Anisa AE - Masa kehamilan adalah masa yang paling dinantikan oleh para Bunda. Benar apa tidak nih? Apalagi bagi yang baru melakukan proses pernikahan. Apa ada nih di sini yang lagi mengandung sang buah hati? Sudah berapa bulan nih Bun?

Buat para Bunda yang usia kandungannya sudah memasuki usia 8 bulan atau bahkan sudah mau usia 9 bulan. Pastinya sudah ada rencana mau ke rumah sakit atau klinik kan Bun. Nah, apalagi ini merupakan calon anak yang pertama. Pastinya belum pernah kan mengalami proses melahirkan? Buat Bunda yang baru pertama kali mau melahirkan, nggak usah bingung nih sama barang apa saja yang harus di bawa ketika akan bersalin.


Penasaran barang apa saja yang wajib dibawa saat akan melakukan proses persalinan? Buat yang penasaran, simak terus artikelnya ya :D.

Ini nih saya kasih tahu 10 barang yang wajib dibawa saat akan bersalin :

1.  Popok bayi


Barang yang satu ini wajib banget nih dibawa oleh para Bunda ketika akan melakukan proses persalinan. Hal ini dikarenakan bayi yang baru lahir biasanya sering buang air kecil. Namun, pemilihan popok ini dianjurkan menggunakan popok kain ya. Mengapa harus memilih popok kain? Hal ini dikarenakan pada saat buang air kecil maupun buang air besar mudah dipantau oleh orangtua.

2.  Pakaian bayi


Ketika Bunda membawa pakaian bayi harus sesuai ya dengan calon dedek bayinya. Jangan sampai berbeda dengan dedek bayinya. Misalkan saja calon dedek bayinya perempuan, masa iya Bunda mau bawa pakain bayi laki-laki :D. Kalian tidak harus membeli baru kok untuk pakaian bayinya. Bunda bisa lho memakaikan pakaian lungsuran dari saudara, tetangga sekitar atau bekas dari anaknya yang pertama (kalau ada).

3. Waslap


Nah, perlengkapan mandi untuk calon dedek bayi juga wajib dibawa ya Bunda. Hal ini untuk memudahkan dalam proses memandikan si dedek bayi. Bunda tahu tidak perlengkapan mandi apa saja yang bisa dibawa? Jadi, Bunda bisa membawa waslap untuk menggosok tubuh bayi. Mengapa harus menggunakan waslap? Hal ini dikarenakan bahannya yang lembut dan juga nyaman di kulit si kecil.  

4. Handuk


Nah, selain waslap handuk juga sangat penting ya Bunda. Handuk ini digunakan untuk membungkus tubuh bayi ketika setelah mandi untuk mengeringkan tubuhnya. Maka dari itu, pilihlah handuk yang memiliki serat halus yang dapat menyerap air dengan baik.


5. Perlak





Barang selanjutnya yang wajib dibawa adalah perlak. Perlak ini berguna sebagai alas yang digunakan setelah si kecil mandi. Pilihlah perlak dengan ukuran yang lebih lebar ya Bunda. Hal ini agar tidak membasahi kasurnya juga.

6. Bra menyusui


Bra menyusui ini juga harus dibawa, jangan sampai ketinggalan lho. Karena bra menyusui ini memudahkan sekali buat Bunda saat menyusui si kecil yang baru lahir. Nah, ketika Bunda memakai bra menyusui kan jadi memudahkan tuh untuk proses menyusuinya.

7. Selimut


Baik selimut untuk Bunda yang mau melahirkan atau untuk si kecil yang lahir sama-sama penting ya. Selimut merupakan salah satu barang yang nggak boleh ketinggalan. Karena bayi yang baru lahir juga membutuhkan kehangatan dong pastinya. Selimut juga sangat penting untuk Bunda sendiri, karena biasanya ada Bunda yang kedinginan ketika mau melahirkan. Oh iya, membawa kaos kaki juga bisa lho.

8. Pakaian untuk Bunda dan juga Ayah


Karena Bunda berangkat ke rumah sakit atau klinik beberapa hari sebelum melahirkan. Maka dari itu, pakaian untuk Bunda juga jangan sampai ketinggalan ya. Karena nggak mungkin juga kan Bunda nggak ganti pakaian selama berhari-hari. Apalagi ketika setelah melahirkan. Pakaian dalam juga jangan lupa :D.

Nah, untuk Ayah juga sama nih. Nggak mungkin juga kan Ayah mau bolak-balik rumah sakit-rumah-rumah sakit hanya untuk berganti pakaian :D. Maka dari itu, sekalian bawa pakaian ganti untuk Ayah. Bayangkan saja kalau Ayah bolak-balik dari rumah sakit ke rumah, terus nanti siapa tuh yang mau menjaga Bunda yang mau melahirkan. Iya kalau ada saudara yang ke sana. Kalau tidak ada hayo, si Bunda kan jadi sendirian :(.

