Mencoba Makanan Hits di Kedai Radin






Anisa AE - Hari ini saya berkesempatan untuk mengunjungi grand opening Kedai Radin. Sebenarnya pembukaan sudah sejak tanggal 20 Juli kemarin. Agak sedikit telat berkunjung, tidak masalah ya, hehe.
Di grand opening kali in, Kedai Radin mengadakan promo berupa MAKAN GRATIS 700 Porsi Ayam Goreng di tempat lho. Wah, gimana saya gak tertarik datang ke sini. Siapa sih yang gak suka makan gratis? Hehe.

Selain saya penasaran dengan ayam goreng gratisnya, saya juga penasaran dengan tempatnya. Letaknya yang berada di pinggir jalan, membuat tempat ini mudah ditemukan. Saat baru datang, di depan kedai ini masih terdapat beberapa karangan bunga dengan ucapan selamat, karena memang baru buka beberapa hari.

Nuansa hitamlah yang terlihat di luar Kedai Radin, saya rasa pemilik memilih konsep ini dengan alasan tersendiri. Hitam terlihat elegan bukan?

“Konsep tempat memang lagi hits dan meminimalkan budget” kata Mas Dhani Satria Wijaya Elizabeth, selaku pemilik dari Kedai Radin.


Dari luar memang resto ini terlihat dark, akan tetapi setelah pengunjung memasuki resto, kita akan melihat nuansa berwarna lebih mendominasi. Di bagian dinding banyak terdapat mural dan art drawing yang sangat bagus.


Kedai dengan banyak mural di dalamnya memang memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya. Apalagi di era sekarang ini, anak muda sering mencari tempat makan yang cozy dan instagramable. Kedai Radin ini cocok banget sebagai tempat makan sekaligus nongkrong.



Tempat duduk di sini tertata dengan rapi, ada sofa-sofa di area pinggir dengan tatanan memanjang. Sofa-sofa di sini dilengkapi dengan senderan yang nyaman banget. Cocoklah buat makan rame-rame. Seperti makan dan kumpul bareng keluarga atau teman-teman.


Bagi yang berduaan saja juga ada kursi yang dikhususkan untuk dua orang saja, lho. Ini sih cocok bagi yang lagi nge-date atau makan romantis bersama pasangan, hehe. Jadi, tinggal pilih deh, mau duduk rame-rame atau berduaan saja.


Kedai Radin sangat cozy, bikin pengunjung yang makan di sini betah berlama-lama. Selain mural dibagian dindingnya, ada juga hiasan lampu-lampu gantung yang sangat cantik. Tambahan bunga dan daun-daun imitasi sebagai pemanis. Tentu membuat kita yang makan di sini sangat nyaman ya, lihat yang hijau-hijau gitu kan adem, hehe.

Baca juga: Ice Cream World Jatim Park 3, Spot Foto Unik di Malang



Tempatnya yang luas membuat pengunjung lebih leluasa, jadi gak usah khawatir desak-desakan deh. Lantai dan keadaan sekitarnya sangat dijaga kebersihannya lho.


Setelah membahas tempatnya, mari kita lanjut dengan menu makanan yang ada di Kedai Radin. Sebelumnya, setelah datang ke tempat, pengunjung langsung saja menuju kasir untuk memesan. Di sana akan dilayani dan ditunjukkan beberapa menu yang ada di daftar, sekaligus bias langsung membayar pesanan.

Menurut beberapa pelayan di sini, menu andalan di Kedai Radin ini ada: Bakmie Gila, Eskrim The Monster Delight Coklat, dan berbagai varian es krim.


Saya datang dengan Diana; karyawan saya. Saya memesan Bakmie Gila dan Diana memesan Ayam Goreng Serba Salah. Nama menunya unik gak tuh? Makanya saya penasaran dengan rasanya, hehe. Untuk minumnya saya pesan Lemon Tea dan Es Tea.

Setelah memesan, saya sempat melihat sekitar sebelum akhirnya memilih tempat dudu sofa di dekat pintu masuk. Di Kedai Radin ini terdapat musholla juga lho, buat muslim yang sedang santap di Kedai Radin tetap bisa melakukan ibadah pada waktunya.


Untuk Musholla terdapat di area belakang, dengan pintu kaca dan tembok kaca pula, sehingga terlihat dari luar. Kamar mandi ada di area belakang pula, berdekatan dengan musholla.





