Ketika 3.9 Juta dari #ToyotaFamilyChallenge Cair


Agustin Silvia di #ToyotaFamilyChallenge
Anisa AE - Buku apa yang bisa membuat menangis dan tertawa setiap hari? Bahkan nih bisa bikin jantungan dalam sejam. Buku apa kalau bukan buku tabungan? Hahaha. Iya banget nih emak-emak. Iya dong ... Namanya juga emak-emak yang harus bisa mengatur pendapatan dan pengeluaran sebijak mungkin.

Nah, sore ini tiba-tiba saya diinbox admin IDFB (Indonesian Food Blogger) buat pencairan #ToyotaFamilyChallenge. Haiss inilah yang saya tunggu berbulan-bulan, bahkan karena ini pula ada beberapa teman yang mengira uangnya saya tilep karena tidak segera ditransfer. 

Tanpa menunggu lama, mengalirkan 3,9 juta ke rekening saya

3.9 juta dari IDFB
Gila .... Sempat kaget mengetahui jumlahnya sebanyak itu. Itu duitttt???? Sumpah klenger. Apalagi sempat dapat cemooh dari teman-teman FB karena dibilang bohong. Iyalah, mana ada yang posting foto doang, trus dapat duit? Tapi ini nyata lho .... Untungnya temen-temen dekat dan keluarga pada percaya.

Akhirnya Fajar ke rumah buat ambil duitnya dia dan istrinya. Kebetulan dia daftar dua akun, so dapatnya 2x juga. Saya pas itu daftar berapa akun, ya? Lupa. Tepatnya punya Bidin, Mbak Nur, Saya, Cetak Buku, dan suami. Totalnya 5 akun. Cair deeehhh. Sedikit nyesel juga karena gak ndaftarin 3 akun twitter dan 1 instagram. Hahaha.

Rahma dan Krisna

Eh kok bisa sampai 3,9 juta? Iya dong ... soalnya saya ndaftarin banyak temen di FB. Ini bukan tanpa fee lho. Saya potong sekitar 16% dari fee, soalnya kan saya yang ngedit, ngepost, trus melakukan syarat-syaratnya. Mereka cuma setor foto dan dapat duit aja. Nah? Kurang enak apa coba? Belum lagi tetek bengeknya kalau kurang syarat, saya juga yang ngurusin. Bahkan ada yang berbaik hati memberikan lebih dari 30% jatahnya untuk saya. 

Sayangnya banyak temen yang gak mau saya daftarin, gak mau dipotong, akhirnya daftar sendiri. Hasilnya? Bisa ditebak deh. Banyak yang gak kurang syarat. :)
Trus sore ini saya kembali sibuk dengan data teman-teman. Mendata lagi siapa saja yang ikut. Mbak Weni ma Mbak Agustin ikut banyak juga. Saya sampai bingung punya mereka yang mana aja. Pastinya jatah mereka lebih banyak dari saya. Ihwan malah ndaftarin 6 akun, alamakkk.

Endang mainan uang

Masih gak percaya? Udah deh, ketinggalan banget kalau gak percaya ma job review atau bagi-bagi uang kaya' gini. Ujungnya pasti nyesel karena iri dengan duit yang saya terima. Eh, kemarin saya posting juga soal jalan-jalan dan makan, tapi dibayar. Beneran juga ini mah .... Alhamdulillah lolos jadi kontributor di hellomalangku.com yang tiap nulis artikel jalan-jalan atau kuliner juga dibayar. Suka? Suka pakai bangeeettt. Apalagi pas bokek gini, bisa buat bayar cicilan motor.;)

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v