9.  Pembalut bersalin


Pembalut ini sangat penting. Apalagi ketika setelah air ketuban pecah. Usahakan membeli pembalut yang khusus untuk pasca melahirkan ya. Jangan membeli hanya satu buah saja. Kalau bisa langsung beli saja 1 pak. Selain pembalut Bunda juga bisa mebawa kreseknya sekalian ya Bun. Kresek ini fungsinya untuk tempat pakaian yang kotor dan juga untuk tempat pembalut yang mau dibuang.

10. Peralatan Pribadi


Ini nih yang tidak kalah pentingnya. Peralatan pribadi seperti handphone, charger, headset sampai kamera yang digunakan untuk mengambil  gambar waktu si kecilnya sudah lahir jangan sampai ketinggalan ya. Wah menyenangkan sekali nih berfoto bersama si kecil yang masih lucu-lucunya :D.

Oh iya, jangan lupa juga membawa dokumen yang penting seperti fotokopi Kartu Keluarga (KK), fotocopy KTP, buku KIA guna untuk melengkapi berkas dari rumah sakit atau hanya untuk jaga-jaga saja. Banyak juga ya barang bawaan yang dibawa ketika mau proses persalinan.

Hal ini semata-semata untuk memudahkan si Bunda dan juga calon dedek bayinya kok :D. Semoga informasi ini bermanfaat buat Bunda yang mau melahirkan ya hehe. Apa di sini ada yang mau lahiran nih. Saya doakan semoga dedek bayinya lahir dengan lancar ya, Bundanya juga sehat selalu :)

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v








Anisa AE - Perlu saudara-saudara ketahui, sebenarnya di sekitar kita itu banyak sekali bahan alami yang bisa digunakan obat. Mulai dari sakit ringan hingga sakit berat. Tidak mahal pula harganya :D. Mau tahu? Yups salah satunya adalah lobak.


Pernah dengar tanaman lobak enggak? Lobak termasuk jenis tanaman umbi-umbian. Jika sudah besar bentuknya menyerupai wortel. Lobak sendiri memiliki beberapa macam warna di antaranya putih, ungu, dan merah.



Untuk lobak putih sendiri ternyata memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh lho. Tidak usah repot mengolahnya terlebih dahulu, karena lobak putih ini bisa langsung dimakan J. Tentu harus dicuci terlebih dahulu ya sampai bersih. Namun, jika ingin mengolahnya menjadi berbagai macam olahan juga boleh kok, karena tidak akan mengurangi zat gizi yang terkandung di dalamnya J. Rasa dari lobak putih ini ada manis-manisnya, kayak Le-Mineral gitu hehe. Namun, juga memiliki rasa yang agak pedas.
Kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan pada lobak putih ini antara lain vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, dan E. Selain itu, kandungan lainnya meliputi minyak atsiri, beta karotin, niasin, mangan, kolin, dan asam folik. Tidak hanya itu, lobak putih juga kaya akan serat kasar dan mengandung kalsium, zat besi, fosfor, karbohidrat, protein, kalori, sodium, magnesium, lemak, dan asam oksalat. Tanaman satu ini juga mengandung potasium dalam jumlah sangat banyak.



Saya akan memberi tahu beberapa manfaat lobak putih untuk kesehatan di bawah ini:

1. Tahukah kamu bahwa lobak putih bisa membantu proses pencernaan? Ya, memang hal itu benar adanya. Karena kaya akan serat yang terdapat dalam lobak putih inilah yang bisa membantu gerakan usus menjadi lebih teratur, sehingga pencernaan menjadi lancar.

Selain itu, serat yang terkandung di dalamnya juga bisa meningkatkan kemampuan sistem pencernaan sehingga metabolisme tubuh lebih membaik. Khasiat yang terdapat pada tumbuhan satu ini juga dapat membersihkan usus dari berbagai macam zat pengganggu kesehatan.

2. Demam dan flu juga bisa diobati dengan lobak putih lho J. Jika kamu atau orang-orang yang kamu sayangi mengalami demam maupun flu, jangan terburu-buru untuk memberikan obat berbahan kimia. Cobalah dulu dengan obat alami satu ini. Hal ini dikarenakan lobak putih memiliki kandungan zat-zat yang bersifat antibiotik, sehingga mampu mengatasi infeksi yang mengakibatkan demam dan juga flu.

3. Lobak putih juga bisa lho mengontrol atau mengendalikan tekanan darah J. Hal ini dikarenakan adanya kandungan potasium yang sangat tinggi.

Potasium pada lobak putih dapat mempertahankan keseimbangan natrium dan kalium di dalam tubuh. Hal ini juga sangat baik bagi penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi. Karena dengan mengonsumsi lobak putih bisa menurunkan tekanan darah. 



4. Bagi kamu yang merasa kegendutan dan ingin diet, tanaman satu ini juga sangat cocok lho buat menjalankan program diet J. Hal ini dikarenakan lobak putih memiliki kandungan serat dan air yang tinggi yang dapat menambah massa tinja serta membuangnya. Selain itu, serat tersebut juga bisa membuat pengonsumsinya merasa lebih kenyang sehingga mencegah untuk makan dengan porsi lebih banyak.

