Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Tubuh








Anisa AE - Dewasa ini berhijab bukanlah semata untuk menutupi aurat semata, namun kini banyak hijaber yang menjadikan hijab menjadi trend fashion yang banyak dibicarakan. Untuk mengetahui trend hijab terkini, Anda bisa mengunjungi hijup.com yang menunjukkan hasil berbagai karya perancang terkenal salah satunya adalah Dian Pelangi.

 Bagi sebagian muslimah meskipun hijab telah menjadi trend fashion, terkadang mereka masih merasa bingung padahal trend fashion tersebut terletak pada busana muslimah yang berada pada tubuh Anda, hanya saja dengan berbagai motif dan model yang berbeda jadi bisa dikatakan bahwa model busana muslim yang harus Anda pilih adalah harus sesuai dengan tubuh Anda. Berikut ini saya uraikan beberapa cara untuk memilih Fashion sesuai bentuk tubuh :

1. Bertubuh kurus
Bagi Anda yang memiliki tubuh yang kurus model busana yang cocok untuk Anda adalah yang memiliki warna-warna yang terang atau busana yang bermotif besar sehingga Anda tidak akan terlihat kurus.







2. Bertubuh gemuk
Kebalikan dari yang bertubuh kurus, busana yang cocok bagi Anda adalah yang memiliki warna tidak terlalu terang, memiliki motif atau Anda bisa mencari busana yang bermotif garis tipis dengan jarak garisnya yang tidak terlalu jauh.

3. Bertubuh segitiga
Tubuh yang memiliki bentuk segitiga adalah orang yang memiliki bahu yang kecil dan melebar ke bagian pinggul ke bawah. Untuk Anda yang memiliki tubuh seperti ini, Anda bisa menggunakan bawahan bagian celana bermodel pipa yang akan menimbulkan kesan langsing pada bagian bawah, sehingga tubuh Anda terlihat proposional, atau bisa menambahkan berbagai macam aksesoris pada bagian jilbab.


4. Bertubuh mungil
Dapat dikatakan bahwa orang yang bertubuh mungil adalah orang yang memiliki masalah besar ketika harus menggunakan busana muslimah karena orang yang bertubuh mungil akan terkesan tenggelam ketika menggunakan busana muslim yang kebanyakan berpotongan panjang dan longgar. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat menyiasatinya dengan cara menggunakan atasan dan bawahan dengan warna yang senada untuk memberikan kesan tinggi, atau Anda bisa mencari warna senada lain di hijup.com dengan berbagai karya perancang terkenal seperti Dian Pelangi.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v