Anisa AE - Tidak terasa nih sekaarng sudah memasuki hari ke 16 berpuasa. Nah, kalau sudah memasuki hari-hari mendekati hari raya idul fitri pasti banyak sekali yang mengeluarkan zakat. Benar nggak nih? Sudah pada tahu kan zakat itu apa? Zakat merupakan rukum islam yang ke empat. Eits, rukun islam itu apa saja hayo? Rukun islam itu ada 5 ya. Apa saja sih itu? Rukun islam itu adalah syahadat, salat, puasa, zakat, haji bagi yang mampu. 

- Zakat 

Nah, zakat sendiri merupakan rukun islam yang ke 4. Kalau arti dari zakat menurut bahasa adalah suci, bersih, subur dan berkembang. Nah, kalau menurut istilah zakat adalah harta yang wajib dikeluarkan oleh orang yang menganut agama Islam yang kemudian diberikan kepada orang yang berhak untuk menerimanya. Zakat sendiri terdiri dari 2 jenis yaitu zakat fitrah dan juga zakat maal. Sudah pada tahu kan apa perbedaan keduanya. Apa masih ada yang bingung nih. Nah, buat kamu yang masih bingung atau belum tahu baca artikel ini sampai habis ya.

1. Zakat fitrah 



Zakat fitrah sendiri merupakan zakat yang wajib dikeluarkan bagi seseorang yang beragama muslim. Zakat ini merupakan zakat yang wajib dikeluarkan 1 tahun sekali tepatnya pada saat bulan Ramadan. Untuk waktu mengeluarkannya yaitu saat awal bulan Ramadan hingga sebelum melakukan sholat idul fitri. Jadi, ketika kamu mengeluarkan zakat sehari sebelum salat idul fitri hal itu masih dianggap zakat. 

Baca juga : 8 LIPSTIK WARDAH COCOK MENEMANIMU SETIAP HARI

Namun, ketika kamu mengeluarkan zakat sesudah salat idul fitri hal ini akan dianggap sebagai sedekah seperti biasanya. Lalu apa yang dikeluarkan ketika zakat fitrah? Nah, yang wajib kamu keluarkan adalah beras ataupun juga makanan pokok sebesar 2,5 kilogram. Eits, tapi kualitas atau makanan poonya harus seperti yang orang lain konsumsi pada umumnya ya. Selain beras kamu juga bisa menggunakan uang tunai sebesar harga beras 2,5 kilogram itu.

2. Zakat maal



Zakat maal sendiri adalah zakat yang harus dikeluarkan ketika kamu mempunyai harta yang lebih dari cukup. Seperti syarat dari zakat maal sendiri yaitu harta itu milik sendiri, berkembang, memenuhi nisab, melebihi dari kebutuhan pokok, tidak terbelit hutang, dan sudah ada selama 1 tahun. Dengan memenuhi kriteria tersebut kamu wajib mengeluarkan zakat mal. Zakat yang wajib dikeluarkan adalah 2,5 % dari jumlah harta yang dimiliki.

Kalau begitu zakatnya diberikan kepada siapa? Nah, karena zakat merupakan salah satu rukun islam pastinya juga sudah mempunyai aturan yang memperkuat dari segi ilmu fiqih. Maka dari itu zakat yang kamu keluarkan bisa kamu berikan kepada 8 golongan ini :



Baca juga :  REFERENSI BARANG UNTUK THR

* Fakir : orang yang hampir tidak mempunyai apa-apa dengan begiu ia tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan pokok hidupnya.




* Miskin : orang yang mempunyai sedikit harta. Namun, juga tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan pokok hidupnya.
* Amil : orang yang bertugas untuk mengumpulkan dan juga menyalurkan zakat.
* Mu’alaf  orang yang baru menganut agama islam yang masih membutuhkanbantuan untuk menguatkan diri dalam tauhid dan juga syariah yang ada.
* Hamba sahaya atau riqab : seorang budak yang ingin memerdekan dirinya.
* Gharimin : orang yang mempunyai hutang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.
* Fisalbilillah : orang yang berjuang di jalan Allah. Hal ini bisa merupakan orang yang dakwah, jihad maupun yang lainnya namun masih masuk di dalam berjuang di jalan Allah SWT.
* Ibnu Sabil atau musafir : Orang yang kehabisan biaya ketika dalam perjalanan dan dalam kondisi taat kepada Allah SWT.

