Mencoba Menu Baru Spicy Teriyaki di Hokben Soehat








Anisa AE - Kemarin tanggal 4 tepatnya hari Sabtu, saya berkesempatan menghadiri acara Blogger Gathering Malang di Hokben Soehat. Acara ini dalam rangka pembukaan cabang baru Hokben di Malang. Pembukaan sudah dilakukan tanggal 10 Juni lalu.

Outlet Hokben yang berada di Soehat ini adalah outlet ke-2 yang ada di daerah Malang. Merupakan relokasi dari outlet yang dulunya ada di MX Mall.

Kita tahu kalau MX Mall sekarang dalam tahap renovasi, jadilah outlet Hokben pindah di Soehat ini. Oh ya, outlet pertama Hokben ada di Malang Olympic Garden (MOG) ya. Kalau saya seringnya berkunjung di Hokben MOG, karena lebih dekat dari rumah saya, hehe. Letaknya ada di lantai dasar dekat dengan pintu masuk sebelah kiri.



Sekarang kita bahas dulu yuk kenapa nama resto atau tempat makan ini Hokben? Sudah sering makan, tapi masih belum tahu asal mula namanya? Ayo kita bahas dulu.

Hokben, dulunya mempunyai nama Hoka-Hoka Bento yang artinya “makanan hangat di dalam box”. Kalau kalian sering makan di Hokben pasti sudah tahu dong, kalau makanan di sini bisa di-take away atau dibawa pulang. Jadi makanan hangat dalam box yang bisa dibawa pulang selain disantap langsung di tempat.

Dulunya bernama Hoka-Hoka Bento dan sekarang lebih dikenal dengan shorter nameya Hokben. Lebih mudah juga pelafalannya, ya kan? Pergantian nama dan logo dari Hoka-Hoka Bento menjadi Hokben tepatnya pada tahun 2013.

Makan siang mampir ke @hokben_id dulu. Banyak menu yang menggugah selera lho. #hokben sendiri pertama kali berdiri pada 18 April 1985 dan tahun 208 sudah mendapatkan sertifikat MUI. Tahun 2010 sufah masuk ke Bali dan Jawa dengan 150 gerai. Wow, luar biasa ya. 2013 berganti logo dan nama dari #hokahokabento menjadi #hokben dan kali ini #hokbenmalang sudah ada lho. Gerai pertama di MOG dan yang kedua di Soehat, ini pindahan dari MX karena di sana dibangun lagi. #hokben asik banget lho karena menyajikan menu baru, yaitu #hotspicyteriyaki yang rasanya lumayan pedas. Saat acara #bloghergateringmalang yang lokasinya di Hokben ini, ternyata ada satu hal baru yang saya temukan. Hokben ini bukan berasal dari #luarnegeri tapi asli dari Indonesia. Luar biasa bukan? Hayo siapa yang ketipu kalau #hokben dari Jepang? Hokben Soehat buka dari jam 7 pagi sampai 11 Malam. Melayani delivery order dan juga ojek online. Kalau mau kumpul bareng teman dan keluarga, bisa santai banget tanpa perlu bingung cari mushola buat sholat karena di sini sudah ada mushola yang cukup luas. Nilai plus lagi buat #hokbenmalan #anisae #kulinermalang #malangkuliner #foodmalang #foodporn
A post shared by Me and family (@anisa.ae) on


Hokben sendiri pertama kali berdiri tahun 18 April 1988. Baru masuk ke Bandung, Jogja dan Bali sekitar tahun 1990-an. Sekarang ini Hokben sudah mempunyai 150 outlet yang tersebar di seluruh daerah Jawa dan Bali.

Makanan yang dijual di Hokben semuanya sudah memiliki sertifikat HALAL dari MUI sejak tahun 2008 lalu. Tidak perlu ragu lagi untk makan di Hokben dong? Hehe.

Hokben memang merupakan resto atau tempat makan yang menjual makanan dengan sentuhan budaya Jepang. Sudah terlihat dari namanya juga sih. Meskipun makanan di Hokben memiliki sentuhan budaya Jepang, rasa dan komposisi sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Eh, tapi ini asli dari Indonesia lho, bukan dari Jepang

Ada satu menu makanan di Hokben yang sudah dipatenkan namanya, yaitu Ekado. Makanan ini sudah dipatenkan menjadi hak cipta Hokben dan hanya dijual di Hokben saja.

Apa sih Ekado ini?


Nah, kebetulan saya kemarin waktu gathering ikut mencicipi makanan satu ini. Ternyata Ekado adalah sejenis fried menu gitu karena Ekado ini digoreng. Terbuat dari kulit crispy yang di dalamnya ada telur. Rasanya enak banget, wajib di coba waktu ke makan di Hokben.