5. Tanaman yang menyerupai wortel ini juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh lho. Hal tersebut disebabkan adanya kandungan antioksidan di dalam lobak putih yang didapatkan melalui vitamin C. Peningkatan pada sistem kekebalan tubuh terjadi disebabkan vitamin C yang telah memperbaiki metabolisme tubuh.

Tidak hanya vitamin C yang juga turut berkontribusi pada peningkatan kekebalan tubuh. Melainkan dibantu juga dengan adanya beberapa kandungan zat gizi lainnya seperti vitamin B, vitamin E, dan potasium. Bagi yang suka mengonsumsi lobak putih secara teratur bisa mencegah sakit dan tidak mudah tertular penyakit.
6. Untuk menjaga kulit tetap sehat, bisa juga lho menggunakan lobak putih J. Hal ini disebabkan tumbuhan satu ini memiliki kandungan seperti air, vitamin C, vitamin B kompleks, dan berbagai macam mineral. Nah, kandungan itulah yang bisa mebantu menjaga kelembapan kulit.





Kulit yang tetap lembab akan terhindar dari gangguan seperti kulit kering, bersisik, kusam, ruam, dan pecah-pecah. Oleh sebab itu, dengan mengonsumsi lobak putih kulit tetap sehat dan terlihat cantik.

7. Hati merupakan organ yang sangat penting untuk dijaga, sebab hati mempunyai banyak fungsi. Fungsi hati yang sangat banyak itu bisa terganggu apabila dia memiliki banyak masalah. Oleh karena itu, hati wajib dilindungi.

Khasiat dari lobak putih ini bisa menjaga kesehatan hati dan mengatasai beberapa masalah. Selain itu, tumbuhan yang dapat melakukan detoksifikasi tubuh ini ternyata juga bisa mengurangi kerja hati. Hal ini bisa mencegah rusaknya hati karena beban kerja menetralisir racun.



8. Selain manfaat lobak putih untuk menjaga kesehatan organ hati, tumbuhan ini juga bisa menjaga kesehatan organ jantung yang tidak kalah pentingnya lho. Serat yang terkandung dalam lobak putih ini dapat menyerap kolesterol yang kemudian dibuang. Hal tersebut juga berdampak pada penurunan kadar lipid darah.

Perlu saudara-saudara ketahui, bahwa kadar lipid yang berkurang adalah kolesterol jahat atau kolesterol LDL dan trigliserida. Apabila kadar kolesterol jahat dan trigliserida menurun, maka hal ini bisa menjaga jantung tetap sehat.

9. Selain bisa mengontrol tekanan darah, lobak putih ternyata juga bisa mengontrol kadar gula darah. Lobak yang tergolong ke dalam sayuran cruciferous ini memang memiliki kemampuan hipoglikemik yang bisa menjaga kadar gula darah tetap dalam kisaran normal.
10. Banyak sekali makanan dan minuman yang mengandung racun-racun berbahaya masuk ke dalam perut. Apabila hal itu tidak segera dibuang atau membiarkan racun itu menumpuk, maka bisa mengganggu kesehatan dan memicu berbagai macam masalah medis pada tubuh si pemakan.

Nah, lobak putih inilah yang bisa membantu membuang racun-racun berbahaya tersebut. Hal ini disebabkan adanya kandungan zat di dalam sayuran cruciferous bisa menghilangkan limbah metabolisme tubuh yang bersifat racun, sehingga tubuh bisa terbebas dari racun.

11. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam lobak putih ini juga bisa membantu mengobati osteoarthritis. Hal ini disebabkan dapat menangkal radikal bebas yang bisa mengakibatkan kerusakan pada tulang rawan.

Kandungan vitamin C yang dimiliki lobak putih juga dapat merangsang pembentukan kolagen yang dibutuhkan oleh tulang rawan. Mengonsumsi lobak putih pun bisa mencegah radang atau nyeri pada tulang rawan.



12. Selain lobak putih sangat bermanfaat untuk tubuh, tumbuhan satu ini juga bisa mengatasi masalah rambut ketombe, rontok, dan berminyak lho. Kandungan yang terdapat dalam lobak putih ini dipercaya bisa mencegah keluarnya sebum secara berlebihan sehingga produksi minyak pada rambut bisa berkurang. 

Salah satu cara untuk menghilangkan permasalahan rambut tersebut adalah dengan cara mengolahnya menjadi masker lalu tinggal dioleskan ke rambut hingga ke akarnya secara merata deh. Jangan lupa pijat secara perlahan agar khasiatnya bisa meresap.



Perlu saudara-saudara ketahui, jika untuk mengatasi masalah ketombe gunakan masker lobak putih ini pada malam hari ya dan biarkan sampai esok pagi. Setelah itu bilas deh hingga bersih. Sedangkan untuk masalah rambut rontok jika ingin membuatnya terlihat lebih berkilau, gunakan masker tersebut secara teratur serta dalam jangka waktu lama.

Selain manfaat-manfaat di atas, sebenarnya masih banyak lagi manfaat untuk kesehatan lainnya lho yang tidak bisa saya sebutkan.