- Infaq

Selain zakat pastinya kamu juga sering mendengar kata infaq. Iya nggak nih? Infaq sendiri adalah kegiatan mengeluarkan harta yang mencakup zakat (wajib) dan juga non zakat (tidak wajib). Nah, untuk infaq dalam kategiri wajib adalah zakat, nazar dan sebagainya. Lalu yang dalam kategori tidak wajib atau sunnah apa saja? Nah, untuk yang sunnah meliputi infaq ke pada fakir miskin, infaq kepada saudara yang sedang terkena bencana alam dan masih banyak lagi. Selain infaq masih ada satu lagi nih yang tidak bisa dipisahkan dari zakat dan infaq. Apa itu? Ada yang tahu nggak nih? Jadi, yang satunya adalah shodaqoh.

- Shodaqoh



Baca juga : 10 GAYA RAMBUT WANITA COCOK UNTUK LEBARAN

Sudah pada tahu kan apa itu shodaqoh? Nah, shodaqoh atau yang biasanya disebut sedekah sendiri adalah pemberian secara sukarela dan juga ikhlas dari orang muslim untuk saudara muslimnya. Sedekah sendiri tidak ada batasan waktu dan juga jumlah. Nah, sedekah sendiri itu lebih luas daripada zakat dan infaq. Hal ini dikarenakan sedekah tidak hanya mengeluarkan sebagian harta. Namun, berbuat baik juga merupakan sedekah. Misalnya saja memberikan senyuman kepada orang lain. Hal ini juga sudah termasuk sedekah.

Setelah membaca penjelasan di atas apa kamu masih bingung. Kalau masih bingung boleh kok bertanya di kolom komentar. Oh iya, di sini sudah ada yang mengeluarkan zakat fitrah apa tidak nih?

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v








Anisa AE - Sebagai seorang wanita pastinya kamu inginkan tampil dengan wajah yang cantik dan menawan? Pastinya pingin dong ya. Selain penampilan tentang pakaian, make up juga merupakan salah satu hal yang bisa dikatakan menjadi suatu kebutuhan yang harus dipenuhi. Hal ini dikarenakan wanita yang memakai makeup akan kelihatan lebih fresh dan tampil cantik. Salah satu make up yang sering digunakan oleh wanita adalah lipstick. 

Lipstik sendiri ternyata sudah ada sejak 5000 tahun lalu lho. Lipstik ini dahulu menggunakan buah-buahan. Seiring berkembangnya zaman, lipstik sudah mempunyai banyak perubahan. Hingga saat ini banyak brand kosmetik yang menjual lipstik ini. Salah satunya adalah Wardah. Wardah sendiri merupakan salah satu brand jenis lipstik dengan kandungan dan fungsi yang berbeda. 


Eits, tidak hanya itu lho. Wardah sendiri juga mempunyai banyak jenis lipstik lho. Mau tahu apa saja itu? Mau tahu aja apa mau tahu banget? Nah, ini nih buat kamu yang pingin tahu. 8 lisptik Wardah yang cocok untuk menemani hari-harimu :

1. Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint shade Chic


Nah, salah satu liptik Wardah yang kamu gunakan adalah Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint. Lipstik yang satu ini lembut ketika diaplikasikan ke bibir. Hal ini dikarenakan adanya formula creamy-mousse dan juga transferproof. Produk yang satu ini mempunyai warna cokelat nude yang bisa kamu gunakan untuk kegiatan sehari-hari. Lipstik yang satu ini tidak mudah keluar dari garis bibir lho.

2. Wardah Lip and Cheek Tint Shade My Bearry






Lipstik yang satu ini cocok banget buat kamu yang ingin menggunakan lisptik warna merah. Namun, tidak ingin kelihatan menor. Hal ini dikarenakan bisa membuat warna bibirmu menjadi warna pink yang lembut ketika menggunakan lipstik yang satu ini. Lipstik ini juga cocok buat kamu gunakan untuk menutupi bibir yang tampak hitam. Eits, tidak hanya itu lho. 

Produk kecantikan yang satu ini juga mempunyai banyak kandungan yang ada di dalamnya. Apa saja sih kandungan itu? Nah, kandungan yang ada di dalamnya yaitu olive oil, shea butter, bahkan ada vitamin E nya juga lho. Dengan begitu kamu juga bisa sekalian memberikan nutrisi pada bibirmu agar bibirmu juga ikut sehat.

