Anisa AE - Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan cemilan yang di sebut degan nama kuaci, kuaci sendiri berasal dari biji bunga matahari. Kuaci ini sering kali menjadi cemilan yang cukup populer dan unik yang memiliki banyak penggemar.

Jika dilihat dari segi kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya, jenis camilan biji-bijian yang satu ini menawarkan banyak manfaat kesehatan yang sangat baik bagi tubuh loh. Kandungan alami dengan nutrisi lengkap ada di dalam biji bunga matahari ini, seperti energy, karbohidrat, protein, lemak, kolesterol, serat, riboflavin, thiamine, vitamin A, vitamin C, vitamin E, sodium, kalsium, zat besi, zinc, dan masih banyak lagi lainnya. Kelengkapan gizi ini mampu membuat tubuh menjadi lebih sehat, serta mencegah serangan penyakit yang akan mengganggu kesehatan tubuh. Inilah rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan biji ini untuk kesehatan.

1. Membantu mencegah penyakit kanker

Salah satu manfaat dari biji kuaci ini adalah sebagai pengontrol kerusakan sel sehingga berperan penting dalam mencegah timbulnya penyakit kanker. Hal tersebut dikarenakan biji kuaci mengandung selenium yang merupakan musuh utama dari sel kanker. Seperti yang kita ketahui kanker adalah penyakit yang menyerang sel tubuh dengan memanfaatkan beberapa sel yang rusak, sedangkan selenium telah terbukti memicu perbaikan DNA dan sintesis dalam sel yang rusak, selain itu selenium juga mampu menghambat petumbuhan dan mematikan sel kanker pada tubuh seseorang. Biji bunga ini akan membuat tubuh kita menjadi kebal dari serangan kanker, terutama di bagian sel tubuh.





2. Baik untuk kesehatan jantung

Khasiat biji bunga matahari selanjutnya yaitu sebagai biji bunga alami untuk mencegah timbulnya penyakit jantung. Makan seperempat cangkir kuaci setiap hari mampu menjauhkan diri dari serangan penyakit berbahaya ini, pasalnya kuaci mengandung lebih dari 60% vitamin E. Kandungan Vitamin E ini berfungsi sebagai antioksidan yang bekerja untuk menyingkirkan kolesterol jahat yang menempel pada dinding arteri sehingga mampu menurunkan risiko kematian dari penyakit jantung. Selain itu, vitamin E juga membantu menetralisir radikal bebas untuk menjaga kesehatan otak dan sel membran dalam melawan peradangan dan pembengkakan pada tubuh seseorang.

3. Menurunkan kolesterol

Khasiat biji bunga matahari juga sangat bagus untuk menurunkan tingkat kolesterol seseorang. Kolesterol yang tinggi di dalam tubuh seseorang akan memicu timbulnya banyak penyakit, sehingga kadarnya perlu untuk diturunkan. Cara mudah untuk mengatasi hal ini yaitu dengan mengonsumsi biji kuaci yang telah diolah dengan sedemikian rupa. Mengapa kuaci?? Karena kuaci memiliki kandungan senyawa pitosterol, yaitu senyawa pada tumbuhan yang memiliki struktur kimia yang sangat mirip dengan kolesterol. Ketika disajikan saat diet, jenis biji-bijian yang satu ini diyakini mampu mengurangi kadar kolesterol sesorang, menambah respon imun, dan mampu menurunkan risiko kanker tertentu. Dengan mengkonsumsi biji dari tumbuhan berwarna cerah ini tubuh pun akan lebih kebal dari sejumlah penyakit kolesterol.

4. Mencegah penyakit stroke

Penyakit stroke adalah jenis penyakit yang bisa diatasi dengan biji bunga matahari. Kebiasaan menkonsumsi biji bunga ini akan menjauhkan tubuh dari gejala stroke dan meringankannya ketika kambuh. Selain menggunakan biji bunga ini, sebaiknya kita juga mulai mengatur pola hidup sehat yang akan memberikan manfaat positif bagi tubuh.

