7 Keuntungan Ngeblog







Anisa AE - Belum genap satu tahun saya serius di dunia blogger. Itu diawali dengan keinginan untuk memakai .com pada bulan Februari kemarin yang akhirnya sukses dengan nama anisae.com -bukan anisaae.com. Sebenarnya dulu saya pernah membuat anisaae.com untuk jualan, tapi entahlah kenapa tidak bisa digunakan lagi. 

Sejak ganti menjadi .com, ada saja yang membuat saya terus menulis. Pertama adalah job review dari Mbak Nunu, menyusul dari IIDN, berlanjut ke beberapa situs belanja yang ingin dipromosikan. Fee yang didapatkan pun bermacam-macam. Mulai hanya produk, sampai pada uang yang menurut saya tidak bisa dibilang sedikit.

Ini beberapa list yang saya dapatkan dari blog pada tahun 2015 :


1. Kepercayaan
Mulai banyak yang percaya pada anisae.com untuk membantu review produk mereka. Itu menjadi poin tersendiri dalam hidup saya, karena rasa percaya itu sulit didapatkan dari orang lain, apalagi yang tidak pernah bertemu.

Apalagi jika ada beberapa brand terkenal yang percaya. Sesuatu banget deh karena awal ngeblog, saya tak pernah bermimpi untuk kerjasama dengan mereka.
2. Teman
Teman baru di dunia maya membuat saya semakin tahu bagaimana kehidupan ini. Memberi, tanpa harus menerima imbal balik adalah proses dari pertemanan itu sendiri. Saya merasa lebih nyaman di dunia blog daripada FB yang penuh dengan kealayan. Hm ... terasa seperti menemukan dunia sendiri.

Walau ada juga teman yang bikin keki. Sering copas ataupun pelit informasi. Halah, kan cuma minta informasi.






3. Pendingin Hati
Blog membuat hati saya selalu dingin. Tiap ada masalah, tulis di blog. Mau curhat, tulis saja. Apa pun yang mengganjal di hati selalu punya kesempatan untuk saya tulis. Walau ada gundah dan gelisah, menulis di blog membuat hati lebih nyaman daripada menulis di Facebook.

4. Waktu
Saya jadi punya banyak waktu bersama keluarga, sekaligus belajar dari mom blogger lain bagaimana mengatur urusan rumah dan segalanya. Well, dengan ngeblog, saya bisa mengatur waktu dengan baik. Tidak memikirkan bagaimana editing dan lainnya.

Ups, lupa konfirmasi. Sejak hamil, saya memang tak mau stres dengan urusan naskah. So, AE saya serahkan kepada orang kepercayaan untuk dikelola. Saya memantau dari jauh. Jangan sampai masalah naskah mengganggu otak dan janin juga. Hehehe.

5. Uang
Ini pasti, apalagi bagi seorang ibu seperti saya. Blog pula yang membuat saya banting setir dari dunia penerbitan. Lebih nyaman saja berada di sini.

Jika ditanya berapa materi yang telah saya dapatkan sepanjang tahun ini, bisa dikatakan bahwa jumlahnya lebih besar daripada uang belanja yang saya dapatkan dari suami dan ngojek. Ini yang membuat saya makin semangat.
6. Barang
Untuk barang, mulai dari yang kecil sampai besar. Biasanya voucher yang tidak bisa diuangkan saya gunakan untuk membeli beberapa barang. Alhamdulillah, ada saja yang membuat saya memiliki barang idaman. Misalnya saja tas laptop, tas cantik untuk bepergian, baju, sampai pada makanan berat dan ringan. Pastinya semua itu gratis dengan imbal balik review di blog ini. Heheh.

7. Undangan
Undangan menghadiri suatu acara dengan gratis plus dapat goodiebag adalah keuntungan tersendiri. Pertama bisa kopdaran dengan sesama blogger, kedua dapat ilmu, ketiga bisa makan gratis. Hahaha. Saya selalu menyempatkan hadir dalam undangan acara seperti ini.
Tapi sebelum hadir, cek dulu, apa Ihwan datang juga sambil bawa Aim. Hihihi. Untuk jaga-jaga, saya harus bawa Asma juga atau enggak. Kan berabe kalau Asma jadi bosan di tempat acara karena tidak ada temannya.



Nah lho? Apa yang kalian harapkan saya tulis setelah membaca judul artikel ini? ^^/

Jangan lupa follow blogku dan tinggalkan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae biar dapat update info tiap hari. ^^