3. Wardah Instense Matte Lipstik Shade Easy Brownie


Buat kamu yang menginginkan tampilan make up yang minimalis kamu bisa menggunakan lipstik yang satu ini ya. Lipstik Wardah dengan warna nude kecoklatan ini cukup tahan lama. Eits tidak hanya itu lho, lisptik ini juga mempunyai tekstur yang creamy. Pokoknya bakalan menemani hari-harimu lebih berwarna. Nggak percaya? Langsung cobain yuk lipstik Wardah Instense Matte Lipstik Shade Easy Brownie.

4. Wardah Exclusive Matte Lip Cream shade Speachless



Setaip wanita pasti menginginkan wajahnya tampil lebih segar kan? Nah, solusinya adalah menggunakan lipstik Wardah Exclusive Matte Lip Cream shade Speachless. Dengan memberikan sentuhan peach akan membuat wajahmu kelihatan natural dan lebih cerah. Eits, tidak hanya itu lho. Kamu bisa memadukan dengan blush on yang warnanya senada. Hal ini akan membuat kamu menjadi lebih kelihatan cantik dan juga menawan.

5. Wardah Exclusive Matte Lip Cream shade Mauve On


Siapa nih yang mempunyai bibir tipis? Angkat tangan dong :D. Bibir yang tipis menurut saya itu bagus banget, lucu gitu hehe. Namun, juga ada orang yang menginginkan bibir tipisnya agar kelihatan lebih bervolume. Nah, buat kamu yang pingin bibirnya kelihatan bervolume kamu bisa memakai lipstik ini lho. Lipstik ini juga cocok banget buat kamu yang mempunyai bibir hitam. Hal ini dikarenakan lipstik Wardah exclusive Matte Lip Cream shade Mauve On ini merupakan lipstik yang mempunyai warna gelap dan juga dengan hint cokelat yang keungu-unguan.

6. Wardah Intense Matte Lipstik Shade Blushing Nude


Nah, salah satu liptik yang mempunyai kesan natural selanjutnya adalah Wardah Intense Matte Lipstik shade Blushing Nude. Warna ini nggak akan jauh beda dengan bibirmu. Warna lipstik ini adalah pink dengan sentuhan pink muda yang cerah. Eits, tidak hanya itu lho. Dengan menggunakan lipstik ini kamu akan mendapatkan hasil akhir matte yang lembut di bibir. Lipstik ini juga mempunyai tekstur yang nyaman, ringan saat digunakan dan juga tidak membuat bibirmu kering.

7. Wardah Instaperfect Gloss Chic Lip Crayon


Mau menggunakan lipstik secara praktis alias nggak ribet? Kamu bsia nih menggunakan Wardah Instaperfect Gloss Chic Lip Crayon untuk menemani aktivitas sehari-hari. Desaign yang digunakan juga simple. Sesuai dengan namannya desaign lipstik ini memang berbentuk seperti krayon. Hal inilah yang bisa membuat kamu mengaplikasikan ke bibir dengan mudah. Eits, tidak hanya itu ya. Kamu juga akan mendapatkan bentuk garis bibir yang rapi ketika menggunakan lipstik ini.


8. Wardah Instaperfect Mattetitude Matte Stain Lipstik Shade Nouble


Nah, lipstik yang satu ini mempunyai formula yang nyaman untuk dipakai dibibir. Untuk warnanya sendiri mempunyai varian warna nude dengan sentuhan orange dan itu fresh banget. Nah, lipstik yang satu ini cocok banget buat kamu para wanita yang mempunyai kulit kuning langsat. Eits, meskipun warna yang dihasilkan nude, lipstik Wardah Instaperfect Mattetitude Matte Stain Lipstik shade Nouble ini juga cocok banget untuk menutupi bibir yang hitam.

Kalau kamu sendiri memakai lipsstik dari Wardah yang mana nih? Share di kolom komentar ya :D
Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v








Anisa AE - Wah tidak terasa nih sudah memasuki hari ke 14 puasa Ramadan. Nah, kalau sudah memasuki tanggal-tanggal begini apa nih yang kalian nanti-nantikan? Khususnya yang karyawan sebuah perusahaan atau pun kayawan swasta? Pastinya kalian menantikan THR kan? Iya kan? Ngaku aja deh? Hehe. Eits, masa ada yang nggak tahu tentang THR ini? Pastinya sudah tahu semuanya dong ya. 

THR sendiri merupakan singkatan dari Tunjangan Hari Raya dan merupakan hak yang wajib dikeluarkan oleh sebuah perusahaan kepada para karyawan atau pekerjanya dengan cara memberikan pendapatan atau sesuatu hal yang mempunyai nilai guna. Untuk memberikan THR sendiri juga ada ketentuannya lho. Jadi, THR ini wajib dikeluarkan 7 hari sebelum hari raya. 

