Anisa AE - Menjadi ibu rumah tangga memang terkadang terasa melelahkan. Terlebih lagi jika mempunyai anak kecil di rumah. Saya mau tanya nih, kegiatan rumah apa sih yang biasanya tidak kamu sukai? Kalau saya sendiri sih mencuci pakaian hehe. Menurut saya mencuci pakaian dengan cara tradisional alias dengan cara dikucek itu membutuhkan waktu dan juga tenaga yang tidak sedikit. Maka dari itu, saya sering sekali merasa malas untuk mencuci. Sudah mengurusi si kecil, ditambah lagi dengan kegiatan lainnya. 

Misalkan saja, membersihkan rumah, memasak dan masih ditambah dengan mencuci. Hmm itu melelahkan hingga saya berpikir lebih baik saya membeli mesin cuci saja agar bisa meringankan pekerjaan rumah sehari-hari. Kamu pastinya tahu dong dengan alat yang satu ini. Alat yang mempunyai nama mesin cuci? Nah, mesin cuci sendiri merupakan alat yang berupa mesin yang bisa membersihkan pakaian dan juga tekstil lainnya. Misalkan saja sprei dan juga handuk. Nah, kalau saya sediri itu juga nggak suka kalau mencuci handuk atau sprei dengan cara manual alias dikucek. 




Hal ini dikarenakan tenaga yang dikeluarkan itu akan lebih besar daripada mencuci pakaian biasa. Dengan kehadiran mesin cuci ini menurut saya memang membantu pekerjaan seorang ibu rumah tangga. Nah, kamu tahu tidak mesin cuci yang kamu gunakan sekarang itu juga ada sejarahnya lho. Nggak mungkin kan kalau mesin cuci tiba-tiba muncul dengan kondisi sudah modern seperti itu? Maka dari itu, kamu juga harus tahu nih sejarahnya terlebih dahulu. 

Mesin cuci ini pertama kali ditemukan tidak menggunakan mesin seperti sekarang. Lalu menggunakan apa? Yups benar sekali, menggunakan mesin yang terbuat dari kayu. Akan tetapi mesin cuci yang terbuat dari kayu ini tidak bertahan lama. Hal ini dikarenakan banyaknya kendala yang terjadi saat memakai mesin cuci ini. Hingga kemudian mesin cuci ini diganti dengan bahan logam. Mengapa mesin cuci dahulu terbuat dari logam? Hal ini dikarenakan agar bisa menyalakan api pada bagian bawah mesin. Dengan begitu air yang ada di dalam mesin tersebut akan tetap terasa hangat saat proses pencucian pakaian berlangsung.


Jadi, dapat disimpulkan awal mula adanya mesin cuci ini diciptakan pada tahun 1797 yang hanya berupa sebuah papan. Namun, pada pertengahan tahun 1850 mulai ada mesin cuci uap. Nah, mesin cuci saat itu ditemukan dan dijual di Negara Amerika Serikat dan juga Negara Inggris. Pada tahun 1858 tercipta mesin cuci rotary yang kemudian dipatenkan oleh Hamilton Smith. Akan tetapi saat itu sampai dengan tahun 1930 masih belum ada listrik maka sebagian mesin cuci hanya bisa berputar dengan bahan bakar bensin itupun juga dalam kecepatan rendah. 






Tidak semua perkembangan mesin cuci ini aman untuk digunakan bahkan ada mesin cuci yang ditemukan bisa membahayakan si pemakainya. Lho kok bisa? Hal ini dikarenakan seperti adanya sebuah gulungan yang mempunyai fungsi untuk meremas pakaian. Namun, jika pemakai kurang berhati-hati bisa mengakibatkan pemakainya mengalami cidera misalkan saja membuat rambut dan juga pakaian yang kamu kenakan tertarik dan masuk ke dalam mesin cuci tersebut. Hal inilah yang membuat mesin cuci ini dilarang untuk digunakan.


Seiring berkembangnya zaman, teknologi juga semakin modern. Hingga diciptakan mesin cuci dengan memakai listrik sebagai sumbernya. Selain itu, mesin cuci sekarang juga sudah bermacam-macam. Kalau saya sendiri memakai mesin cuci Aqua Hijab Series untuk membantu pekerjaan sehari-hari. Buat kamu yang masih belum tahu apa itu mesin cuci Aqua Hijab Series baca artikel ini sampai tuntas ya. Nah, mesin cuci yang satu ini bisa mencuci hijab tanpa merusak dan membuat hijab kamu menjadi kusut. 



Seperti yang kamu ketahui tidak semua mesin cuci bisa mempunyai kemampuan untuk mencuci hijab dan tanpa merusaknya. Nah, kalau mencuci dengan menggunakan mesin cuci bisa merusak hijab kan nggak banget. Yang ada kita akan kehilangan hijab itu, apalagi kalau hijab itu merupakan hijab kesayangan. Aduh nggak bisa membayangkan deh. Kalau nggak gitu harus rela mencuci hijab dengan cara manual. Hmm yang lain sudah masuk mesin cuci eh giliran hijab harus ditinggalkan yang kemudian dikucek atau dicuci dengan cara manual. Eits, tapi sekarang nggak perlu khawatir lagi karena sudah ada mesin cuci Aqua Hijab Series. 