5. Baik bagi kesehatan tulang

Kuaci juga mengandung banyak mineral yang bermanfaat untuk kesehatan tulang. Misalnya kandungan kalsium, magnesium, dan tembaga. Biji bunga matahari ini akan menyehatkan tulang dan mencegahnya dari serangan penyakit osteoporosis. Sebagai bonusnya, kuaci juga mengandung vitamin E yang membantu meredakan rasa nyeri rematik.





6. Menyehatkan otot

Selain baik bagi kesehatan tulang, khasiat biji bunga matahari juga dapat membantu otot tubuh agar menjadi lebih kuat. Otot yang tegang dan cenderung kaku akan membuat kita sulit beraktivitas. Kandungan nutrisi lengkap yang ada dalam biji bunga berwarna kuning ini akan membantu meringankan gejala otot kaku dan membuatnya lebih rileks.

7. Baik untuk kesehatan syaraf

Khasiat lain dari biji bunga matahari sangat membantu menyehatkan sistem syaraf pada tubuh. Penyakit yang menyerang syaraf akan membuatnya menjadi tegang dan mengganggu gerakan tubuh seseorang sehari-hari. Biji bunga ini akan memberikan nutrisi yang lengkap ke dalam syaraf sehingga akan lebih sehat dan juga kebal dari jenis penyakit syaraf.





8. Sebagai obat penenang

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa magnesium membantu mengurangi penyakit asma, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah sakit kepala, serta mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Kandungan magnesium yang terkandung dalam kuaci berfungsi sebagai obat penenang sehingga penggemar kuaci akan dijauhkan dari stres, migrain, dan tetap rileks.

9. Mencegah peradangan

Khasiat biji bunga matahari lainnya yaitu sebagai anti inflamasi pada tubuh seseorang. Jika kita sering mengonsumsi biji bunga ini, maka beberapa peradangan dan bengkak bahkan rasa nyeri akibat peradangan yang muncul pada tubuh akan segera sembuh.

10. Antioksidan yang baik

Beberapa penyakit yang disebabkan oleh peradangan alami seperti nyeri sendi, infeksi lambung, dan asma bisa diredakan dengan mengkonsumsi biji kuaci, sebab kuaci dari biji bunga matahari adalah sumber antioksidan yang baik untuk tubuh.

11. Menetralisir racun dalam tubuh

Manfaat biji bunga matahari sangat ampuh untuk menetralisir racun yang terpapar di dalam tubuh. Banyak orang yang tidak mengetahui jika tubuh mereka sudah terjangkit racun yang berbahaya dan akibatnya baru bisa dirasakan setelah muncul tanda-tanda yang cukup srius. Namun mengkonsumsi biji bunga matahari secara rutin dapat mencegah racun yang mulai merambah tubuh.

12. Memelihara kadar homosisten

Biji kuaci juga mengandung folat yang membantu pertumbuhan sel-sel darah merah untuk metabolisme dan menjaga homosisten dan asam amino dalam tubuh agar tetap berada dalam keadaan normal.

Wah, banyak sekali ya manfaat dari biji kuaci yang berasal dari tumbuhan bunga matahari. Siapa sangka cemilan yang begitu populer dan banyak di gemari orang ini banyak sekali manfaatnya, apakah kalian juga salah satu peggemar dari kuaci?? Semoga informasi mengenai manfaat kuaci di atas bisa bermanfaat untuk kalian semua ya.


Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v









Anisa AE - Saya suka membaca dari kecil, tak terhitung buku yang sudah saya baca mulai dari saya bisa membaca. Entah hobi itu menurun dari siapa karena sepertinya Abah dan Ibu sangat jauh berbeda. Mempunyai mimpi menjadi seorang penulis dan guru Bahasa Indonesia adalah impian dari kecil. Bayangkan saja, selain mengajar, saya juga menulis buku, juga mempunyai taman baca. Pasti itu wow sekali.

Sampai akhirnya semua mimpi itu kandas di tengah jalan. Semua karena terkendala satu alasan, biaya. Ah, seandainya saya menjadi anak orang kaya, pasti bisa melanjutkan sekolah sampai sarjana. Sayangnya itu hanya akan menjadi cita-cita.

Sampai akhirnya saya menikah, impian itu hanya ada di ujung pandangan mata. Hampir tak terlihat. Lalu dunia maya mengajarkan satu hal pada saya, tak ada yang tidak bisa. Hanya usaha yang kurang maksimal.