Nah, hari raya yang dimaksud di sini adalah hari raya Idul Fitri untuk karyawan yang menganut agama Islam, hari raya Nyepi untukyang beragama Hindu, hari raya Natal untuk yang beragama Kristen, hari raya Implek untuk yang menganut agama Khonghucu dan juga  hari raya Waisak untuk yang beragama Budha.


Eits, THR ini juga ada pasalnya lho yang sudah berlaku mulai tahun 2016. Sudah tahu belum nih? Mungkin masih ada yang belum tahu ya? Nah, jadi tunjangan hari raya ini juga diatur di dalam peraturan pemerintah. Pemerintah Indonesia ini menetapkan peraturannya tentang THR dengan Peraturan Menteri Ketanagakerjaan Nomor 6 Tahun 2016 yang berisi tentang tunjang Tunjangan Hari Raya Keagamaan bagi pekerja atupun buruh di perusahaan. 


Nah, buat kamu yang mempunyai perusahaan sudah memberikan tunjangan hari raya untuk karyawanmu apa belum nih? Nah, buat yang belum memberikan saya punya informasi penting nih hehe.Buat kamu yang maun mau memberikan THR. Ini ada 7 barang referensi yang bisa kamu gunakan sebagai tunjangan hari raya :

1. Kue kering


Nah, salah satu seseutu yang bisa kamu berikan sebagai tunjangan hari raya kepada karyawanmu adalah kue kering. Kue kering sendiri memang sangat penting dan harus ada di saat hari raya tiba. Masa iya sih ketika hari raya tiba nggak ada apa-apa di rumah. Iya nggak nih? Maka dari itu memberikan kue kering juga merupakan ide yang tepat untuk memberikan thr. Nah, untu keu keringnya bisa kamu membuat sendiri special untuk para karyawan atau kalau kamu terlalu sibuk kamu bisa membelinya di luar. Karena sekarang banyak banget kan orang yang menjual kue kering.

2. Baju baru


Kalau kamu ingin hal lain untuk kamu berika pada karyawan sebagai thr. Kamu bisa nih memberikan baju baru. Kebanyakan orang membeli baju baru untuk lebaran. Hal ini dikarenakan mereka ingin terlihat berbeda dengan hari biasanya. Karena hari raya merupakan hari kemenangan. Namun, juga ada orang yang tidak membeli baju baru. Bisa dikarenakan bajunya masih bagus ataupun tidak memiliki uang untuk membelinya. 

Nah, dengan begitu baju baru merupakan salah satu yang bisa kamu gunakan sebagai tunjangan hari raya untuk karyawan. Eits, kamu juga harus memperhatikan bajunya ya, misalnya saja ukuran yang sesuai, bisa juga warna yang mereka sukai. Dengan begitu mereka akan terkesan dengan baju baru yang kamu beri.

3. Peralatan masak





Nah, kalau karyawan kerjamu ibu-ibu atau yang sudah menikah kamu bisa nih memberikan mereka alat masak. Apalagi mereka yang mempunyai hobi memasak. Memasak apa nih? Memasak apapun dong. Meskipun cuma memasak air, kan sama saja namanya memasak :D. Bercanda deh hihi. Selain itu hal ini juga dikarenakan ibu-ibu kan biasanya memasak di dapur.Kamu bisa memberikan seperangkat alat masak atau hanya sebagian misalnya saja nih panci, wajan (alat penggorengan) dan masih banyak lagi. Pasti mereka akan lebih suka dengan hobi memasaknya :D.


4. Barang pecah belah


Selain peralatan memasak kamu juga bisa nih memberikan barang pecah belah kepada karyawanmu. Apalagi ibu rumah tangga. Iya nggak nih ibu-ibu hihi. Barang pecah belah ini juga bisa kamu berikan kepada ibu mu lho atu mertua kamu. . Apasaja sih barang pecah belah itu? Nah, kamu bisa memberikan gelas, piring, mangkuk, piring dan masih banyak lagi. Eits, tidak hanya itu lho. SElain barang pecah belah bisa kamu gunakan untuk makan dan minum. Namun, juga bisa digunakan untuk hiasan rumah lho agar rumahmu kelihatan lebih indah.