Mesin cuci ini membantu mencuci hijabmu dengan cara yang lembut. Terlebih lagi bahan yang digunakan untuk hijab biasanya terbuat dari bahan yang sangat halus. Misalkan saja cotton, chiffon, silk dan masih banyak lagi. Nah, bagaimana sekarang masih mau mencuci pakaian terutama hijab dengan cara manual. Mudahkan hidupmu dengan menggunakan mesin cuci Aqua Hijab Series seperti saya hehe. Apa di sini ada nih yang sudah menggunakan mesin cuci Aqua Hijab Series? Bisa share pengalamanmu di kolom komentar ya ^^ 

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v








Anisa AE - Siapa nih di sini yang biasanya menggunakan barang yang sama dan bergantian. Misalnya saja nih memakai barang satu, kemudian kamu pinjamkan ke teman-teman kamu yang lain. Sadar nggak sih ketika kamu meminjamkan barang yang kemudian digunakan bersama dengan teman-temanmu itu bisa menjadikan kamu tertular penyakit? Hah, masa iya sih bisa tertular penyakit? 

Memang sih tidak semua barang yang kamu gunakan secara bersama-sama bisa menularkan penyakit. Namun, kamu juga harus tahu nih barang apa saja yang bisa menularkan penyakit. Mau tahu? Mau tahu banget apa mau tahu aja nih? Hehe. Nah, buat kamu yang penasaran barang apa saja itu. Langsung baca artikel ini sampai tuntas ya :D. Ini nih 7 barang yang bisa menularkan penyakit saat digunakan bersama-sama :

1. Sabun batangan

sabun batangan

Nah, salah satu barang atau benda yang bisa membuat kamu tertular penyakit adalah sabun batangan. Lho kok bisa? Bisa dong. Hal ini dikarenakan setelah sabun batangan ini menggunakan sabun batangan, sejumlah kuman atau bakteri menempel dan juga menutupi permukaan sabun. Eits, tidak hanya itu lho. Suhu lingkungan yang lembab seperti di dalam kamar mandi ini akan membuat perkembangan kuman yang ada di sabun akan menjadi cepat. Nah, kamu pastinya nggak mau kan kalau menggunakan sabun batangan punya temanmu. 

Baca juga : PENYEBAB DAN CARA MENGHILANGKAN BAU MULUT

Apalagi kamu tidak tahu kalau ternyata temanmu mempunyai penyakit. Bisa-bisa kamu tertular penyakitnya. Kamu pastinya nggak mau kan? Jadi, mulai sekarang kamu jangan menggunakan sabun batangan berbarengan dengan orang lain ya. Kalau kamu mau menggunakan sabun secara berbarengan, kamu bisa nih memakai sabun cair. Kan sekarang sudah banyak tuh sabun cair yang bisa kamu gunakan.

2. Lipstik

lipstik

Siapa nih di sini yang suka memakai lipstik? Bahkan setiap wanita pasti suka memakai alat make up yang satu ini. Selain bisa membuat kamu tidak kelihatan pucat. Namun, juga bisa membuat bibirmu merona. Nah, kamu pastinya pernah kan ketika melihat lipstik punya teman kamu dan kebetulan warnanya berbeda dengan punyamu. Pasti kamu ingin mencobanya kan? 

Eits, tapi perlu kamu ketahui nih. Kalau kamu memakai lipstik punya temanmu. Apalagi lipstik itu sudah dipakai oleh teman-temanmu lainnya. Kamu emangnya masih mau? Apalagi di bawah permukaan bibir kamu itu terdapat pembuluh darah. Nah, ketika kamu menggunakan lipstik milik orang lain. Bisa saja bakteri yang ada di lipstik tersebut masuk melalui aliran darah yang kemudian masuk ke dalam tubuhmu. 

Kamu pastinya nggak mau kan kalau tertular penyakit? Makanya pakai lipstikmu sendiri. Kalau kamu penasaran sama lipstik temanmu. Kamu bisa meminta tolong agar dia memakai lipstik di bibirnya. Kemudian kamu lihat. Nah, kalau kamu tertarik kamu bisa membelinya sendiri. Iya nggak nih?

3. Deodorant

deodorant

Setiap orang pasti nggak mau kan kalau badannya bau. Terutama buat kamu yang sudah remaja dan juga dewasa. Hal ini dikarenakan banyaknya bakteri yang ada di bagian ketiak. Nah, salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau badan yang ada adalah dengan menggunakan deodorant. Eits, dalam penggunaan deodorant kamu juga harus hati-hatinya. Hati-hati gimana nih? 

Baca juga : DAMPAK BURUK SEBAB NARKOBA

Nah, maksudnya hati-hati di sini adalah jangan menggunakan deodorant ini bergantian dengan orang lain. Hal ini dikarenakan bakteri yang ada di bagian ketiak bisa menular ke ketiak kamu. Terlebih lagi kalau ketiaknya terdapat luka. Hiii kamu pastinya nggak mau kan kalau tertular penyakit karena memakai deodorant?

4. Handuk





handuk

Handuk memang menjadi salah satu barang yang bisa digunakan untuk menyerap cairan dan juga bisa untuk mengelap dan juga mengeringkan badan. Handuk sendiri merupakan barang yang banyak digunakan untuk mengeringkan badan setelah mandi. Eits, tapi handuk juga merupakan salah tempat yang baik untuk kuman sebagai tempaat berkembang biak. Terlebih lagi jika mempunyai tingkat kelembapan yang tinggi. 

