Email Cinta dari Google Adsense


Anisa AE - Issh lebay banget, ya? Pakai bilang email cinta. Iya dong, karena saya berkali-kali melamar dan berkali-kali pula ditolak oleh adsense. Kurang lebih 6x deh. Dapat dibayangkan betapa gigihnya saya melamar.

Awalnya ngebet banget bisa jadi pujaan hatinya adsense karena beberapa teman sampai bisa menghasilkan omset jutaan per bulan. Tanpa ngapa-ngapain, cuma duduk manis di depan laptop. Untuk artikel, ada tim sendiri yang menuliskan isinya.

Karena berkali-kali ditolak, akhirnya saya menyerah. Toh uang dapat didapatkan selain dari adsense. Misalnya aja job review.

Kemarin, saya sempat share dengan Mas Febriyan Lukito tentang adsense. Sama-sama belum diterimanya sih. Bahkan Ihwan juga belum diterima setelah mengajukan berkali-kali lamaran.







Sebenarnya tiap kali melamar gak langsung ditolak sih, cuma direview dulu. Blog saya sesuai gak dengan kebijakan adsense. Sayangnya selalu gagal pada review kedua dan alasannya selalu sama. Artikel tidak sesuai dengan kebijakan google.





Akhirnya saya kepikiran untuk ganti template plus menghapus beberapa artikel info event hasil copas dari yang lain. Memang sih, template sudah mulai jadul dan saya bosan dengan tampilannya yang itu-itu saja.

Mulailah mencari template gratisan dan 'uprek' html agar sesuai dengan keinginan. Lumayan lama sih, seharian edit sana-sini agar pas. Maklumlah, emak-emak. Hasilnya ... sesuai selera saya. Puas deh.

Beberapa event lomba menulis atau yang lain juga saya hapus. Toh eventnya sudah berlalu dan tidak dibutuhkan orang lain. Tulisan yang hanya beberapa kalimat juga saya masukkan draf. Katanya sih itu yang bikin adsense gak cinta.

Setelah berjuang cukup lama, saya lupa buat daftar adsense.

Mungkin itu karena sudah suka ngeblog tanpa memikirkan adsense. Jadwal blog walking pagi hari, menulis artikel siang hari, dan posting di malam hari seperti menjadi agenda wajib. Rasanya seperti ada yang kurang jika tak melakukan itu. Sampai kemarin lusa saya ingat adsense lagi dan mencoba buat melamar.

Diterima alhamdulillah, gak diterima ya udah. Soalnya udah biasa ditolak sih. Gak sakit hati lagi.







Lalu tadi pagi dikagetkan oleh email cinta dari adsense. Setengah tak percaya kalau itu adalah jawaban atas lamaran saya. Apa benar ini dari adsense? Padahal belum ada iklan yang muncul di blog. Biasanya ada pemberitahuan kalau akan direview lagi. Masuk review kedua, sebelum akhirnya ditolak.

Karena baru pertama, saya pun bertanya pada anggota blogger kekinian di WA bagaimana memasang adsense. Sumpah, katrok abis. Apalagi ada yang tambahkan adsense, tapi iklannya gak muncul. Akhirnya saya bisa menambahkan iklan baru di web ini untuk bagian atas, kanan, dan bawah. Katanya juga, satu iklan bisa dimasukkan ke banyak blog.





Tadi saya juga mulai edit-edit lagi. Lumayan kalau ada pemasukan dari blog yang lain, walau jarang diisi. Blog saya lumayan banyak sih, tapi kebanyakan tentang bisnis. Hehehe.
Tak sengaja pula lihat di adsense, sudah ada 0, 10 dolar dalam beberapa jam. Geli banget, seperti inikah rasanya diterima lamarannya oleh adsense? Semoga bisa cepat sampai lebih dari 10 dolar agar mendapatkan surat cinta. Semoga pula terus dicintai adsense untuk selamanya. Siapa tahu bisa diwariskan ke anak cucu. Hehehe.

Apa ceritamu dengan adsense? 

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v