5. Kartu ucapan untuk hari raya


Selain barang di atas kamu juga bisa memberikan kartu ucapan lho. Dengan memberikan kartu ini tidak hanya dapat mewakili rangkaian kata yang indah. Namun, kartu ucapan ini bisa jadi menjadi pajangan di kamar ataupun di meja kanto nantinya. Untuk kata-katany bisa kata yang memotivasi ataupun kata-kata islami. Nah, selain itu kartu ucapan yang akan kamu berikan kalau bisa kamu hias sampai bagus. 

Jangan hanya kartu ucapan yang biasa saja. Dengan memberikan kartu ucapan bagus dan dilengkapi kata-kata yang indah atau memotivasi ini akan memberikan kesan tersendiri para para karyawan penerima THR. Selain itu, untuk membuat kartu ucapan juga tida memerlukan biaya yang mahal. Kamu cukup mengeluarkan uang yang tidak banyak, kemudian uji keativitasmu di kartu ucapan tersebut. Wah enak banget nih ya.

6. Uang



Nah, kalau yang satu ini memang yang paling disukai. Iya nggak nih? Nggak yang muda yang tua semua pasti suka sama yang namanya uang ini :D. Yang kecil aja juga suka kok hehe. Nah, selain itu uang juga merupakan salah satu hadiah tunjangan hari raya yang sangat praktis. Kamu tidak perlu repot-repot untuk memberikan mereka barang apa. 

Kamu tidak perlu bingung juga membelikan hadiah apa yang cocok. Dengan memberikan uang itu juga akan memmembantu mereka. Misalkan saja uangnya bisa digunakan untuk membelikan anaknya baju baru, membeli minuman untuk hari raya ataupun kebutuhan lainnya yang lebih penting.

7. Aksesoris wanita


Masih bingung mau memberikan karyawanmu apa? Kalau karyawanmu semuanya wanita kamu bisa nih memberikan mereka aksesoris wanita. Misalkan saja nih memberikan mereka kerudung baru dengan motif yang sama. Selain menjadi seragam, kamu juga akan lebih menghemat pengeluaran. Biasanya kan banyak tuh yang toko memberikan diskon ketika kamu membeli barang yang lebih banyak. Selain itu juga pilih kerudung yang mereka sukai ditambah juga dengan warna favorit mereka. Hal ini juga akan menambah kesan pada mereka.

Bagaimana banyak juga kan referensi yang bisa kamu gunakan untuk memberikan tunjangan hari raya kepada karyawanmu. Kalau saya sendiri memilih untuk memberikan kue kering kepada karyawan saya. Selain tidak mengeluarkan banyak uang dengan begitu kuenya juga bisa digunakan untuk suguhan saat hari raya tiba. Kalau kamu bagaimana? Share di kolom komentar yuk :D

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v









Anisa AE - Sekarang sudah memasuki hari ke 13 Ramadan nih. Apa nih yang kalian tunggu-tunggu kalau sedang bulan Ramadan ini? Nah, pastinya kamu sedang menunggu datangnya hari kemenangan kan? Berarti tinggal berapa hari lagi nih mau lebaran akalu sekarang sudah memasuki hari ke 13 puasa? Eits, kok pikirannya langsung ke lebaran ya. Emangnya sudah ada persiapan untuk hari lebaran? Sudah beli baju baru belum nih? Sudah bikin jajan belum? Banyak banget sih peratanyaannya hehe.  Selain persiapan semua itu. 

Penampilan kamu juga harus dipersiapkan nih. Kamu pastinya mau tampil beda kan kalau di hari raya idul fitri. Masa iya sih kamu mau bertemu dengan kerabat dengan penampilan yang biasa-biasa saja. Apakah kamu memperhatikan gaya rambutmu? Buat kamu yang acuh tak acuh terhadap rambut. Kamu bisa nih mulai sekarang memperhatikan rambutmu. Karena rambut juga bisa menambah kecantikanmu lho. 


Nggak percaya? Buat kamu yang nggak percaya harus baca artikel ini sampai habis ya. Kamu pastinya mempunyai rambut kan? Hehe iya song pastinya kecuali yang botak ya hehe. Rambut sediri adalah bagian tubuh yang selalu mengalami pertumbuhan. Pertumbuhannya sendiri juga unik lho. Hal ini dikarenakan rambut mempunyai tingkat pertumbuhan yang lebih cepat dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Mungkin kamu secara tidak sadar berpikir “sepertinya baru kemarin aku potong rambut, kok sekarang sudah panjang lagi ya?” Iya nggak nih. 
Nah, kamu bisa lho memanfaatkan rambutmu agar bisa tampil lebih menawan. Hal ini bisa kamu lakukan dengan merubah gaya rambutmu. Nah, buat kamu para wanita yang cantik dan biar tambah makin cantik :D saya punya beberapa model rambut yang bisa kamu tiru saat lebaran agar penampilanmu lebih menawan. Mau tahu nggak nih apa saja model rambutnya? Mau tahu aja apa mau tahu banget nih hihi. 10 model atau gaya rambut untuk wanita :