Selain Ekado, acara blogger gathering kemarin juga membahas menu baru yang ada di Hokben. Yaitu Spicy Teriyaki. Spicy artinya pedas dan Teriyaki adalah nama sejenis sauce. Jadi menu baru yang ada di Hokben Spicy Teriyaki pastilah memiliki rasa yang pedas.


Ada dua menu Spicy Teriyaki yang bisa dipilih. Yaitu Spicy Teriyaki Chiken dan satunya Spicy Teriyaki Beef. Biasanya kan ada dua macam konsumen, satu yang nggak suka ayam dan lebih suka daging sapi, sebaliknya yang suka daging sapi dan nggak suka daging ayam. Makanya ada dua pilihan daging di menu Spicy Teriyaki.

Hokben memiliki tempat yang luas untuk ukuran sebuah resto makan. Khususnya Hokben yang ada di Soehat Malang. Ada beberapa fasilitas yang disediakan di Hokben Soehat, diantaranya:


1. 112 kursi yang bisa digunakan untuk meeting, arisan dan acara lainnya.
2. Dua toilet; toilet pria dan toilet wanita.
3. Parking area yang luas, terlihat juga dari beberapa mobil dan puluhan motor yang terparkir.
4. Smoking area yang berada di luar ruangan.
5. Musholla yang muat sampai 10 orang





Tempat Wudhu

Area Smoking

Mushola


Fasilitas yang lengkap di Hokben membuat pengunjung lebih nyaman untuk santap makanan di sini. Apalagi ada Mushola khusus yang cukup luas untuk tempat ibadah bagi umat muslim. So, saat sudah waktunya sholat, kita gak perlu pusing cari mushola maupun masjid terdekat. Sedangkan di area luar, ada meja dan kursi khusus jika pengunjung ingin merokok.






Selain tempat makan yang luas dan bersih, saya juga suka dengan konsep penyajian makanan di Hokben. Jadi, seperti tempat makan fast food lainnya. Pengunjung yang datang bisa langsung menuju area kasir. Di area ini sudah tersedia menu makanan yang bisa dipilih.

Baca Juga :7 Makanan Khas Malang yang Wajib Kamu Coba


Ada pelayan toko yang sangat ramah dalam melayani pengunjung. Karena memang sudah visi dari Hokben untuk melayani pengunjung dengan ramah dan sebaik mungkin, manner yang baik. Kita bisa memilih makanan yang ada di menu dan tunggu sebentar pelayan untuk mengambilkan pesanan kita. Selanjutnya kita bisa membawa pesanan menggunakan nampan yang tersedia lalu bayar langsung ke kasir.

Setelah membayar pesanan, bisa dibawa langsung ke meja makan. Di Hokben juga ada free wifinya lho, hehe. Tidak cuma buat cari makanan berat, kita bisa nongkrong di sini bareng teman kerja maupun teman arisan.

Waktu acara gathering kemarin juga disampaikan jika Hokben memiliki sesuatu yang baru. Yaitu Hocafe, tempat yang pas buat nongkrong sambil menikmati coffee dan wifi. Nah, biasanya kan anak muda suka nih nongkrong di café yang ada fasilitas wifi gratisnya. Sayangnya Hocafe baru buka di beberapa tempat saja. Semoga nanti di Malang ada juga yang seperti itu, mengingat di Malang banyak sekali pecinta kopi.

Setelah membahas fasilitas yang ada di Hokben. Sekarang waktunya kita beralih ke topik utama, yaitu menu makanan terbaru yang ada di Hokben. Yaitu Spicy Teriyaki. Saya kemarin memesan Spicy Teriyaki Beef, karena saya lebih suka daging sapi ketimbang ayam, hehe. Rasa enaknya cukup membuat lidah bergoyang. Apalagi didukung dengan rasa pedas yang pas.

Untuk minumnya saya memesan orange juice, oh ya di sini juga banyak varian minum yang bisa dipilih lho. Yang terbaru coffeenya dari Hokben.

Untuk makanan, ada banyak pilihan yang bisa dipesan selain menu baru Spicy Teriyaki.









Ada menu paket yang hemat di kantong:
1. Bento Spesial
2. Paket ABCD
3. Simple Set Teriyaki
4. Premium Set
5. Favorite Set

Ada juga Fried Menu:
1. Ekado
2. Egg Chiken Roll
3. Shirmp Roll
4. Ebi Furai
5. Chiken Katsu

Drinking / Minuman:
1. Juice, ada melon dan jeruk.
2. Coffee



Untuk minum dan dessert sebenarnya masih ada banyak lagi, sayangnya saya lupa apa saja namanya, LOL. Maybe kalian harus datang langsung ke Hokben yaa. Ada juga snack ringan Tokyo Bites dan untuk menu anak-anak ada paket Fun Animal Part yang berhadian mainan lucu di setiap pembelian paketnya.


Harga makanan di sini menurut saya terjangkau. Untuk makanan dalam paket berkisar hanya 30.000,- sampai 50.000,- sudah komplit dapat nasi, fried menu, salad.

