Cara Membuat Link Pada Blog







Anisa AE - Kok cara-cara melulu sih akhir-akhir ini? Heheh. Namanya juga belajar membuat blog, banyak yang pemula walau ada pula yang sudah jago. Di sini saya juga menjelaskan apa itu link nofollow dan dofollow. Eh tapi sekali lagi yang udah jago bisa melipir dulu lho. Masih ingat cara membuat blog gratis kan?


Di Kelas Blogger, ada juga yang bertanya bagaimana cara untuk membuat tulisan yang melink ke tulisan lain. Yang senior jangan tertawa, ya? Sah-sah saja kok tanya, namanya juga belajar.


Setelah mengklik tambahkan entri, memasukkan foto dan memberi 'Baca Selanjutnya', bisa juga dengan menambahkan tulisan yang diberi link ke artikel lain. Caranya mudah kok.


Lihat foto yang saya beri tanda kotak merah. Bertuliskan 'LINK'. Yup, di sana tempatnya.
Pertama block dulu tulisan yang mau diberi link, setelah itu klik link.

Masukkan link yang diinginkan. Centang new tab, agar membuka tab baru. Tujuannya agar pembaca bisa membuka link tersebut tanpa meninggalkan artikel yang lama. Di bawahnya itu ada 'nofollow' yang bisa dicentang saat kita ingin memasukkan artikel nofollow atau dikosongkan jika artikelnya dofollow.


Selesai deh. Tinggal dipublish. Mudah bukan?


Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v