1. Model bob berponi


Salah satu tren rambut yang ada sejak tahun 2015 adalah model rambut bob berponi. Model ini akan membuat rambutmu kelihatan lebih bervolume. Hal ini dikarenakan adanya layer-layer sehingga membuat rambutmu kelihatan bervolume. Nah, kamu juga bisa menggunakan model bob berponi untuk tampil lebih cantik.

2. Model bob lurus


Hampir sama dengan model rambut model bob berponi. Hanya saja model yang satu ini tidak mempunyai poni di depan. Ini juga merupakan salah satu model yang paling simple dan bergaya. Ini cocok banget buat kamu yang masih pertama kali mencoba model rambut pendek. Kamu bisa memotongnya sebahu terlebih dahulu. Lha kalau masih belum berani bagaimana? Kamu bisa kok memotongnya hingga setelinga saja.

3. Model pendek dan bergelombang


Pasti ada yang berpikir bahwa mempunyai rambut yang pendek itu enak ya. Simple, saat bersisir juga nggak ribet. Nah, model yang satu ini bisa kamu lakukan buat yang pingin mencoba gaya rambut pendek lho. Eits, jangan lupa memotong bagian bawah dengan model chop ya. Hal ini berfungsi untuk memberikan kesan bergelombang. Dengan begitu kamu akan kelihatan lebih manis. Nggak percaya? Buruan deh coba hehe.

4. Model graduated bob





Buat kamu yang punya wajah bulat model rambut yang satu ini cocok buat kamu. Hal ini dikarenakan bisa membuat wajahmu kelihatan lebih ramping lho. Model graduated bob ini mempunyai bagian belkang yang lebih pendek dibandingkan dengn bagian depannya. Buat kamu yang tidak mengenal nama ini apa kamu pernah mendengar gaya rambut model invert bob? Nah, invert bob sendiri adalah nama lain dari model graduated bob.
5. Model layer pendek lurus


Buat kamu yang ingin terlihat kalem kamu bisa nih memakai model rambut yang satu ini. Model layer pendek lurus ini merupakan salah satu model rambut yang mudah diatur. Karena tatanan rambutnya juga simple. Model rambut ini juga cocok digunakan oleh wanita yang ingin mencoba mempunyai rambut pendek.

6. Model sci-fi bob


Kamu sudah pernah dengan nama model atau gaya rambut yang satu ini belum nih? Model sci-fi bob adalah gaya rambut yang mempunyai ciri-ciri potongan lurus dan dengan ujung tegas. Eits, tidak hanya itu lho potongan rambut ini juga mempunyai sudut yang membuat rambut terlihat lebih lancip. Tahu tidak ternyata model rambut ini terinovasi dari sebuah film lho? Mau tahu film apa itu? Jadi, gaya rambut ini pernah popular di dalam serial televisi atau film dengan genre sci-fi. Salah satunya adalah Start Trek atau The Fifth Element.

7. Model pixie cut


Nah, buat kamu yang menginginkan perubahan yang cukup signifikan kamu bisa mencoba salah satu model rambut yang satu ini. Model rambut in juga bisa dibilang salah satu model yang lebih ekstrim dibandingan model bob. Cocok banget nih model yang satu ini buat kamu yang tomboi. Iya nggak nih :D

8. Model fringe bangs

Kamu pingin kelihatan seperti wanita korea? Iya wanita korea memang cantik dan menawan. Nah, buat kamu yang menginginkan seperti wanita korea kamu bisa mengubah penampilanmu dari model rambutmu. Nah, kamu bisa menggunakan model rambut fringe bangs. Model yang satu ini terlihat simple dengan gaya rambut yang sleek. Hal ini juga akan membuat penampilanmu menjadi lebih natural.

9. Model medium loob


Nah, buat kamu yang mempunyai rambut tipis. Model rambut yang satu ini cocok banget buat kamu gunakan. Potongan rambut ini memiliki potongan yang tidak terlalu panjang. Gaya rambut yang satu ini memang memiliki potongan yang rata pada bagian bawahnya. Dengan begitu rambutmu akan terlihat lebih mengembang. Nah, selain itu kamu juga bisa memadukan dengan tekstur gelombang. Dengan begitu penampilanmu akan terlihat lebih fresh lho.

