3 Cara Memotivasi Diri


Anisa AE - Mood manusia itu bisa berubah-ubah, ada kala mood bagus, ada kala mood jelek. Enggak masalah saat mood jelek datang pas enggak ada kerjaan yang mepet deadline. Tapi sayangnya, yang punya nama bad mood itu datangnya selalu pas banyak kerjaan, yang dikejar-kejar deadline, butuh konsentrasi tinggi dan harus total pengerjaannya. Bisa dibayangkan gimana hasilnya? Terbengkalai deh semua kerjaan. Repot deh!

Adanya mood jelek itu bisa jadi karena beberapa faktor, bisa karena tertekan dengan banyaknya kerjaan, bisa juga karena kurang fit atau bahkan karena kurangnya motivasi! Nah, yang satu ini nih yang terkadang enggak disadari kebanyakan orang. Pentingnya motivasi untuk bikin hari-hari lebih bersemangat, dan anda tak perlu cari motivasi dari orang lain karena motivasi ini bisa anda gali sendiri. Yuk motivasi diri!






1. Lelah Bekerja? Beri Hadiah Untuk Diri Sendiri
Bekerja banting tulang demi bantu-bantu orangtua, suami atau untuk diri sendiri, wajib meluangkan waktu untuk diri sendiri bersenang-senang. Sesekali traktir diri anda sendiri untuk santai di salon, beli makanan favorit atau mungkin benda yang sangat Anda inginkan. Nah, hiburan-hiburan kecil seperti ini yang akan buat anda kembali bersemangat untuk berjuang lagi.

2. Challenge Yourself
Jangan puas dengan pencapaian anda saat ini, selalu tanamkan dalam hati untuk jadi lebih baik dan lebih baik lagi. Tantang diri anda sendiri dan raih kesuksesan yang melampaui batas anda sendiri.

3. Selalu Bersenang-Senang
Hidup memang enggak melulu tentang bekerja, karena anda juga butuh refreshing agar enggak mumet. Karena terlalu mumet bisa bikin stress dan enggak bagus juga buat kesehatan jiwa. Agar semuanya seimbang maka jangan lupa untuk bersenang-senang. Enggak perlu hambur-hamburkan uang, cukup jalan-jalan santai bersama pacar atau suami dan anak-anak, atau nonton TV dan maen games. Apapun, yang penting sejenak lupakan penat.






Nah itulah beberapa cara untuk memotivasi diri sendiri. Inti dari semua itu adalah jangan terlalu terobsesi dengan pencapaian kesuksesan, karena kadang terlalu fokus malah bikin bosen dan akhirnya malas untuk berjuang untuk sampai ke titik sukses.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v

14 comments:

  1. Saya biasanya pakai no 3 Mak Annisa :)
    klo mood lagi gk bagus saya hibur diri dengan baca novel, jalan2, nonton film atau maen game :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pakai semuanya. Kalo belum bagus juga ya waktunya buat tidurrrr dan me time banget.

      Delete
  2. Kalau butuh motivasi biasanya aku ingat-ingat lagi alasan awal kenapa aku melakukan sesuatu. Biasanya langsung semangat. Tapi kalau gak berhasil juga biasanya aku nonton film yang temanya sama dengan situasi yang lagi aku alami ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nonton film memang bisa menginspirasi ya :D

      Delete
  3. Nomor 3 :D :D :D
    emang dasar guenya pemalas...
    ahaha

    ReplyDelete
  4. Saya pun, kalau butuh motivasi lihat ke bawah, lihat yang gagal2 pasti semangat lagi

    ReplyDelete
  5. Ah, nmor tiga tu setuju. Kalau mood jelek aku pasti langsung nyari downloadan drakor, atau klau enggak ya stalking Jong Suk lah.. cuci mata ha ha ha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk, pokoknya yang bikin moodboster gitu ya :D

      Delete
  6. Motivasi down biasanya kalau ada masalah pekerjaan dan belum ada solusi, apalagi kalau masalahnya menyangkut kesalahan yang besar. Bisa baper dan malas nulis sampai berhari-hari.

    Iya nih mbak, lagi belajar bahagia dalam setiap kegiatan, kadang sifat ndableg itu penting ya. Masih sulit muvon dari baperan. Tapi berusaha berprasangka baik aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baper gak masalah sih mbak, asal gak dibawa ke masalah kerja :)

      Delete

Harap tidak meningglkan link hidup. :) Terima kasih.