Cara Mengatur Kamar Kost yang Sempit agar Telihat Lapang






Berbagi dan menginspirasi
Yang udah pada nge-kost, pasti sebagian di antaranya punya uneg-uneg buat ngatur kamar kost yang ukurannya ngga luas-luas amat. Untuk kalian yang dari jurusan arsitektur dan temen-temennya, saya angkat tangan aja. Pasti kalian lebih jago nata kamar kost-nya.

Ngga salah kan kalo saya yang ngga dari jurusan apa-apa ini pengen berbagi sedikit tips ke temen-temen tentang cara mengatur kamar kost yang sempit agar terlihat lapang. Berdasarkan pengalaman, ada banyak banget temen-temen yang sama-sama senasib se-kost, ngeluh ngga bisa nata barang-barang di kamar. Jadinya, kamar yang udah sempit, malah tambah sempit dan terkesan berantakan. Udah dicoba atur-atur barang biar keliatan lapang. Alhamdulillah-nya, tetep sempit.

Nih ada beberapa tips yang mungkin bisa diterapkan.

1. Taruh barang-barang besar di atas lemari.
Pada punya lemari, kan? Nah, barang-barang yang berukuran besar dan ngga kepake, itu bisa kalian taruh di atas lemari. Kertas-kertas materi atau hasil ujian yang ngga terlalu terpakai juga sebaiknya disimpan di dalam koper. Sewaktu-waktu kalo butuh kita bisa turunin koper itu lagi, dan kertas-kertas atau dokumen-dokumen yang kita simpan di dalamnya masih tetap aman.


2. Seringlah jual barang :-D
Barang yang dijual sih jangan barang-barang yang penting dan selalu dibutuhkan, ya. Saya punya contoh, misalnya saya udah beli dispenser. Dan ternyata setelah dua tahun dipake, dispenser itu rusak atau udah ngga dipakai lagi. Daripada penuh-penuhin tempat dan kita yakin ngga bakal terlalu butuh lagi, mending dijual aja. Selain dapet duit, ruang-ruang kosong juga tersisa banyak.





3. Letakkan kasur di sudut ruangan
Ada sih temen-temen yang suka banget meletakkan kasurnya di tengah-tengah ruang. Akibatnya apa, ruang yang lapang jadi tersisa dikit. Mau gerak-gerak agak susah. Beda lagi kalo kasur ditaruh di pojok ruangan, kamar akan semakin kelihatan longgar.


4Selalu rapikan baju dan peralatan kuliah atau kerja
Jadilah anak kost yang rapi dan rajin. Selain rajin kerja atau kuliah, kita juga harus jadi anak kost yang rajin. Jangan mentang-mentang ngga ada orang lain selain kita di dalam kamar, kita jadi seenaknya aja main taruh barang. Sepatu bahkan sendal bisa aja ditaruh di kamar kost. Jorok. Inget ya, kebersihan kan sebagian dari iman. Jadi, ngga ada salahnya kan kalo rajin bersih-bersih. Dapat pahala lagi.


5. Buat rak-rak kecil di permukaan dinding
Kalo ada duit lebih, mending beli rak-rak kecil yang bisa diletakkan di dinding. Enaknya kita ngga usah beli rak buku kalo misal kita suka koleksi buku. Buku bisa kita taruh di rak-rak kecil itu, jadinya ngga perlu buang-buang banyak tempat untuk rak buku.

Nah, itu tadi sedikit tips mengatur kamar kost biar ngga keliatan sempit. Semoga info ini bemanfaat buat kalian ya. salam.

Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari ^^v