10. Model middle part


Masih tentang gaya model wanita korea nih. Gaya rambut middle part ini cocok banget buat kamu yang ingin terlihat lebih dewasa dan tidak ke kanak-kanakan. Model juga merupakan salah satu model yang paling diminati oleh selebriti korea lho. Gaya rambut ini tidak menggunakan poni depan. Pasti akan membuat kamu menjadi lebih anggun.

Bagaimana kamu tertarik untuk mencoba model atau gaya rambut yang mana nih untuk menemani kamu ketika hari kemenangan tiba? Tertarik untuk yang model dengan rambut panjang apa model dengan rambut pendek nih. Kalau saya sendiri sih lebih memilih untuk layer pendek lurus. Kalau kamu? Share di kolom komentar ya :D

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v








Anisa AE - Sudah menjadi kewajiban bagi setiap perempuan untuk menutup auratnya, tanpa terkecuali kepala. Tidak banyak orang yang memakai penutup kepala menggunakan hujab. Hijab sendiri berasala dari abhasa arab yang berarti penghalang. Hijab sendiri sudah ada pada zaman dahulu. Nah, ngomongin masalah hijab kamu tau tidak apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan? Selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT hijab juga mempunyai manfaat yang lain lho, tahu tidak apa saja manfaatnya? Manfaatnya yaitu :

* Menutupi aurat

Seperti yang kita ketahui. Sebagai umat muslim harus menjalankan perintah Allah SWT salah satunya adalah menutup aurat. Aurat perempuan sendiri adalah seluruh badan kecuali wajah dan juga telapak tangan. Maka dari itu dengan berhijab kita juga sudah menutup aurat.

* Meredakan hawa nafsu

Nah, pasti kaum adam biasanya melihat seseorang terus ada pikiran tentang wanita yang sedang ia lihat. Misalkan saja nih “rambutnya bagus sekali, panjang dan lurus” Nah, pikiran itu juga merupakan hawa nafsu yang ada pada laki-laki. Dengan menggunakan hijab,laki-laki tidak akan berpikiran seperti itu. Dengan begitu kita sudah bisa meredakan hawa nafsunya.
* Menghadirkan rasa hormat

Nah, salah satu manfaat berhijab adalah mennghadirkan rasa hormat. Kalau kamu memakai hijab seorang laki-laki yang sedang melihatmu, ia tidak akan menggodamu karena ia merasa malu dan akan menghormati dirimu. Nah, cocok banget nih buat kamu yang biasanya digodai cowok :D.

* Menutupi masalah yang ada pada rambut


Hayo siapa nih yang rambutnya ada ketombenya? Pasti kamu nggak pingin kan kalau orang lain mengetahui kalau rambutmu ada ketombenya. Nah, dengan menggunakan hijab kamu akan terhindar dari rasa malu itu, karena orang lain tidak akan bisa melihat rambutmu.

* Mengurangi biaya perawatan

Nah, biaya perawatan di sini yang dimaksud adalah perawatan rambut. Pasti kamu sering kan melakukan erawatan entah itu smoothing, rebonding bahkan creambath hanya untuk mendapatkan hasil rambut yang bagus dan bisa membuat orang lain tertarik. Namun, lain halnya dengan wanita yang mengenakan hijab. Karena ia akan lebih jarang untuk melakukan perawatan ini. Karena wanita yang berhijab tidak menunjukkan seberapa bagus rambutnya. Dengan begitu kamu juga bisa menghemat biaya perawatan. Uangnya juga bisa kamu gunakan untuk hal lainnya yang lebih penting. Betul nggak nih? Hehe.

* Terlihat lebih cantik

Siapa bilang kalau kamu mengenakan hijab kecantikanmu akan berkurang. Eits, kamu salah besar. Dengan mengenakan hijab yang ada kecantikanmu akan bertambah. Nggak percaya. Buruan deh coba memakai hijab lalu kamu berkaca di depan cermin :D. Selain itu dengan mengenakan hijab kamu juga akan kelihatan lebih anggun. Tidak sedikit lho laki-laki yang menginginkan perempuan untuk menjadi teman hidupnya adalah wanita yang berhijab. Cocok banget nih buat yang masih single. Buruan deh pakai hijabmu agar ada lelaki yang mau denganmu hehe.

