5 Pantai di Padang yang Wajib Dikunjungi






Padang memiliki segudang spot wisata dengan pemandangan yang sangat indah, jika Anda ingin berlibur ke suatu tempat, Anda patut mencoba ke Padang, dijamin Anda tidak akan kecewa justru Anda akan merasa senang apalagi jika Anda berkunjung dengan keluarga, dijamin pasti liburan menjadi lebih menyenangkan.

Berikut 5 spot wisata pantai yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Padang.

1. Pantai Caroline

Pantai Caroline
Pantai Caroline terletak di sebelah Selatan Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Tepatnya berlokasi di Teluk Bungus, berbatasan langsung dengan Kabupaten Pesisir Selatan, sekitar 25 Km dari Kota Padang. Dari sekian banyak pantai yang terhampar di sepanjang Pantai Padang, Pantai Caroline masuk dalam kategori pantai dengan potensi laut yang masih terjaga dan layak menjadi lokasi tujuan wisata.

Pantai Caroline memiliki kharisma tersendiri. Pasir putih di tepi pantai Padang ini semakin lengkap dengan pepohonan hijau yang berbaris dipinggirannya. Mayoritas pepohonan tersebut adalah pohon kelapa yang landai. Jika Anda berkunjung pada saat cuaca cerah, riak ombak akan memanggil-manggil jiwa petualangan Anda untuk merasakan riuhnya air laut. Ombaknya sangat menantang untuk ditaklukkan. Tidak hanya itu saja, memancing atau sekedar bermain sepak bola bersama teman-teman Anda juga akan menjadi aktivitas menyenangkan, yang dapat Anda lakukan di Pantai Caroline.






Pantai di Sumatera Barat ini juga merupakan surga bagi Anda yang gemar surving. Pantai Caroline menyimpan panorama dan kekayaan alam bawah laut, berupa terumbu karang dan aneka ikan hias yang sangat menawan. Sehingga cocok sekali untuk sejenak untuk menyelam. Seni alam ini akan terasa lebih lengkap dengan turut menjelajahi pulau-pulau kecil di kawasan Teluk Bunguih dan Perairan Kota Padang Sumatera Barat.

Perjalanan menuju Pantai Caroline dapat Anda tempuh menggunakan mobil pribadi, taxi, mobil rental, bus ataupun angkutan umum jurusan Bungus. Penyewaan Boat dan perahu nelayan juga tersedia, bagi Anda yang ingin mengunjungi Pulau-pulau indah yang terletak di hadapannya.

Untuk masuk kawasan wisata Pantai Caroline hanya dibebankan biaya Rp.5000 per orang. Bagi pengunjung yang menggunakan mobil pribadi ataupun mobil rental, juga dikenakan biaya parkir Rp.5000. Penggunaan speedboat dari Pantai Caroline menuju Pulau Sikuai dipasok dengan tarif Rp.500.000 hingga Rp.600.000. Serta Rp.800.000 untuk ke Pulau Cibadak yang juga tidak jauh dari lokasi pantai Caroline.

2. Pantai Padang

Pantai Padang
Pantai padang sering juga disebut dengan Taplau (Tapi Lauik), Pantai Padang adalah salah satu tujuan wisata kalau ke kota Padang. Tapi kalau malam hari di sini sangat ramai oleh para muda-mudi nongkrong sambil menikmati jagung bakar atau pisang bakar. kalau pada malam minggu pada persimpang empat selalu ada atraksi mobil.

Banyak sekali hotel murah di Padang yang bisa dijadikan pilihan Anda jika ingin menginap di Padang.


3. Pantai Nirwana

Pantai Nirwana
Pantai Nirwana merupakan salah satu spot wisata di Padang yang menyajikan panorama pantai sangat memukau. Pantai yang terletak sekitar 14 km ini menjadi salah satu destinasi wisata pantai padang yang sering dikunjungi. Pantai Nirwana ini sangat terkenal dengan panorama sore dan malamnya yang memukau. Anda pun bisa booking hotel murah di Padang untuk menikmati suasana malam harinya.

Sepanjang pesisir Pantai Nirwana ditumbuhi pohon-pohon kelapa yang menambah keindahan pesona pantai ini, khususnya saat pantai surut banyak koral dan karang kecil bertebaran sepanjang bibir pantai sehingga menjadi objek favorit para fotografer dalam mengabadikan pantai ini.

4. Pantai Aie Manih (Pantai Air Manis)

Pantai Air Manih
Pantai Aie Manih atau biasa disebut dengan pantai air manis merupakan salah satu pantai paling terkenal sebagai tempat wisata di Padang. Pantai ini sangat terkenal dengan legenda Malin Kundang yang dikutuk menjadi batu karena jika anda mengunjungi pantai ini maka anda akan menemukan batu Malin Kundang yang ada di pantai.

Harga tiket masuk ke wisata ini hanya Rp 5000,- yang biasanya disetor ke penjaga warung di sekitar pantai. Untuk menemukan batu Malin Kundang tidak serta-merta karena ikut berbaur dengan batu-batu lain. Selain itu, panorama laut sangat indah bisa dinikmati setiap saat.

5. Pantai Pasir Jambak

Pantai Pasir Jambak
Pantai Pasir Jambak ini terletak 20 km dari pusat kota arah ke utara melalui jalan raya Padang-Bukittinggi, pada km ke 14 berbelok ke kiri menuju ke Pantai Pasir Jambak. 
Pantai ini berpasir putih, lebar, landai dan dipenuhi oleh pohon-pohon kelapa. Tersedia fasilitas wisata berupa pintu gerbang, tempat parkir, panggung hiburan, warung makanan, home-stay, gazebo, dan penyewaan perahu.







Tempat Menginap yang Murah di Padang


Bagaimana? Ternyata panorama pantai di Padang sangat indah dan menarik bukan? Jika ingin menghabiskan akhir pekan dan menginap di Padang, Anda sebaiknya memesan hotel di AiryRooms lebih dulu karena di sana mengutamakan kenyamanan, memberikan harga ternaik, serta bookingnya pun lebih cepat karena selain bisa reservasi lewat website, AiryRooms juga menyediakan reservasi lewat telepon dan WhatsApp.



Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v