Penipuan Penerbit '****' Mulai Terbuka

Laporan Laras Wati

Anisa AE - Sudah lama sekali saya tidak membahas soal penerbitan, apalagi penipuan. Ya, mungkin ketika saya berniat untuk menutup AE sementara, sampai suasana hati saya normal kembali. Mau fokus pada keluarga. Apalagi karena kehamilan kedua ini. Untuk lini dan percetakan, jelas masih jalan. :) Rencananya sih seperti itu. Namun semoga AE tidak tutup. :)

Beberapa hari ini sosmed digegerkan kembali oleh penipuan. Yup, apalagi kalau bukan Penerbit '****' yang dulu pernah saya bahas di sini pada bulan Juli kemarin. Waw, cukup lama juga, ya? Bahasnya bulan Juli, tapi baru muncul November ini. Saat ini pun maih ada tanggungan 1,7 juta ke percetakan yang saya bahas itu.

Nah, kali ini saya tidak mau memperbanyak tulisan. Silakan dilihat beberapa screnshoot yang saya ambil dari para 'korban'. Pastinya masih banyak bukti lagi, jika saya paparkan semua di sini, tak akan ada habisnya, apalagi bukti dari lini AE, Penerbit Oksana. Well, intinya sama. Tertipu saat dicetak. AGP konfirmasi kalau enerbit tersebut punya hutang 1,1 juta.



Bukti Screnshoot

Jika pembaca ada yang merasa tertipu juga dengan penerbit ini, bisa langsung bergabung dengan para korban lainnya. Diharapkan segala masalah pembaca pada penerbit ini bisa diselesaikan dengan baik.

Saran saya jika tidak ada penyelesaian :

  1. Kumpulkan semua bukti yang ada (bukti transfer, percakapan, dll).
  2. Laporkan pada pihak yang berwajib bisa melalui cybercrime@polri.go.id (sertakan bukti, nama, dan nomor rekening pelaku). Polisi akan menanganinya.
  3. Mendatangi bank tempat transfer yang bersangkutan untuk minta blokir.
  4. Info : jika Bank BRI, uang bisa diambil selama pelaku belum mengambil semua saldonya.
  5. Namun yang perlu diingat, tiap bank punya prosedur dan tidak ada jaminan bahwa uang bisa kembali. Minimal, kita bisa membantu agar tidak terjadi korban lagi.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v