Baca juga: JALAN-JALAN KE WMM EXPO 2018

Terlihat sepele, tapi hasilnya luar biasa. Seorang penulis bukan lagi impian semata. Toh menjadi penulis itu tidak karena ijazah. Banyak sarjana yang tulisannya pun diragukan. Pun banyak genre tulisan yang pastinya susuai dengan diri saya. Sampai akhirnya hadir AE Publishing dengan bantuan teman-teman ECA.

Lewat AE, saya bisa merasakan mengajar di kampus-kampus. Bahkan sampai ke Surabaya untuk membagikan ilmu tentang penerbitan indie. Ternyata, membagikan ilmu itu tak harus menjadi guru. Selama ada niat untuk berbagi, pasti ada jalan untuk mengabdi.

Seiring berjalannya waktu, saya merasa lelah di dunia penerbitan. Mungkin karena jarang keluar rumah dan tidak punya relasi kerja, hanya mengandalkan online. Maklumlah, ada Asma yang lebih memerlukan perhatian. Pun kehamilan saya yang ke dua.





Dunia blog menjadi tujuan. Ternyata tetap tak bisa jauh dari dunia literasi. Walau namanya yang berbeda, blog sama-sama membaca dan menulis. Ya, di sinilah saya mulai bergelut. Mencoba untuk berbagi dan menginspirasi orang lain dengan tulisan saya.

Sampai beberapa bulan belakangan ini sebuah impian kecil juga bangkit. Sebuah taman baca, saya belum bisa memilikinya, walaupun cukup banyak koleksi buku yang ada di rak ruang tamu. Sengaja ruang tamu memang hanya berisi rak buku, sebuah meja kecil, dan karpet. Semantara untuk kursi tamu ada di pintu masuk samping.

Sebenarnya apa yang saya inginkan? Simpel. Saya ingin ruang tamu di depan menjadi sebuah taman baca yang bisa dijadikan tempat rapat dan pertemuan juga. Bisa menjadi tempat sharing dan diskusi soal dunia kepenulisan. Apalagi saat melihat Taman Baca Byru yang ada di belakang rumah, ingin rasanya seperti itu.

Sayangnya lagi-lagi terkendala dana. Apalagi dinding rumah mulai banyak lumutnya, keropos, dan bocor sana-sini. Ya, maklumlah rumah tua. Entah sudah berapa tahun tidak dibenahi. Mungkin sejak sebelum Abah wafat dulu, tahun 2000-an.

Belum lagi Asma yang tidak bisa diajak kompromi ketika ada orang yang datang ke rumah, pasti caper. Dia tak peduli orang itu datang untuk membeli atau konsultasi masalah penerbitan. Dia tak bisa diam, maunya selalu diperhatikan oleh orang baru. Ahh, harus ada pintu pemisah yang memisahkan dengan ruang tamu. Kebayang bagaimana Asma malah mengganggu orang yang mau baca. 



Baca juga: BRI POIN KEREN TERUS FEST AKHIRNYA ADA DI MOG

Pingin saya sederhana sih. Ruang tamu apa adanya, ditambah tulisan dinding motivasi membaca beberapa, papan tulis putih, tambah rak buku kecil untuk jualan buku. Rak besar khusus novel, meja pendek yang lebar untuk membaca, loker kecil untuk meletakkan tas pembaca, rak sepatu juga. Taman kecil di depan dihilangkan, saluran air ditutup atasnya, dibuat parkiran.

Namun entah itu bisa terjadi kapan. Rumah masih ikut orang tua, tidak bisa seenaknya merenovasi. Belum lagi dana yang pastinya tidak sedikit jika izin sudah diterima.
Semoga semuanya tidak hanya impian semata.








Anisa AE - Masalah kulit dapat membuat penampilan kita menjadi tidak menarik. Masalah kulit yang punyai nama lain yaitu Hiperpigmentasi merupakan masalah umum yang sering dihadapi wanita yang mulai menua. Salah satunya ialah flek hitam. Munculnya bintik hitam di wajah ini disebabkan oleh beberapa faktor. Meski begitu, hal tersebut masih dapat dihilangkan dengan berbagai cara serta kulit kalian dapat kembali bersih dan bersinar.