Setelah menunggu beberapa saat, gak lama kok, pelayanan di sini terbilang cepat menurut saya. Hanya butuh waktu 5-10 menit pesanan sudah siap. Karena pegunjung juga tidak terlalu ramai, jadi pesanan cepat selesai. Nah, bagi yang makan menggunakan tangan, ada wastafel di dekat kasir yang digunakan untuk mencuci tangan.


Diana memesan Ayam Goreng serba salah, ternyata ayamnya belum dilengkapi dengan sambal. Pengunjung bisa mengambil sambalnya sendiri. Nah asiik dong ya, karena sistem ambil sambalnya prasmanan gitu.


Ada banyak sambal yang bisa dipilih. Siapa penyuka sambal? Di sini tempat yang cocok buat kalian penggila pedasnya sambal. Sambal di sini ada sekitar 11 varian sambal yang bias dicoba.


Disajikan di wadah berbentuk seperti batok gitu, jadi nuansa tradisonalnya ngena banget ya. Bahkan sendoknya juga terbuat dari batok kelapa, hihi unik.

Saya mengambil sambal pete yang merupakan sambal favorit saya, meskipun makan bakmie, boleh dong ditambah sambal biar mantab. Kalau Diana memang dasarnya suka pedas, dia mencoba sambal jeruk dan sambal gila.

Untuk rasa makanan di sini saya rasa cukup memuaskan, dengan harga yang terjangkau mulai dari 6k untuk Ayam Goreng Ngenes. Rata-rata menu di sini harganya 10k-15k, paling mahal 30k untuk Sop Buntut. Untuk minuman harganya 4k-13k saja, ada pula snack ringan dengan harga 7-13k.

Baca juga: Enaknya Sambel di Omah Sambel Sam Tahes Kepanjen



Bakmie yang saya coba ternyata memiliki rasa seperti namnya “Bakmie Gila” yang benar pedasnya memang gila. Untuk ukuran saya yang tidak terlalu suka pedas, bakmie ini cukup membuat lidah saya kepedesan. Apalagi saya tadi sempat tambah dengan sambal pete, gak kuat pedasnya.

Terlepas dari rasa bakmie yang pedass, bakmie ini juga terdapat toping seperti campuran telur orak-arik, ayam yang dicincang dan juga sayur sawi sebagai pelengkap. Rasaya enak, pedass tentu saja dan mengenyangkan, karena posrinya juga banyak.


Untuk Ayam Serba Salah yang dicoba Diana, rasanya gak kalah enak lho. Apalagi tekstur ayamnya yang benar-benar empuk. Serius ini ayam empuk banget, bahkan untuk menyuir dagingnya sangat mudah. Kalau dimakan anak-anak boleh nih, karena teksturnya lembut.

Dibalik teksturnya yang lembut, daging ayamnya juga terasa bumbu rempah-rempah yang sangat kuat. Saya tidak tahu resep rahasianya, tapi yang jelas sangat kentara saat saya cicipi, gurih dan sedikit manis yang pas banget. Bahkan Ayam Serba Salah ini aromanya itu wangi banget, bikin nafsu makan bertambah.

Ayam yang lembut ditambah dengan sambal pedas sangat cocok di lidah. Porsi nasi yang pas, tentunya masih dalam keadaan hangat. Penyuka pedas saya jamin bakalan ketagihan dengan Ayam Serba Salah dan sambalnya.

Oh ya, berikut ini adalah sambal yang bisa dicoba dengan GRATIS:
1. Sambal ikan asin
2. Sambal teri
3. Sambal gila
4. Sambal ijo
5. Sambal kemangi
6. Sambal pete
7. Sambal jeruk
8. Sambal ebi
9. Sambal udang
10. Sambal bajak
11. Sambal pencit

Ada juga saos dan kecap buat yang gak suka makan sambal. Komplit banget, yaa. Hehe.




Setelah makan dengan sedikit kepedasan, saya masih sempat buat foto-foto di sini. Sayang banget kan kalau ke sini gak sempat foto, apalagi tempatnya instagramable. Mayan lah, nanti fotonya buat ngelengkapin feeds instagram, hehe.