Bagaimana saudara-saudaraku? Sudah tahu kan sekarang?

Selamat mencoba J.

All picture by: Google

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v










Anisa AE - Hari ini hari apa hayo? Yups benar sekali hari ini adalah hari Sabtu. Besok hari Minggu nih. Enaknya jalan-jalan ke mana yah? Mumpung masih weekend nih hehe. Saya kemarin sempat kepikiran mau pergi ke Jogja. Ke Jogja mau lihat apa? Eits, jangan salah sangka dulu di Jogja itu banyak sekali lho tempat wisata yang dapat dikunjungi. Penasaran tempat wisata apa saja yang bisa kalian kunjungi ketika di Jogja? Simak artikelnya terus ya :D.

Siapa sih yang nggak tahu kota satu ini? Kota yang mempunyai sebutan lain Daerah Istimewa Yogyakarta? Pasti semua sudah tahu kan. Kota ini merupakan salah satu kota yang mempunyai tempat wisata yang menarik dan wajib dikunjungi. Eits, kota ini juga merupakan rencana saya sehabis dari Kota Surabaya :D. Ketika kalian ada di kota yang terkenal dengan makanan khasnya yaitu gudeg, kalian wajib nih mampir ke salah satu tempat yang ada di kota ini. Kalau bisa sih saya mau mampir semuanya :D.



Nah, buat kalian yang pingin berwisata sekalian belajar sejarah, kalian bisa datang ke Candi Borobudur yang merupakan salah satu keajaiban yang ada di dunia. Borobudur juga termasuk salah satu candi terbesar yang ada di dunia. Kalian tahu tidak bahwa Candi Borobudur juga merupakan bangunan  yang megah? Pada belum tahu ya, candi ini dikatakan megah karena memiliki stupa yang berada di tengah yang merupakan mahkota candi. 
Tidak hanya itu, di Candi Borobudur juga terdapat 72 stupa yang melingkari bangunan sekaligus tempat ibadah agama Budha. Nah, buat kalian yang mau ke sana saya kasih tahu nih alamatnya. Jadi, Candi Borobudur ini berada di Jalan Badrawati, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.



Buat kalian yang suka dengan wisata pantai juga jangan khawatir, karena di Jogja juga banyak wisata pantai yang bagus. Kalian bisa datang langsung ke Pantai Indrayanti. Pantai satu ini memang sudah banyak dikenal oleh wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kalian tahu tidak sejarah dari nama pantai ini? Buat yang belum tahu simak terus artikel ini ya :D.

Jadi, nama dari panatai ini bukan diambil dari nama tempat di mana pantai ini berada. Namun, nama pantai ini diambil dari nama restoran yang letaknya tidak jauh dari pantai ini. Restoran Indrayanti namanya, restoran ini cukup terkenal yang membuat pantai ini dinamakan Pantai Indrayanti. Eits, tidak hanya sampai di situ saja lho. Ternyata nama Indrayanti yang dipakai untuk nama restoran ini merupakan gabungan dari nama pemilik restoran ini, yaitu Bapak Indra dan Ibu Yanti. 
Wah karena mereka, pantai ini dikenal dengan nama Pantai Indrayanti ya hehe. Mau tahu alamatnya? Pantai yang siap memanjakan matamu dengan pasir putih dan air birunya ini berlokasi di desa Tepus, Kecamatan Tepus, kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.







Masih di Kabupaten Gunung Kidul nih. Nah, buat kalian yang pingin berwisata ke dalam goa juga bisa datang ke Goa Pindul yang ada di Daerah Istimewa satu ini. Goa pindul merupakan salah satu tempat wisata goa dan juga sungai bawah tanah. Kalian bisa nih menelusuri goa yang masih terjaga keasliannya ini dengan menggunakan Cave Tubing. Dengan menggunakan paket ini kalian akan diajak menelusuri ke dalam goa ini dengan menggunakan ban dan juga pelampung. Eits, kalian tidak sendirian lho. 

Karena dengan menggunakan paket ini kalian juga sudah ada pemandunya.  Kalian juga bisa Rafting Sungai Oyo lho. Cocok banget tuh ya buat yang suka rafting :D. Goa Pindul sendiri berada di dusun Gelaran, Desa Bejiharjo, kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul.



Nah, satu tempat ini nih yang nggak boleh ketinggalan ketika kalian sudah ada di Yogyakarta. Mau tahu apa itu tempatnya? Yups benar sekali, Malioboro. Malioboro merupakan salah satu tempat favorit yang banyak dikunjungi oleh wisatawan yang lagi berkunjung ke Yogyakarta. Memang tempat ini hanya berupa jalanan yang hanya beberapa kilometer saja. Namun, disekitar jalan ini banyak orang yang menjual beberapa oleh-oleh mulai dari makanan dan juga pakaian.