Gak semua sih memiliki masalah flek hitam, tapi bolehlah kita belajar dulu sebelum flek mulai datang. Apalagi jika sampai flek itu datang, kan kita sudah dapat ilmunya. Beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab munculnya flek hitam yaitu terkena paparan sinar matahari, ketidakseimbangan hormon, efek samping dari pemakaian obat tertentu, kehamilan, dan masih banyak lagi. 

Cara untuk menghilangkannya pun banyak dan juga mudah. Paling simple ialah dengan menggunakan obat-obatan yang ampuh untuk menghilangkan flek hitam. Namun, daripada menggunakan obat-obatan, lebih baik menggunakan bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping. Berikut ini 5 cara menghilangkan flek hitam secara alami dan cepat.

1. Kentang
Untuk menghilangkan flek hitam yang membandel, kita juga bisa menggunakan kentang. Yah, biasanya kentang dijadikan sayuran juga bisa menggunakan digunakan untuk wajah. Kita pastinya sudah punya stok kentang di dapur, biasanya selain digunakan untuk sayur juga digunakan sebagai pengganti nasi. Kentang bisa digunakan sebagai pemutih alami yang membantu memudarkan bekas luka dan juga menghilangkan flek hitam. Zat tepung yang ada di dalam tepung mampu mengurangi pigmentasi sementara enzim nya membantu untuk menyehatkan kulit.

Berikut ini cara menggunakannya :
1. Siapkan satu buah kentang saja.
2. Potong kentang menjadi tipis-tipis.
3. Lalu letakkan satu irisan kentang pada area wajah yang terdapat flek hitamnya.
4. Biarkan selama beberapa menit lalu bilas menggunakan air hangat.
2. Menggunakan jus lemon
Air perasan buah lemon merupakan solusi yang cepat dan tepat untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Hal tersebut karena buah lemon memiliki kandungan vitamin C yang mampu menghilangkan flek hitam pada wajah kita. Cara menggunakannya juga mudah namun jangan menggunakannya jika ada luka pada wajah, selain itu jika selesai menggunakan, jangan biarkan kulit terkena sinar matahari. Selain bisa diminum, jus lemon ternyata bisa untuk kecantikan.

Cara menggunakannya :
1. Ambil sedikit jus lemon dengan menggunakan kapas lalu gosokkan pada area yang terdapat flek hitamnya.
2. Setelah itu, biarkan sampai mongering lalu cuci menggunakan air bersih.
3. Lanjutkan cara tersebut sampai dua minggu sehingga mendapatkan hasil yang diinginkan.






3. Menggunakan lidah buaya
Lidah buaya memang memiliki sejuta khasiat bagi bagi kesehatan rambut maupun wajah. Ternyata lidah buaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan flek hitam pada area wajah. Gelnya yang mengandung polisakarida yang mampu merangsang pertumbuhan sel baru dan mampu mengurangi flek hitam dan juga dapat menyamarkan bekas luka sehingga kulit menjadi lebih bersih. Lidah buaya juga mudah tumbuh di mana saja, sehingga kita akan lebih muda menemukannya. Di depan halaman rumah saya terdapat banyak lidah buaya yang multiguna Cara menggunakannya juga simple.

Berikut ini cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan flek hitam.
1. Siapkan terlebih dahulu lidah buaya yang masih segar
2. Belah lidah buaya tersebut dan ambil gelnya saja
3. Lalu oleskan pada area wajah yang terdapat flek hitam dan bintik hitamnya.
4. Setelah itu pijat perlahan-lahan dengan ujung jari selama beberapa menit.
5. Biarkan selama 15-20 menit agar gelnya meresap, setelah itu bilas
6. Ulangi cara ini selama beberapa minggu hingga mendapatkan hasil yang maksimal.


4. Pepaya
Ternyata pepaya juga dapat membantu menghilangkan flek hitam pada wajah. Enzim yang terdapat di pepaya dapat membantu mencerahkan kulit dan juga menghilangkan flek hitam. Di dalam pepaya terdapat enzim papain yang dapat menyingkirkan noda hitam di wajah. Bahkan enzim ini dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat terpapar sinar matahari. Wah, ternyata selain enak dan segar, buah pepaya kaya akan manfaat juga ya.