Kamu sendiri pernah tidak mencium bau handukmu? Jika handukmu berbau tidak sedap ini artinya handuk kamu sudah terdapat bakteri dan juga jamur yang banyak. Kamu pastinya nggak mau kan kalau memakai handuk orang lain atau handukmu digunakan orang lain. Hal ini bisa mengakibatkan kamu tertular penyakit kulit. Misalnya saja seperti jerawat, ruam dan masih banyak lagi.

5. Earphone

earphone

Siapa nih yang suka mendengarkan musik? Musik memang menjadi salah satu hiburan buat diri sendiri. Bahkan saat kamu sedang galau dan sedang ingin sendiri mungkin musiklah salah satu hal yang bisa mengerti perasaanmu. Eh kok jadi kebawa perasaan gini ya hehe. Nah, buat kamu yang suka mendengarkan musik. Terlebih lagi yang suka menggunakan earphone. 
Sebaiknya kamu jangan meminjam atau bahkan meminjamkan earphone mu kepada orang lain. Hal ini dikarenakan bakteri yang ada di dalam teliga orang lain bisa saja masuk ke dalam telingamu. Hal inilah yang membuat bakteri tersebut berkembang biak di dalam telingamu. Kamu pastinya nggak mau kan kalau hal itu sampai terjadi? Maka dari itu gunakan earphone untuk dirimu sendiri ya.

6. Kuas make up

kuas make up

Nah, selain lipstik. Alat make up yang tidak baik untuk digunakan untuk bersama-sama adalah kuas make up. Hal ini dikarenakan bisa saja bakteri yang ada di wajah orang lain menular ke wajahmu. Misalkan saja nih, wajah orang lain tersebut sedang berjerawat. Kemudian tidak sengaja saat menggunakan kuas make up ternyata mengenai jerawatnya yang kemudian jerawatnya pecah. 

Hingga tanpa dia sadari kuas make up kamu mengenai nanah jerawatnya. Kamu pastinya nggak mau kan kalau kamu tertular penyakit jerawatnya? Maka dari itu kamu harus hati-hati ya dalam menggunakan kuas make upmu. Kalau bisa jangan kamu pinjamkan kepada orang lain.

7. Anting-anting

anting-anting

Kamu pernah nggak nih tertarik untuk mencoba anting-anting milik temanmu yang lucu? Nah, buat kamu yang mau mencoba anting-anting milik temanmu. Kamu harus tahu dulu nih informasi ini. Informasi apa sih? Jadi, di telinga manusia mempunyai banyak pembuluh darah. Hal inilah yang bisa membuat kamu mudah terserang penyakit ketika menggunakan anting-anting. Kalau kamu memang benar-benar ingin mencobanya, kamu bisa membersihkan terlebih dahulu menggunakan cairan alkhohol.

Nah, bagaimana nih kamu masih mau menggunakan barang-barangmu bersama dengan temanmu lainnya. Beneran nih masih mau menggunakan bersama-sama? Hati-hati tertular ya hehe :D

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v










Anisa AE - Halooo selamat pagi. Hihihi. Setelah capek kemarin lusa seharian di Surabaya dan langsung nulis tentang Surabaya, saat ini saya mau nulis gimana sih Surabaya itu dan apa aja yang kami lakukan seharian di sana. Jadi ceritanya, awalnya saya mau nambah mesin buat bikin pin dan gantungan kunci. Nah, sama Diana disuruh langsung ke lokasi di Surabaya. Alasannya sih, siapa tau kami bisa langsung pesan lagi untuk alat-alat selanjutnya. Sekalian liat-liat apa ada alat yang mendukung banget buat bikin AE Creative. 

AE Creative sendiri adalah salah satu cabang (ea bahasanya) dari AE Publishing yang khusus menangani merchendise seperti black note, gantungan kunci, pin, kaus, dan yang lainnya. Berhubung modal masih dikit, beli yang kecil dulu. Hehehe. Rencananya sih kami berangkat jam 6 pagi, eh ndilalah masih banyak yang harus diurus, sehingga berangkat jam 7. Perkiraan saya sih bakal lama di perjalanan karena udah agak siang. Kakak ipar juga ikut bareng, mau pulang ke Mojokerto. Jadinya, kami beli alat dulu, ke Kebun Binatang Surabaya, lalu ngantar Mbak Tutik pulang. 

Hampir semua tim AE ikut sih, kecuali Diana. Dia lagi kena flu, jadi memilih di rumah aja. Saya dengan keluarga, ditambah Mbak Tutik. Lalu Mega, Ipeh, sama Atul. Ngajakin Gedho juga buat nyopirin mobilnya. Bukan mobil pribadi sih, pinjem punya Mbak Erny. Wkwkwk. Doain saya punya mobil pribadi yaaa. Kami mampir dulu di Indomaret buat beli minuman dan makanan ringan. Buat jaga-jaga saat di Kebun Binatang Surabaya nanti, soalnya udah direncanain bakal bawa makanan dari rumah. 



kebun binatang Surabaya

Anak-anak juga bawa nasi dari rumah sih. Gak lupa isi Indomaret Card buat bayar tol nanti. Bahkan saya bawa termos buat bikin makanannya Nachan dan bikin Pop Mie. Wkwkwk. Menghemat pengeluaran dong. Emak-emak banget. Selanjutnya kami mampir di warung pinggir jalan karena ternyata banyak yang belum sarapan. Apalagi Ridho (keponakan saya, anaknya Mbak Tutik) dan Machin juga mabuk. Yaelah. Hasilnya, saya pun ikut mual-mual. Untungnya selama perjalanan, saya tidak mabuk. Bisa berabe karena sambil gendongin Nachan. 