Baca juga : TRAVELLING DAN KULINERAN KE CIREBON YUK

Sudah punya list tempat wisata yang akan dikunjungi, tapi masih bingung mau berangkat ke Jogja menggunakan apa? Kalian tidak perlu khawatir untuk bisa ke Kota Gudeg ini. Dengan adanya berbagai kemudahan transportasi yang ditawarkan. Kalian bisa berangkat dengan naik kereta api, atau juga bisa nih naik bus. Nah, jika kalian memilih untuk naik bus juga tidak perlu khawatir. Karena saat ini sudah banyak penyedia jasa transportasi. Salah satunya yaitu Bus Sugeng Rahayu. 



Kalian tidak perlu risau ketika menggunakan jasa transportasi bus ini, karena dengan menggunakan bus ini kalian mendapatkan fasilitas yang memadai dengan harga yang cukup terjangkau. Tahu tidak asal usul dari Bus Sugeng Rahayu ini? Belum tahu ya? Saya kasih tahu nih hehe. Jadi, Bus Sugeng Rahayu ini adalah salah satu Perusahaan Otobus yang dulunya bernama Sumber Kencono. Kantor pusat dari Bus ini berada di Krian, Sidoajo, Jawa Timur. 

Bus Sugeng Rahayu yang merupakan bus antar kota bahkan antar propinsi ini mematok harga yang terjangkau. Namun, disesuaikan dengan jarak yang ditempuh ya. Kalian mau tahu tidak daftar harga Bus Sugeng Rahayu terbaru?

Nah, buat kalian yang berangkat dari Surabaya dan mau ke Mojokerto hanya dikenakan tarif Rp 37.000. Surabaya ke Solo dikenakan biaya Rp 75.000. Nah, kebetulan saya dari Surabaya mau ke Yogjakarta. Mau tahu berapa tarifnya? Mau tahu aja apa mau tahu banget nih :D. 



Nah, kalau kalian dari Surabaya ke Yogyakarta (seperti saya :D) dikenakan tarif Rp 90.000. Masih banyak lagi lho kawasan yang akan dituju. Namun, ada satu hal nih yang perlu diingat bahwa harga tiket yang ada di bus Sugeng Rahayu ini bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk sistem pembayaran tiketnya bisa langsung di dalam bus. Untuk pembelian tiketnya juga nggak perlu khawatir. 



Kalian bisa memesan tiketnya dengan sistem online. Jadi, kalian nggak perlu menunggu antrian yang lama dan membosankan. Kalian bisa banget nih menggunakan aplikasi Traveloka untuk memesan tiketnya. Kalian tinggal menentukan lokasi  awal dan lokasi tujuan. Jangan lupa tentukan juga kapan kamu akan berangkat. Dengan menggunakan aplikasi Traveloka kamu sudah bisa mendapatkan tiket dengan mudah tanpa melakukan antrian yang panjang. Bagaimana siap travelling belum?

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v









Anisa AE - Selain buah naga, sayuran bernama Kentang juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan lho. Gak percaya? Ingin tahu bagaimana jika kentang digunakan untuk kecantikan? Simak di bawah ini yuk J


Kentang merupakan bahan alami terbaik untuk mencerahkan kulit tubuh maupun wajah, menyamarkan kantung mata, memudarkan flek hitam, dan meratakan warna kulit yang belang. Hal ini dikarenakan kentang memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi.

Kentang juga bisa lho digunakan untuk masker. Mau tahu caranya? Untuk membuat masker, gunakan kentang segar pilihan. Kemudian tumbuk kentang hingga halus atau lembut.



Untuk mendapatkan khasiat yang lebih kuat, kentang bisa juga dibuat jus kemudian dicampur dengan yogurt menggunakan perbandingan yang sama. Lalu tuangkan 1 sendok minyak zaitun. Sebelum menggunakan masker kentang ini, jangan lupa bersihkan wajah terlebih dahulu Setelah itu aplikasikan masker ke wajah. Jangan lupa diamkan selama 30 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih ya.
Kenapa harus dicampur dengan yogurt dan minyak zaitun? Hal ini dikarenakan yogurt merupakan sumber lactic acid yang penting untuk peremajaan kulit. Sedangkan minyak zaitun kaya akan antioksidan dan pelembap yang bisa menjaga sel kulit menjadi awet muda.



Selain campuran dari kedua bahan di atas, bisa juga dicampur dengan 2 sendok makan susu segar (pasteurisasi) dengan 1 sendok makan minyak zaitun. Aplikasikan dengan cara yang sama seperti penjelasan sebelumnya.

Ini nih yang wajib kalian ketahui, bahwa kentang dan susu merupakan dua bahan pemutih alami bagi kulit. Begitu pula dengan campuran susu dan minyak zaitun. Kulit kalian dijamin terlihat lebih cerah dan lembut apabila menggunakan masker ini secara teratur :D. Jadi, tidak perlu lagi memakai pemutih instan yang banyak menghasilkan efek buruknya deh. Apalagi harganya begitu menguras kantong, iya kan?


Selain itu, mengombinasikan parutan kentang segar dengan air lemon dalam perbandingan sama juga bisa mencerahkan kulit, bahkan dua kali lipat lho. Cara penggunaannya sama dengan menggunakan masker biasa, yaitu dengan mengoleskan ke wajah. Jangan lupa bersihkan wajah terebih dahulu ya. Kemudian diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas wajah hingga bersih. Mudah sekali bukan?