Berikut ini cara menggunakan pepaya untuk menghilangkan flek hitam :
1. Sediakan pepaya secukupnya saja yang telah matang.
2. Kita dapat menggunakan blender untuk menghaluskan pepaya.
3. Setelah menjadi halus, oleskan pada kulit yang terdapat flek dan juga bintik hitamnya.
4. Biarkan selama 20-25 menit saja.
5. Setelah itu, bilas menggunakan air bersih.
6. Ulangi cara ini 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa menghilangkan flek hitam pada wajah kita secara cepat. Yuk mulai mencoba. ;)

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v








Anisa AE - Hallo, jumpa dengan tulisan saya lagi, hehe.

Di daerah kalian lagi musim pancaroba nggak sih?

Kalau iya, saya mau ngingetin buat jaga kesehatan. Karena di musim pancaroba kayak gini tuh biasanya banyak orang yang mudah jatuh sakit. Ya, karena perubahan musim yang tidak menentu, membuat daya tahan tubuh jadi ikut melemah.

Contohnya gimana? Misal siang hari di daerah kita panas yang tinggi banget suhunya sampai bikin gerah dan keringetan, eh pas malam hari tiba-tiba hujan sampai bikin menggigil. Nah ini namanya musim pancaroba. Kalau daya tahan tubuh kita lemah, bisa jadi kita akan mudah jatuh sakit.

Saya sendiri paling mudah gampang sakit kalau sudah musim pancaroba gini. Tetapi sebisa mungkin saya menjaga diri agar tidak sampai jatuh sakit. Seorang ibu rumah tangga seperti saya kalau sampai jatuh sakit bisa ribet urusannya. Pekerjaan rumah terbengkalai dan anak-anak jadi nggak keurus.

Hmm, gini emang sih jadi ibu rumah tangga itu harus extra strong ya. Nah, gimana cara saya menjaga kesehatan di musim pancaroba seperti ini?

Saya punya beberapa tips buat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, yuk simak sampai habis.


1. Minum air putih yang cukup
Salah satu hal wajib untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan mencukupi kebutuhan air mineral dalam tubuh. Anjuran untuk memenuhi kebutuhan mineral dalam tubuh dalam sehari adalah 2,5 – 3 liter. Jika kekurangan mineral, bisa menghambat metabolisme dalam tubuh. Jika metabolisme terhambat, maka daya tahan tubuh akan melemah dan mudah terserang oleh inveksi virus.

Usahakan untuk selalu memenuhi kebutuhan mineral tubuh. Jangan anggap remeh anjuran minum air putih ya. Kadangkala saya juga sering lupa minum, jika sudah berkutat dengan pekerjaan. Tapi saya punya cara agar selalu ingat minum, yaitu dengan menyediakan minum dalam botol. Pecayalah hal ini sangat membantu buat yang sering lupa. Let’s try it. ^^


2. Mengonsumsi makanan yang bergizi
Jika mineral tubuh sudah terpenuhi setiap harinya, tapi kok masih mudah sakit? Coba cek lagi pola makan. Sudahkah kita memakan makanan yang sehat dan bergizi? Yup, makanan sangat mempengaruhi kesehatan tubuh, karena segala sesuatu yang masuk ke dalam tubuh kita nantinya akan dikelola lagi menjadi sumber energy.

Jika makanan yang dimakan tidak sehat, bukan energy yang diperoleh melainkan bisa menimbulkan penyakit. Apalagi di musim yang tidak menentu cuacanya seperti ini. Banyak makan sayur, daging serta buah. Intinya kita harus mulai biasakan makan makanan yang sehat.

Hindari junk food atau makanan berminyak, boleh lah makan sesekali tetapi jangan keseringan yaa. Musim pancaroba gini rawan terkena batuk, jadi jangan terlalu sering makan makanan berminyak.

3. Rajin olahraga
Nah, salah satu kunci tubuh sehat dan bugar adalah dengan rajin olahraga setiap hari. Dengan berolahraga, tubuh akan mengeluarkan toxic atau racun melalui keringat yang dihasilkan saat berolahraga.