Apalagi makanan di sini sudah berlabel HALAL dari MUI. Komposisi makanan juga sehat bagi anak-anak karena tidak menggunakan msg seperti di fast food pada umumnya. Jadi aman buat konsumsi orang tua dan anak-anak.




Rasa makanan di Hokben tak kalah enak dari resto lain yang memiliki harga jual tinggi. Meskipun harga makanan standar, tapi rasa dan kualitas hidangannya juara. Apalagi rasa Spicy Teriyaki yang saya coba, enak banget. Dagingnya empuk dipadu dengan sauce teriyaki yang pedas manis, cocok dengan selera saya nih. Pedasnya juga nggak terlalu yang pedas banget gitu. Jadi pas lah.


Setelah memakan menu berat, saya mencoba frried menunya Hokben. Saya pesan Ekado dan Chiken Egg Roll. Rasanya juara banget lah, gak salah kalau Ekado jadi hak paten Hokben. Ekado cocok dimakan dengan dicocol sauce tomat atau bisa pakai sauce pedas. Pokoknya must try kalau datang ke Hokben.

Kalian bisa datang ke Hokben setiap hari mulai pukul 7 pagi sampai 11 Malam. Alamat lengkap Hokben Soehat yaitu di JL. Soekarno Hatta, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Malang.

Buat yang mager alias malas gerak, bisa pakai layanan delivery order, lho. Contact langsung di:
- 0341 4379373
- 1-500-505

Atau yang suka pakai Gojek bisa pakai layanan Gofood ya. Kemarin waktu saya antri makanan di Hokben Soehat, banyak ojol (ojek online) yang ikut antri pesanan, hehe.

Buat kalian khususnya warga Malang yang butuh tempat rekomendasi makan hemat, terpercaya HALAL dan sehat, bisa langsung berkunjung ke Hokben. ^^







Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v

28 comments:

  1. referensi makan siang ini dikantor, udah lama banget gak makan hokben, aq paling suka ebi furai sama ekado.. gofood akhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba:) cocok buat makan siang dikantor ...

      Delete
  2. Hokben produk2nya menarik semua...rasa juga juara

    ReplyDelete
  3. Udah lama banget aku ga ke hokben, skrg menunya makin lengkap yah hehehehe

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, lengkap semua ada spicynya juga sekarang ...

      Delete
  4. Oooh jadi Hoka-Hoka Bento itu rebranding nama jadi HokBen toh? Oalaaah baru nyadar. Kirain cuma kita aja yg nyebut demikian karena faktor kebiasaan.

    ReplyDelete
  5. Suka bgt teriyakinya hokben, apalagi skrg ada yg spicy ya, penasaran pgn coba

    ReplyDelete
  6. malang sebelah mana ya mbak

    ReplyDelete
  7. Cucok nih buat gathering. Tempatnya luas. Aku udah balik lagi mbak pengen makan spicy teriyaki lagi. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang cocok banget mbak.Luas dan makanannya juga menggugah selera :) hehehe

      Delete
  8. mewah banget ya kak Annisa hokben di soehat, biasanya kan hokben yang di Bandung atau di bOgor ga sebesar ini, mantap tempatnya, dan aku seneng banget sama menu teriyaki.. pengen nyoba ah apalagi ada embel embel spicy pasti pedes niiii

    ReplyDelete
  9. Ini yang baru ya, kelihatannya enak banget. Aku suka makan di HokBen

    ReplyDelete
  10. Wiih bikin ngiler nih mbanya. Aku juga jadi pengen. HokBen ngga ada di tempatku soalnya mba. Huhu.

    ReplyDelete
  11. bahagia rasanya pernah nyicipi spicy teriyaki
    apalagi Hokben Soehat
    udah tempatnya luas pelayanan ramah komplit deh pokoknya//

    ReplyDelete
  12. hokben sekarang makin bagus tampilannya. dulu waktu masih bernama hoka-hoka bento saya pernah bekerja di salah satu outlet di jakarta sebagai delivery order.

    menunya makin banyak ya variasinya.

    senyum dan senyum itu yang selalu di tekankan saat saya training dulu. makannya pelayannya terlihat selalu ramah.

    ahh kalau ingat masa itu. #loh kok jadi curhat. he..he..

    oh iya mau nambahin. karakter maskot yang di hokben itu seingat saya bernama Hanako dan Taro.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain makanannya yang enak pelayanan nya juga baik :)

      Delete
  13. pilihan menunya variatif ya... tapi anak2 saya lebih suka ke semacam KFC, MCD daripada hokben

    ReplyDelete
  14. Betul betul, kalau saya masih suka menyebutnya hoka-hoka bento. Ada mushollanya, hebat tu, jarang lo seperti itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kak fasilitasnya juga lengkap :)

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.