Selain berbagai macam bahan campuran di atas. Cairan kentang yang sudah diparut bisa dicampurkan dengan bubuk kunyit yang dapat digunakan untuk membuat masker. Oleskan masker pada wajah yang sudah dibersihkan. Kemudian diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih.


Tidak hanya itu lho. Ada cara lain lagi nih, yaitu kentang dicampur dengan tepung beras dan susu. Caranya juga sama dengan yang sebelumnya, yaitu dengan menumbuk, memarut ataupun memblender hingga halus. Lalu tuangkan campuran kentang, tepung beras, dan susu ke dalam wadah. Kemudian aduk hingga merata. Setelah itu, oleskan ramuan itu pada wajah sampai merata. Apabila sudah kering, bersihkan menggunakan handuk yang sudah direndam dalam air hangat supaya pori-pori wajah terbuka. Selanjutnya bilas dengan air bersih.



Oh iya, selain mengandung vitamin C kentang juga memiliki kandungan vitamin B lho. Kentang dengan kandungan vitamin B tersebut bisa membantu menghilangkan lingakaran hitam pada mata atau yang biasa disebut mata panda. Tahu tidak apa yang menyebabkan mata panda? Mata panda ini diakibatkan dari kurangnya istirahat maupun kekurangan vitamin B. Hal ini bisa membuat sang pemilik lingakaran hitam pada mata menjadi tidak percaya diri.
Cara menghilangkan mata panda adalah dengan mengupas dan dilanjutkan mengiris kentang membentuk lingkaran. Kemudian gunakan untuk mengompres mata selama 15-20 menit. Lalu bersihkan wajah menggunakan air hangat. Selain itu, bisa juga menjadikan sayur satu ini sebagai masker dengan cara menghaluskannya terlebih dahulu. Setelah itu aplikasikan pada daerah sekitar mata yang menghitam. Namun, hal ini harus dilakukan secara terus menerus sampai lingkaran hitam menghilang.







Selain buah naga yang bisa membantu mencegah penuaan dini. Kentang juga bisa lho dalam hal ini. Caranya adalah mencampurkan sari kentang dengan susu kental dengan perbandingan yang sama dalam mangkuk dan tambahkan satu sendok minyak zaitun.

Tidak hanya itu, kentang juga bisa melindungi kulit dari sinar matahari/ UV. Kulit yang sering terkena paparan sinar matahari akan terlihat kusam atau seperti terbakar. Nah, masker dari bahan dasar kentang ini bisa mendinginkan kulit tubuh maupun kulit wajah dan membuatnya cerah kembali, bahkan bisa lebih cerah dari sebelumnya lho :D. Namun ingat, gunakan masker ini dua kali seminggu atau bisa juga setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.



Kentang yang sudah dilembutkan juga bisa dicampur dengan 1 sendok teh madu dan juga 2 sendok teh minyak zaitun. Lalu oleskan pada wajah maupun kulit tubuh yang diingkan. Namun, jangan lupa bersihkan wajah maupun kulit tubuh terlebih dahulu ya J. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin. Hal ini berguna untuk lebih menyehatkan dan  melembabkan kulit.

Oh iya, pori-pori juga bisa dibersihkan dengan olahan sari kentang lho. Caranya dengan mencampurkan 5 sendok makan sari kentang dan 1 sendok baking soda dalam secangkir air. Lalu oleskan ke kulit secara menyeluruh. Jangan lupa bersihkan kulit terlebih dahulu ya J.



Tahu enggak kalau kentang itu memiliki efek yang menenangkan? Nah, efek itulah bisa digunakan untuk bagian mata. Alias mengobati mata bengkak. Caranya dengan mencampurkan sari kentang dan sari ketimun dengan takaran sama, lalu aduk hingga rata. Jangan lupa bersihkan wajah terlebih dahulu, setelah itu aplikasikan pada sekitar mata dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas. Ingat! Aplikasikan pada mata bagian luar lho ya. Bukan pas matanya.

Untuk mengurangi minyak pada kulit, terutama kulit wajah. Kalian juga bisa mencampurkan parutan halus dari kentang dengan air mawar dan air beras. Tambahkan juga 1 sendok jus lemon ke dalamnya. Tidak lupa bersihkan kulit dengan air bersih terlebih dahulu. Kemudian aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu tinggal bilas deh.

Kentang juga bisa mengatasi kulit kering lho. Caranya parut/ haluskan 1 Kentang, kemudian campurkan dengan susu kental ke dalam mangkuk. Aduk hingga rata. Bersihkan wajah atau bagian kulit yang diinginkan menggunakan air bersih. Lalu, aplikasikan bahan tadi pada wajah atau kulit yang diinginkan. Diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih. Manfaat dari masker ini  selain untuk merawat kulit kering juga bisa melembabkan kulit.