Di warung, kami habis sekitar 120 ribuan. Sempat was-was karena lagi banter pemilik warung yang malak pembeli. Kan saya jadi takut dipalak juga. Untung enggak. Hehehe. Satu menu krengsengan, tiga soto daging, dua soto ayam, sama lima teh, dan tiga kerupuk. Lumayan murah kan. Melanjutkan perjalanan, kami sampai di lokasi jam dua belas kurang seperempat. Apes banget, di sana gak bisa pake gesek. Alhasil, Mega sampai dua kali ke ATM. ATM pertama Cuma ambil dua juta karena saldo ATM habis. Cari lagi ATM kedua. Mau transfer via internet banking, saya gak bawa token. Hm hm hm. Capek deh. 

Habis beli alat, saya mampir ke tempat beli bahan ganci, untung hanya beda gang dengan tempat pertama. Itu pun saya dadakan banget cari bahannya karena gak bisa tidur. Lumayan dapat harga murah daripada di tempat pertama pas beli alatnya. Hampir setengah harga lho. Ya pasti ambil di tempat kedua yang lebih murah dong. Setelah barang dibeli, kami melanjutkan ke Kebun Binatang Surabaya. Yeeey. Akhirnya anak-anak seneng banget deh bisa ke sana. Machin udah beberapa kali, Michan yang kedua, Nachan dan Ridho belum pernah. Mega udah pernah sih sama saya, Atul sama Ipeh belum pernah. 

Karena bukan wilayah sendiri, beberapa kali kami kelebihan jalan. Pas di tol berangkat, pas beli bahan juga. Hehehe, semua tergantung sama maps. Ke Bonbin juga gitu, beloknya gak tepat, akhirnya muter lagi. Sampai sana, Ridho udah borong mainan. Michan beli sandal karena gak bawa dari rumah, sementara ayah sibuk cari toilet, hehehe. Untungnya keadaan di sana lebih bagus dari terakhir kali kami ke sini. Aquarium tempat ikannya buka. Ada taman selfie dan beberapa tempat yang memang dikhususkan untuk berfoto. 


taman selfie

Nah, kamu mau tahu tidak nih tentang keseruan saya dan karyawan saya ketika di Kebun Binatang Surabaya? Sebelum kamu melihat keseruan saya ketika travelling ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu sejarah tempat wisata yang satu ini. Jadi, wisata edukasi Kebun Binatang Surabaya ini sudah ada sejak tahun 31 Agustus 1916. Awal berdirinya tempat wisata edukasi ini berada di Soerabaiasche Planten-en Dierentuin. Lebih tepatnya ada di Kaliondo. Namun, di tempat ini hanya bertahan cuma 1 tahun yang kemudian kebun binatang ini dipindahkan ke Darmo. Lebih tepatnya berada di Jalan Setail Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya. 

Nah, Kebun Binatang Surabaya atau yang sering disebut Bonbin ini menjadi tempat wisata yang dibuka untuk umum pada bulan April tahun 1918. Eits, akan tetapi mengelola tempat seperti ini semua tidak semudah yang dibayangkan. Baru dibuka selama 4 tahun, kebun binatang ini mengalami krisis yang menjadikan kebun binatang ini menerima ancaman akan dibubarkan. Akan tetapi ada beberapa pengurus yang menolaknya. Hingga akhirnya kebun binatang ini tidak jadi dibubarkan. Kebun Binatang Surabaya sendiri merupakan salah satu kebun binatang yang tertua di Asia Tenggara. Kebun Binatang Surabaya juga pernah dianggap menjadi kebun binatang yang terkejam lho. 


Hal ini dikarenakan banyaknya satwa yang mengalami kematian. Mulai dari rusa bawean, harimau Sumatera, komodo, buaya dan masih banyak lagi. Hingga Kementrian Kehutanan mencabut izin beroperasi pada tahun 2010. Namun, seiring berjalannya waktu Kebun Binatang Surabaya ini melakukan upaya perbaikan. Hingga akhirnya pemerintah setempat mengambil alih dalam mengurus kebun binatang ini. Bahkan kebun binatang yang sempat dibilang kejam ini pernah menggandeng pakar satwa dunia dalam melakukan kegiatan pembenahan. Nah, jadi buat kamu yang mau berlajar sambil bermain di Kebun Binatang Surabaya ini tidak perlu khawatir lagi ya. 

