Daftar Peralatan Olahraga Outdoor yang Harus Dibawa







yoga muslimah

Anisa AEHidup sehat adalah gaya hidup yang nyaris ditinggalkan oleh masyarakat modern. Dengan kesibukan mengejar karir seharian, makan seadanya dan nyaris tak punya waktu untuk bersantai, hidup sehat dan melakukan olahraga jadi sedikit dilupakan. Karena hidup sehat ditinggalkan, maka satu per satu penyakit mulai bermunculan dan malah merugikan diri sendiri. Schedule padat untuk bekerja dan lain sebagainya jadi berantakan akibat sakit yang tiba-tiba datang.

Maka karena itu, lebih baik dimulai saja hidup sehat dari sekarang, supaya hidup bisa balance dan tetap bekerja untuk mencapai puncak karir, sekaligus tetap bisa menjaga kesehatan dengan berolahraga rutin dan makan makanan yang 4 sehat 5 sempurna.
Sebaiknya selalu meluangkan waktu untuk berolahraga, walaupun hanya lima belas menit atau setengah jam dalam satu hari. Karena yang paling penting adalah ada waktu untuk menggerakkan badan dan semua otot setelah beraktivitas yang monoton, seperti duduk seharian di depan komputer, seharian mengurus rumah atau ngemong anak dan berbagai aktivitas lainnya.

Karena mengurus pekerjaan rumah tangga dan melakukan aktivitas pekerjaan di kantor itu bukan olahraga, maka pastikan menyisakan setengah jam untuk melakukan olahraga. Di dalam ruangan atau di luar ruangan sama saja, hanya saja jika melakukannya di luar ruangan, kita bisa sekaligus menikmati pemandangan dan juga bisa mendapatkan udara segar.

Ini adalah daftar peralatan outdoor yang wajib dibawa saat melakukan olahraga di luar ruangan. Yuk disimak :


Baju Olahraga Untuk Muslimah
Baju Olahraga Untuk Muslimah
  1. Baju olahraga. Yang satu ini wajib sebagai outfit supaya tetap nyaman dan aman saat melakukan olahraga. Bahan yang paling tepat adalah bahan kaos atau jersey, desainnya juga bisa fit di tubuh atau yang longgar. Disesuaikan saja dengan jenis olahraga yang akan dilakukan.
  2. Sepatu olahraga. Pilih sepatu yang ringan dan memiliki bantalan kaki yang empuk untuk menghindari cedera. Jangan lupa kenakan kaos kaki juga supaya tak lecet.
  3. Barbel, tali dan raket. Ketiganya adalah peralatan olahraga outdoor yang paling banyak dimiliki. Barbel untuk melatih kekuatan otot, tali untuk melakukan lompat tali dan raket untuk tenis atau badminton. Ketiganya akan membantu tubuh untuk bergerak lebih maksimal saat berolahraga.
  4. Yoga mat. Yang satu ini dibutuhkan oleh mereka yang gemar yoga. Tinggal menggelar matras dimanapun berada (dianjurkan di tempat yang tenang dan teduh) dan bisa berlatih yoga.
    Stop Watch
    Stopwatch
  5. Stopwatch dan pengukur kalori. Cocok untuk digunakan mengukur kecepatan saat sprint, atau bisa juga digunakan untuk menghitung lama olahraga. Sementara itu, pengukur kalori digunakan untuk menghitung berapa banyak kalori yang sudah dibakar saat olahraga, yang satu ini pasti sangat disukai oleh wanita, apalagi bagi mereka yang sedang diet.
  6. Tas olahraga dan handuk kecil. Keduanya memegang peranan penting dalam melakukan olahraga, tas yang dipakai bisa ransel atau tas selempang, yang penting cukup untuk memasukkan baju ganti, sepatu olahraga, handuk untuk mengelap keringat atau mandi, dan tentu saja muat botol minum.

Memang tak perlu jauh-jauh dari rumah untuk melakukan olahraga outdoor, tetapi jika melakukan olahraga di bukit dekat rumah atau di lapangan olahraga khusus bersama masyarakat yang lain pasti jauh lebih menarik. Selain membawa peralatan olahraga outdoor, pastikan juga membawa alat komunikasi seperti ponsel dan  power bank, untuk mempermudah komunikasi dan bisa juga digunakan untuk menyetel mp3 supaya olahraga jadi lebih semangat.

Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Nanti akan langsung saya follback buat yang komentar langsung. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v