Selain itu, parutan kentang juga bisa mengangkat sel kulit mati. Caranya yaitu dengan mengoleskan pada wajah dan membiarkannya selama 10 menit. Sebelumnya jangan lupa bersihkan wajah terlebih dahulu ya J. Setelah 10 menit, bilaslah menggunakan air bersih. Terapkan cara ini secara teratur untuk mengangkat sel kulit mati dan meremajakan kulit.
Untuk meningkatkan kesehatan kolagen juga bisa menggunakan bahan dasar kentang lho. Karena kentang memang kaya akan kandungan vitamin C-nya. Namun, gunakan masker ini secara teratur ya J.

Selain vitamin C dan B, kentang juga memiliki kandungan sulfur, kalium, dan fosfor yang juga baik untuk merawat kesehatan kulit tubuh maupun kulit wajah. Namun, tidak semua orang cocok dengan perawatan berbahan dasar kentang. Karena, telah ada sebagian orang memiliki alergi pada kentang jika digunakan untuk perawatan kulit.

Jadi, buat kalian yang ingin menggunakan kentang untuk merawat kecantikan lebih baik konsultasi kepada dokter kecantikan terlebih dahulu. Guna mengetahui kulit kalian alergi pada kentang atau tidak.



Bagaimana teman-teman? Sudah tahu kan sekarang merawat kecantikan tidak perlu mengeluarkan uang banyak? Nah, buat kalian yang mau mencoba bisa banget lho mencoba tipsnya hehe. Selamat mencoba J.

All picture by: Google

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v








Anisa AE - Siapa nih di sini yang suka makan buah naga? Pasti banyak nih yang suka, saya saja suka kok hehe. Tahu gak sih? Selain buah naga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Buah naga juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan lho. Mau tahu apa saja manfaat buah naga untuk kecantikan? Yuk, simak penjelasan-penjelasan di bawah ini!




1. Buah naga dengan pohon seperti kaktus, tetapi tidak begitu banyak memiliki duri ini mengandung vitamin C, vitamin E, dan vitamin B3. Vitamin-vitamin tersebut sangat bermanfaat untuk menutrisi kulit. Seperti tubuh yang juga selalu senantiasa memerlukan asupan nutrisi. Kulit yang merupakan anggota tubuh paling luar yang bersentuhan langsung dengan dunia luar juga membutuhkan asupan nutrisi supaya kesehatan kulit senantiasa terjaga, sehingga kulit tampak lebih sehat, mulus, dan cantik.



2. Tahu gak sih? Kalau buah naga itu juga bisa mencegah penuaan dini? Pada belum tahu ya. Jadi, di dalam buah naga mempunyai vitamin E yang bisa membantu mencegah penuaan dini pada kulit. Terutama cewek pasti khawatir kan kalau terlihat lebih tua dari usianya. 

Memang kulit itu bagian tubuh terluar yang rentan mengalami penuaan dini. Tanda-tanda penuaan dini itu sendiri dianggap pembawa masalah, sebab bisa membuat penampilan kulit terlihat tidak indah karena terdapat kerutan-kerutan dan lain sebagianya. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengonsumsi buah naga ini lho. Bisa juga diolah menjadi masker atau lulur, terutama dengan bahan dasar buah naga merah. Boleh di jus juga loh. Apalagi diminum pas dingin, seger :D.



3. Jerawat. Duh ini nih yang paling tidak disukai oleh setiap orang. Pasti kamu merasa kesal kan kalau wajahmu mulai berjerawat? Karena dengan tumbuhnya jerawat di wajah bisa membuat seseorang jadi tidak percaya diri.

Nah, bagi kamu yang sering mengalami masalah jerawat pada wajah bisa juga kok diatasi dengan buah naga. Karena buah naga memiliki kandungan vitamin C yang dapat mengatasi masalah jerawat. Cara penggunaan buah satu ini cukup mudah, yaitu dengan cara menjadikan masker lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Namun, lakukan secara teratur ya J. Sampai jerawat hilang.



4. Selain bisa menjadi masker penghilang jerawat. Buah naga masih bisa digunakan masker lanjutan loh, alias tidak waktu wajah berjerawat saja. Tidak hanya di wajah saja, masker buah satu ini juga bisa digunakan untuk lulur bagian kulit tubuh yang diinginkan untuk mempercantiknya.
Cara membuat maskernya mudah kok, gunakan buah naga yang sudah masak lalu blender hingga lembut dan berbentuk seperti bubur. Kemudian saring ampasnya, setelah itu sudah bisa dioleskan deh ke wajah atau bagian kulit tubuh yang diinginkan. Jangan lupa diamkan selama 15-30 menit supaya khasiat buah naga ini masuk ke pori-pori kulit. Selesai itu jangan lupa dibersihkan ya, hehe.



5. Sudah tahu dan percaya gak kalau buah naga itu bisa diolah menjadi lotion? Pada belum tahu ya, hehe. Nah, cara membuat lotion dari buah naga ini adalah dengan mengambil sarinya kemudian dioleskan ke bagian kulit tubuh atau wajah yang ingin dilindungi dari sinar matahari ketika keluar rumah. 