Karena kondisi kebun binatangnya sudah semakin membaik. Kalau kamu nggak percaya kamu bisa datang ke sana dan juga melihat secara langsung perbaikan yang sedang dikerjakan. Nah, tempat wisata edukasi yang satu ini bisa kamu masukkan sebagai salah satu list tempat wisata yang akan kamu kunjungi bersama keluarga dan juga si kecil. Kamu di sana bisa melihat banyak jenis burung. Bahkan burung yang mempunyai bulu indah ada lho di sana. Burung apa hayo yang mempunyai bulu indah dan cantik? Yups benar sekali burung merak. 

burung merak

Burung yang satu ini memang mempunyai bulu-bulu yang sangat indah. Bahkan burung merak menjadi salah satu burung yang paling indah di dunia. Tidak ada burung lain yang bisa menyaingi keindahan burung yang satu ini. Terlebih lagi apabila sayapnya dilebarkan. Semua orang pasti akan terkagum melihat ciptaan Yang Maha Kuasa ini. Nah, kamu tahu tidak kalau kamu dekati bulu halus burung merak ini ternyata merupakan bulu halus yang tidak mempunyai warna lho. Yang menjadi salah satu keunikan burung ini adalah ketika sayapnya dilebarkan kamu bisa melihat keindahan dengan aneka warna. 


Terlebih lagi jika kamu melihatnya dari kejauhan, akan sangat cantik. Burung indah yang satu ini sudah hampir punah. Bahkan kamu hanya bisa melihat burung yang satu ini di cagar alam, suaka margasatwa, seperti Kebun Binatang Surabaya ini. Nah, buat kamu yang mau berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp15.000 per orang. Eits, tapi buat kamu yang pergi ke kebun binatang ini membawa anak kecil yang tingginya di bawah 85 cm tidak dikenakan biaya alias gratis. Nah, apa saja sih yang bisa kamu lakukan ketika di sana? Kamu bisa melakukan beberapa kegiatan, seperti di bawah ini ya :

1. Jalan-jalan sambil belajar

jalan-jalan

Nah, ini nih salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan ketika berada di Kebun Binatang Surabaya. Kamu bisa mengelilingi kebun binatang ini dengan sekalian belajar binatang apa yang ada di dalam kandang tersebut. Eits, tapi ada satu catatan ya. Buat kamu yang membawa si kecil harus tetap mengawasinya ya. Jangan sampai si kecil hilang dari pengawasan. Karena di sana banyak binatang yang berbahaya bagi si kecil.

2. Piknik

piknik







Selain kamu bisa jalan-jalan mengelilingi Kebun Binatang Surabaya ini, kamu juga bisa sekalian melakukan piknik di sini. Hal ini dikarenakan tempatnya yang teduh karena banyak pepohonan. Dengan begitu kamu bisa membawa alas duduk dan juga makanan. Seru banget kan :D. Petugasnya juga oke sih menurut saya, soalnya selalu ngasih tahu pengunjung kalo gak boleh duduk di taman. Kalo gelar tikar atau duduk di kursi yang disediakan sih boleh. Kebetulan saat itu juga ada beberapa pertunjukan, tapi saya gak sempat liat. Capek banget deh di perjalanan. Terus pas keliling, kaki terasa mau patah. Efek kurang olahraga. Hahaha. 

3. Naik gajah

naik gajah

Kegiatan yang bisa kamu lakukan selain kegiatan di atas adalah melakukan kegiatan naik gajah. Siapa nih yang suka dengan binatang yang satu ini? Binatang yang mempunyai badan besar dan juga telinga yang besar serta memiliki belalai ini memang menjadi salah satu binatang yang paling digemari ketika berada di Kebun Binatang Surabaya ini. Kamu bisa melakukan kegiatan naik gajah ini dengan membayar sebesar Rp85.000. Eits, tidak hanya naik gajah saja ya. Namun, kamu juga bisa memberi makan gajah dan juga berfoto bersama dengan gajah.


4. Berfoto

selfie

Siapa nih yang tidak suka dengan kegiatan yang satu ini. Nah, buat kamu yang suka foto atau selfie. Kamu bisa berfoto-foto sesuka hatimu. Karena di setiap tempat yang ada di Kebun Binatang Surabaya ini sangat cocok buat kamu gunakan untuk berfoto. Seperti yang saya lakukan, berfoto dengan anak dan juga karyawan saya.

5. Flying fox

flying fox

Nah, salah satu kegiatan bermain yang bisa kamu coba saat di Kebun Binatang Surabaya adalah bermain flying fox. Kalau kamu tertarik bermain wahana yang satu ini, kamu cukup membayar sebesar Rp10.000. Selain flying fox juga ada permainan yang lainnya seperti trampolin.

Di sini ada masjidnya juga, toilet juga tersebar. Kalo mau naik perahu dan flying fox juga bisa. Sebagai emak-emak yang bawa bayi dan balita, saya cuma bisa liat-liat aja. Michan sempat naik kereta kecil, Machin naik flying fox. Saya nunggu mereka semua balik di pintu keluar. Sendirian. Udah, capek banget. 

Pas pulang, kami langsung menuju Mojokerto buat nganterin Mbak Tutik. Sampai sama Maghrib. Setelah sholat dan makan nasi goreng, kami lanjutkan perjalanan pulang. Sampai rumah jam sepuluh malam. Hihihi. Capek banget deh pokoknya, sampe Mega tuh besoknya gak masuk kerja. 