Jadi tubuh tidak akan mudah terserang penyakit jika kita rajin berolah raga. Tidak perlu melakukan olah raga yang terlalu berat seperti angkat besi macam atlet professional. Cukup dengan gerakan-gerakan ringan yang bisa dilakukan di rumah. Seperti, lari-lari kecil di tempat, yoga, bisa juga senam aerobic yang menyenangkan. Minimal lakukan olahraga 2 kali dalam satu minggu, jika tidak sempat sekali dalam seminggu boleh lah, hehe.

4. Selalu menjaga kebersihan
Menjaga kebersihan sangatlah penting agar terhindar dari berbagai penyakit. Apalagi di siang yang terik, biasanya debu berterbangan dan membuat keadaan sekitar jadi kotor. Debu yang tidak segera dibersihkan bisa mengganggu kesehatan pernafasan juga lho. Alangkah baiknya selalu membersihkan sekitar rumah dengan menyapu dan mengepel lantai, serta membersihkan bagian sofa atau daerah tertentu yang biasanya menjadi tempat mengumpulnya debu.

Rajin mengganti sprei dan sarung bantal, agar saat tidur kita bisa lebih nyaman dan terhindar dari bakteri serta debu yang menempel. Setelah keadaan ruangan dan sekitar rumah bersih, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan diri, dengan rajin mandi yaa.





5. Minum suplemen atau vitamin
Salah satu yang bisa membantu untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh ialah dengan rajin mengonsumsi suplemen dan vitamin. Tak bisa dipungkiri jika manfaat vitamin sangatlah bagus untuk menunjang metabolisme tubuh agar tetap stabil.

Dewasa ini, jenis vitamin dan suplemen tubuh sangatlah beragam, ada yang berbentuk tablet, pil, bubuk sampai berbentuk cairan. Untuk menunjang kesehatan tubuh, banyak yang menganjurkan meminum suplemen setiap harinya. Tapi ada sedikit rasa khawatir, apa aman jika terus-terusan meminum suplemen/ vitamin? Saya takut jika hal tersebut nantinya tidak baik untuk kesehatan tubuh, mengingat kandungan bahan kimia di dalamnya.

Untuk mengakali agar tidak selalu mengonsumsi vitamin setiap hari, saya sedia minuman herbal di rumah. Khasiatnya sama-sama bisa membantu menjaga kebugaran tubuh tetapi yang ini lebih aman karena terbuat dari bahan herbal alami.

Rahasia minuman herbal saya adalah Herbadrink. Setidaknya saya selalu sedia 3-5 packs Herbadrink untuk persediaan di rumah setiap bulannya. Varian favorite saya adalah Herbadrink Sari Jahe, cocok banget diminum pas malam hari sambil nyantai gitu.

Setelah seharian lelah menjalan tugas ibu rumah tangga, biasanya saya selalu sempatkan me time dengan berdiam diri, santai di ruang tamu sambil menyesap Herbadrink Sari Jahe hangat. Apalagi kalau diminum pas cuaca lagi hujan di luar, cocok banget. Bikin tubuh jadi hangat, dan gak khawatir masuk angin.



Herbadrink Sari Jahe ini bisa diminum segala usia lho, anak-anak pun boleh minum minuman herbal ini. Selain bisa untuk segala usia, manfaat Herbadrink Sari Jahe sangatlah banyak. Kita sudah tahu kan kalau tanaman jahe itu banyak manfaatnya, jadi otomatis Herbadrink Sari Jahe ini juga punya manfaat yang sama dong.



Salah satu manfaat Herbadrink Sari Jahe adalah membantu meredakan batuk. Dahulu, ibu saya akan membuatkan minuman jahe jika saya sedang terkena batuk. Di zaman modern ini, jika terkena batuk tak perlu lagi susah payah membuat minuman jahe dengan cara tradisional dengan menumbuk jahenya terlebih dahulu, yang menurut saya ribet jika hanya untuk membuat minuman jahe. Sekarang cukup dengan menuang satu sachet Herbadrink Jahe, lebih cepat dan praktis.


Oh ya, selain Herbadrink Sari Jahe, saya juga ada beberapa varian lain yang biasanya saya buat stok di rumah. Salah satunya ada ada Herbadrink Sari Temulawak dan Herbadrink Lidah Buaya. Hihi, ada yang baru tahu ada Herbadrink Lidah Buaya?