Piknik tipis-tipis ke Kedai Radin di Jl. Ahmad Yani 29, Kepanjen. Pulang kerja langsung cus ke sana buat isi perut. Pertama kali masuk disuguhkan tempat yang #instagramable dan #cozy Walau namanya kedai, tapi berasa seperti di cafe tempat nongkrong anak muda. Saat memesan makanan langsung ke meja kasir, jadi pembayaran di awal. Prosesnya gak sampai 10 menit, sudah datang minuman dan makanannya. Tempat yang dibuka sejak 20 Juli ini, menyediakan 700 porsi makan gratis lho. 200 porsi untuk orang yang kurang mampu dan panti asuhan, 500 porsi lainnya untuk konsumen yang dibagi selama 5 hari. Harga gak menguras kantong, mulai dari 6k, lainnya rata-rata 10-15k. Khusus sop buntut 30k. Untuk minumannya mulai 4-13k. Menu andalan di sini ayam goreng serba salah, bakmi gila, bakso radin, juga #eskrim the monster delight. Saya pesan bakmi gila dan ayan goreng serba salah. Bakminya pedes banget menurut saya, gilaa. Kalau ayam gorengnya empuk, apalagi ada lebih dari 10 jenis sambal yang bisa dicoba di sini. Oke banget buat pecinta sambal. Untuk menu lainnya bisa geser gambar. #kedairadin #kulinerkepanjen #kepanjenkuliner #wisatamalangkudotcom #malangkuliner #kulinermalang #bakmigila #ayamgoreng #foodphotography #foods #foodporn
A post shared by Me and family (@anisa.ae) on


Buat yang mager alias males gerak, tapi mau makan makanan di Kedai Radin. Di tempat ini menyediakan layanan delivery order lho. Untuk layanan kontaknya di 081805030226.

Jika ingin berkunjung ke Kedai Radin langsung, datang saja ke alamat:

JL. Ahmad Yani No. 29
Kepanjen-Malang

Kalau dari perempatan kepanjen, lurus saja ke utara, letanya ada di barat jalan. Mudah banget kok, soalnya ada di pinggir jalan.

Penasaran dengan makanan di sini? Buruan datang langsung yuk! Mumpung masih tersedia makan gratis sampai 25 Juli ini!




Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v

28 comments:

  1. akkk, pilihan sambalnya banyak banget, gratis lagi,,, hihihi buat aq yang suka sambel mah jadi pingin bolak balik kalo nemu kedai radin di jakarta

    ReplyDelete
  2. cateet... ngajakin Pak Suami kesini ah...

    ReplyDelete
  3. Ahhh tempatnya kok nggemesin banget sih, lusu banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempatnya memang lucu mbk,jadi bisa sekalian selfi-selfie juga:)

      Delete
  4. Tempatnya cantik begini, pasti makannya makin enak ya Mbak. Bagusnya ada musholanya pula.

    ReplyDelete
  5. Wah keren yaaa kak Annisa tempatnya instagramable banget pastinya anak abg bakalan sering2 mampir kesini untuk sekedar ngupi cantik dan futu2.. xixixix

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak bener banget,tempatnya memang cocok banget buat anak abg:)

      Delete
    2. kayanya kalau emak2 cocok juga sih ya kak,, cuma kalau liat sekeliling pasti abg yang banyak nongki cantik ya hihih

      Delete
    3. hahah iya, bisa juga:) apalagi buat emak-emak yang eksis....

      Delete
  6. Tempatnya asik banget ya, menunya juga menggiurkan, jadi kangen ke Malang lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mbak, ke Malang aja lagi ...

      Delete
  7. Asyik ya tempatnya, sambalnya juga seru

    ReplyDelete
  8. Aku suka suasana tempatnya, unyu2

    Btw, itu musolanya perlu digedhein kali ya

    ReplyDelete
  9. prabotannya ngalahin KFC dan kawan-kawannya yang dari sono itu. keren ini, dan 700 potong itu potong kecil kecil ya? hihi

    ReplyDelete
  10. Waaah tempat makan yang satu ini komplit banget ya mba. Dimulai dari suasana tempatnya, fasilitas yang disediakan, sampai makanannya pun unik-unik. Sayangnya lokasinya jauh dari Tangerang. Hehe.. Semoga bisa menjelajah ke Kepanjen-Malang dan mampir ke kedai ini.. Aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh iya. kalau ke Malang sempatkan waktu mengunjunginya ya ...

      Delete
  11. Baca ini jadi ingat payung Hitam kesayanganku yang hilang entah dimana. Payungku terlihat dari luar hitam tapi bagian dalamnya biru dan sedikit berawan. Jadi kalau hujan tetap terasa cerah. Ini apa hubungannya coba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah apa hubungannya payung sama kedai mbak? hehehe :D

      Delete
  12. Waah ... aku keleeatan ngga mampir ke kedai saat ke Malang kemarin.
    Padahal aku tergiur dengan pilihan aneka sambalnya yang semuanya gratiiiis 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh, semoga pas ke Malang jangan kelewatan mampir lagi:D

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.