Hm, lain kali saya bakal ngajakin anak-anak ke mana lagi, ya? 
Bagaimana seru banget kan travelling ke Kebun Binatang Surabaya? Tidak hanya bermain saja, namun juga bisa sambil belajar. Eits, tidak hanya itu. Kamu juga bisa sekalian outbound di kebun binatang ini ya. Tertarik untuk ke sana? Langsung cus berangkat yuk hehe. Apa ada yang pernah ke sana nih? Bisa share pengalamanmu di kolom komentar ya ^^ 

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v









Anisa AE - Bulan Juni memang menjadi salah satu bulan yang ditunggu-tunggu dalam 1 tahun ini. Iya apa nggak nih? Semua orang pasti sangat senang ketika menyambut hari kemenangan tiba. Nah, untuk hari kemenangan sendiri jatuh pada bulan Juni. Bulan Juni ini bisa jadi merupakan bulan yang sangat spesial bagi mereka yang sedang merantau. Hal ini dikarenakan biasanya kalau libur hari raya itu lumayan lama. Mungkin masih ada yang belum bekerja ya alias masih libur.

Siapa nih di sini yang masih liburan? Angkat tangannya dong hehe. Nah, buat kamu yang masih liburan dan nggak mudik. Kamu bisa menghabiskan waktu liburanmu dengan melakukan aktivitas yang lain, bahkan aktivitas yang bisa membuat kamu terhibur. Misalnya saja nih menonton film. Eits, kamu sudah tahu belum nih kalau bulan Juni ini ada banyak film lho yang bisa kamu tonton. 


nonton bioskop


Baca juga : REVIEW FILM YANG BIKIN NANGIS, MANTAN MANTEN

Sebenarnya ada banyak film yang sudah tayang mulai awal bulan Juni. Namun, saya akan kasih tahu kamu film yang bisa kamu tonton pertengahan bulan Juni ini. Mau tahu nggak film apa saja itu? Pastinya mau tahu dong. Iya kan? Nah, ini nih film yang akan menemanimu di bulan Juni :

1. Film Mendadak Kaya


film mendadak kaya

Siapa nih yang biasnya suka menonton film animasi D.O.A yang ada di stasiun televisi MNCTV? Apa jangan-jangan masih ada yang belum tahu dengan film animasi yang satu ini. Film animasi ini diadaptasi dari komik pada harian Pos Kota yang kemudian tayang di stasiun televisi. Nah, begitu juga dengan Film Mendadak Kaya ini. 

Film yang satu ini menceritakan tentang Doyok yang diperankan oleh Fedi Nuril, Otoy yang diperankan oleh Pandji Pragiwaksono dan juga Ali Oncom yang diperankan Dwi Sasono yang membutuhkan uang untuk melanjutkan dan menyelesaikan masalah yang ada di kehidupannya. Doyok sendiri harus membayar ganti rugi karena warung kopi yang telah mengalami kebakaran hingga mencapai puluhan juta rupiah. Sedangkan Otoy mendapatkan ancaman bercerai. 

Hal ini dikarenakan ia tidak bisa memberikan kehidupan yang layak. Selain itu menceritakan Ali Oncom yang terus dikejar oleh debt collector. Film yang satu ini merupakan produksi MD Pictures dan juga disutradarai oleh Anggy Umbara. Nah, buat kamu yang penasaran dengan bagaimana cara mereka menyelesaikan masalah keuangannya. Saksikan cerita lengkapnya di bioskop kesayanganmu mulai tanggal 20 Juni 2019.

2. Film Rumah Merah Putih






film rumah merah putih

Siapa nih yang suka nonton film nasionalis? Nah, buat kamu yang suka dengan film nasionalis. Film yang satu ini cocok banget buat kamu tonton bersama dengan keluarga tercinta. Film yang satu ini merupakan film yang diproduksi oleh Alenia Pictures yang dibintangi oleh Yama Carlos, Pevita Pearce dan juga ada duet yang menghiasi film ini. Yaitu Ari Sihasale dan juga Nia Zulkarnaen. 

Baca juga : REVIEW FILM SI DOEL THE MOVIE

Film yang satu ini menceritakan tentang Oscar yang diperankan oleh Amori De Purivicacao dan Farel (Petrick Rumlaklak) yang sedang bertengkar, Pertengkaran ini dikarenakan perbedaan pendapat saat melakukan perebutan hadiah antara Oscar dan Farel dalam perayaan kemerdekaan Negara Indonesia yaitu tanggal 17 Agustus dalam lomba panjat pinang. Pertengkaran yang terjadi ini semakin menjadi sangat kacau. Hal ini dikarenakan Farel yang menghilangkan cat warna merah putih. 

Dengan begitu mereka berdua mencari cara agar bisa membeli cat merah dan juga putih. Namun, ternyata pada perlombaan kedua hadiah yang bisa didapatkan adalah cat warna merah dan juga putih. Mereka berdua ikut serta dalam perlombaan yang satu ini. Namun, salah satu diantaranya ada yang cidera. Bagaimana kelanjutan ceritanya saksikan di bioskop tanggal 20 Juni 2019.

3. Film Doremi &You


film doremi & you

Buat kamu yang lagi rindu sama Daerah Istimewa Yogyakarta. Kamu bisa nonton film yang satu ini nih. Hal ini dikarenakan film ini melakukan pengambilan gambarnya di Yogyakarta. Film Doremi & You ini disutradari oleh BW Purbanegara dan juga diproduseri oleh Lexy Mere, Arifin Wiguna, dan juga Ridla An-Nuur. Film yang satu ini menceritakan tentang 4 sekawan yaitu Anisa diperankan oleh Nashwa, Putri yang diperankan oleh Naura, kemudian ada Imung yang diperankan oleh Fatih Unru dan juga Markus yang diperankan oleh Toran. 

