Sarinah Malang, Untuk Anak Muda Indonesia





Sarinah Malang
Para Tamu di acara Launching


Anisa AE - Kemarin lusa, saya mendapat kehormatan untuk hadir di dalam acara Launching Foodfoodcourt di Sarinah Malang pada tanggal 8 Oktober 2016. Sarinah Malang sendiri berdiri pada tahun 1970 sebagai pusat tempat belanja di Kota Malang dan saat ini mulai diperbaharui dengan banyak konsep yang sangat kekinian.

Acara yang dimulai pada jam 10 siang ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai instansi pemerintahan. Tak ketinggalan pula beberap orang penting Sarinah dari Jakarta yang hadir di Kota Malang.

Sarinah Malang
Pidato

Keseluruhan acara membuat saya kagum. Bagaimana tidak, mulai dari penampilan tari topeng Malang, sambutan, sampai ada fashion show yang kekinian. Kenapa saya bilang kekinian? Sarinah Malang memberi wawasan pada khalayak umum bahwa batik pun bisa dikombinasikan dengan berbagai macam gaya anak muda. Bahkan dengan memakai sepatu gaul pun, kita bisa memadupadankan dengan batik.

Fashion Show Launching Foodcourt Sarinah Malang
Fashion Show


Vidio cuplikan tari Malang bisa dilihat di IG @anisa.ae

Acara yang bertajuk 'Untuk Anak Muda Indonesia' ini, memang sangat cocok dengan Kota Malang yang mempunyai ribuan mahasiswa dari seluruh Indonesia. Sarinah Malang kini mulai membaur dengan anak muda Indonesia serta melakukan banyak perubahan agar cocok dengan warga Malang.

Sarinah Malang mengumpulkan anak muda dari berbagai komunitas untuk memberitahukan bahwa di Sarinah telah ada tempat nongkrong seru. Apalagi kalau bukan foodcourt yang baru saja dilaunching tersebut, tempat yang nyaman dibuat kumpul sambil menikmati wifi gratis. Didukung dengan berbagai macam makanan yang dijual dengan harga terjangkau, tempat ini memang layak untuk dijadikan pilihan.

Sarinah Malang
Menu di Makan Nakam


Lebih lengkap tentang foodcourt ini bisa dibaca di Makan Nakam, Foodcourt Terbaru di Kota Malang

UKM di Kota Malang pun bisa bergabung dengan Sarinah Malang untuk menitipkan hasil kerajinan mereka, pastinya dengan standar kualitas yang telah ditetapkan oleh Sarinah. Tidak hanya dijual di dalam negeri, Sarinah pun akan membantu ekspor barang tersebut. Ini adalah bentuk dukungan dan kepedulian Sarinah untuk para UKM dan ternyata 70% barang yang dijual di tempat ini adalah produk anak bangsa.

Tak mau kalah dengan yang di Jakarta, Sarinah Malang pun akan membuat ruang kreatif dan mengadakan pertunjukan tiap dua minggu sekali yang juga diisi oleh para anak muda. Bagi teman-teman sastra yang ingin mengadakan pertunjukan di Sarinah, bisa mengirimkan proposalnya ke Bu Lis.
Sarinah Malang yang buka pada jam 9 pagi sampai 9.15 malam ini letaknya berada tepat di depan Alun-alun Kota Malang. Target Sarinah ke depannya adalah mendirikan Sarinah di Bandung beserta hotel.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v