Pengenalan Blogger Pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang

Pak Wendy, Mas Vicky, saya, Pak Made, Ihwan, Mas Gede

Anisa AE - Setelah kemarin POLDA Jatim sukses menggandeng netizen Jawa Timur untuk berkolaborasi dalam menjalin hubungan dengan masyarakat luas, kali ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang pun menunjukkan geliat dan respon positif pada blogger.


Tidak bisa dipungkiri bahwa dunia blogger saat ini melejit dengan cepat, apalagi di dunia teknologi, kecantikan, dan pariwisata. Itu ditunjukkan dengan banyaknya event-event yang tak bisa lepas dari peran blogger. Bahkan beberapa bulan ini, MPR-RI juga mengadakan acara bersama blogger.






Tidak hanya itu, launching-launching produk smartphone, aplikasi, dan produk yang lain pun tak lepas dari tulisan blogger. Entah itu promosi, kritik, saran, sampai pada lomba-lomba menulis. Tak terhitung berapa lomba menulis yang bertebaran di dunia blogger.


Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 30 Maret 206, saya dan sahabat sejati, Ihwan Hariyanto berkesempatan mengenalkan blogger pada Pak Made Arya Wedhantara, SH, M.Si, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang. Kesempatan ini sangat kami tunggu, mengingat di kabupaten sendiri geliat blogger masih belum bisa dirasakan. Berbeda dengan Kota Malang yang beberapa bulan lalu mengadakan acara di balaikota yang mengundang para blogger.








Karena Bapak Made adalah orang yang sangat sibuk, jarang berada di kantor. Jadi, kesempatan ini kami gunakan dengan sebaik-baiknya. Untungnya saya sudah menyiapkan bahan presentasi beberapa bulan sebelumnya tentang peran blogger dalam dunia wisata. Tinggal menambahkan beberapa untuk presentasi langsung kepada Pak Made.

Ihwan langsung ke Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang yang terletak di depan Pasar Singosari pada jam istirahat kerja. Sementara saya harus membuat Asma lengah dulu untuk berangkat. Maklum, dia tak pernah jauh dari saya. Untungnya saya tiba saat Pak Made masih ada tamu.

Saya bersama Pak Made dan Mas Gede

Hampir jam 3, akhirnya kami bisa bertemu dengan Pak Made, didampingi oleh Mas Vicky Phalevi yang imut dan Mas Gede Angga. Juga ada Pak Wendy Hermawan, Kepala Bidang Promosi. Karena ada Pak Wendy, maka saya pun menjelaskan apa keuntungan menjadikan blogger sebagai media promosi, Selain itu, saya pun menjelaskan apa itu blogger dan seluk beluk di dalamnya kepada beliau berdua. Kok cuma berdua? Soalnya kalau Mas Gede dan Mas Vicky sudah kenal saat pertama kali berkunjung ke kantor dinas. Hehehe.

Pak Made menanggapi dengan baik soal presentasi kami (saya dan Ihwan) tentang blogger dan dampaknya pada perkembangan pariwisata di Kabupaten Malang. Ya, kebetulan saya dan Ihwan sangat senang jalan-jajan dan menulis di blog. Didukung dengan banyaknya kegiatan di luar Malang yang diadakan oleh instansi lain seperti lomba menulis di blog pada event GMT kemarin.






Bahkan Pak Made mengundang para blogger (yang waktu dan tempatnya menyesuaikan) untuk ikut dan hadir dalam tiap acara yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang. Senang sekali mendapat sambutan hangat seperti itu. Lantas bagaimana ke depannya?

Jika semua melihat FB atau instagram saya @anisa.ae pasti sudah tahu kalau kemarin saya dan Mbak Anna, salah satu blogger juga ikut dalam acara POKDARWIS yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang. Nah, itu adalah salah satu bentuk undangan untuk blogger dalam acara penguatan desa wisata Kabupaten Malang.

Baca Juga : Penguatan Desa Wisata Kabupaten Malang

Mau tahu seperti apa keseruan dan acaranya? Mbak Anna sempat ikut Fun of Road lho di Desa Wisata Pujon Kidul, tempat acara tersebut digelar. Seru banget buat yang suka tantangan.

Baca Juga : Fun of Road di Desa Wisata Pujon Kidul

Berhubung saya hamil, jadinya tidak ikut ngetrip, tapi ikut pelatihan pokdarwis. Tapi tetap seru kok. Seperti apa pelatihannya? Baca di Penguatan POKDARWIS Kabupaten Malang 2016.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v