Empat sekawan ini terpaksa harus mencari uang untuk mengganti uang ekstrakurikuler paduan suara yang mereka hilangkan. Yang kemudian mereka berempat mengikuti kontes menyanyi Doremi & You. Akan tetapi perjuangan mereka terdapat banyak penghalang salah satunya adalah dihalagi oleh Reno. Reno sendiri merupakan asisten pelatih paduan suara dan sekaligus saingan mereka berempat. Bagaimana kelanjutan ceritanya. Kamu bisa melihat di biskop tanggal 20 Juni 2019.


Baca juga : REVIEW JURASSIC WORLD : FALLEN KINGDOM, PENUH AKSI DAN KETEGANGAN

4. Film Toy Story 4


film toy story 4

Nah, film yang satu ini cocok banget untuk ditonton bersama dengan keluarga dan juga si kecil. Film yang satu ini menceritakan tentang mainan baru yang bernama Forky. Forky sendiri merupakan mainan yang terbuat dari spork atau garpu. Mainan yang satu ini dikenalkan kepada Woody, Buzz dan tema lainnya oleh gadis yang bernama Bonnie. Mainan yang mempunyai nama Forky ini adalah mainan yang dibuat oleh Bonnie dari garpu yang kemudian dihias sampai kelihatan mempunyai kaki, mata, dan juga mulut. 

Namun, Forky sendiri tidak nyaman jika menjadi sebuah mainan, ia ingin menjadi garpu saja. Namun, Woody yang merupakan sang koboi dan teman-temannya melakukan perjalanan bertualang yang bertujuan untuk membantu Forky agar memahami bagaimana menjadi sebuah mainan. Kemudian apakah Forky ini mampu menemukan jati dirinya sebagai sebuah mainan? Penasaran ya? Langsung saja datang ke bioskop kesayanganmu tanggal 21 Juni 2019.

Nah, kalau kamu sendiri mau menoonton film yang mana nih untuk menemani bulan Juni mu? Share di kolom komentar ya ^^                                                              

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v








Anisa AE - Tidak terasa setelah melewati sebulan berpuasa akhirnya datang juga hari kemenangan yang ditunggu-tunggu. Memang sedih rasanya ditinggal oleh bulan Ramadan. Namun, juga mau gimana lagi. Iya nggak? Andai saja semua bulan seperti bulan Ramadan hehe. Eits, akan tetapi inilah yang membuat bulan Ramadan berbeda dengan bulan lainnya.

Nah, kalau momen lebaran seperti saat ini memang menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang terutama si kecil. Hal ini dikarenakan di saat perayaan hari raya idul fitri si kecil akan mendapatkan uang THR dari sanak saudara dan juga tetangga. Eits, akan tetapi hari raya idul fitri ini juga bisa jadi hari yang tidak menyenangkan. Lho kok bisa? Hal ini dikarenakan memang awalnya bahagia bisa berkumpul dengan sanak saudara. 

meminta maaf


Namun, ada satu hal yang bisa merubah suasana yang menyenangkan tersebut. Apa nih? Penasaran ya. Nah, salah satu hal yang bisa merubah suasana perayaan hari raya idul fitri menjadi tidak menyenangkan lagi adalah munculnya berbagai macam pertanyaan yang bahkan bisa menjadi bumerang bagi para remaja. Iya nggak nih? 

Sebenarnya bukan hanya para remaja saja sih. Bahkan orang dewasa pun terkadang merasa sebal dengan pertanyaan ini. Mau tahu apa saja pertanyaan yang biasanya muncul di hari raya idul fitri? Mau tahu aja apa mau tahu banget nih hehe. Nah buat kamu yang mau tahu banget bisa baca artikel ini sampai habis ya. Ini dia 5 pertanyaan yang bisa bikin kamu kesal saat hari raya idul fitri :

1. Kapan menikah?

menikah

Nah, salah satu pertanyaan yang menjadi kamu sangat kesal adalah pertanyaan “kapan menikah?” Pertanyaan yang satu ini memang pertanyaan singkat dan juga hanya untuk sekedar basa-basi. Namun, kamu harus tetap bisa mengatur jawaban yang tepat untuk pertanyaan ini. Nah, biasanya pertanyaan ini ditujukan kepada kamu yang usianya sudah memasuki usia dewasa. Namun, masih belum menikah. 

Pertanyaan yang satu ini sering kali memang mebuat kebanyakan orang menjadi sangat kesal. Terlebih lagi ketika berkumpul dengan sanak saudara. Bisa-bisa kamu menjadi sangat malu, apalagi kalau kamu tidak bisa menjawab pertanyaan yang mematikan ini dengan benar. Nah, kamu bisa menjawab pertanyaan ini dengan jawaban “hehe aamiin” atau “doakan saja ya”. 

Kamu jangan sampai tersulut emosi ya. Eits, ada satu catatan nih ya. Kamu tidak perlu menjelaskan kepada mereka tentang kisah hidupmu kepada mereka. Karena sebenarnya mereka tidak ingin mengetahui kisah hidupmu melainkan hanya mencari topik pembicaraan.

