(Bukan) Baby Blues







Anisa AE - Sungguh, saya meyakini ini bukan baby blues. Hanya kondisi di mana saya terlalu lelah dan kekurangan dana segar untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Ya, walaupun saya sering menangis diam-diam. Tak bisa mengungkapkan apa yang ada di hati saya, sampai kelewatan memberi hukuman pada Asma saat dia melakukan kesalahan. Mungkin otak saya terlalu diforsir untuk melakukan banyak hal yang saya sendiri pun tak yakin sanggup melakukannya atau tidak.

Entah sudah tangisan ke berapa sehari ini, tapi saya yakin ini bukan baby blues. Sungguh. Mungkin terlalu lelah.

Walau sebenarnya mempunyai anak lagi terasa sangat merepotkan dan membuat hidup tak beraturan. Apalagi dengan kondisi yang masih carut-marut. Satu anak saja terasa sekali repotnya, apalagi dua.
Walau sebenarnya saya pun belum siap untuk terus begadang tiap pagi dan malam dengan sedikit istirahat.

Oke, saya yakini bahwa saat ini sedang lelah. Ingin meletakkan segenap pekerjaan di dalam rumah dan pergi melalang buana sejauh mungkin. Menjauh dari pekerjaan dan keluarga. Mencari suasana baru yang tak pernah kudapatkan selama sebulan ini di rumah.






Lelah dengan semua mitos setelah melahirkan mulai dari brokoan, sepasar, selapan, gak boleh keluar rumah, sampai pada menabur garam dan membuat diang. Ke dapur dulu setelah dari luar rumah, dan yang lainnya. Terlalu banyak aturan yang tidak ditemukan titik terangnya.

Mungkin saya juga terlalu lelah bekerja pasca operasi. Tetap mengedit naskah, melayani pembeli, ngblog, sampai pada chating yang terus berhubungan dengan pekerjaan. Mungkin otak saya waktunya diistirahatkan.

Sayangnya debay tak bisa ditinggal karena masih minum ASI. Tak ada yang membolehkan menyadur dengan sufor seperti Asma dulu. Entah apa yang menjadi pertimbangan mereka. Sementara kalau tidak keluar rumah berarti penghasilan berkurang 50%.

Mungkin saya butuh dana segar, bukan hutangan. Hutang saya sudah cukup banyak yang diminta membayar tiap bulan. Pengeluaran semakin banyak, pemasukan tak ada.

Rasanya sesak.

Oke, saya yakini ini bukan baby blues dan semoga memang bukan. Semoga.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v