  21. kayanya harun deh solanya gantengan harun wkwkw.. btw kalau liat pemainnya reza rahadian suka inget film critical eleven yang ckup erotis dan mengundang emosi, dijamin kayanya kalau pemainnya s reza pasti bagus filmnya apikkk ya kak Annisa

    ReplyDelete
  22. Ulasan AE keren nih, jadi ngintipin traillernya, dan harapannya happy ending. :)

    ReplyDelete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.