Inilah Pantai yang Menyimpan Misteri






Anisa AE -  Misteri Pantai Marina Lampung Selatan ini sudah ada sejak lama. Pasti belum banyak yang tahu tentang pantai marina ini. Kenapa? Selain lokasinya yang terpencil, pantai ini juga sudah tidak dibuka untuk umum lagi karena banyak memakan korban jiwa. Hal ini dikarenakan lokasinya yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Untuk kondisi pantainya, masih sangat bersih karena memang masih belum banyak yang tahu, dan juga beberapa tahun yang lalu pantai ini ditutup oleh pihak pengelolanya karena sudah banyak korban hilang karena terseret ombak besar. Namun sekarang ini Anda bisa menimati betapa indanya pantai ini lagi karena Pantai Marina telah dibuka untuk umum lagi oleh masyarakat sekitar.
Gulungan ombak, hamparan laut yang biru, serta batu karang menjadi sebuah sajian yang sangat mengagumkan. Pantai ini juga sangat tenang, sehingga cocok untuk menyegarkan kembali pikiran setelah beraktivitas. Namun keindahan panorama pantai ini harus tetap membuat Anda berhati-hati karena di pantai ini arus ombak lumayan keras, jadi jangan lupa untuk tetap menjaga keselamatan.
Misteri Pantai Marina

Pada era tahun 1990-an akhir hingga 2000-an, pantai itu ramai dikunjungi wisatawan. Apalagi, kesan angker dan menakutkan sangat melekat. Karena dulunya, pantai kerap memakan korban jiwa pengunjung yang terseret arus. Mitos yang beredar di masyarakat yaitu adanya penunggu di pantai Marina yang meminta tumbal.






Di pantai ini, selain terdapat ombak yang besar, batu karangnya pun sangat elok dan cantik, warna airnya yang biru, pasirnya yang sangat lembut dan halus, ada juga Goa di Pantai Marina. Di goa tersebut terdapat 3 lubang goa, namun salah satu lubangnya ditutup karena begitu berbahaya.

Orang sekitar juga memercayai bahwa Pantai Marina ini memiliki pusaran air menuju Pantai Selatan, dan terdapat pintu gerbang gaib yang sering dikait-kaitkan dengan selalu jatuhnya korban jiwa.

Baca Juga : Tempat Wisata Murah di Ibu Kota Jakarta

Pantai Marina memiliki pemandangan indah dengan batu-batu karang yang bentuknya beraneka ragam. Menurut cerita rakyat, terdapat batu karang yang disebut Batu Balai dan merupakan tempat Pangeran Cindar Bumi menerima tamu.

Letak Pantai Marina
Pantai Marina, pantai yang terletak di Pesisir Lampung Selatan. Tepatnya 10 kilometer sebelum kota Kalianda. Pantai Marina berlokasi di Kecamatan Sidomulyo 43 kilometer dari Bandar Lampung atau 22 kilometer dari Kalianda. Untuk dapat sampai ke pantai ini dibutuhkan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam perjalanan dari Bandar Lampung. Rutenya yakni Bandar Lampung menuju ke jalan lintas Sumatera yang menuju ke Bakauheni kurang lebih 40 kilometer, lalu masuk ke jalan menuju Krakatoa Resort, dari situ Anda masih harus jalan lagi sekitar 5 kilometer lalu akan bertemu plang pantai Marina yang sudah kusam.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v