Untuk mendapatkan sarinya tentu harus dihaluskan atau diblender terlebih dahulu ya. Jangan lupa diamkan beberapa menit setelah lotion dioleskan ke kulit tubuh agar khasiatnya meresap ke dalam kulit, setelah itu bersihkan. Oh iya, penggunaan ini dikhususkan untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV lho ya. Sangat bagus kan manfaatnya J.



6. Siapa yang ingin kulitnya terlihat cerah hayo? Pasti setiap orang ingin dong ya, termasuk para wanita hehe. Tidak perlu membeli pencerah kulit yang sampai harganya mahal lho ya. Nih, saya kasih tahu solusinya yang mudah dan pasti harganya jauh lebih murah dibanding harga pencerah kulit secara instan itu. Cukup gunakan buah naga saja.

Vitamin B3 yang terdapat pada buah bernama seram ini bisa banget lho membantu mencerahkan kulit. Namun, penggunaannya harus secara rutin. Caranya yaitu dengan mengolahnya menjadi masker atau lulur selain dikonsumsi.








7. Olahan masker dari buah naga ini sangat banyak manfaatnya. Selain bisa menghilangkan jerawat, mencegah penuaan dini, mencerahkan kulit, dan lain sebagainya. Masker buah ini juga bisa melembabkan dan mengatasi kulit kering. Sedangkan jika mengonsumsi buah naga bisa membantu menjaga kesehatan kulit dari dalam. Jika ingin mendapatkan hasil yang sangat memuaskan, lakukan perawatan tersebut secara rutin dan teratur. Baik digunakan sebagai masker maupun mengonsumsinya secara langsung.



8. Seringnya beraktivitas di bawah sinar matahari langsung bisa membuat efek yang tidak bagus untuk kulit, terutama jenis kulit sensitif. Salah satu efek buruknya adalah bisa membuat kulit terbakar. Akibatnya warna kulit berubah menjadi kemerahan bahkan sangat merah dan terasa panas. Bagi yang karakteristik kulitnya berwarna sawo matang akan terlihat merah dengan campuran warna cokelat gelap. Nah, manfaat lain dari buah naga ada di sini nih. Yaitu bisa membantu memulihkan kulit yang terbakar matahari dengan cara mengolahnya menjadi lotion/ masker, kemudian dicampur dengan tambahan mentimun maupun madu. Lotion/ masker tersebut dioleskan ke bagian kulit yang terbakar.



9. Regenerasi kulit. Tahu tidak regenerasi kulit itu apa? Regenerasi kulit yaitu proses pergantian sel kulit yang telah mati dengan sel kulit baru. Proses tersebut dapat menyebabkan adanya peremajaan sel kulit yang bisa membuat kulit tampak lebih segar dan sehat. Nah, masker buah naga ini sangat baik untuk membantu proses pergantian sel kulit agar lebih optimal. Masker buah naga ini dinilai efektif untuk membantu pergantian sel kulit terutama pada wajah.



10. Oh iya, sudah tahu belum kalau buah naga juga bisa membantu menurunkan berat badan? Kenapa buah naga bisa membantu menurunkan berat badan? Itu dikarenakan buah satu ini memiliki kandungan kaya akan serat dan juga rendah kalori. Nah, hal tersebut bisa membuat perut terus merasa kenyang tanpa khawatir bertambahnya berat badan. Selain itu, buah satu ini juga dapat membantu pencernaan semakin lancar sebab mengandung banyak air. Cocok banget nih buat kamu yang sedang diet.



11. Rambut merupakan mahkota bagi para wanita, tetapi kaum adam juga merasa lebih percaya diri lho jika rambutnya sehat. Perlu kamu ketahui bahwa buah naga terutama yang dagingnya berwarna merah mengandung lebih banyak antioksidan dan juga enzim yang bisa membuat rambut menjadi jauh lebih halus serta sehat.

Cara memanfaatkan buah naga ini dengan mengonsumsinya secara rutin, boleh juga dijus setiap hari. Selain itu bisa juga mengolahnya menjadi masker lalu dioleskan ke seluruh rambut dan kulit kepala. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 20 menit sebelum akhirnya dibilas dengan air. Selesai dibilas, sudah bisa mencucinya menggunakan shampoo. Merawat rambut seperti ini bisa dilakukan 1 minggu sekali agar mendapat tambahan asupan nutrisi.



12. Buah naga dengan warnanya yang merah ini memiliki kandungan antioksidan tinggi yang bisa melindungi dari radikal bebas. Warna merah itu menunjukkan bahwa ia mempunyai kandungan fitokimia yaitu zat antioksidan yang baik untuk melawan radikal bebas seperti polusi dan debu yang terdapat di sekitar lingkungan. Zat tersebut juga bermanfaat untuk membangun serta meningkatkan pertahanan sel kulit agar selalu kuat dan sehat.
Bagaimana teman-teman? Sudah tahu kan sekarang apa saja manfaat yang ada pada buah naga?
Ingin tampak cantik? Cobalah mengatasinya dengan menggunakan buah naga J. Apa sudah ada nih di sini yang sudah menggunakan buah naga untuk perawatan kulit. Yuk ceritakan pengalamanmu di kolom komentar :D.

All picture by: Google

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v