Keduanya punya manfaat yang berbeda, dan punya khasiat ampuh sama seperti Herbadrink Sari Jahe.


Herbadrink Sari Temulawak terbuat dari sari temulawak asli. Saya biasanya anti kalau disuruh minum jamu dengan bahan temulawak, tapi kalau disuruh minum Herbadrink Sari Temulawak, saya maju paling depan, wkwk.

Kenapa gitu? Karena jika kalian tahu manfaat dari temulawak yang sangat luar biasa, pasti kalian juga akan seperti saya, haha. Temulawak sudah sejak dahulu dikenal sebagai tanaman herbal yang sangat bagus buat tubuh, bisa mengobati banyak penyakit, bahkan mengobati penyakit seperti hepatitis.

Eh bukan cuma itu, ternyata temulawak juga bagus banget buat kecantikan lho. Yang buat saya rajin minum ini salah satunya yak arena baik buat kecantikan ini hehe. Jadi selain merawat diri dari luar, perawatan dari dalam juga sangat penting.

Dengan meminum Herbadrink Sari Temulawak, bisa membantu membuat kulit jadi lebih sehat. Banyak yang bilang jika temulawak itu adalah pencerah kulit alami, nah buat yang pingin kulitnya cerah wajib coba yaa. Oh ya, selain mencerahkan bisa juga mengatasi problem seperti kulit berjerawat.

Saya punya masalah dengan jerawat, sudah pakai banyak pakai cream ini dan itu masih belum terbukti bisa menyembuhkan masalah jerawat saya. Jadi sekarang saya sedang mencoba terapi dengan rajin meminum Herbadrink Sari Temulawak. Karena bahannya herbal, jadi nggak perlu takut efek samping, hehe.

Gak perlu skin care mahal, kalau minum Herbadrink Sari Temulawak sudah dapat manfaat kecantikan segini banyaknya, woah kalian harus mencoba juga yaa.


Terakhir adalah Herbadrink Lidah Buaya, lha emang lidah buaya bisa dimakan? Bisa dong, sudah banyak lho makanan dan minuman yang berbahan dasar lidah buaya. Salah satunya Herbadrink Lindah Buaya ini.

Lidah Buaya diklaim bisa membantu melancarkan perncernaan lho. Buat yang sering terkena sembelit, jangan sering-serimg minum obat sembelit deh. Coba aja minum Herbadrink Lidah Buaya ini, kadungan alama lidah buayanya bisa memperlancar perncernaanmu. Apalagi terbuat dari bahan alami yang tidak mengandung efek samping.

Betul kata pepatah, dikit-dikit jangan minum obat, be herbal be healty. Nah, itu tadi beberapa tips saya dalam menjaga kesehatan di musim pancaroba. Selalu sediakan Herbadrink di rumah ya! Agar tubuh tetap dalam kondisi fit dan bugar. Semoga kita selalu dalam keadaan sehat. Aamiin. ^^
Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v








Anisa AE - Kita semua mungkin sudah tahu apa itu kue putri salju. Jajanan khas yang biasa ada, bahkan wajib ada, pada saat hari raya ini, merupakan salah satu makanan yang sudah dikenal luas oleh berbagai lapisan masyarakat tanpa memandang suku, agama, ras dan antargolongan.

Namun, tidak semua orang mungkin menyadari bahwa kue putri salju sendiri telah mengalami cukup banyak adaptasi, penyesuaian bahkan variasi dalam bahan, sehingga ketika seseorang memakan kue salju di satu tempat bisa jadi akan berbeda rasa dan sensasinya dibandingkan ketika seseorang memakan kue salju dari tempat yang lain. Seperti apa perbedaanya? Mari kita simak dari sisi pembahasan resepnya.