2. Kapan lulusnya?

mengerjakan skripsi




Selain pertanyaan “kapan menikah?” bisa membuat kamu geram dan juga kesal. Salah satu pertanyaan yang bisa membuatmu kesal selanjutnya adalah “kapan lulusnya?”. Pertanyaan yang satu ini memang banyak ditujukan kepada mahasiswa yang sudah memasuki semester akhir. Andai mereka tahu, menjadi seorang sarjana dan juga melakukan kegiatan wisuda adalah impian kebanyakan mahasiswa yang sudah memasuki semester akhir. 


Namun, ada saja yang membuat semua itu menjadi terhalang untuk mencapainya. Apa sih yang menghalangi? Yups benar sekali skripsi yang tidak selesai-selesai. Hari raya idul fitri ini merupakan salah satu momen yang tepat untuk sebentar melepas penat dari revisi skripsi. Namun, seringkali momen bahagia ini menjadi salah satu momen yang menjengkelkan. Hal ini dikarenakan adanya pertanyaan “kapan lulusnya” dari sanak saudara. 

Nah, kamu tidak perlu menjawabnya dengan pernyataan yang sangat panjang. Misalnya saja nih menjelaskan tentang kesulitan kamu ketka mengerjakan skripsi atau sulitnya untuk bertemu dengan dosen pembimbing. Kamu tingal menjawab pertanyaan satu ini dengan jawaban singkat seperti pertanyaan “kapan menikah?”. Yups benar sekali, kamu bisa menjawabnya “hehe iya doakan saja cepat lulus” atau “ini masih proses” dengan memberikan sebuah senyuman.

3. Mana pasangannya

sendiri

Eits, selain pertanyaan “kapan menikah” yang bisa membuat kamu kesal. Pertanyaan yang satu ini juga bisa membuat kamu kesal. Nah, pertanyaan yang satu ini merupakan pertanyaan super mematikan buat para jomlo. Yaitu pertanyaan "mana pasangannya?" Apalagi kalau pertanyaan ini merembet ke pertanyaan lainnya. Misalkan saja “kok tidak dikenalkan kepada kita?” atau “kapan dikenalkan ke kita nih?”.Seketika kamu akan kebingungan untuk menjawab pertanyaan yang satu ini. Eits, tapi kamu nggak perlu bingung lagi nih. Karena kamu bisa menjawab pertanyaan ini dengan jawaban “masih mau fokus karier dulu”. 

Dengan begitu kamu bisa meredam pertanyaan yang awalnya menjadi pertanyaan yang sangat mematikan. Iya nggak nih mlo, jomlo :D. Kamu tidak perlu menceritakan kepada mereka tentang kisah hidupmu dengan mantan pasanganmu ataupun dengan kisah hidupmu misalkan saja cintamu yang bertepuk sebelah tangan. Hal ini dikarenakan sebenarnya mereka juga tidak peduli dengan keadaanmu saat ini.

4. Kerja di mana sekarang?

stres

Pertanyaan ini juga bisa menjadi salah satu pertanyaan yang bisa membuat momen hari raya idul fitri menjadi sangat menyebalkan selain pertanyaan “kapan lulus?”. Pertanyaan yang satu ini banyak ditujukan untuk yang sudah lulus sekolah atau tamat kuliah. Bagaimana tidak kesal coba? Misalkan saja kamu baru lulus tahu ini sudah ditanya seperti itu? Mencari pekerjaan itu sangat sulit, terlebih lagi jika mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan kamu. 


Banyak hal yang harus kamu hadapi ketika kamu memilih untuk bekerja daripada memilih melanjutkan untuk bersekolah lagi. Hal ini dikarenakan sulitnya mencari pekerjaan dan juga gagal saat proses interview. Hal ini tentu pernah kamu rasakan kan? Terlebih lagi untuk bekerja, kita juga mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan juga keinginan kita. Karena yang terpenting sebenarnya bukan hanya dilihat dari gaji yang besar. Namun, juga kenyamanan dan juga kebahagiaan yang kamu dapatkan :).

5. Kok gendutan?

makan

Nah, pertanyaan yang kalah bikin kamu sebel adalah pertanyaan yang satu ini. Yaitu pertanyaan “kok gendutan?” atau “sekarang kok makin gendut?” Hmm ini merupakan salah satu pertanyaan yang bisa merusak momen saat lebaran. Memang saat berpuasa kita menahan lapar dan juga minum. Hal ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk melakukan diet yang sehat. Namun, bukannya dipuji karena kelihatan langsing. 

Akan tetapi masih saja ada orang bahkan saudara sendiri yang bilang kalau kita itu gendutan. Eits, buat kamu yang mendapatkan salah satu pertanyaan ini. Kamu nggak perlu bingung mau menjawabnya seperti apa. Kamu jawab saja “hehe iya nih lagi suka makan”. Dengan kamu menjawab seperti itu kamu nggak akan merasa kesal lagi. Nah, kalau saudaramu masih tanya terus-menerus sama kamu dan masih mengejek kamu karena mempunyai badan yang gemuk. 

Kamu bisa membalasnya dengan perkataan “kok kamu kurus banget? Nggak diberi makan ya” :D. Nah, salah satu pertanyaan itu bisa kamu berikan kepadanya. Biar dia juga tahu rasanya diberi pertanyaan seperti itu. Iya nggak nih?

Nah, itu beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh saudara bahkan juga tetangga yang bikin kesal. Kamu sendiri pernah ditanyai yang mana nih? Share di kolom komentar ya ^^ 

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v