Elisa Koraag Sang Bunda Pedas


Anisa AE - Para pecinta literasi pasti tak asing dengan nama PEDAS. Yup, itu adalah sebuah grup kepenulisan yang digawangi oleh Bunda Elisa Koraag. Kepanjangan dari PEDAS sendiri adalah Penulis dan Sastra karena Bunda Elisa sangat mencintai dunia literasi.

Ngomong-ngomong soal grup PEDAS dan dunia literasi, pasti tak jauh dari Penerbit PEDAS. Penerbitan indie yang didirikan oleh orang yang sama. Grup dan penerbitan yang saat ini masih eksis walau pendirinya sudah berumur setengah abad.

Ya seperti AE Publishing yang tak bisa terpisahkan dari grup menulis ECA (Antologi Es Campur). Seperti itulah hubungan grup PEDAS dengan penerbitannya.






Sumpah, saya sendiri kaget ketika mengetahui kalau umur beliau hampir 2x dari umur saya. Apalagi jika dilihat dari foto-foto yang terpampang di akun FB beliau, terlihat lebih muda dari umurnya. Saya sih menyangkanya masih sekitar 30-40an gitu deh. Gak tahunya dapat kejutan tentang umur.

Saat saya menggeluti dunia blogger, ternyata bunda satu ini juga sudah ngeblog dari tahun 2006. Ets dah. Saya aja baru dari Desember 2013, ibarat orang, saya masih unyu banget dan belajar jalan. Beliau sudah bisa berlari-lari dengan lincah. 

Ternyata lagi, pemilik akun blogger Nyonya Bawel ini juga punya banyak sekali blog dan punya juga di kompasiana. Entah gimana itu bagi waktu nulisnya. Belum lagi ngurusin anak dan keluarga. Di akun blogger Nyonya Bawel ini bagaikan membaca sebuah diary kehidupan beliau. Mungkin memang sengaja disetting khusus untuk hal-hal seperti ini. Heheh.






Kalau saya jangan ditanya deh, cuma satu ini. Itu aja keteteran, bingung gimana mau ngisi, mau diisi apa. Sampai akhirnya jadi blog gado-gado plus curhatan geje. Apa saja bisa masuk di sini. Hahaha.

Semangat beliau yang tak pernah padam untuk terus belajar dan ngeblog menjadikan beliau terkenal sebagai salah satu blogger senior yang aktif. Jangan tanya ke saya berapa bayaran per artikel yang beliau tulis di dunia perbloggeran, saya gak tau. Hehehe, tapi pastinya sudah jauh di atas rata-rata. Salut banget deh buat bunda satu ini.

Artikel terbaru beliau tentang berkumpulnya dengan keluarga besar sungguh bikin ngiri. Entah kapan saya juga pingin kumpul-kumpul seperti itu. :( 






Untuk kedepannya, tunggu saja gebrakan-gebrakan baru dari Bunda Pedas. Pasti akan banyak yang membuat tercengang. Umur tak bisa menghalangi beliau untuk terus menulis dan berkarya. Yang penasaran dengan beliau bisa langsung cuss kepoin blognya di http://www.nyonyafrischmonoarfa.blogspot.co.id/

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v