* Terhindar dari kanker kulit






Eits, selain manfaat yang ada di atas. Berhijab juga bisa membuatmu terhindar dari masalah kanker kulit lho. Hal ini dikarenakan saat kamu memakai pakaian yang ketat dan terbuka kemudian terkena paparan sinar matahari yang lama ini akan menyebabkan kanker kulit. Maka dari itu, dengan menggunakan hijab kamu akan terlindung dari penyakit ini

* Rambut terjaga
Dengan memakai hijab kamu kulit kamu akan tertutup dan tidak terbakar sinar matahari. Selain itu rambut kamu juga akan terjaga dari debu, kotoran dan polusi. Kan nggak banget tuh ya ketika kamu sedang bersih-bersih banyak debu yang beterbangan lalu rambutmu ikutan kotor. Namun, kalau kamu menggunakan hijab rambutmu tidak akan ikutan kotor, mungkin hanya hijabmu saja yang kotor.

Di samping manfaatnya yang baik untuk diri sendiri. Hijab juga mempunyai banyak model. Mau tahu apa saja model hijab? Mau tahu aja apa mau tahu banget nih hehe. Nah, buat kamu yang pingin tahu banget bisa simak artikel ini sampai habis ya. 3 model hijab yang bisa kamu gunakan untuk sehari-hari :

1.Hijab pashmina


Kamu pastinya nggak asing kan dengan hijab yang satu ini. Yups hijab dengan bahan dasar dari kashmir ini banyak digunakan oleh kaum hawa. Ukuran hijab ini sendiri adalah 160 x 50 centimeter. Nah, mau tahu tidak cara menggunakan hijab yang satu ini? Ini nih saya kasih tahu hehe. Cara memakai hijab pashmina untuk yang wajahnya bulat :
- Pertama kali yang harus kamu lakukan adalah menggunakan inner
- Kemudian pasang kerudung dengan ujung kanan yang lebih pendek dari ujung kiri
- Lalu kamu bisa mengambil ujung sebelah kiri yang bagian dalam ya, sematkan ke pelipis kanan. Pastikan juga bagiannya berada di balik kerudung yang kanan
- Langkah terakhir adalah tarik ujung yang disematkan ke atas kepala, lalu juntaikan ke bagian yang kiri. Sematkan juga tepian yang ada di puncak dengan menggunakan jarum pentul.
Bagaimana mudah sekali bukan untuk memakai hijab pashmina ini.

2. Hijab segiempat

Nah, kalau hijab yang satu ini cocok sekali untuk acara formal maupun non formal. Hal ini dikarenakan kamu bisa membentuk sesuai keinginanmu. Hijab yang satu ini biasanya dipakai pada acara keluarga, pergi ke kantor, pergi ke pesta dan masih banyak lagi. Cara menggunakan hijab ini juga sangat mudah. Kamu tinggal memakainya lalu kreasikan sampai kamu menemukan model yang cocok. 

Nah, kalau masih bingug mau dibentuk seperti apa hijabnya kamu bisa lihat cara di bawah ini ya. Cara untuk model hijab segi empat yang simple dan mudah :
-  Pertama ambil hijab persegi empatnya
- Lipat hijab menjadi 2 bagian ya ya, yaitu dengan bentuk segitiga simetris atau biasanya sering disebut bagian luarnya lebih lebar.
- Kemudian aplikasikan pada wajah
- Kaitkan kedua bagian ini menggunakan jarum pentul atau peniti
- Kamu bisa menarikujungnya ke belakang dan kemudian talikan agar kelihatan lebih rapi.

3. Hijab bergo


Nah, buat kamu yang suka memakai hijab dan nggak pingin ribet. Kamu bisa menggunakan hijab bergo. Apa sih hijab bergo itu? Jadi, hijab bergo adalah hijab yang paling mudah untuk digunakan. Selain itu, hijab ini juga mempunyai ciri khas lho yaitu dengan adanya bantalan busa yang ada di depan. Hijab yang satu ini memang cocok untuk sehari-hari. Cara menggunakannya juga mudah sekali kamu tinggal mengambil hijabnya. Kemudian masukkan ke dalam kepala. Atur sampai posisinya nyaman. Sudah selesai deh. Mudah sekali bukan?

Bagaimana masih nggak pingin nih pakai hijab. Hijab saat ini sudah mempunyai banyak pilihannya lho. Masa iya sih nggak mau pakai. Cara memakai hijabnya juga mudah. Kalau mau ada yang mencoba saya persilakan. Selamat mencoba ya ^^

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v