Kiat Travelling Seru Bagi Para Wanita Berhijab







Anisa AE - Hampir semua orang suka dengan aktivitas travelling. Bepergian ke tempat yang dekat atau jauh memang bisa mengusir rasa penat akibat rutinitas. Jika rasa penat sudah menyingkir, kita pun akan menjadi lebih bersemangat menjalani aktivitas selanjutnya.

Sayangnya, wanita berhijab kerap merasa bahwa travelling adalah kegiatan merepotkan. Sebenarnya tidak merepotkan kok. Asalkan kita bisa membuat daftar barang bawaan secara detail. Jangan lupa bahwa 4 benda ini tidak boleh sampai ketinggalan ketika hendak pergi travelling.

1. Hijab Cadangan
Hijab cadangan sangat bermanfaat jika kita pergi travelling tetapi tidak menginap. sebab hijab yang kita kenakan sejak berangkat bisa kotor atau basah karena keringat. Untuk mencegah kerusakan rambut akibat kotoran dan keringat berlebih, gantilah hijab dengan hijab cadangan bila diperlukan. Sehingga penampilan pun akan tetap segar dan rapi sepanjang hari.

2. Mukena
Travelling memang sangat mengasyikkan. Tetapi jangan sampai kita melalaikan kewajiban beribadah. Bawalah mukena yang bahannya ringan dan mudah dikemas agar tidak repot ketika dibawa. Sekarang MatahariMall jual mukena dengan beragam model dan motif lho.






Kita bisa membeli mukena secara online di MatahariMall beberapa hari sebelum pergi travelling. Karena setelah melakukan konfirmasi pembayaran, mukena pesanan kita pasti akan segera diproses dan dikirim ke rumah. Belanja online di MatahariMall sangat nyaman dan praktis.

3. Kosmetik dan Peralatan Kebersihan
Peralatan kebersihan sederhana seperti hand sanitizer, tisu basah, dan tisu kering memang sangat dibutuhkan ketika travelling. Sehingga kita bisa membersihkan diri secara mudah saat berada dalam perjalanan. Sementara untuk pilihan kosmetik, kita cukup membawa pelembap wajah dan tabir surya bila tidak ingin mengenakan riasan yang berlebihan.

4. Sepatu yang Nyaman
Sepatu yang nyaman akan membuat kita jadi leluasa bergerak. Selain itu, sepatu yang nyaman juga membuat kaki kita tidak mudah merasa pegal dan mengalami iritasi. Jenis sepatu sneaker adalah sepatu yang cocok untuk travelling karena modelnya yang tertutup dan bahannya sangat nyaman.

Jika sudah menyiapkan 4 benda tersebut, pasti aktivitas traveling jadi semakin asyik. Mengenakan hijab tak jadi halangan bagi para wanita untuk tampil menarik dan bebas beraktivitas.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v