Tips Tetap Langsing Setelah Melahirkan

Berbagi dan menginspirasi.

Anisa - Coba lihat di sekitar kita. Berapa wanita yang dulunya langsing menjadi gemuk setelah melahirkan? Atau jangan-jangan kita sendiri? Uppsss. Ya, saya pun termasuk dari salah satu yang gemuk, bukan hanya setelah melahirkan, tapi juga sebelum. ^^ Tapi anehnya, berat badan selalu berkisar antara 48-54 kg dengan tinggi badan 150 cm.

1. Menjaga berat badan.
Banyak sekali yang bisa membuat gemuk setelah melahirkan, tidak hanya KB yang tidak cocok. Berat badan berlebihan sebelum hamil dan berat badan lebih saat hamil juga mempengaruhi lho. Jadi, kalau gemuk sebelum hamil, disarankan diet. Setelah hamil pun harus menjaga berat badan.





2. Diet dan ASI
Diet setelah melahirkan boleh kok. Salah satu caranya adalah dengan memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan. Setelah itu dilanjutkan dengan diet rendah kalori dengan komposisi gizi yang seimbang.

3. Jarak Kelahiran
Lalu usahakan jarak kelahiran anak antara satu dengan lainnya tidak terlalu dekat. Selain agar bisa memberikan perhatian optimal untuk si kecil, juga mencegah kegemukan. Jika jarak melahirkan terlalu dekat, sebelum berat badan kembali normal, akan ditambah kelebihan berat badan lagi. Jadi, lebih sulit diturunkan ke berat badan semula.

Tetap langsing setelah melahirkan? Siapa bilang gak bisa? Bisa kok. ^^/ Terus berbagi dan menginspirasi, ya? Tunggu tips selanjutnya dari saya. 

Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari ^^v