Kue putri salju sendiri pada awalnya bukanlah berasal dari Indonesia, menurut sebagian literatur, kue ini berasal dari Eropa. Warna putih yang tampak pada kue ini pada asalnya terbuat dari bahan gula vanila, hanya saja karena di Indonesia sedikit sulit untuk mencari bahan tersebut, maka gula vanila ini diganti dengan gula halus atau gula bubuk.
Pada resep kue salju klasik, adonan kue selain terdiri dari tepung, telur dan mentega, juga menggunakan keju untuk menghasilkan rasa gurih pada kue. Sedangkan hari ini, kue putri salju bisa terdiri dari berbagai macam bahan sesuai dengan selera atau jenis yang dingin dibuat. Seperti misalnya, dengan menambahkan kacang almond bubuk pada adonan, selain untuk mendapatkan rasa gurih, menambahkan kacang almond bubuk pada adonan kue juga bisa memberikan “sensasi lumer” karena adonan kue tidak akan terlalu padat, dibandingkan jika hanya menggunakan tepung sebagai bahan untuk membuatnya. 

Selain mendapatkan tekstur kue yang berbeda, menambahkan kacang almond bubuk juga dapat memberikan sensasi aroma bau almond yang wangi, berbeda daripada jika hanya menggunakan tepung.

Namun bukan berarti resep ini sempurna, bagi yang sering memasak atau membuat kue mungkin akan mengerti, bahwa kacang almond merupakan salah satu bahan makanan yang harganya tidak murah. Selain itu, kacang almond juga belum tentu ada pada setiap musim ditambah lagi bahan ini kebanyakan hanya bisa didapatkan dengan cara impor. 

Sehingga, sebagian orang mengakali kondisi ini dengan mengganti kacang almond bubuk dengan kacang tanah bubuk. Kacang tanah relatif lebih mudah didapatkan di pasar dan pusat perbelanjaan serta memiliki harga yang lebih murah daripada kacang almond. Tentunya dengan konsekuensi jika menggunakan kacang tanah, jelas akan menghasilkan kue dengan rasa dan sensasi yang berbeda.

Baca juga: SPESIFIKASI HP OPPO A71 YANG AKAN MEMIKAT HATI KALIAN

Selain menggunakan bahan tambahan seperti kacang, kue putri salju hari ini juga ada yang menggunakan bahan tambahan seperti misalnya essence dan pewarna. Salah satu contohnya adalah kue putri salju pandan. Kue putri salju pandan memiliki warna kue yang berbeda dengan kue putri salju biasa. Hal ini karena pengaruh dari pewarna makanan yang ditambahkan. Selain itu, essence pandan yang diberikan juga akan memberikan cita rasa dan wangi daun pandan yang khas. 





Sebagian orang sangat menggemari kue-kue dan roti yang memiliki rasa pandan, dibandingkan dengan rasa vanila atau coklat. Hal inilah yang bisa jadi menyebabkan kue ini pun memiliki variasi rasa pandan.

Tidak berhenti sampai situ, kue ini juga masih mengalami variasi resep lagi dengan menggunakan bahan yang tidak biasa. Seperti misalnya kue putri salju rasa jeruk dan kue putri salju isi. Untuk kue putri salju jeruk, dibuat dengan menambahkan jeruk lemon pada adonan dan adonan kue yang sudah jadi nantinya akan ditaburi juga dengan gula jeruk jika tersedia. Sedangkan untuk kue putri salju isi, dapat divariasikan isinya sesuai dengan selera, seperti misalnya isi coklat, kismis atau yang lain.

Baca juga: FASHION WANITA YANG AKAN POPULER DI TAHUN 2018

Memang seiring dengan berkembangnya zaman, variasa makanan juga ikut berkembang. Salah satu putri salju ini. Kue kering berwarna putih seperti salju ini dari dulu selalu ada di meja saya ketika hari lebaran. Saya juga baru tahu jika Putri Salju itu ada banyak varian seperti yang saya sebutkan di atas.
Varian rasa dan rasa kekinian banget. Jadi buat yang bosan dengan rasa putrid salju itu-itu saja, sekarang bisa coba rasa lain yaa. Hehe.

Berbagai macam variasi dari kue putri salju ini, selain dapat dicoba sendiri, juga dapat didapatkan di Bukalapak. Bukalapak menyediakan berbagai jenis kue dengan berbagai varian rasa dan bentuk yang semuanya dapat dipesan dari mana saja dan kapan saja.

Yuk langsung cek Bukalapak untuk mendapatkan kue putri salju zaman now dan kekinian. Oh ya, share yuk di kolom komentar, variasi mana yang jadi favoritmu?

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v